Deretan Obyek Wisata Terbaik di Depok Rekomendasi Untuk Anda dan Keluarga.

Perlu diketahui, dulunya depok merupakan wilayah administratif yang terbilang kecil, yang seiring kemajuan negeri ini berkembang semakin maju dan semakin besar hingga seperti sekarang. Dan tak heran karena kemajuan yang siignifikan tersebut kota depok kini, dijuluki sebagai kota Megapolitan. 
Selain terkenal karena kesibukan kotanya, Depok Jawa Barat ini juga memiliki banyak sekali objek wisata menarik, yang pas untuk mengusir stress dan penat. Nah, berikut deretan obyek wisata terbaik di Depok yang kami rekomendasikan untuk anda dan keluarga.

1. Masjid Kubah Emas
Masjid Kubah Emas
Masjid Kubah Emas via hadrohannahdiyah.blogspot.com
Obyek wisata yang pertama, adalah Masjid kubah emas yang berlokasi di Jl. Raya Maruyung, kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

Mungkin banyak yang mengira jika masjid kubah emas, merupakan masjid yang keseluruhan kubahnya terbuat dari emas. Memang anggapan tersebut tidak salah, tapi yang lebih tepat, hanya lapisan luarnya saja yang terbuat dari bahan emas. Konon bahan-bahan pembuatan untuk kubah ini didatangkan dari Italia, yang kemudian setelah jadi baru dilapisi dengan emas. 

Kubah di masjid ini berjumlah 5 dan masing-masing memiliki ukuran yang berbeda-beda. Awalnya masjid ini di bangun murni hanya sebagai tempat ibadah umat islam. Namun lama-kelamaan nama masjid ini semakin di kenal dan orang islam berbondong-bondong melakukan wisata religi ke masjid ini. Dan hingga kini, masjid kubah emas merupakan ikon yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Depok, pasalnya masjid ini menjadi masjid berkubah emas termegah yang ada di Asia Tenggara. 

2. Godong Ijo
Godong Ijo
Godong Ijo via checkinjakarta.id
Objek wisata Godong Ijo beralamatkan di Jl. Cinangka Raya Km. 10 No. 60, Serua, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Lokasinya sangat mudah di temukan dan masih berada di sekitar pusat kota Depok. 

Sesuai dengan namanya yaitu Godong Ijo yang berarti daun hijau, objek wisata ini di penuhi dengan dedauan hijau yang sembuat area wisata menjadi asri dan sejuk. Objek wisata ini berkonsep wisata edukasi, sehingga pas banget untuk wisata anak-anak, wisata keluarga dan juga wisata perusahaan. Godong ijo memiliki taman yang di tanami beberapa bunga-bungaan yang beragam bahkan ada beberapa jenis bunga langka yang di tanam disini. Selain itu di sini juga terdapat kebun binatang mini, ada beberapa binatang langka yang bisa anda ajak selfie yaitu ular phyton, kura-kura raksasa, dan juga ikan Anthurium (ikan pemakan daging). Selain anak-anak dapat mengenal nama-nama tumbuhan, nama-nama hewan, disini juga terdapat kolam ikan yang tidak kalah ramai dengan yang ada di tempat lain karena pada moment tertentu diadakan lomba memancing ikan di sini.

3. Depok Fantasy Water Park
Depok Fantasy Water Park
Depok Fantasy Water Park via wartakota.tribunnews.com
Depok Fantasy Water Park atau bisa disebut juga DFWP ini beralamatkan di perumahan Grand Depok City, Jl. Boulevard Raya, Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. DFWP ini menjadi salah satu waterpark terbesar di kota ini, karena spot permainan yang sangat lengkap juga selalu ramai pengunjung setiap hari nya terlebih lagi pada hari munggu atau musim liburan.

DFWP ini memiliki tema negeri 1001 malam dan dikenal dengan waterpark Alladin. Tempatnya sangat strategis dan setiap spot permainan yang disediakan sangat seru seperti flying fox, prosotan, ember raksasa yang akan otomatis menyiramkan air dalam waktu tertentu, meriam air, bioskop 4 dimensi, food court, becak mini, water ball, dan masih banyak lagi. Harga tiket untuk memasuki DFWP ini berbeda setiap harinya, Senin – Rp. 20.000, Selasa & Rabu – Rp. 35.000, Kamis – Rp. 25.000, Jumat – Rp. 20.000, Sabtu – Rp. 55.000, dan Minggu – Rp. 65.000. 

4. Pondok zidane
Pondok zidane
Pondok zidane via pondokzidan.com
Pondok Zidane beralamatkan di Jl. Rawa Bengkok Rt/Rw 03/04 Kampung Prigi, Bedahan, Sawahan, Kota Depok, Jawa Barat. Tepatnya berada di antara perbatasan Kelurahan Pasir Putih dan Kelurahan Bedahan. 

Pondok zidane ini bertemakan wisata Alam dan rekreasi edukasi, dan ramah dengan anak-anak. Beberapa spot atau wahana sengaja di buat agar bisa di nikmati oleh anak-anak seperti outbound area, saung bambu, kolam renang, taman bermain, spider web, perahu rakit, jembatan tong, jembatan titian dan masih banyak lagi. Wahana permainan yang di buat memang sengaja mengenalkan dan mendekatkan anak-anak dengan alam.  

5. Kampung 99 Pepohonan
Kampung 99 Pepohonan
Kampung 99 Pepohonan via blog.reservasi.com
Kampung 99 Pepohonan berlokasi di Jl. KH. Muhasan II, Kelurahan meruyung, Limo, Kota Depok, Jawa Barat. Rute menuju tempat wisata ini sangat mudah dan akses nya bagus. Wisata ini berdekatan dengan komplek Masjid Dian Al Mahri.

Kampung 99 Pepohonan ini biasa juga di sebut dengan julukan kampung rusa karena selain di tanami pepohonan yang membuat suasana sangat asri dan hijau terdapat juga beberapa rusa. Selain rusa ada juga hewan lain yang menjadi kebanggan objek wisata ini yaitu sapi, kambing etawa, ayam, kerbau, tupai dan ada juga beberapa jenis burung. Pepohonan yang juga menjadi kebanggan objek wisata ini seperti pohon Mahoni, pohon Maja, Tembreni, Jati Putih dan masih banyak lainya. 

Wahana yang bisa di nikmati yaitu flying fox, outbound, ATV area, memandikan kerbau dan memberi makan hewan, menunggang kuda, memancing, memerah susu kambing dan sapi, memetik sayuran serta masih banyak lagi. 

6. Agrowisata Blimbing Dewa
Agrowisata Blimbing Dewa
Agrowisata Blimbing Dewa via viva.co.id
Agriwosata Blimbing Dewa berlokasi di kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Memiliki luas hingga 3 hektar dan termasuk penyetok bllimbing dewa terbesar di Indonesia. 

Tak kalah seruh dengan obyek wisata sebelumnya, bagi anda yang berkunjung di Agrowisata Blimbing Dewa, anda bisa mempelajari segala hal tentang Blimbing Dewa. Selain itu juga anda bisa berkeliling dan melihat proses pemetikan dan pengolahan blimbing Dewa. Sebagai buah tangan atau oleh-oleh anda bisa membeli beberapa buah blimbing dewa ini langsung kepada petaninya dalam keadaan fresh baru dipetik dari pohon dan anda juga bisa memilih sendiri blimbing tersebut. Tentunya, bagi anda pecinta buah belimbing, destinasi ini wajib dikunjungi.

7. Taman Rekreasi Wiladatika
Taman Rekreasi Wiladatika
Taman Rekreasi Wiladatika via wisatabaru.com
Taman rekreasi wiladatika ini berlokasi di Jl. Jambore No. 1 Rt/Rw 03/03, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Memiliki luas kurang lebih 15 hektar dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 29 Juni 1980. 

Taman rekreasi wiladatika ini memiliki taman yang sangat rindang, katanya karena umur pepohonan disini yang sudah lumayan tua. Selain itu ada beberapa wahana yang bisa anda nikmati seperti kolam renang, bola air, becak mini, perahu air, berkeliling taman dengan menaiki sepeda. Sedangkan view pemandangan yang bisa anda nikmati yaitu taman bunga, air mancur, lapangan, dan masih banyak lainya.

Taman rekreasi wiladatika ini di buat dengan tampilan rapi dan tertata apik. Jadi, meski usianya sudah cukup tua, masih banyak pengunjung yang tetap setia berkunjung kesini. 

8. Pacuan Kuda Tapos
Pacuan Kuda Tapos
Pacuan Kuda Tapos via tempat.me
Berikutnya adalah obyek wisata pacuan kuda tapos. Destinasi ini berlokasi di Jl. Artayasa No. 5 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat. Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000 per/orang untuk masuk wisata ini. 

Sesuai namanya, objek wisata ini menyuguhkan pengalaman seru, dimana pengunjung bisa menaiki kuda atau sekedar ingin melihat dan mengetahui lebih mendalam tentang kuda. Pacuan ini biasa menjadi tempat latihan para atlet pacuan kuda dan anda bisa langsung menyaksikanya, tentunya ini akan menjadi kebanggan tersendiri. Anda juga bisa melihat-lihat koleksi kuda yang gagah di pelihara disini selain itu anda juga bisa menungganginya mengelilingi lapangan pacuan kuda dan keamananya jelas terjamin karena kuda-kuda di sini sudah sangat terlatih dan jinak selain itu akan ada instruktur yang sudah profesional di bidangnya untuk memandu anda. Anda juga di perbolehkan berselfie dengan kuda yang kemudian bisa anda post di akun sosial media untuk di pamerkan kepada keluarga, kollega, teman, sahabat atau bahkan orang terkasih.   

Nah, itulah beragam destinasi wisata terbaik di Depok Jawa Barat, versi kami. Bagi anda warga sekitar kota Depok pastinya sudah tidak asing lagi dengan list wisata yang disebutkan di atas.