PLARIUSMODIFIKASI101

Daftar Obyek Wisata Terbaik dan Terfavorit di Bandung Jawa Barat

Thursday, May 31, 2018
Sebagaimana yang kita tahu, ada banyak julukan yang diberikan masyarakat pada kota ini, Kota kembang, Paris Van Java, Kota Kuliner, dan tak sedikit juga yang menjuluki Kota Mode. Ya, kota Bandung memang memiliki sejuta julukan dan tentunya sejuta. Karena nyatanya di kota ini memang memiliki banyak hal menarik, mulai dari wisata alam, wisata modern, wisata kuliner, wisata belanja, wisata sejarah, dan banyak lagi. Nah, khusus mengenai obyek wisata terbaik, berikut beberapa tempat yang wajib anda kunjungi saat dikota ini.

1. Sendang Geulis Kahuripan
Sendang Geulis Kahuripan
Sendang Geulis Kahuripan via jejakpiknik.com
Sendang Geulis Kahuripan berlokasi di desa Ganjarsari , kecamatan Cikalong Wetan, Bandung Barat. Sendang ini memiliki air yang jernih dan bersih dengan suasana lingkungan pedesaan yang masih sangat asri menambah pesona yang disuguhkan tempat wisata ini

Anda dapat bermain air dan berendam di sendang ini. Jangan lewatkan untuk mengambil foto terbaik kamu karena banyak spot yang instagramable di sekitar sendang. 

Fasilitas umum yang disediakan juga terbilang lengkap. Mulai dari area parkir yang memadai, kamar mandi dan toilet, saung untuk bersantai, dan warung yang menjual makanan dan minuman. Tarif masuk wisata ini sebesar 10 ribu rupiah per orangnya. Cukup murah bukan. 

2. Kawah Putih 
Kawah Putih
Kawah Putih  via rajatourbandung.com
Hampir semua warga Bandung dan para traveler tahu tentang lokasi wisata yang satu ini. Kawah Putih atau danau Kawah Putih merupakan objekwisata yang terdapat di kota Kembang, tepatnya di jalan Raya Soreang Ciwidey, ciwidey, Bandung. 

Anda akan disuguhi pemandangan danau kawah yang indah berpagarkan  pepohonan tanpa daun yang menambah kesan eksotis danau satu ini. Anda dapat melihat warna putih air pada pagi hari karena air akan berubah warna kehijauan pada siang hari. 

Keeksotisan tempat ini menjadikannya banyak digunakan sebagai lokasi pengambilan foto prewedding, pembuatan film, atau sekedar foto-foto kece untuk menambah koleksi instagram Anda. 
Tarif tiket masuk danau Kawah Putih sebesar 18 ribu per orang. Jika Anda tertarik untuk melakukan pemotretan prewedding, Anda harus membayar sekitar 500 ribu rupiah. Tempat ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore. 

3. Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung via youtube.com
Bagi Anda yang ingin berlibur dengan keluarga dan mengajak anak-anak Anda, tempat satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Trans Studio Bandung merupakan tempat bermain indoor terbesar nomor dua di Indonesia setelah Trans Studio Makasar. Tempat ini beralamatkan di jalan Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Batununggal, Bandung.

Ada banyak sekali wahana yang dapat Anda coba, mulai dari wahana khusus  anak-anak hingga wahana ekstrim yang dapat meningkatkan adrenalin. Ada Kong Climb, Vertigo, Dunia Anak, Duni Lain, Giant Swing, dan masih banyak lagi. 

Terdapat bebrapa tarif tiket yang dikenakan di tempat wisata ini. Untuk hari Senin hingga Kamis Anda perlu membayar 180 ribu ruppiah, untuk hari Jumat tarifnya adalah 200 ribu rupiah. Sedangkan hari Sabtu, Minggu dan musim liburan, tarifnya berubah menjadi 280 ribu rupiah. Untuk hari Senin hingga Jumat buka pukul 10.00-19.00, sedangkan hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00-21.00. 

4. Lembang Farm House
Lembang Farm House
Lembang Farm House via raunsumatra.com
Lembang Farm House tergolong tempat wisata baru di Bandung, karena baru mulai resmi dibuka untuk umum sekitar 3 tahunan yang lalu. Tempat ini didesain serba Eropa, mulai dari desain tempat, hingga suasana Eropa dapat Anda rasakan di tempat ini. 

Daya tarik tempat ini adalah spot-spot cantik untuk berfoto ria. Fasilitas menarik yang disediakan Lembang Farm House antara lain seperti rumah Hobbit, peternakan Eropa, pakaian bergaya ala Eropa, dan bangunan-bangunan dengan nuansa Eropa. Anda juga bisa berfoto dengan hewan-hewan lucu, yaitu biri-biri, landak, sapi, dan kelinci.

Lembang Farm House berlokasikan di jalan Raya Lembang No. 108, Gudang Kahuripan, Lembang Bandung Barat. Untuk tiket masuk, Anda hanya perlu membayar 25 ribu rupiah saja untuk satu orang dengan tambahan 5 ribu untuk parkir motor dan 10 ribu parkir mobil. 

5. Tebing Keraton
Tebing Keraton
Tebing Keraton via viva.co.id
Tebing Keraton merupakan tebing di Bandung dengan keindahan panorama yang begitu cantik. Tebing ini terletak di daerah Dago Pakar dengan ketinggian sekitar 1200 meter diatas permukaan laut. 

Anda dapat menikmati pemandangan Taman Hutan Ir. H Juanda dari ketinggian, sehingga akan terlihat hamparan dedaunan hijau. Moment kunjungan yang pas adalah saat menjelang pagi dan saat matahari mulai terbenam. Bisa menyaksikan keindahan sunset maupun sunrise dari tebing ini akan meninggalkan memori tak terlupakan. 

Tempat wisata ini dijuluki sebagai tebing eksotis yang instagramable. Ketika cuaca sedang cerah, pengunjung bisa menikmati matahari yang muncul diantara busa-busa awan. Saat sore hari tebing ini akan nampak warna keemasan akibat pancaran sinar matahari. Momen-momen seperti ini lah saatnya Anda mengabadikannya lewat jepretan kamera. 

Pakaian yang wajib Anda kenakan di tempat ini adalah jaket dan sepatu. Karena udara di tebing ini cukup dingin. Untuk tiket masuk sendiri dibandrol 11 ribu rupiah per orang.

6. Grafika Cikole
Grafika Cikole
Grafika Cikole via sky-adventure.com
Di kawasan Lembang Bandung memang banyak terdapat spot-spot wisata yang keren, salah satunya ya Grafika Cikole ini. Grafika Cikole merupakan tempat wisata, tempat penginapan, dan restoran yang berada dalam satu kawasan. Tempat wisata ini dikelilingi oleh hutan pinus dengan luas sekitar 9 hektar yang tentu sangat cocok untuk kegiatan outbond bersama keluarga, rekan kerja, dan teman Anda. 

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah treking, berkemah, kegiatan-kegiatan outbond, flying fox, berkebun strawberry, dan bermain di rumah pohon. 

Jika merasa lapar, Anda bisa memilih restoran yang telah tersedia. Terdapat pula Pendopo Hutan yang dibuka untuk umum, jadi siapa saja bisa bersantai dan beristirahat di tempat ini, daya tampungnya bisa hingga 100 orang. 

Selain itu, Anda bisa menyewa Pondok Wisata Grafika Cikole dengan tiga tipe pilihan yaitu tipe Pinus, tipe Damar, dan tipe Cemara, biaya sewanya sama yaitu 1 juta rupiah per malamnya. Harga tersebut lengkap dengan fasilitas sarapan untuk 6 orang. Terdapat pilihan lain yaitu rumah panggung dengan biaya sewa 720 ribu per malam, fasilitas yang Anda dapatkan berupa sarapan untuk 2 orang dan jagung bakar. 

Lokasi wisata ini terletak di jalan Raya Tangkuban Prahu KM 23, Cikole, Lembang, Bandung Barat. 

7. Kebun Binatang Mini PVJ
Kebun Binatang Mini PVJ
Kebun Binatang Mini PVJ via lihat.co.id
Salah satu wisata edukasi di kota Bandung yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Kebun Binatang Mini Paris Van Java. Kebun binatang ini terletak di rooftop PVJ Mall Bandung, rooftop didesain sealami mungkin dengan menambahkan tanaman rambat dan pot bunga gantung serta lantainya dibuat dari kayu dan atap tertutup kanopi dengan bambu sebagai penyangga. 

Harga tiket masuk kabun binatang mini ini terdapat dua tiket, tiket biasa dengan harga 39 ribu dan tiket masuk spesial 50 ribu, untuk tiket masuk spesial pengunjung akan mendapatkan 6 kotak makanan binatang. Harga makanan binatang sendiri 5 ribu per kotaknya. 

Anak Anda dapat memberi makan hewan dan berinteraksi langsung dengan kancil, burung pelatuk, burung hantu, domba, merpati, dan hewan lain. tempat ini dilengkapi dengan pemandu, sehingga akan tetap aman untuk anak-anak. 

8. Lembang Floating Market
Lembang Floating Market
Lembang Floating Market via sheratonbandung.com
Tidak hanya Kalimantan yang punya wisata Pasar Apung, bandung juga punya lo, tempatnya di Lembang Floating Market. Alamatnya di jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Bandung. 
Di tempat ini Anda bisa merasakan sensasi berbelanja di atas air. Banyak kuliner yang bisa Anda beli di pasar ini. Selain itu Anda bisa berkeliling dengan naik perahu, mencoba wahana kereta air, dan terdapat pula tempat outbond. 

Anak-anak bisa bermain ke kampung leuit atau bermain pancingan magnet dan miniatur kereta. Tempat ini juga cocok untuk para photo hunter karena pemandangan yang indah dan unik. Jika lapar Anda bisa memesan makanan di restoran-restoran yang tersedia. 

Fasilitas umum seperti toilet dan mushola juga telah tersedia. Untuk tiket masuk, Anda harus membayar 15 ribu rupiah saja. Untuk hari Senin-Jumat Lembang Floating Market buka pukul 9 pagi dan tutup pukul 5 sore, sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam. Untuk parkir mobil dikenai biaya sebesar 30 ribu dan motor 5 ribu rupiah. 

Bagaimana, keren-keren semua bukan, beragam obyek wisata terbaik di Bandung yang kami rekomendasikan diatas? Selamat berlibur.