Monday, May 21, 2018

author photo
Wisata kuliner Bogor  yang dapat memanjakan lidah anda memanglah sangat banyak.  Bogor merupakan sebuah kota sejuk dan cantik yang terletak tidak jauh dari ibukota Jakarta.  Sehingga wajar saja jika kota ini menjadi tujuan wisata bagi kebanyakan orang. Kota Bogor terkenal dengan objek wisatanya yang murah serta jajanan khasnya yang nikmat dan beraneka ragam. Udara yang sejuk di kota ini semakin membuat pencinta kuliner merasa nyaman dan tenang menikmati hidangannya. Daerah yang di juluki sebagi kota hujan ini memang sangat banyak tempat wisata kuliner yang enak dan murah, di mulai dari makanan tradisional, makanan nusantara, serta makanan luar negeri bisa anda dapatkan di sini. Berikut akan dipaparkan beberapa tempat wisata kuliner Bogor yang wajib anda kunjungi ketika anda berkunjung ke Bogor.

Pizza kayu bakar kedai kita
Pizza kayu bakar kedai kita
Pizza kayu bakar kedai kita via katalogwisata.com
Biasanya kita melihat pizza dipanggang dalam oven, namun di Bogor anda bisa melihat dan merasakan pizza yang dipanggang menggunakan kayu bakar dengan rasa dan aroma yang berbeda. Pizza kayu bakar yang cukup terkenal di kawasan Bogor adalah pizza kayu bakar kedai kita, hal tersebut dikarenakan proses memasak pizza dilakukan dengan menggunakan tungku khusus yang menggunakan kayu bakar. Tidak hanya pizza yang di sajikan di tempat ini, akan tetapi juga ada menu lainnya seperti makanan china, makanan khas Indonesia dan juga seafood. Dan yang menjadi menu populernya di tempat ini adalah pizza. Kedai ini terletak di jalan Pangrango, Nomor 21, Bogor.

Asinan jagung bakar
Asinan jagung bakar
Asinan jagung bakar via ksmtour.com
Asinan jagung bakar merupakan salah satu makanan khas Bogor yang harus anda cicipi.  Asinan jagung bakar ini selalu dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Bogor karena rasanya yang nikmat. Asinan jagung bakar dapat dikombinasikan dengan serutan jagung bakar, Kuah yang manis, pedas, serta asam ini akan membuat rasanya semakin gurih jika dipadukan dengan irisan jagung bakar, buah, dan sayur-sayuran. Dan untuk masalah harga anda tidak perlu takut karena wisata kuliner Bogor yang satu ini murah meriah. Untuk dapat menikmati kulinernya, anda bisa datang ke Gang Roda Suryakencana, Bogor.

Iga bakar Jogja
Iga bakar Jogja
Iga bakar Jogja via pergikuliner.com
Iga bakar Jogja ini sangat terkenal karena sambalnya yang pedas dan rasanya yang enak. Tidak hanya itu saja, saat mengunjungi tempat makan yang berada di tempat wisata bogor ini, anda akan merasakan suasana yang berbeda. Karena tempat ini mempunyai konsep yang menyerupai bangunan ala kompani Belanda. Yang menjadi menu populer disini adalah iga Bakar dengan porsi yang cukup besar. Jika anda ingin mencicipi iga bakar Jogja ini, datang saja ke jalan Jenderal Surdirman di daerah Air Mancur.

Makaroni Panggang
Makaroni Panggang
Makaroni Panggang via bonjouriana.blogspot.com
Dengan suasana yang sejuk di kota Bogor, kuliner makaroni panggang ini sangat lezat untuk dinikmati. Rasa makaroni panggang ini sangat lezat,  dengan taburan keju di atasnya semakin membuat makaroni panggang ini terlihat enak dan sangat menggugah selera. Di tempat ini juga disediakan menu lainnya seperti ayam panggang, karang panggang, iga panggang, serta jamur panggang. Bagi anda yang ingin menikmati makaroni panggang ini, anda bisa membelinya di seputaran jalan Salak, Nomor 24, Bogor.

Bir Kocok
Bir Kocok
Bir Kocok via thetravelearn.com
Meskipun minuman ini bernama bir kocok, akan tetapi minuman ini tidak mengandung alkohol. Minuman ini terbuat dari racikan gula aren, jahe, kayu manis, serta cengkeh. Bir kocok ini tidak bisa anda temukan di tempat lainnya, karena minuman ini hanya bisa didapatkan saat anda berada di Bogor. Biasanya sebelum disajikan minuman ini di kocok dulu sampai berbusa seperti minuman beralkohol oleh penjualnya. Selanjutnya bir kocok ini akan dituangkan ke dalam gelas yang berisi es batu, selayaknya bir sungguhan. Jika anda ingin merasakan bir kocok ini anda bisa datang ke penjual kaki lima di jalan Gang Aut Surya Kencana, Bogor.

Bapatong
Bapatong
Bapatong via wanitaindonesia.co.id
Bapatong adalah singkatan dari bakso kupat gentong, merupakan makanan khas Bogor yang terdiri dari perpaduan antara bakso, ketupat serta daging sapi yang di iris-iris tipis dan diberi tambahan kuah kaldu rasa sapi. Perpaduan tersebut membuat bapatong ini terasa lebih lezat dan nikmat. Jika ingin mencicipinya anda bisa datang ke jalan Pangrango nomon 1, Bogor.

Cungkring
Cungkring
Cungkring via kulineride.blogspot.com
Wisata kuliner Bogor lainnya adalah cungkring. Kuliner cungcring merupakan perpaduan antara kikil dan kepala sapi yang  dicampurkan dengan bumbu kuning yang khas. Makanan cukring ini bisa juga dikombinasikan dengan bumbu kacang, dan bagi anda yang sedang lapar bisa juga menyantap cungkring dengan tambahan lontong. Jika ingin merasakannya anda bisa datang ke jalan Surya Kencana, Bogor.

Ayam goreng aroma
Ayam goreng aroma
Ayam goreng aroma via pergikuliner.com
Bagi anda yang menyukai ayam goreng, bisa mencoba untuk mencicipi ayam goreng aroma. Ayam ini tidak dibuat seperti olahan ayam goreng biasanya. Namun diolah menjadi ayam dengan rasa yang gurih dan memiliki aroma yang harum pada ayamnya, dan juga dengan tambahan sambalnya yang cukup pedas. Akan membuat anda yang memakannya terasa tertantang. Bagi anda yang ingin mencicipinya datang saja ke alamat ayam goreng aroma di Taman Kencana, Bogor.

Bakso setan
Bakso setan
Bakso setan via sellapusaningtyas.blogspot.com
Baso setan merupakan baso yang berukuran raksasa. Di karenakan ukaran basonya yang sangat besar, maka proses penyajian baso ini adalah dengan cara memisahkan antara mangkok, mie serta basonya. Jika sedang lapar anda bisa langsung mengunjungi tempat baso setan ini, di jalan Cimanggu dan dipertigaan taman safari puncak Bogor, yang dijamin akan membuat anda kekenyangan.

Sop duren lodaya
Sop duren lodaya
Sop duren lodaya via ksmtour.com
Sup duren lodaya ini, merupakan hidangan yang terdapat buah duren yang disajikan dengan parutan keju, roti tawar serta dengan campuran es, sehingga terasa semakin lezat. Bagi anda yang menyukai durian, harus mencoba untuk mencicipi sop duren lodaya ini, yang berada di jalan Bangbarung Raya, Nomor 69, Bogor Utara.

Lasagna gulung
Lasagna gulung
Lasagna gulung via ajibdelivery.wordpress.com
Kuliner ladagna gulung ini terdiri dari beberapa rasa, seperti lasagna gulung tuna, lasagna kerang, lasagna gulung beef, dan lasagna gulung ayam. Kuliner ini dimasak dengan cara digulung menggunakan keju, saus susu, serta saus tomat khas lasagna gulung, sehingga membuat rasanya sangat lezat dan tidak perlu di ragukan lagi kelezatannya.         Selain lasagna gulung, disini juga ada menu lainnya seperti siomay seafood, nasi kukus, bistik tuna, sandwich, salad gulung, dan lain sebagainya. Bagi anda yang ingin merasakan lasagna gulung dengan berbagai macam rasa, bisa langsung datang ke jalan Salak yang tidak jauh dari Taman Suryakencana, Bogor.

Bagi anda yang ingin berwisata kuliner khas Bogor, jangan lupa untuk mengunjungi tempat kuliner seperti yang sudah disebutkan diatas, karena anda dapat merasakan berbagai makanan khas bogor dan nusantara yang sangat lezat dan juga sangat murah. Tidak hanya itu saja, selain tempat-tempat yang telah disebutkan diatas, masih banyak terdapat tempat wisata kuliner  Bogor yang dapat anda temukan dan wajib anda cicipi dikota tersebut.

Next article Next Post
Previous article Previous Post