PLARIUSMODIFIKASI101

Tempat-Tempat Wisata Kuliner yang Wajib Disambangi di Pulau Dewata Bali

Thursday, May 3, 2018
Pulau Dewata, Bali, sudah lama dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di negeri tercinta. Tidak cuma wisatawan lokal, wisatawan dari segala penjuru dunia juga memadari pulau yang sebagian besar warganya beragama Hindu ini.

Ada banyak jenis wisata yang bisa dinikmati oleh para wisatawan di pulau yang indah ini, termasuk wisata kuliner. Berikut adalah tempat-tempat wisata kuliner yang wajib disambangi di pulau dewata, Bali.

Mama San Bali
Mama San Bali
Mama San Bali via mamasanbali.com
Resto yang satu ini sangat cocok bagi para wisatawan yang tak cuma ingin memuaskan perut dan lidah, tapi juga suka menikmati seni dalam desain. Restoran Mama San Bali punya rancang interior yang sangat bagus lengkap dengan nuansa kuno (vintage) nan elegan.

Bangunan Mama San Bali terdiri dari dua lantai yang tiap lantainya menyajikan suasana yang berbeda. Di lantai bawahnya pengunjung resto bisa bersantai duduk di sofa kulit yang empuk dengan lantai kayu dan dekorasi khas benua Asia.

Sedangkan lantai atasnya berupa cocktail lounge dan juga digunakan untuk kelas memasak. Satu hal yang jadi ikon atau ciri khas restoran ini adalah adanya sebuah lukisan dinding dengan gambar seorang perempuan Asia yang sangat menarik para pengunjung resto.

Mama San Bali yang berada di Jalan Raya Kerobokan ini menyediakan menu ala Asia seperti kuliner khas Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Kamboja. Apa menu yang wajib dicicipi di resto ini? Thai fish cake crispy lamb ribs with ginger.


Warung D’Sawah
Warung D’Sawah
Warung D’Sawah via makanlagi.com
Tempat wisata kuliner di Bali yang satu ini menawarkan pada tamunya kuliner lezat dengan pemandangan hamparan sawah hijau yang sangat mempesona. Warung D’ Sawah sangat layak menjadi tempat persinggahan setelah lelah berwisata di Pulau Bali.

Warung D’Sawah yang berlokasi di Jl. Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta, ini ternyata juga pernah berhasil mendapatkan Certificate of Excellence 2013 dari TripAdvisor.

Restoran ini menyediakan berbagai macam kuliner lezat, mulai dari makanan khas Indonesia, oriental sampai masakan khas barat. Jika ingin mendapatkan suasana yang sedikit berbeda, datanglah tiap hari Jumat, karena kita akan dihibur oleh penampilan live musik dan pertunjukan tari khas Bali.

Warung D’Sawah ini juga tidak jarang dipakai sebagai lokasi acara gathering perusahaan, outbound, pesta ulang tahun dan resepsi pernikahan.

Bale Udang Mang Engking
Bale Udang Mang Engking
Bale Udang Mang Engking via baleudang.com
Sedang berlibur di Bali, tapi lidah sedang ingin menikmati makanan khas Jawa Barat atau Sunda? Jangan khawatir karena di bali sudah ada Bale Udang Mang Engking yang berlokasi di Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta, Bali.

Sesuai dengan namanya, hidagan utama di restoran ini sudah pasti berbahan utama udang segar. Di sini, para tamunya bisa menikmati sajian lezat dengan duduk bersantai di saung-saung yang mengapung di atas kolam ikan.

Suasana khas Sunda semakin terasa dengan terdengarnya iringan lagu tradisional Sunda dari speker yang terpasang cukup banyak di wilayah restoran. Untuk menikmati aneka olahan udang khasnya, paket Hurang Ageung bisa menjadi pilihan terbaik karena cocok sekali untuk dinikmati bersama keluarga.

Menu lain yang disajikan resto ini yang tak boleh dilewatkan adalah sop buntut, karedok, iga penyet, gurame cobek, dan minuman es sarang singaraja.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku via blogunik.com
Restoeran adalah tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di kawasan Ubud, Bali. Walaupun ada banyak tempat makan yang mirip di sekitarnya, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang berlokasi tepat di Jl. Kedewatan 18, Ubud, ini tetap jadi yang paling populer dan selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Tamunya bisa memilih duduk di bangku dan meja atau menikmati hidangannya di lesehan yang ada di pendopo. Hidangan nasi ayam di sini yang berisi nasi, ayam, sambal kacang-teri, telur, sate lilit, irisan mentimun, urap dan sambal super pedas pasti akan membuat lidah Anda bergoyang.

Babi Guling Chandra
Babi Guling Chandra
Babi Guling Chandra via trythismenu.blogspot.com
Karena sebagian besar warga Bali beragama Hindu, restoran yang menyediakan hidangan berbahan hewan babi cukup banyak berdiri di sana. Salah satu restoran yang terkenal adalah Babi Guling Candra.

Babi Guling Candra berada di Jl. Teuku Umar 140, Denpasar dan konon merupakan salah satu restoran penyedia hidangan babi paling lezat di Pulau Bali. walaupun selalu disesaki pengunjung tiap harinya, tempat wisata kuliner paling populer di bali ini tidak pernah kehabisan stok daging babi. Babi-babi yang diolah di restoran ini berasal dari para peternak di seluruh pulau dewata.

Restoran ini buka tiap hari, mulai dari jam 5 pagi- jam 9 malam. Penjungjung yang datang bisa menikmati aneka menu berbahan babi, seperti sate babi dan babi guling. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh Anda bisa membeli berupa krupuk kulit babi dan pie susu khas pulau dewata di restoran ini.

Café Degan
Café Degan
Café Degan via tropicallife.net
Tidak cuma menyediakan kuliner yang menggoyang lidah, cafe yang satu ini juga akan membuat pengunjungnya betah berlama-lama karena memiliki tempat yang super nyaman.

Desain cafe ini berupa rumah joglo khas Jawa dengan arsitektur yang menampilkan desain klasik nan elegan. Tembok yang berwarna putih tampak kontras saat disatukan dengan sentuhan perabot kayu ukir yang berwarna gelap.

Cafe yang berdiri di Pulau Bali ini berada di Jl. Petitenget 9, Seminyak dan  menyediakan hidangan tradisional khas nusantara dan Thailand. Menu-menu yang wajib para tamu cicipi adalah mie goreng jawa, tahu telor, bebek tumis cabe, gai hor bai toey dan pad Thai.

Warung Nyoman
Warung Nyoman
Warung Nyoman via objekwisatapopuler.com
Akan terasa kurang lengkap kalau ke Bali tapi belum mencicipi nikmatnya ayam betutu, kuliner khas Pulau Dewata. Nah satu tempat wisata kuliner di Bali yang menyediakan ayam betutu paling lezat adalah Warung Nyoman yang beralamat di Jalan Raya Bedugul.

Di restoran ini, hidangan ayam betutu disajikan lengkap dengan nasi panas, lawar (sayuran khas Bali) dan sambal matah. Bagaimana rasanya? Silakan datang ke Warung Nyoman dan buktikan sendiri kenikmatannya. Warung Nyoman buka tiap hari, mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Bali Strawberry Farm & Restaurant
Bali Strawberry Farm & Restaurant
Bali Strawberry Farm & Restaurant via missalemfoco.blogspot.com
Di Bali sudah ada sebuah agrowisata stroberi? Sudah dan namanya adalah Bali Strawberry Farm & Restaurant. Masih tidak percaya? Datang dan buktikan saja ke Bali Strawberry Farm & Restaurant yang beralamat di Jl. Raya Baturiti, Bedugul, Bali.

Daerah Bedugul merupakan daerah dataran tinggi yang suhu udaranya yang sangat cocok untuk menanam buah stroberi. Di Bali Strawberry Farm & Restaurant ini, pengunjung bisa memetik sendiri buah stroberi langsung dari pohonnya.

Karena jadi satu dengan kebun stroberi, maka sudah pasti menu-menu yang disediakan juga tidak lepas dari buah stroberi. Di sini para tamu bisa mencicipi es krim stroberi, milkshake stroberi, aneka kue stroberi dan nasi goreng stroberi.