PLARIUSMODIFIKASI101

10 Wisata Kuliner Enak di Binjai Sumatera Utara

Monday, July 30, 2018
Kota Binjai memang susah terkenal dengan slogannya sebagai Kota Idaman yang juga memiliki tempat kuliner seperti kota-kota lainnya. Di Binjai juga ada ikon jajanan yang pantas dikunjungi saat singgah di sini. Ternyata, bukan hanya rambutan Binjai saja yang sudah populer, namun jika ditilik lebih dalam, masih ada tempat wisata yang menghadirkan bermacam kuliner andalan nan lezat. Binjai sendiri telah memiliki jutaan jenis makanan yang tersebar di berbagai pusat jajanan. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata kuliner di kota Binjai: 

1. Kampung Kuliner 
Kampung Kuliner
Kampung Kuliner  via wisataku.id
Kampung kuliner memang sering dijadikan tempat nongkrong para remaja, jadi, tidak heran jika tempat ini sangat populer di kalangan anak-anak hits. Kampung kuliner hadir dengan dekorasi rusticoutdoor yang benar-benar membuat pengunjungnya betah berlama-lama singgah, ditambah dengan menu yang dijajakan sangat beragam.

Keindahan tempat kuliner ini semakin kelihatan ketika malam hari karena tambahan lampu hias yang memenuhi bagian atas outdoor. Memang kampung kuliner ini di buat sedemikian rupa agar serasi dengan nuansa malam hari.

Ada 5 stand makanan di kampung kuliner dan 7 outlet yang akan membuat pengunjung bebas memilih karena dihadapkan dengan banyak pilihan jenis makanan. Tidak hanya itu saja, banyak hal menarik lain dari kampung kuliner ini, seperti adanya kata-kata menarik yang akan menyita perhatian para pengunjung untuk memilih kampung kuliner sebagai tempat tujuan wisata yang asyik.

Harga makanan di kampung kuliner ini tidak semahal seperti nuansa yang dihadirkan, karena memang benar-benar terjangkau bagi mahasiswa dan remaja.

Kampung Kuliner ini berlokasi di Jalan Medan - Banda Aceh, Tanah Tinggi, Binjai Tim., Kota Binjai, Sumatera Utara 20735.

2. Pasar Puja Sera GOR Lama
Pasar Puja Sera GOR Lama
Pasar Puja Sera GOR Lama via medan.tribunnews.com
Tempat wisata kuliner yang selanjutnya adalah Pasar yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto Binjai yaitu Puja Serta Gor Lama yang merupakan bentuk baru dari sebuah gedung olahraga yang kini telah diubah menjadi pusat segala kuliner untuk masyarakat di kota Binjai. Puja Serta sendiri merupakan singkatan dari 'pusat jajanan selera rakyat'.

Di sini tersedia banyak ragam makanan dan minuman, sehingga cocok untuk dijadikan tempat kuliner karena banyaknya pilihan yang ada, bahkan bisa dibilang lengkap. Sehingga, bukan hal baru lagi jika banyak pengunjung yang malah kebingungan dalam memilih apa yang ingin ia beli, karena memang semua terlihat lezat.

Mungkin usia dari Puja Sera ini bisa dikatakan seumur jagung, karena baru berdiri sekitar setahun yang lalu, namun yang kaget jika di Puja Sera saat ini sudah dihuni oleh sedikitnya 40 pedagang yang siap menghidangkan sajian lezat untuk Anda.

3. Pasar Bundar Binjai
Pasar Bundar Binjai
Pasar Bundar Binjai via medan.tribunnews.com
Pasar Bundar Binjai adalah satu-satunya pasar yang terletak di dalam gedung tertutup (indoor), jadi, jangan heran ketika Anda datang ke Pasar Bundar Ini, Anda akan disuguhkan langsung dengan adanya tangga menuju lantai II bangunan tersebut, karena memang Pasar Bundar terletak di lantai II. 

Seperti halnya pasar lainnya, di sini juga banyak tersedia bermacam kuliner yang bisa Anda santap. Jika Anda tertarik untuk berkunjung, maka Anda bisa datang ke Pekan Binjai, Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20742.

4. Pasar Kaget Binjai
Pasar Kaget Binjai
Pasar Kaget Binjai via bolehtanya.com
Mungkin beberapa orang akan merasa geli saat mendengar nama pasar di Binjai yang ini. Tapi memang beginilah adanya, karena pasar ini memang buka saat malam hari saja, sehingga disebut sebagai Pasar Kaget. 

Setiap hari, Pedagang akan mulai menampakkan dirinya saat hati menjelang gelap atau malam, jadi, jangan sampai Anda mencoba mengunjungi Pasar Kaget ini di siang hari, apalagi pagi hari karena tidak akan ada satu pun pedagang yang berjualan di sana.

Makanan yang ada di Pasar Kaget pun juga sangat beragam, mulai dari Makanan berat atau hanya camilan, dan semuanya ditawarkan dengan harga murah-meriah.

Lokasi Pasar Kaget ini berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani No.172, Pekan Binjai, Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20713.

5. Binjai Supermall
Binjai Supermall
Binjai Supermall via hidupnyaanakkomunikasi.blogspot.com
Binjai Supermall adalah bangunan yang menjadi sentral Shopping di kota Binjai. Namun selain itu, Binjai Supermall juga bisa menjadi destinasi wisata kuliner. Di sini juga menyediakan food court yang akan memanjakan perut Anda sembari berbelanja sesuatu. Karena banyaknya menu yang dijual di food court, maka tidak jarang jika para pedagang menyediakan paket di setiap menu yang disajikan.

Binjal Supermall beralamat di Jl. Soekarno – Hatta No. 14, Jl. Ir. H. Djuanda , Kode pos (20731).

6. Pondok Surya Binjai
Pondok Surya Binjai
Pondok Surya Binjai via surgakuliner.com
Akan kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Binjai namun tidak mampir ke Pondok Surya Binjai. Memang jika hendak ke sini untuk pertama kali, pasti akan sedikit kesulitan untuk menemukan tempat kuliner ini.

Sebab, Jl. Jenderal Sudirman untuk saat ini masih 1 arah, maka pertama-tama Anda harus masuk dulu ke Jl. T. Gimana Benjol lalu lewati jembatan dan langsung belok kanan ke Jl. Kapten Muslim. Setalah menjumpai lampu merah. Maka langsung lurus saja dan belok ke arah kanan hingga pojok, barulah Anda akan melihat pondok Surya.

Menu andalan di sini adalah Sate Jengkol dan Sate Kerang, tahu bakso yang tampak sederhana namun isinya padat dan enak dan juga tahu bolak-balik. Banyak pengunjung yang jauh-jauh datang hanya untuk menikmati Tahu Bolak-balik. Ada juga yang membeli take-away dan peringatan agar tidak menjadi kotak-kotak. Namun sebagian orang juga tidak suka take-away karena kerenyahannya akan berkurang.

Alamat lengkap Pondok Surya Binjai ada di Jl. Ade Irma Suryani Gang Anggrek No. 6, Pekan Binjai, Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20748.

7. Cia Cia Bakery & Resto
Cia Cia Bakery & Resto
Cia Cia Bakery & Resto via id.foursquare.com
Tempat wisata kuliner ke-7 ini bisa dinilai sebagai tempatnya untuk bersantai karena tempatnya memang nyaman. Juga cocok untuk anak-anak serta untuk berkumpul bersama keluarga atau sahabat.

Fasilitasnya juga bisa dibilang lengkap, karena juga ada pintu masuk untuk pengguna kursi roda. Menu yang disediakan juga terjamin halal 100% dan terdiri dari hidangan pencuci mulut dan makanan lainnya.

Resto ini beralamat di Jl. Jendral Sudirman No.141, Pekan Binjai, Binjai, Kota Binjai, Sumatera Utara 20711.

8. Pondok Jati Resto
Pondok Jati Resto
Pondok Jati Resto via idntodays.com
Pondok Jati Resto hadir dengan suasana yang nyaman untuk para pengunjungnya, variasi makanannya juga banyak dengan harga relatif murah. Selain itu, di tempat ini Anda juga akan merasakan nuansa makan yang santai, jadi, cocok sekali untuk berkumpul bersama sahabat atau keluarga di sini.

Tempatnya sangat nyaman dan romantis, tempat kuliner ini juga mendukung aktifitas selfie. Lokasinya berada di Jl. Teluk Belitung No. 2, Rambung Timur, Binjai Selatan, Rambung Tim., Binjai Sel., Kota Binjai, Sumatera Utara 20735.

9. Pondok Punokawan
Pondok Punokawan
Pondok Punokawan via id1554118.panpages.co.id
Jika Anda seorang penggemar masakan Jawa tradisional, maka Pondok Punokawan adalah tujuan paling tepat. Tempat ini menyediakan tempat makan lesehan dan meja makan biasa. Ruangannya bersih dan rapi, mirip seperti pendopo dengan banyak bukaan yang menjadikan ruangannya sejuk dan asri.

Di buku menunya, tertulis beberapa bukti bahwa Rumah Makan ini telah beberapa kali diliput di TV Nasional, jadi jangan heran jika tempat kuliner ini terbilang terkenal. Untuk menunya, juga sangat enak dengan dan harganya terjangkau 

Pondok Punokawan beralamat di Jl. Jenderal Gatot Subroto No.40, Limau Mungkur, Binjai, Kota Binjai, Sumatera Utara 20719.

10. Rumah Makan Irian
Rumah Makan Irian
Rumah Makan Irian via makanmana.net
Bagi Anda penggemar masakan Chinese maka silakan datang ke Rumah Makan Irian yang menyediakan banyak makanan Chinese lezat. Jika dilihat dari jalan, mungkin tempat ini akan tampak seperti Rumah biasa, karena restorannya memang terletak di lantai 2. 

Tempatnya sangat nyaman dan cocok dijadikan tempat berkumpul bersama kerabat atau keluarga. Menu paling andalannya adalah I Fu Mie Binjai yang sangat legendaris dan berbagai menu olahan daging katak.

Lokasinya berada di Jl. Irian No. 10/12, Pekan Binjai, Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20711.