Sunday, May 27, 2018

author photo
Wisata kuliner Malang sangat cocok untuk dijadikan objek wisata kuliner yang dapat anda kunjungi, hampir semua makanan khas daerah Malang telah diakui lezat dan nikmat oleh semua orang yang telah mendatangi daerah ini. Di Malang anda tidak hanya bisa menikmati makanan khas daerahnya saja, bahkan telah tersedia berbagai restoran yang juga menyajikan menu masakan nusantara hingga western. Benar-benar tempat yang cocok untuk memanjakan lidah anda.

Di daerah Malang makanan atau kuliner enak tidak hanya ditawarkan oleh restoran mewah yang berjejer rapi, kafe dan pedagang kaki lima pun juga memiliki daya tarik tersendiri yang bisa memikat pembeli dan pengunjung. Tempat kuliner hits yang menjadi tonkrongan kaula muda bahkan juga telah tersedia disana dengan berbagai menu andalannya masing-masing. Semua ini menjadikan Malang sebagai salah satu daerah dengan nilai wisata kuliner tertinggi yang wajib anda datangi. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner Malang yang bisa anda masukkan ke dalam list kunjungan anda :

Wisata kuliner Malang Pos Ketan Legenda (1967)
Wisata kuliner Malang Pos Ketan Legenda (1967)
Wisata kuliner Malang Pos Ketan Legenda (1967) via magazine.job-like.com
Wisata kuliner pertama yang bisa anda kunjungi ialah Pos Ketan Legenda. Pos Ketan Legenda merupakan sebuah restoran yang di buka saat jam 3 sore samapi 3 dini hari. Restoran ini tidak pernah sepi akan pengunjung dan sangat populer di kalangan masyarakat Malang. Informasi yang wajib anda ketahui sebelum mendatangi tempat ini ialah informasi mengenai Pos Ketan Legenda yang hanya menawarkan berbagai olahan makanan yang terbuat dari ketan. Ketan yang dianggap makanan kampungan dibuat semenarik mungkin sehingga memiliki nilai jual tinggi oleh Pos Ketan Legenda. Dengan kreativitas tinggi, restoran ini menyajikan ketan dengan tambahan toping berupa cokelat susu, keju, ayam suwir, bahkan bubuk kacang. Bagi anda yang ingin mencicipinya silahkan kunjungi Pos Ketan Legenda (1967) di Jl. KH. Agus Salim Batu.

Wisata kuliner Malang Bakso President (1977)
Wisata kuliner Malang Bakso President (1977)
Wisata kuliner Malang Bakso President (1977) via dparagon.com
Bakso merupakan salah satu makanan khas yang paling terkenal di daerah Malang, hampir semua kota yang ada disana memiliki pedagang bakso. Salah satu tempat yang bisa anda datangi guna menikmati lezatnya bakso Malang ialah restoran Bakso President yang didirikan sejak tahun 1977. Tempat makan ini terletak di belakang Bioskop President yang sekarang sudah menjadi sebuah pusat perbelanjaan di Malang. Sebutan Bakso President di peroleh saat tempat tersebut masih berupa bioskop pada tahun 1977. Tempat wisata kuliner Bakso President tidak hanya menawarkan bakso, namun juga beberapa oleh-oleh khas Malang, seperti keripik bakso.

Harga  yang masih terjangkau ditambah suasana seru karena bersebelahan dengan rel kereta api menjadikan Bakso President menjadi wisata kuliner favorit banyak orang. Tunggu apa lagi silahkan kunjungi tempat ini di Jl. Batanghari, Malang. Bakso President mulai di buka pada jam 08.00 hingga 21.30 WIB. Nikmati bakso lezat, murah plus suasana berbeda hanya di Bakso President.

Wisata kuliner Malang Toko Oen (1930)
Wisata kuliner Malang Toko Oen (1930)
Wisata kuliner Malang Toko Oen (1930) via felizianeumann.blogspot.com
Selanjutnya wisata kuliner yang juga sangat cocok untuk anda kunjungi bersama pasangan, sendiri, dan keluarga ialah Toko Oen. Toko Oen menyediakan berbagai es krim lezat yang mampu menggugah selera anda. Saat ini Toko Oen telah menjadi salah satu tempat tongkrongan populer di daerah Malang, bahkan hampir semua wisatawan yang mengunjungi Malang telah mengetahui toko es krim yang satu ini. Bagi anda yang menginginkan cita rasa es krim dengan kelezatan tak tertandingi, anda bisa langsung mendatangi Toko Oen pada jam 08.00 sampai 21.30 WIB.

Wisata kuliner Malang Rawon Brintik (1942)
Wisata kuliner Malang Rawon Brintik (1942)
Wisata kuliner Malang Rawon Brintik (1942) via m.timesindonesia.co.id
Rawon telah diketahui banyak orang sebagai menu khas daerah Malang. Bagi anda yang ingin mencicipi wisata kuliner yang satu ini, anda bisa mengunjungi Rawon Brintik. Rawon Brintik merupakan sebuah tempat wisata kuliner Malang yang menyajikan hidangan rawon sama persis dengan rawon asli khas Malang. Rawon dan nasi dicampur dalam satu wadah sehingga menambahkan cita rasa zaman dulu bagi penikmat rawon. Harga satu porsi rawon ialah sekitar Rp 20.000. Bagi anda yang ingin menikmati kelezatan Rawon Brintik, langsung kunjungi Jl. K.H Ahmad Dahlan No. 39, dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang anda akan dilayani dengan menu makanan rawon terlezat di Malang.

Wisata kuliner Malang Sate Landak Bu Ria
Wisata kuliner Malang Sate Landak Bu Ria
Wisata kuliner Malang Sate Landak Bu Ria via wisatsenibudaya.com
Mungkin terasa janggal dan ekstrim saat anda mendengar tentang sate landak, namun anda tidak perlu khawatir. Bu Ria telah berhasil mengolah daging landak menjadi sate empuk yang sulit untuk anda lewatkan. Siapa yang tahu ternyata dibalik kulit landak yang berduri tajam, telah tersembunyi daging manis serta empuk yang sangat nikmat apabila disantap. Sate landak merupakan salah satu menu makanan yang sangat jarang dipasarkan. Akan tetapi Bu Ria berani mencoba untuk menjual sate dengan bahan dasar daging landak. Bagi anda yang menginginkan sensasi kuliner berbeda, Sate Bu Ria bisa menjadi destinasi pilihan wisata kuliner anda selanjutnya. Datangi segera Jl. Bugis No. 47, Sate Bu Ria di buka pada jam 9 pagi sampai jam 9 malam untuk melayani pesanan sate landak.

Wisata kuliner Malang Hot Cui Mie Gloria
Wisata kuliner Malang Hot Cui Mie Gloria
Wisata kuliner Malang Hot Cui Mie Gloria via inijie.com
Bagi anda yang menginginkan wisata kuliner kecina-cinaan maka Hot Cui Mie Gloria bisa menjadi lokasi tepat untuk mewujudkannya. Menu makanan andalan restoran ini yang harus anda cicipi ialah cui mie siram saos pedas dengan tambahan toping jamur di atasnya, kwetiau, nasi ni hao ma, hot cui mie udang, serta beragam minuman dengan harga murah. Satu hal yang membedakan restoran cina ini dengan restoran cina lain ialah penyajiannya yang menggunakan mangkok dari bahan kulit pangsit yang juga bisa anda santap.

Bagi anda yang penasaran dengan rasa dari menu makanan cina yang ada di Hot Cui Mie Gloria, anda bisa langsung mencicipinya dengan datang ke Malang, tepatnya di lokasi Ruko Kawi. Hot Cui Mie Gloria kini telah membuka 4 cabang lainnya untuk memenuhi permintaan penggemarnya di berbagai kota Malang.

Wisata kuliner Malang Taman Indie Resto
Wisata kuliner Malang Taman Indie Resto
Wisata kuliner Malang Taman Indie Resto via kuliner.panduanwisata.id
Tempat wisata kuliner terakhir yang sangat dianjurkan untuk anda datangi ialah Taman Indie Resto yang ada di Malang. Yang sangat digemari oleh pengunjung dari tempat ini ialah suasananya yang selalu sejuk dan asri dengan paduan pepohonan rindang yang mampu memanjakan mata anda. Untuk anda yang membutuhkan suasana damai, nyaman, dan tenang Taman Indie Resto bisa menjadi jawabannya. Keindahan tempatnya akan berlanjut hingga malam hari, dimana suasana elegant, mempesona serta romantis akan sangat terasa jika anda mendatanginya dengan pasangan.

Banyak hal unik dan menarik yang ada di Taman Indie Resto, mulai dari nuansa alam plus tradisionalnya hingga pernak-pernik Jawa sebagai interiornya. Taman Indie Resto sangat direkomendasikan untuk anda yang berlibur bersama dengan pasangan untuk menikmati wisata kuliner Malang.

Next article Next Post
Previous article Previous Post