Saturday, April 21, 2018

author photo
Selain Bandung, Jogja menjadi salah satu kota destinasi wisata dengan beragam tempat wisata di Jogja. Di Jogja sendiri banyak sekali tempat wisata baik dari segi wisata alamnya, wisata kuliner, wahana bermain anak, sampai tempat nongkrong yang hits dan kekinian. Kita tahu, dari banyaknya kota untuk tujuan wisata di Indonesia, Jogja merupakan kota yang sangat terjangkau untuk tiket akomodasi transportasi, hotel, tempat wisata, kuliner, dan lain sebagainya, dibandingkan dengan kota lain seperti Bandung atau pun Bali. Selanjutnya, bila Anda dan sekeluarga memang sudah berniat jauh-jauh hari untuk liburan di kota gudeg ini, tentunya Anda harus mengetahui dan siap mengenai tempat-tempat wisata mana saja yang menjadi tujuan wisata Anda. Nah, Anda ingin tahu mana saja tempat tempat wisatanya? Yuks cuks, baca dan simaklah pembahasannya di bawah ini ya.

Kalibiru, Kulonprogo, Yogyakarta

Kalibiru, Kulonprogo, Yogyakarta via cheapmichaelkors.us.org
Wisata alam di Kalibiru, Kulonprogo ini merupakan tempat wisata yang sedang ngehits saat ini. Kulonprogo sendiri merupakan sebuah kabupaten yang terletak di sebelah barat Yogyakarta. Kalibiru ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan menawan. Saat Anda mengunjungi Kalibiru ini, Anda bisa menikmati keindahan Waduk Sermo dari atas bukit. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menaiki flying fox. Untuk selanjutnya, Anda bisa berfoto di suatu tempat yakni pohon untuk tempat flying fox. Nah, dengan Anda berfoto dengan latar keindahan alam kalibiru, tentunya semakin keren, dalam artian, foto di kalibiru sungguh instagramable banget. Apakah Anda sekeluarga tertarik untuk wisata di Kalibiru, Kulonprogo ini? Bila jawabannya adalah sangat tertarik, yuks kunjungilah kalibiru sebagai destinasi wisata yang oke bagi Anda sekeluarga.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan via explorewisata.com
Masih seputar wisata alam di Jogja, Kebun Buah Mangunan merupakan tempat wisata yang bisa menjadi daftar wisata yang harus Anda kunjungi saat berlibur di Jogja. Kebun Buah Mangunan ini berada di daerah Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, kurang lebih sekitar 35 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Ketika Anda mengunjungi Kebun Buah Mangunan in, Anda bisa menikmati keindahan alam sungai oya dari ketinggian, bukankah sungguh mengasyikkan bukan? Selain itu, tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata di Jogja yang sedang ngehits. Banyak para wisatawan yang kemudian mengambil gambar dengan latar keindahan pemandangan kebun buah mangunan untuk nantinya mereka share di Instgaram. Memang, tempat wisata ini jauh dari pusat kota, tetapi hal tersebut akan terbayar bila Anda sudah sampai Kebun Buah Mangunan. Tunggu apa lagi, ajak sahabat dan keluargamu untuk mengunjungi Kebun Buah Mangunan!

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Yogyakarta

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark
Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark via unnycommunity.com
Jogja Bay merupakan wahana wisata terbaru di Jogja. Wahana ini cocok bagi anak-anak. Jogja Bay yang merupakan wahana waterpark terbesar di Indonesia ini berlokasi di Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Untuk lebih detailnya yaitu di sebelah utara dari Stadio Maguwo. Jogja Bay sendiri mempunyai sembilan belas jenis wahana yang tentunya sangat keren dan bisa banget menjadi rekomendasi bagi Anda. Sang buah hati bisa puas bermain dengan wahana air di Jogja Bay. Tiket untuk masuk Jogja Bay adalah senilai Rp 60.000,00 untuk anak-anak, dan untuk dewasa Rp 90.000,00, serta orang tua di atas usia 65 tahun yaitu Rp 60.000,00. Jam operasional di Jogja Bay mulai dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. Namun, bila akhir pekan biasanya mulai buka dari pukul 08.00 WIB. O iya, Anda juga tak perlu khawatir karena Jogja Bay menyediakan tempat parkir yang begitu luas yang bisa menampung 30 bus, 1000 kendaraan roda dua, serta 400 mobil. Nah, dari ulasan tersebut mengenai Jogja Bay, bisa banget untuk menjadi referensi Anda dan buah hati dalam menikmati wahana air yang menyenangkan saat berwisata di kota pelajar ini.

Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis merupakan pantai yang namanya sudah populer di Yogyakarta. Pantai ini terletak kurang lebih 25 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtristis ialah suatu destinasi wisata pantai yang wajib Anda kunjungi ketika Anda liburan di Jogja ini. Ketika Anda sekeluarga mengunjungi Pantai Parangtritis ini, Anda bisa menikmati keindahan pantainya dengan keindahan bukit pasir yang biasanya disebut dengan gumuk pasir ini. Selain itu, Pantai Parangtritis memiliki keunikan tersendiri yaitu dengan adanya ombak dan arus yang kuat. Kemudian, di sini Anda juga bisa bermain paralayang di bukit parangndog, yang juga terletak di Pantai Parangtritis. Wisata pantai ini sangatlah cocok bagi Anda yang mendambakan liburan seru dengan wisata pantainya di Jogja.

Malioboro

Malioboro
Malioboro via bakpiajogja.id
Malioboro merupakan tempat wisata di Jogja yang harus dan wajib Anda kunjungi. Malioboro merupakan nama jalan di pusat kota Yogyakarta. Lokasi Malioboro sendiri terletak di pusat kota dekat dengan Stasiun Tugu dan Pasar Beringharjo. Di sekitaran jalan malioboro, Anda bisa berbelanja sovenir pernak pernik khas Jogja baik dari kaos, tas etnik, aksesories, dan lain sebagainya. Selain itu, di jalan Malioboro juga dekat dengan Pasar Beringharjo. Anda bisa membeli baju batik, rok, dan sebagainya dengan nuansa bahan batik yang sungguh beragam khas kota gudeg ini. Selain itu, tidak jauh dari Pasar Beringharjo, tepatnya di sebelah selatannya, terdapat bangunan yakni Benteng Vredeburg. Anda sekeluarga bisa mengunjungi benteng tersebut, karena di benteng vredeburg, banyak sekali benda peninggalan sejarah pada masa penjajahan serta beragam cerita seputar perjuangan kemerdekaan dari para tokoh dan pahlawan di Indonesia, yang bisa Anda dan keluarga nikmati dengan melihat melalui diorama dan berbagai video seputar sejarah Indonesia. Oleh karena itu, saat Anda berwisata di Malioboro, banyak tempat wisata di sekitarnya yang bisa Anda kunjungi seperti Pasar Beringharjo dan Malioboro.

Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka
Kebun Binatang Gembira Loka via wisatania.com
Kebun Binatang Gembira Loka merupakan suatu wahana keluarga yang mempunyai beragam koleksi satwanya. Anda juga bisa langsung berinteraksi dengan satwa tersebut. Selain itu, di Kebun Binatang Gembira Loka tersebut juga terdapat berbagai wahana permainan seperti sepeda air, ATV, menunggang gajah, menunggang onta, dan lain sebagainya. O iya, untuk tiketnya yaitu Rp 25.000,00 per orangnya. Kebun binatang ini sangatlah cocok sebagai tempat wisata bagi Anda sekeluarga yang menginginkan liburan yang menyenangkan untuk bisa berinteraksi dengan beraneka macam satwa.

Demikianlah beberapa destinasi untuk wisata di kota gudeg seperti Kalibiru, Kebun Buah Mangunan, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Pantai Paragtritis, Jalan Malioboro, dan Kebun Binatang Gembira Loka. Beragam tempat-tempat tersebut sangatlah bisa untuk menjadi rekomendasi dan referensi bagi Anda saat berlibur di Jogja. Memang, terkadang karena banyaknya tempat wisata, membuat Anda dan keluarga bingung, tetapi permasalahan tersebut bisa diatasi dengan berwisata di Jogja. Selamat liburan dengan mengunjungi tempat wisata di Jogja yang keren, menyenangkan, dan tak terlupakan!
Next article Next Post
Previous article Previous Post