PLARIUSMODIFIKASI101

Pilihan Tempat Wisata Terbaik di Metro Lampung yang Bisa Menjadi Tujuan Berlibur Mengasyikkan

Thursday, June 14, 2018
Objek wisata di Metro memang tidak sebanyak objek wisata di kabupaten lain di Lampung. Namun bukan berarti kota metro ini tidak mempunyai daya tarik yang memukau pengunjung. Nyatanya disana juga terdapat beberapa spot wisata keren yang layak dikunjungi. Apa saja? Destinasi Wisata Terbaik di Metro Lampung

1. Wisata Dam Raman
Wisata Dam Raman
Wisata Dam Raman via youtube.com
Merupakan waduk alami yang Berlokasi di Kelurahan Purwosari, Metro Utara, Kota Metro. Belakangan ini , wisata ini lagi nge-hits dengan Slogan Ayo Ke Dam Raman. Untuk masuk wisata ini gratis, anda hanya perlu membayar parkir saja yakni untuk motor sebesar rp. 2000 dan mobil sebesar rp. 5000. Tetapi jika anda ingin menikmati fasilitas lain dikenakan tarif lebih lanjut. 

Banyak fasilitas yang baru dibuat seperti arena ketangkasan panahan, perahu karet dan flying fox. Bagi anda yang ingin mencoba uji ketangkasan memanah, anda bisa mengaplikasikanya disini. Harga untuk menyewa panahan yakni 25.000/1 jam. 

Bagi anda yang ingin berkeliling waduk juga tersedia perahu karet dengan harga sewa rp. 5000/15 menit. Jika anda berani menghadapi ketakutan dan ketinggian, flying fox bisa anda coba denganharga rp. 10.000/orang. Hammock juga disewakan disini bila anda ingin bersantai diantara dua pepohonan.

Jangan khawatir jika anda merasa lapar. Di dam raman terdapat banyak sekali penjual makanan dari makanan ringan hingga berat. Juga terdapat tempat parkir yang luas dan mushola.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke dam raman, lebih baik datang pada hari sabtu-minggu, karena failitas outbound dan fasilitas pellengkap lainya hanya tersedia pada hari sabtu-minggu saja.

2. Taman Merdeka
Taman Merdeka
Taman Merdeka via galerikotaku.blogspot.com
Taman ini ibarat alun-alun kota, terletak pas di tengah-tengah kota metro dan mudah dijangkau. Taman ini menjadi alternatif tempat wisata dan arena olahraga gratis bagi warga kota metro. Disebelah barat taman ini berdiri kokoh masjid agung kota metro.

Semakin sore, taman ini semakin rame dipadati pengunjung. Pedagang pun ramai menjajakan daganganganya di pinggiran taman kota ini. Ketika akhir pekan, apalagi malam minggu taman ini sangat ramai.  Taman merdeka juga seringkali menjadi tempat digelarnya berbagai event seperti acara festival, bedah buku, pameran, dan lain sebagainya. 

3. Masjid Taqwa Metro
Masjid Taqwa Metro
Masjid Taqwa Metro via radarmetro.com
Bagi anda yang ingin berwisata religi, masjid taqwa merupakan tempat wisata terbaik di metro lampung yang wajib anda kunjungi. Masjid ini berlokasi sangat strategis di tengah kota metro. Selain untuk tempat beribadah, masjid ini juga sebagai tempat mengulik pengunjung utuk mengabadikan moment.

Masjid ini berdiri sejak tahun 1967 dan di resmikan oleh menteri agama RI pada 23 mei 1969. Bagi anda yang memiliki banyak masalah, sedang gundah dan stress, masjid ini cocok untuk mendinginkan pikiran anda dan mencari ketengangan hati dengan mendekatkan diri kepada Allah.

4. Taman Palem Indah 
Taman Palem Indah
Taman Palem Indah  via wisatakotametro.blogspot.com
Terletak di jalan sudirman, kelurahan ganjar agung, metro barat. Taman ini menyediakan berbagai fasilitas permainan seperti waterboom, kolam renang, sepeda air, tersedia pula aula panggung untuk hiburan. Untuk harga tiket masuk dari hari senin-jumat sebesar rp. 20.000 , weekend sebesar rp. 25.000 Taman palem indah mulai buka pukul 08.00-17.30 setiap harinya. 

Tempat ini sangat direkomendasikan sebagai tempat hiburan keluarga. Jika ingin berkunjung ke taman palem indah, sebaiknya datang pada pagi hari, agar suasananya masih sejuk dan segar dan tentunya belum banyak pengunjung yang datang. Lokasi taman palem indah sangat mudah ditemukan. Dari metro ambil jalan menuju ganjar agung dan tanjung karang melewati 2 jalan raya metro, sebelum sampai ke ganjar agung ada plang bertuliskan taman palem indah.

5. Perkebunan Rezeki Jaya Organik
Perkebunan Rezeki Jaya Organik
Perkebunan Rezeki Jaya Organik via jejamo.com
Perkebunan ini berlokasi di 21D, Yosomulyo, metro pusat, kota metro merupakan perkebunan buah naga milik pribadi yang dikembangkan oleh wibowo. Ia telah berhasil membudidayakan 1200 batang buah naga secara organik tanpa menggunakan bahan kimia. Karena dikelola dengan cara organik itulah, yang membuat banyak orang mencoba buah naga hasil budidanyanya.

Perkebunan pribadi itu sudah dibuka untuk umum sejak 2015 silam. sejak saat itu, masyarakat secara langsung dapat memetik, memilih dan mencoba buah naga langsung dari perkebunan. Setelah di buka untuk umum, ternyata antusiasme masyarakat sangat bagus untuk berkunjung ke lokasi perkebunannya itu. 

6. Taman Metro Indonesia Indah (TMII)
Taman Metro Indonesia Indah (TMII)
Taman Metro Indonesia Indah (TMII) via youtube.com
Terletak tak jah dari kota metro, tapatnya di jalan patimura kecamatan metroutara, kota metro. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di metro lampung yang recomended untuk anda kunjungi. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00.

Fasilitas TMII lumayan lengkap untuk wisata keluarga anda. Ada taman edukasi yang terdiri dari mandi bola, flying fox, sepeda anak, holang rintang, trampolin, wall climbing anak, waterpark, dan sebagainya. 

TMII juga menawarkan wisata kuliner yang bisa anda beli di pondok kayu 29 dengan berbagai menu khas seperti  pindang serut yang merupakan makanan khas lampung, ikan gurame bakar , aneka olahan ayam organik, aneka jajanan dan masih banyak lagi. Untuk harga tiket masuk TMII sebesar Rp. 25.000, taman edukasi sebesar Rp. 15.000, flying fox Rp.10.000, trampolin Rp. 15.000/30 menit , waterboom Rp. 35.000/orang.

7. Lapangan Samber Park
Lapangan Samber Park
Lapangan Samber Park via radarmetro.com
Terletak  di Metro pusat, kota Metro, tidak jauh dari taman merdeka, sekitar kurang lebih 200 meter saja. Selain taman merdeka, taman ini juga bisa menjad i alternatif anda untuk sekedar nongkrong . taman ini sering dijadikan tempat digelarnya konser musik dari band-band terkenal. Samber rame dikunjungi ketika malam hari karena keindahan lampu berwarna-warni yang dipasang.

Di tahun 2018 ini, pemerintah kota metro masih akan menambah beberapa fasilitas penunjang salah satunya pengadaan tempat untuk para pedagang. Selain itu juga akan dibuat lahan parkir di lapangan samber park ini. Disini juga rencananya akan dibangun wahana bermain anak.

8. Jembatan Gantung Pelita
Jembatan Gantung Pelita
Jembatan Gantung Pelita via traveleramatiran.blogspot.com
Jembatan yang dibangun sejak 1969 itu awalnya merupakan jembatan penghubung perekonomian antara masyarakat Kecamatan Metro Selatan dengan kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur. Jembatan gantung ini sempat viral karena menjadi tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, khususnya anak muda untuk berfoto-foto.

Bagi anda yang mencari tempat instagramable dengan latar belakang unik. Jembatan gantung pelita ini merupakan tempat wisata terbaik di metro lampung dengan spot latar belakang yang unik yang bisa anda kunjungi.

9. Sawah Bertingkat, Bantul Metro
Sawah Bertingkat, Bantul Metro
Sawah Bertingkat, Bantul Metro via youtube.com
Di pinggiran selatan kota Metro, tak jauh dari jembatan gantung pelita terdapat sawah bertingkat. Tempat ini memang berpotensi menjadi tempat wisata. Dengan pemandangan alam berupa hamparan sawah yang lua dan kondisi alamnya yang sejuk membuat anda nyaman ketika berada disini. 

Tempat ini menjadi spot foto yang sangat menarik bagi anda yang suka berburu tempat dengan view alam. Sebelum anda berkunjung, baiknya pastikan terlebih dahulu, jika musim padi sudah berjalan sekitar 1-2 bulan atau setelah padi mulai menguning.

10. Perkebunan Jeruk Margototo
Perkebunan Jeruk Margototo
Perkebunan Jeruk Margototo via maiyahambengan.com
Perkebunan jeruk ini berada persis di perbatasan antara kota metro dengan lampung timur. Perkebunan ini dikelola secara pribadi oleh suhendar, salah satu petani jeruk desa mergotot. Suhendar kemudian berinisiatif mengembangkan tanaman jeruk yang menjadi satu kawasan agrowisata.

Jenis jeruk yang ditanam adalah jeruk keprok chokun. Jenis jeruk ini menjadi alternatif ranaman yang dikembangkan masyarakat petani di kibang, yang diharapkan mampu menopang perekonomian petani saat musim kemarau

Untuk memasuki areal perkebunan tidak dipungut biaya, jika ingin memetik langsung dan dibawa pulang cukup membayar 10-15 per kilonya. Jika anda ingin merasakan sensasi memetik jeruk langsung dari kebunnya, perkebunan jeruk margototo bisa menjadi pilihan untuk anda kunjungi.

Nah, Itu dia berbagai pilihan tempat wisata terbaik di metro lampung yang bisa menjadi tujuan berlibur mengasyikkan saat di sana.