PLARIUSMODIFIKASI101

Daftar Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Monday, April 23, 2018
Tempat wisata di Jakarta sangatlah banyak, dan tidak kalah menarik dari tempat-tempat lainnya. Jakarta dikenal dengan banyaknya gedung-gedung pencakar langit, dan mall-mall di setiap sudut kotanya, banyak orang yang rela meninggalkan kampung halamannya dengan harapan memperoleh kehidupan yang lebih layak di Jakarta. Padatnya penduduk di kota Jakarta membuat kawasan ini selalu dilanda kemacetan. Tidak hanya itu Jakarta sangat terkenal dengan kota rawan banjir. Hampir setiap tahunnnya kawasan di Jakarta selalu di landa banjir pada musim penghujan.

Namun demikian Ibu kota Republik Indonesia ini juga memiliki tempat wisata yang menarik untuk dieksplorasi dan wajib kamu kunjungi ketika kamu berlibur ke daerah tersebut.  Untuk kamu yang ingin berlibur ke Jakarta dan masih bingung untuk memilih tempat wisata yang menarik, berikut akan di ulas beberapa daftar tempat wisata di Jakarta yang wajib kamu kunjungi.

Tugu Monas

Tugu Monas
Tugu Monas via nativeindonesia.com
Tempat wisata di Jakarta yang pertama yang wajib kamu datangi adalah monumen nasional atau lebih dikenal dengan tugu Monas. Tugu Monas ini merupakan monumen peringatan untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia melawan kolonial Hindia Belanda dalam merebut kemerdekaan. Tugu Monas adalah tempat wisata di Jakarta yang sangat populer dan terbuka untuk umum dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore waktu setempat.  Di tempat wisata ini anda dapat mengunjungi bagian dasar Monas, disitu anda akan disuguhkan dengan museum Sejarah Nasional Indonesia sehingga anda dapat mengetahui seluk beluk perjuangan Indonesia, dan jika kamu ingin menikmati panorama Jakarta dari ketinggian, anda dapat naik liff ke puncak Monas yang tingginya mencapai 115 meter. Dengan hanya berbekal uang Rp 15.000 maka anda sudah dapat menikmati seluruh pemandangan yang ada di tugu Monas.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu via rizaardiyanto.my.id
Bagi anda yang suka akan suasana pantai, kepulauan seribu adalah solusinya. Tempat ini merupakan sebuah tempat wisata yang sangat banyak menarik pengunjung. Bagaimana tidak, kumpulan pulau-pulau seperti pulau Tidung, pulau Harapan, pulau Pari, pulau Bidadari dan masih banyak pulau-pulau lainnya yang memiliki pemandangan yang menakjubkan, dan merupakan objek wisata untuk diving dan snorkeling. Jadi bagi anda yang sudah memiliki niat untuk berkunjung ke Jakarta, jangan lupa memasukkan tempat wisata kepulauan seribu ke dalam list tempat wisata di Jakarta yang wajib kamu kunjungi.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah via dreamstime.com
Tempat wisata di Jakarta selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tempat wisata TMII sangat cocok anda nikmati bersama keluarga anda. Terdapat banyak sekali wahana menarik yang ditawarkan di TMII, antara lain Taman Among Puro, Kolam Renang Snow Bay, kereta gantung, Taman Ria Atmaja dan masih banyak wahana lainnya yang dapat anda nikmati di tempat wisata di Jakarta TMII.

Kota Tua

Kota Tua jakarta
Kota Tua Jakarta via tekno.tempo.co
Bagi anda yang tergila-gila dengan sejarah, maka tempat wisata di Jakarta yang satu ini menjadi pilihannya. Kota tua merupakan sebuah tempat yang menyuguhkan suasana zaman dahulu. Bangunan-bangunan tua bernuansa tradisional berdiri tegak di kota ini, selain itu kamu juga dapat menikmati keindahan kota ini dengan menggunakan sepeda ontel yakni sepeda tertua yang masih ada di Jakarta saat ini. Dikota ini kamu juga dapat menemukan museum-museum sejarah yang akan memanjakan mata kamu dengan suguhan hal-hal yang berbaur dengan zaman dahulu.

Ancol Dreamland

Ancol Dreamland
Ancol Dreamland via triphobo.com
Taman impian jaya ancol adalah tempat wisata di Jakarta tepatnya di kawasan Jakarta Utara, tempat wisata ini pastinya sudah diketahui oleh semua orang. Tempat ini selalu dipadati pengunjung, terlebih pada hari-hari libur. Di tempat ini anda dapat menikmati sunset dan sunrise yang sangat menakjubkan. Selain itu panorama keindahan pantai di kawasan ini juga tidak kalah menarik dibandingkan kawasan lainnya. Di kawasan taman impian ancol juga terdapat sebuah fasilitas dunia fantasi atau lebih dikenal dengan nama dufan. Dufan merupakan tempat hiburan yang berada di outdoor yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang berteknologi canggih. Tempat wisata di Jakarta ini juga memiliki fasilitas sea word yaitu underwater aquarium satu-satunya yang ada di Indonesia.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan via merdeka.com

Tempat wisata di Jakarta lainnya yang wajib anda datangi adalah kebun binatang Ragunan. Tempat wisata kebun binatang Ragunan ini terletak di Jalan Harsono RM, Pasar Minggu. Kebun binatang Ragunan ini merupakan tempat wisata di Jakarta yang sangat cocok untuk mengisi liburan anda bersama keluarga dan teman-teman. Tempat wisata di Jakarta ini merupakan salah satu aset wisata di Indonesia yang bertema flora dan fauna. Kebun binatang Ragunan adalah kebun binatang yang pertama didirikan di Indonesia. Di tempat ini anda dapat melihat ribuan binatang khas Indonesia serta menikmati berbagai atraksi satwa yang sangat menarik.

Planetarium

Planetarium Jakarta
Planetarium Jakarta via info-pasar.com

Bagi anda yang ingin belajar mengenai antariksa, maka tempat wisata di Jakarta yang satu ini wajib anda datangi. Tempat wisata di Jakarta ini merupakan tempat bagi anda untuk mempelajari astronomi. Di tempat wisata Planetarium anda akan di ajak untuk menonton film mengenai proses pembentukan alam, dan juga anda dapat mengetahui proses terjadinya gerhana bulan dan matahari. Selain itu di tempat wisata yang satu ini anda juga akan disuguhkan dengan berbagai teropong bintang.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Taman Wisata Alam Angke Kapuk via cumacuma.org

Tempat wisata di Jakarta yang satu ini adalah tempat wisata yang masih memiliki area hijau. Taman wisata alam angke kapuk atau disebut juga hutan mangrove pantai indah kapuk terletak di kawasan Jakarta Utara. Destinasi wisata ini memiliki area yang cukup luas. Tempat wisata di Jakarta ini sangat direkomendassikan untuk anda yang senang dengan alam terbuka dan suasana yang tenang.

Kampung Betawi Setu Babakan

Kampung Betawi Setu Babakan
Kampung Betawi Setu Babakan via tabloidwisata.com

Kampung Betawi setu babakan merupakan sebuah perkampungan yang terletak di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bagi anda yang tertarik dan ingin mengenal lebih etnis Betawi, tempat wisata di Jakarta ini menjadi pilihannya. Dengan berkunjung ke tempat wisata kampung Betawi setu babakan, anda dapat mengenal budaya Betawi seperti model pakaian tradisional Betawi dan juga bentuk rumah adat mereka,  dan tentunya anda dapat mencicipi aneka kuliner khas Betawi, misalnya kerak telor. Selain itu, anda juga bisa memanjakan mata anda dengan pemandangan alam yang sangat indah dengan menggunakan perahu di kawasan setu Babakan.

Itulah beberapa rekomendasi daftar tempat wisata di Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Jakarta memang terkenal dengan suasana kota yang hiruk pikuk, namun bukan berarti kota ini tidak dapat memanjakan mata anda, harus kamu ketahui begitu banyak tempat wisata di Jakarta yang tidak kalah menarik dari kota-kota lainnya yang dapat anda kunjungi.