Saturday, April 21, 2018

author photo
Bandung menjadi kota destinasi wisata Indonesia dengan segudang tempat wisata di Bandung. Kita tahu bahwa Bandung sangatlah terkenal dengan wisata alamnya, budaya, serta udaranya yang masih sejuk. Hal-hal tersebutlah yang membuat para wisatawan baik yang berasal dari dalam mau pun luar negeri mengunjungi kota kembang ini. Ketika akhir pekan dan musim liburan sekolah, tempat-tempat wisata di Bandung semakin banyak pengunjungnya. Tak hanya tempat wisata, berbagai tempat penginapan pun juga semakin ramai menjadi suatu tempat peristirahatan bagi para wisatawan. Nah, tentunya bila Anda sudah jauh hari-hari merancang ide liburan bersama keluarga tercinta, kami berikan rekomendasi tempat-tempat wisata yang oke di Bandung. Mari baca dan simaklah ulasannya di bawah ini.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu via pintuwisata.com
Tempat wisata alam yang wajib Anda sekeluarga kunjungi saat di Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu. Bila Anda pernah mendengar cerita tentang Sangkuriang? Di sinilah konon merupakan tempat terjadinya cerita legenda tersebut. Gunung Tangkuban Perahu ini bila dilihat secara sekilas memang menyerupai bentuk perahu. Maka disebut Tangkuban Perahu. Tempat wisata ini berlokasi di daerah Lembang dimana kurang lebih sekitar 20 kilometer dari pusat kota kembang, Bandung. Nah, jangan khawatir dengan keindahan pemandangan alam di Gunung Tangkuban Perahu. Mengapa? Hal tersebut dikarenakan sebab pemandangan alamnya sungguh menawan disertasi dengan hawa dan udara yang segar nan menjeyukkan. Tentunya, liburan Anda sekeluarga di Bandung ini akan semakin menyenangkan dengan menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Gunung Tangkuban Perahu. Yuks cus ke Gunung Tangkuban Perahu!

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha via voaindonesia.com

Masih ingatkah Anda dengan film anak Petualangan Sherina? Jika masih ingat, Observatorium Bosschalah menjadi salah satu tempat dimana banyak scene film berada. Tempat wisata ini sangatlah cocok untuk sang buah hati. Karena di Bosscha, si buah hati bisa belajar mengenai bagaimana gugusan bintang seperti Vega, Canopus, dan lain-lain. Lokasi Observatorium Bosscha ini adalah di daerah Lembang, kurang lebih sekitar 15 kilometer dari pusat kota Bandung. Sebagai tambahan informasi adalah, biasanya untuk masuk ke Bosscha, Anda harus reservasi dahulu. Apakah anda tertarik untuk mengunjungi Bosscha? Bisa banget menjadi daftar tempat wisata yang harus Anda kunjungi saat berwisata ke Bandung.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung via youtube.com

Trans Studio Bandung merupakan tempat wisata yang menarik dan pas untuk anak-anak dan remaja. Beragam wahana serta tempat wisata yang menyenangkan di Trans Studio Bandung. Dan, Trans Studio Bandung ini terletak di Trans Studio Mall. Selain banyak wahana wisata yang menarik, Trans Studio Bandung adalah kawasan bermain dengan konsep in door, dan terbesar di dunia. Waah, asyik bukan? Tak hanya Dunia Fantasi Ancol, Trans Studio Bandung menjadi sarana wisata bermain bagi Anda sekeluarga dalam menikmati liburan. Kemudian, untuk fasilitas yang ada di sana yakni adanya Mall dan hotel yang satu lokasi dengan Trans Studio Bandung, Anda tak perlu khawatir untuk mencari penginapan. O iya, tiket untuk mengunjungi Trans Studio Bandung senilai Rp 150.000,00 di hari biasa, dan Rp 250.000,00 di hari libur. Dengan tiket seharga Rp 150.000,00 dan Rp 250.000,00, Anda bisa puas untuk bermain di semua wahana di Trans Studio Bandung. Ayo segera kunjungi Trans Studio Bandung!

Air Panas Ciater

Air Panas Ciater
Air Panas Ciater via jejakpiknik.com
Destinasi wisata yang bisa Anda sekeluarga kunjungi saat pergi ke Bandung adalah Air Panas Ciater. Tempat wisata ini sangatlah cocok menjadi tempat wisata bagi Anda yang mendambakan relaksasi serta menghilangkan rasa pegal pegal pada badan, Anda bisa banget untuk berendam di air panas ciater ini. Dengan Anda berendam, maka akan membuat otot otot Anda menjadi terasa rileks dan pegel-pegel yang Anda rasakan semakin berkurang. Hal tersebut disebabkan karena air yang terdapat pada air panas ciater mempunyai kandungan belerang yang bisa mengatasi permasalahan seputar kulit seperti gatal-gatal, jamur, dan lain sebagainya. Air panas ciater ini berada sekitar kurang lebih 30 kilometere sebelah utara dari kota kembang, Bandung.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo via wisataloka.com
Saung Angklung Udjo adalah suatu tempat untuk tujuan wisata di Bandung. Tempat ini didirikan sebagai sarana untuk melestarikan budaya nusantara yaitu angklung. Saat Anda sekeluarga mengunjungi Saung Angklung Udjo ini, Anda bisa menikmati pertunjukan seni dan budaya dari Sunda. Tidak hanya itu, sang buah hati juga bisa belajar mengenai seni dan Budaya Sunda beserta alat musik Angklungnya. Kemudian, Anda bisa menyaksikan dan menikmati beragam pertunjukan seperti tari topeng, helaran, acara wayang golek, dan pertunjungan orkestra angklung. Waah, sangat keren bukan? Selain Anda sekeluarga bisa menikmati liburan, juga sembari belajar kebudayaan Sunda tersebut. Maka dari itu, Saung Angklung Udjo menjadi salah satu destinasi wisata yang keren di kota Bandung.

Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey via paketbandung.com
Kebun Strawberry Ciwidey menawarkan keindahan dari dataran tinggi dengan kebun strawberrynya. Saat Anda sekeluarga mengunjungi Kebun Strawberry Ciwidey, Anda bisa memanen buah strawberry secara langsung dan nantinya bisa Anda bawa pulang. Tetapi tunggu dulu, sebelum Anda pulang, Anda harus menimbang hasil panenen strawberry yang telah Anda panen, untuk selanjutnya dilakukan pembayaran. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Kebun Strawberry Ciwidey, berkunjunglah ketika musim kemarau, hal tersebut dikarenakan sebab buah strawberry yang akan dihasilkan biasanya mempunyai kualitas yang oke dan bagus.

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung
Museum Geologi Bandung via anekatempatwista.com
Tempat wisata yang bisa Anda sekeluarga kunjungi adalah Museum Geologi Bandung. Museum tersebut sangat cocok bagi buah hati Anda karena sang buah hati bisa menyakiskan beragam fosil-fosil dinosaurus yang asli. Mereka juga belajar mengenai perkembangan dinosaurus. Hal tersebut tentunya akan menambah ilmu pengetahuan bagi buah hati. Museum Geologi Bandung ini berada di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Nah, tertarikkah Anda dengan Museum Geologi Bandung? Yuks, kunjungilah!

Curug Dago

Curug Dago via wisatapedi.com
Curug Dago mempunyai air terjun setinggi 10 meter. Memang, walaupun tinggi air terjunnya tidak setinggi air terjun pada umumnya, di sini Anda akan betah karena pemandangan alamnya yang masih natural dan sejuk. Selain itu, curug dago ini merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang belum begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jadi, bagi Anda yang menginginkan tempat wisata yang agak tenang, kunjungilah curug dago. Anda sekeluarga bisa menikmati segala keindahan alamnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengambil foto dengan latar keindahan alam di curug dago.

Beberapa destinasi wisata di kota kembang seperti Gunung Tangkuban Perahu, Observatorium Bosscha, Air Panas Ciater, Saung Angklung Udjo, Kebun Strawberry Ciwidey, Museum Geologi Bandung, dan Curug Dago, semoga dapat menjadikan referensi bagi Anda sekeluarga untuk menikmati liburan yang menyenangkan di kota kembang ini dengan beragam tempat wisata di Bandung dan tentunya selamat menikmati liburan bagi Anda sekeluarga!
Next article Next Post
Previous article Previous Post