PLARIUSMODIFIKASI101

8 Tempat Nongkrong Asyik di Yogyakarta Yang Harus Kalian Kunjungi

Friday, May 4, 2018
Yogyakarta, kota yang satu ini sudah lama dikenal sebagai salah satu kota di negara kita yang memiliki banyak sekali lokasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata budaya sampai wisata alam. Selain bisa berwisata, ada juga beberapa tempat nongkrong yang asyik untuk dicoba di sana. Penasaran? Berikut adalah 8 tempat nongkrong asyik di Yogyakarta.

Angkringan KR
Angkringan KR
Angkringan KR via wull.wordpress.com
Angkringan KR ini lokasinya berada di halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat yang berdiri di Jl. Mangkubumi. Tempat ini sudah cukup lama populer di kota Yogyakarta sebagai tempat nongkrong anak muda yang isi kantongnya pas-pasan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat akhir pekan.

Menu yang bisa kita nikmati di Angkringan KR cukup beragam, seperti nasi kucing, nasi kikil, sego sambel, nasi oseng tempe, nasi sambel teri, nasi rica ayam, nasi usus goreng dan nasi langgi.

Selain menu di atas ada juga lauk tambahan yang bisa dinikmati, seperti sate usus, sate telur puyuh, gorengan dan aneka kerupuk. Setelah kenyang menikmati makanan, cicipilah es susu tape ijo yang jadi menu minuman yang sangat terkenal di Angkringan KR. Berapa harga masing-masing makanan dan minumannya? Mulai dari 1.000-5.000 Rupiah saja. Murah bukan?

Tempo Gelato
Tempo Gelato
Tempo Gelato via phinemo.com
Kafe yang berada di Jalan Prawirotaman 43, Jogja. Café ini adalah tempat nongkrong lagi populer di kota Yogyakarta. Kafe yang berasitektur industrian dan rustic ini banyak diminati oleh anak muda Yogyakarta. Kafe ini menyediakan gelato (es krim tradisional khas negara Italia ) dan beberapa jenis kopi.

Ada beberapa varian rasa gelato yang bisa kita cicipi, seperti vanila, coklat, vanila, stroberi, mango, red dragon, nutella, guava, green tea, dan caramel. Harga es krim gelato di sini harganya mulai dari 20.000-25.000 Rupiah. Karena interiornya yang menarik sekaligus unik, kafe ini sering dipakai untuk lokasi berfoto para tamunya.

Blanco Coffee & Book
Blanco Coffee & Book
Blanco Coffee & Book via senengbangetmakan.wordpress.com
Dulunya tempat nongkrong ini terkenal, terutama di kalangan anak muda, karena pemiliknya berwajah tampan. Tapi saat ini cafe ini tidak hanya mengandalkan wajah tampan pemiliknya. Pengunjung makin ramai karena Blanco Coffee & Book sangat nyaman untuk dipakai nongkrong. Kafe ini jadi salah satu tempat populer untuk bekerja karena punya space meja yang cukup luas.

Di Blanco Coffee & Book  terdapat sebuah rak buku besar berisi buku-buku yang bisa dibaca sembari menunggu pesanan datang. Satu menu makanan yang digemari pengunjung kafe ini adalah croissant yang agian luarnya renyah dan bagian dalam yang lembut dengan isi keju yang sangat lezat membuat croissant.

Berapa harga makanan ataupun minuman di sini? Masih cukup terjangkau, antara 15.000 sampai 30.000 Rupiah saja.

Epic Cafe
Epic Cafe
Epic Cafe via 8list.ph
Tempat ini sekarang juga menjadi salah satu tempat nongkrong paling asyik di kota Yogyakarta. Epic Cafe berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 29, Sleman, Yogyakarta. Kafe yang satu ini tergolong cukup mewah dan didesain bergaya industrial warehouse New York. Tidak cuma kafe, Epic Cafe ternyata juga menjual bermacam-macam benda interior yang unik.

Epic Cafe ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman atau keluarga karena punya lahan yang sangat luas. Menu yang disajikan di Epic cafe juga cukup beragam dengan rasa yang menggoyang lidah. Harga makanan ataupun minuman di sini pun cukup terjangkau, antara 17.000-35.000 Rupiah.

Roaster and Bear
Roaster and Bear
Roaster and Bear via farisaangelicaa.wordpress.com
Tempat yang satu ini berada di Jl. P. Mangkubumi Nomor 52, Jetis, Yogyakarta. Roaster and Bear ini termasuk dalam kelompok kafe yang terbilang baru di Yogyakarta. Desain interior Roaster and Bear ini terbilang sangat detail dengan paduan ornamen kayu, kaca dan besi yang tampak cantik dan memberi kesan kuno (vintage) klasik yang tampak elegan.

Roaster and Bear ini sangat cocok untuk tempat berkumpul bersama teman, dan tempat yang menarik untuk berfoto selfie. Di sini menyediakan banyak varian jenis kopi dan latte. Walaupun terbilang tempat  yang bagus, harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau, sekitar 12.000-55.000 Rupiah.

House Of Raminten
House Of Raminten
House Of Raminten via id.wikipedia.org
Tempat nongkrong asyik yang satu ini berlokasi di Jl. FM Noto Nomor 7, Kotabaru, Yogyakarta. Kenal dengan Mirota batik? Nah pemilik House of Raminten ini sama dengan pemilik Mirota Batik. Hebatnya tempat ini beroperasi selama 24 jam, jadi kita bisa datang ke sini kapan saja. Tapi perlu dicatat, tempat ini sangat ramai terutama saat liburan dan weekend.

Wedang uwuh dan wedang serai adalah dua minuman khas yang harus kita coba di sini. Selain juga menyediakan menu nasi kucing, tempat ini juga menyediakan nasi liwet, dan nasi ijo, dan menu makanan lainnya yang cukup unik. Berapa kisaran harga makanan dan minuman di sini? Mulai dari 1.000 sampai 25.000 Rupiah saja.

Angkringan Wijilan
Angkringan Wijilan
Angkringan Wijilan via blog.lakupon.com
Angkringan yang satu ini lokasinya berada di Jalan Wijilan, sekitar 50 m ke selatan Plengkung Wijilan. Dulunya angkringan ini namanya Angkringan Kang Harjo dan hanya cuma satu lantai. Tapi setelah makin ramai pengunjung, saat ini angkringan ini menjadi dua lantai dan semakin luar biasa ramai.

Makanan yang bisa kita nikmati di sini juga cukup banyak jenisnya mulai dari sate jeroan, sambal teri, sate telur, ayam goreng, telur ceplok, tumis cumi-cumi dan masih banyak lainnya. Berapa harga makanan dan minuman di sini? Hanya berkisar antara 2.000-5.000 Rupiah saja.

Lokal Resto
Lokal Resto
Lokal Resto via ririmaulidina.blogspot.com
Tempat nongkrong ini berada di Jalan Jembatan Merah, Gejayan, Yogyakarta. Kafe ini didesain dengan konsep modern dengan dominasi bangunan berwarna putih lengkap dengan lantai ubin yang berwarna-warni. Beberapa interior tanaman yang diletakkan di dalam ruangan juga membuat kafe ini tampak semakin menarik dan cantik.

Menu makanan yang disajikan Lokal Resto cukup beragam, mulai dari masakan Indonesia sampai makanan barat. Bagaimana rasanya? Enak dengan porsi yang cukup besar. Berapa harganya? Tidak terlalu mahal, hanya berkisar antara 20.000 sampai 30.000 Rupiah saja.

Selain 8 tempat di atas, masih ada banyak lagi tempat nongkrong asyik di Kota Yogyakarta yang belum disebutkan. Satu hal yang harus diingat sebelum nongkrong di tempat mana pun di kota apapun adalah ada baiknya tanya dulu harga makanan dan minuman yang mereka sajikan.

Kenapa harus bertanya terlebih dulu? Karena cukup banyak kejadian wisatawan yang harus membayar makanan di atas harga normal karena ulah para pedagang nakal. Satu kesalahan mereka lakukan adalah tidak menanyakan dulu harganya kepada para pedagang dan hal ini dimanfaatkan oleh oknum pedagang tersebut.

Karena itulah jangan malu menanyakan harga makanan yang akan kita beli agar tidak ada kesempatan para pegadang nakal mengerjai kita dengan harga yang tidak masuk akal. Tetap waspada dan selamat berwisata!