Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tempat Wisata Di Bogor Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Tempat Wisata Di Bogor tidak hanya sekedar puncak saja, masih ada banyak sekali Tempat Wisata Di Bogor yang bisa Anda kunjungi dengan orang-orang terkasih di hari liburan Anda. Bogor memang dikenal dengan udaranya yang bersih dan hal itu dikarenakan daerah ini terdapat di kawasan dataran yang tinggi sehingga bisa membuat udara di sekitarnya terasa bersih dan dingin. Bogor juga menjadi tempat dimana kediaman Presiden berada. Namun tidak hanya itu saja yang bisa Anda kunjungi saat Anda berkesempatan datang ke kota Bogor karena ada lebih banyak Tempat Wisata Di Bogor yang sangat layak untuk Anda kunjungi sehingga Anda pun bisa mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan saat Anda mengunjungi kota Bogor ini.

Bogor terletak di kawasan Jawa Barat, sebenarnya tidak begitu jauh dari ibu kota Jakarta, maka dari itu banyak warga Jakarta yang pada saat akhir pekan datang ke Bogor untuk melepaskan penat dan mengunjungi berbagai tempat wisatanya yang bahkan tidak akan habis jika Anda datangi dalam satu hari karena ada begitu banyak tempat wisata yang bisa Anda datangi saat berkunjung ke kota Bogor. Berikut beberapa Tempat Wisata Di Bogor yang wajib Anda kunjungi:

Little Venice

Little Venice bogor
Little Venice Bogor via bripoin.com
Little Venice ini adalah tempat yang dibuat dengan terinspirasi oleh daerah Venesia yang ada di Italia. Little Venice tepatnya berada di Kota Bunga, Bogor. Ini adalah suatu danau buatan yang dibuat sedemikian rupa sehingga saat Anda berada di sana Anda akan merasa seperti benar-benar berada di Venesia. Ada juga gondola yang bisa Anda pesan untuk berkeliling di danau sama persis seperti yang ada di Venesia. Anda bisa mendayung gondola sendiri atau Anda juga bisa membawa petugas yang ada di sana untuk mendayung gondola yang Anda naiki selama Anda melihat pemandangan di sekitar Little Venice. Ada juga sepeda yang disewakan dan juga Missipi Boat Ride yang merupakan wahana perahu dengan tema western yang menarik di Tempat Wisata Di Bogor satu ini.

Kebun Bunga Sakura, Kebun Raya Cibodas


Anda ingin melihat bunga sakura bermekaran? Tak perlu jauh-jauh sampai ke Jepang. Anda bisa datang ke Kebun sakura yang ada di Kebun Raya Cibodas, Bogor. Di sana terdapat sekitar 435 bunga sakura yang sangat indah. Hebatnya, di sini bunga sakuranya tidak hanya mekar setahun sekali seperti yang ada di Jepang, di kebun raya Cibodas ini bunga sakuranya bisa mekar dua kali dalam setahun yaitu di awal tahun tepatnya di Bulan Januari hingga Februari dan juga di pertengahan tahun mulai dari Bulan Juli sampai Agustus. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki iklim dan tanah yang berbeda dengan di Jepang sehingga bahkan bunga sakura yang tadinya didatangkan khusus dari Jepang ini bisa mekar lebih baik daripada di daerah aslinya.

Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya
Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya via wisataterindah.net

Tempat Wisata Di Bogor yang berdiri di atas tanah seluas 5 hektar ini menjadi rumah bagi rusa-rusa nan cantik dan menggemaskan. Mereka dibiarkan hidup bebas di penangkaran ini seperti di alam habitat aslinya. Pemandangan di penangkaran rusa ini sangat indah, sebelum sampai ke sana. Anda harus melewati jembatan gantung yang membelah sungai Cibeet. Baru berada di jembatan gantung ini saja Anda akan bisa melihat betapa indahnya pemandangan yang ada di sana. Setelah melewati jembatan gantung itu dengan berjalan kaki tentunya barulah Anda sampai di lokasi penangkaran rusa Giri Jaya. Rusa-rusa yang ditangkarkan di sini bahkan bisa Anda pelihara di rumah Anda asalkan Anda memenuhi persyaratan seperti memiliki lahan atau halaman yang luas dan mengajukan permohonan langsung ke Dinas Perhutani Bogor, namun tentunya merawat rusa tidaklah mudah maka dari itu jika tidak yakin sebaiknya Anda kunjungi saja rusa-rusa ini di tempat penangkaran ini setiap kali Anda ingin bertemu dan bermain bersama rusa yang sudah jinak ini.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar
Taman Wisata Alam Gunung Pancar via initempatwisata.com
Tempat Wisata Di Bogor yang selanjutnya adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang lain daripada yang lainnya. Di sana merupakan tempat tumbuhnya pepohonan pinus yang menjulang tinggi seperti yang ada di Amerika. Maka dari itu saat Anda berkunjung ke Tempat Wisata Di Bogor yang satu ini maka Anda akan merasakan sensasi seperti bukan berada di Indonesia. Anda tentunya ingat bukan tentan film Twilight dimana terdapat banyak adegannya yang dilakukan di tengah hutan pinus? Nah seperti itulah keadaan yang ada di Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini, begitu romantis dan indah.

Wisata Gunung Batu

Wisata Gunung Batu
Wisata Gunung Batu via hipwee.com
Bagi Anda yang sangat menikmati alam maka Anda bisa mendatangi wisata gunung batu ini namun untuk mencapai puncaknya maka Anda harus mendaki di medan yang cukup sulit, namun tenang saja jika Anda datang dengan pemandu maka mereka akan menyediakan alat yang bisa digunakan untuk Anda dalam mendaki. Gunung ini tidak setinggi gunung-gunung yang lainnya maka dari itu bisa Anda daki dalam waktu yang lebih cepat. Ketika Anda sampai di pucaknya maka Anda akan disuguhkan dengan keindahan di puncak gunung yang sangat menakjubkan. Semua kelelahan Anda akan terbayarkan saat Anda sudah sampai di puncaknya, keindahan tak terkira, maka Anda jangan sampai lupa untuk mengabadikannya dalam sebuah foto jika Anda mengunjungi tempat wisata ini.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara bogor
Taman Bunga Nusantara bogor via trivindo.com
Ketika Anda mengunjungi Tempat Wisata Di Bogor yang satu ini Anda maka Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam taman dengan tema yang berbeda pula ada taman bertemakan negara Jepang, Bali, Mediteranian, Prancis dan masih banyak lainnya. Tentu saja taman itu banyak ditumbuhi oleh berbagai macam bunga yang sangat indah dan asri. Namun salah satu daya tarik utama yang ada di Taman Bunga Nusantara ini adalah taman Labirin atau taman Rahasia yang bisa membuat Anda tersesat di dalamnya karena terdapat banyak jalan buntu yang akan Anda temui saat Anda mencoba melaluinya. Pastinya pemandangan yang ada di Taman Bunga Nusantara ini sangatlah indah.

The Jungle Waterpark

The Jungle Waterpark
The Jungle Waterpark via tripjalanjalan.com
Jika Anda berkesempatan datang ke kota Bogor bersama dengan keluarga Anda, maka jangan lupa datangi The Jungle waterpark sebagai Tempat Wisata Di Bogor yang wajib dikunjungi. Di sana terdapat banyak wahana air menarik. Anak-anak bisa bermain di kiddy pool. Anda juga bisa menikmati indahnya suasana tempat ini sambil makan di tengah kolam renang, yang ada di Leisure Pool, ya pada saat Anda berada di Leisure Pool di tengah kolam renangnya terdapat food court sehingga setelah lelah bermain air maka Anda bisa makan di tengah kolam renang dan setelah itu Anda bisa kembali lagi berenang dengan riang. Ada juga Lazy River yang airnya tenang dan berada di sekeliling kolam air raksasa, sungguh tempat yang tepat sebagai Tempat Wisata Di Bogor.