Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Tempat Makan Wisata Kuliner di Depok Wajib Dicoba

Depok memang masuk dalam jajaran kota metropolitan Jabodetabek yang hingga saat ini masih terus melejitkan perkembangan pada segala lini. Kota yang mendiami pulau Jawa Barat ini pada awalnya merupakan bagian dari kabupaten Bogor.

Letak kota Depok adalah di selatan Jakarta, tepatnya di antara Jakarta dan Bogor, sehingga, tidak heran jika warga Jakarta dan sekitarnya banyak yang sering mampir ke Depok untuk menikmati liburan dan kulinernya. Ada banyak tempat wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi, tentunya yang menyediakan masakan lezat dan menggugah selera.

Berikut adalah tempat kuliner di Depok yang layak Anda coba:

1. Warung Pasta Depok
Warung Pasta Depok
Warung Pasta Depok via aysiland.blogspot.com
Tempat Wisata Kuliner pertama di Depok yang akan kita bahas adalah Warung Pasta Depok. Di sini tersedia banyak kuliner Italia yang mampu menggoyang lidah. Bahkan, pengunjung akan lebih terhibur dan nyaman berlama-lama karena suasananya yang cozy.

Anda bisa menikmati bermacam jenis panganan dari negeri klosarium ini, sangat cocok sembari mengobrol dengan rekan atau keluarga. Harga yang dibanderol juga tidak akan menguras kantong, jadi, sangat reccommended bagi mahasiswa bahkan semua jenis kalangan.

Beragam sajian Italiano yang bisa Anda santap di sini antara lain adalah pasta, mulai dari pasta biasa hingga panggang. Tidak hanya itu, ada pula Pizza dan pilihan dessert lainnya yang juga tak kalah populer di tempat ini.

Jika Anda tertarik untuk datang, alamat tempat kuliner ini berada di Jl. Margonda Raya No. 518, Beji, Depok. Atau tepatnya di perbatasan antara Depok dan Jakarta, pastinya sangat strategis untuk menjadi tujuan wisata kuliner bagi yang batu pertama kali mampir ke Kota ini.

Tempat ini buka mulai 07:00 – 01:00 WIB.

2. Soto Bu Tjondro
Soto Bu Tjondro
Soto Bu Tjondro via tempatwisataunik.com
Warung Bu Tjondro menjadi salah atau tempat kuliner reccommended di Depok yang menyediakan kuliner berupa soto. Jika berniat mencicipi soto di sini, maka Anda bisa datang ke Jl. Siliwangi, No.1, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat. Warung soto ini mulai buka dari  jam 10 Am-10Pm. Anda sudah bisa mengunjungi tempat ini pada jam 10:00 – 22:00 WIB.

Menu lain yang juga tersedia di sini adalah karedok, ikan gurami, gudeg lengkap dengan sambal terasi yang sangat nikmat dan dipadukan dengan nasi hangat. Harga yang dibanderol hanya Rp 20.000 saja untuk seporsi soto, bahkan ada juga beragam es dan kopi yang mampu lepaskan dahaga.

3. Nasi Timbel Si Teteh
Nasi Timbel Si Teteh
Nasi Timbel Si Teteh via jualsambalroa.com
Nasi Timbel Si Teteh berada di samping BCA Cabang Tole Iskandar, atau lebih tepatnya di Jl.
Jl. Tole Iskandar No.48, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16412.

Tempat kuliner di Depok ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Depok, bahkan bagi para pencinta nasi timbel sudah banyak yang berlangganan mampir ke sini. Kuliner yang tidak asing bagi masyarakat Depok ini tentunya pantas Anda cicipi untuk menambah pengalaman baru berkuliner.

Nasi Timbel sendiri adalah makanan khas sunda dengan rasa nikmat. Dan di Nasi Timbel Si Teteh ini Anda akan merasakan nasi timbel yang lengkap dengan lauk-pauk berupa ayam goreng, ikan asin, tahu, tempe, terasi dan lain-lain hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 18.000 saja. Porsi yang diberikan juga pas, tidak terlalu banyak dan tidak sebaliknya. Jika lauknya masih kurang, maka Anda bisa menambahkan empal daging seharga Rp 15.000 beserta sayur asem segar.

4. Takarajima
Takarajima
Takarajima via dyahayupuspi.blogspot.com
Takarajima merupakan tempat berkuliner yang populer dan Reccommended bagi Anda pencari nuansa Rumah Makan yang internasional. Takarajima mengangkat konsep negeri Sakura Jepang, lengkap dengan segala hal hak yang berbau Jepang. Takarajima ini beralamat di Jl. Margonda Raya, Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Menu makanan yang disediakan tidak kalah mewah dengan menu resto lainnya, bahkan harganya pun sudah berteman bagi segala lapisan masyarakat. Jadi, teman-teman tidak perlu takut untuk mampir makan di sini.

Menu paling h andalan adalah sushi volcano, dari namanya sudah tergambar bahwa sushi ini mirip seperti gunung, ditambah dengan Mayonaise dan topping meleleh menjadikan Makanan ini mampu menggugah selera siapa saja. Harganya mulai dari Rp 15.000 saja. Ada juga Nigiri tuna, kani salmon mentai dan salmon kremes mentai yang juga banyak peminatnya.

5. Mang Engking
Mang Engking
Mang Engking via cetakrupiah.com
Letak dari Mang Engking ini sangat menarik perhatian, karena berada di hutan pinus dan kebun karet yang sangat rindang dan sejuk, serta mengharukan pemandangan menawan. Lokasinya berada di Jl. Danau salam, University of Indonesia, Depok, Jawa Barat. 

Anda bisa menemukan bermacam menu sea food seperti kepiting, ikan gurami, udang asam manis, usang saos tiram, dan udang goreng mentega dengan harga mulai dari Rp 50.000 per porsi saja. Anda bisa mulai mengunjungi tempat ini pada jam 10 pagi hingga 9 malam.

6. Pondok Laras
Pondok Laras
Pondok Laras via rumahkuyangkedua.blogspot.com
Pondok Laras merupakan salah satu tempat kuliner yang menyediakan masakan khas sunda, Jawa barat. Jadi, bagi Anda pencinta masakan sudah, tidak perlu khawatir lagi saat berkunjung ke Depok.

Lokasinya berada di Jl. Akses No.2, Cimanggis, Tugu, Depok, Jawa Barat. Masakan yang bisa nada temukan di sini adalah beragam jenis kuliner yang berbahan dasar gurami.

Pelayanan di sini sangat memuaskan, dan nuansa makan lesehan berdasarkan tukar memberikan kesan kenyamanan tersendiri. Harga yang dipatok pun juga dibilang murah, yaitu hanya Rp 18.000 saja per porsi. Menu olahan ikan gurami di sini sudah sangat terkenal hingga ke luar daerah. Anda bisa memilih menu yang dibakar, goreng atau penyet, sesuai selera Anda. Selain gurami, ada juga ayam, lele, udang serta empal yang juga wajib dicoba.

7. Soerabi Enhaii
Soerabi Enhaii
Soerabi Enhaii via dyahayupuspi.blogspot.com
Bagi Anda yang berada di Depok tidak harus datang jauh-jauh ke Bandung untuk menikmati Soerabi enhaii ini karena di Depok sudah ada Soerabi enhaii yang tidak kalah enaknya.

Soerabi enhaii adalah camilan ringan yang rasanya sangat nikmat dan lezat yang membuat orang merasa ketagihan ketika mencicipinya. Warung Soerabi enhaii Depok ini merupakan sebuah tempat makan sekaligus tempat nongkrong bagi anak-anak muda.

Tempat ini berada di jalan Margonda raya nomor 427, dan buka dari jam 7 AM-2 AM. Sebenarnya masih banyak tempat yang menawarkan kue surabi ini akan tetapi yang paling enak adalah Soerabi enhaii ini.

Cara pembuatannya pun masih secara tradisional, dan banyak varian rasa yang dapat Anda pilih. Untuk masalah harga sangat terjangkau mulai dari Rp 8.000.

8. Ayam Bakar Christina
Ayam Bakar Christina
Ayam Bakar Christina via id.openrice.com
Tempat makan yang selanjutnya di Depok adalah ayam bakar Christina yang berada di jalan Margonda raya no. 420, Jawa barat.

Tempat makan ini sangatlah strategis sehingga tempat ini sangat ramai di kunjungi pengunjung di setiap harinya untuk menikmati ayam bakar yang fenomenal ini.

Sesuai dengan namanya tempat ini menyediakan varian ayam sebagai menu utamanya z ayam bakar Christina ini memiliki ciri khas yaitu daging yang empuk dan bumbu yang meresap dengan sempurna. Selain rasa tempat ini juga menjaga kenyamanan dan kebersihan tempatnya, untuk harga tempat ini membanderol mulai dari Rp 10.000 saja.

9. Bakso Hitam Pak Bewok
Bakso Hitam Pak Bewok
Bakso Hitam Pak Bewok via youtube.com
Kebanyakan orang mungkin menyangka makan bakso merupakan suatu hal yang sudah biasa, akan tetapi bagaimana jika baksonya berwarna hitam ?, Biasanya kuah bakso berwarna bening, maka cobalah bakti yang memiliki kuah berwarna hitam legam ini.

Bakso pak bewok merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang ada di Depok yang patut di coba. Bakso ini memiliki rasa yang lezat dan memiliki warna yang unik
Bakso Hitam Pak Bewok menjadi tempat wisata kuliner Depok selanjutnya yang mesti Anda coba. Dengan rasa yang lezat plus unik membuat siapa saja yang mencobanya ingin kembali menikmatinya.

Bakso ini berada di belakang poltek UI dekat dengan flyover Depok di jalan Mohammad Ridwan Rais, Beji. Untuk porsi yang di sajikan akan membuat perut Anda benar-benar kenyang.

10. Mang Kabayan
Mang Kabayan
Mang Kabayan via id.openrice.com
Tempat wisata kuliner yang berikutnya yang patut di kunjungi di Depok adalah mang Kabayan. Tempat ini memiliki menu andalan yaitu adalah gurami. Rumah makan mang Kabayan ini menyajikan makanan lezat dengan ikan yang di masak masih dalam keadaan segar.

Bukan hanya itu saja di sini Anda bisa mencoba masakan khas Sunda yang sangat nikmat. Tempat ini berada di jalan Margonda raya No. 488, Depok, Jawa barat.