PLARIUSMODIFIKASI101

Lengkap Deretan Tempat Wisata Terbaik di Cimahi Jawa Barat

Friday, July 6, 2018
Rekreasi merupakan salah satu solusi terbaik, dikala penat dan jenuh melanda. Dan bagi anda yang sedang berada di sekitar daerah Cimahi Jawa Barat atau punya rencana rekreasi kesana bersama keluarga maupun teman, ada beberapa obyek wisata terbaik yang bisa dijadikan tujuan berlibur yang menyenangkan. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut telah kami rangkum beberapa rekomendasinya: List Obyek Wisata Terbaik di Cimahi Jawa Barat

1. Curug Cimahi
Curug Cimahi
Curug Cimahi via makluklemah.wordpress.com
Rekomendasi pertama adalah Curug Cimahi. Obyek wisata ini berlokasi di Jl. Kolonel Matsuri NO 325, Cihanjung Rahayu, Parongpong, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Tidak seperti curug lainya Curug Cimahi ini sangat mudah ditemukan dan anda tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh karena tempatnya strategis dan berada tepat di pingggir jalan. Kono katanya nama yang dipakai untuk curug ini diambil dari nama sungai yang mengalir tepat di atas air terjun tersebut yaitu sungai Cimahi.

Seperti namanya, wisata ini berfokus pada keindahan alam yaitu air terjun degan ketinggian 85 meter yang mengalir dari sungai Cimahi dan termasuk dalam kategori curug tertinggi yang ada di kota Bandung. Udara di curug ini cukup segar dengan kondisi alam sekitar yang sangat sejuk, tentu ini akan sangat memanjakan tubuh anda dan membantu me-refresh pikiran anda. Luas tempat wisata ini kurang lebih sekitar 2 hektar dan dari area parkir anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit untuk menuju ke lokasi akses jalan  tergolong baik seta tangga yang tidak licin dan aman. 

Terdapat juga warung atau penjual makanan, toilet dan musolla akan tetapi ketika menaiki tangga hendaknya anda membawa bekal yang cukup seperti air minum agar terhindar dari dehidrasi dan sesak nafas atau kelelahan karna kurang cairan. Tiket masuk sangat terjangkau yaitu hanya Rp 15.000 per orang di tambah Rp 2.000 untuk parkir bagi anda yang membawa kendaraan pribadi.

2. Taman Wisata Paku Haji
Taman Wisata Paku Haji
Taman Wisata Paku Haji via travellink-indonesia.com
Taman wisata Paku Haji berlokasi di Jl. Haji Ghofur Km. 4 Rt/Rw 02/10, desa Pakuhaji, Kecamatan Ngrampah, Kota Cimahi, Bandung Barat, Jawa Barat 40552. Lokasinya dikenal sangat strategis terbukti dengan setiap harinya selalu ramai di datangi pengunjung baik dari penduduk lokal atau penduduk luar kota Cimahi. 

Taman wisata Paku Haji ini di kenal dengan sebutan kebun binatang mini karena terdapat beberapa binatang yang sengaja di tempatkan di dalam taman wisata. Selain itu ada juga beberapa spot kekinian yang belakangan ini banyak di gandrungi anak muda yaitu ATV area, outbound camp, pengalaman menunggang kuda, kolam renang, dan tidak kalah ramainya wisata kuliner nasi liwet Pakuhaji Cimahi. Tiket masuk Taman Wisata ini sangat terjangkau yaitu Cuma Rp 2.000 ditambah Rp. 10.000 per orang di tiap wahana ditambah Rp. 2.000 untuk biaya parkir. 

3. Alam Wisata Cimahi
Alam Wisata Cimahi
Alam Wisata Cimahi via anekatempatwisata.com
Alam Wisata Cimahi atau biasa di sebut dengan AWC  ini berlokasi di Jl. Kolonel Masturi KM.4 No. 157 desa Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511. Hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung sehingga jelas banget AWC memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah di jangkau.  

Awalanya AWC ini berfokus dengan konsep wisata pendidikan pertanian, pendidikan peternakan dan kuliner sehingga ada beraneka ragam makanan yang di jual di warung atau restoran yang berada didalam Taman Wisata Paku Haji ini karena memang sebenarnya taman wisata ini berfokus pada taman wisata kuliner yang khusus menjajakan masakan sunda. Namun dengan berjalanya waktu AWC dikenal sebagai tempat wisata dengan konsep edukasi dan keluarga. Beberapa spot yang ada yaitu kolam renang, ATV Rider, taman bermain, kolam pemancingan, restoran dan masih banyak lagi.  

4. Kampung Adat Cireundi
Kampung Adat Cireundi
Kampung Adat Cireundi via goodnewsfromindonesia.id
Kampung adat Cimahi ini berlokasi di kelurahan leuwigajah, kecamatan Cimahi Selatan. Kampung ini dikenal dengan warga sekitarnya yang sangat menjujung nilai-nilai adat (sunda wiwitan) dan masih memberlakukan adat yang sudah ada dan diwariskan oleh leluhur. Nama Cireundi yang diambil dari nama pohon reundeu yang dulu sangat banyak tumbuh di area kampung adat ini.

Kampung adat Cireundi ini memiliki pesona wisata yang terletak pada kepercayaan, kebudayaan dan adat istiadat yang di pegang teguh oleh penduduknya atau pengikut adat tersebut dan memiliki prinsip. Selain itu tidak kalah dengan wisata yang lain kampung adat Cimahi ini juga dikenal dengan keindahan alam yang asri dan peninggalan sejarah yang terjaga. 

5. Curug Malela
Curug Malela
Curug Malela via jadiberita.com
Curug malela ini berlokasi di desa Cicadas, Kecamatan Rongga Gununghalu Kabupaten Bandung Barat. Waktu tempuh untuk menuju curug Milela ini bisa memakan kurang lebih 3 jam dari pusat kota Bandung dan masih harus berjalan kaki dengan jarak kurang lebih 10 Km untuk bisa ke lokasi. 

Curug Malela adalah gabungan dari beberapa curug atau air terjun yang saling berdampingan dan berurutan yaitu curug Malela, curug Katumiri, curug Manglid, curug Sumpel, curug Ngebul, Curug Pamengepuk dan curug Palisir. Deretan curug ini apa bila dilihat tampak sangat eksotis dan indah air yang terjun di curug ini berasal dari aliran air sungai Cidadap yang bermuara di Cisokan.  

6. Taman Bunga Cihedeung
Taman Bunga Cihedeung
Taman Bunga Cihedeung via pesonawisataindonesia.com
Taman Bungan Cihedeung ini terletak di Jl. Sersan Bajuri, Isola, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559. Nama Cihedeung sendiri diambil dari nama desa yang terdapat taman bungan tersebut. Taman bunga Cihedeung cukup populer di kalangan anak muda apalagi yang sedang memadu kasih dengan orang yang dikasihi.

Sesuai namanya, pesona taman ini terletak pada banyaknya bunga yang ditanam di area wisata. Awal mula terbentuknya taman bunga ini yaitu karena banyaknya penduduk Cihedeung yang berprofesi sebagai petani bunga. Ketika berkunjung ke taman bungan ini mata anda akan di manjakan oleh pemandangan hamparan bungan yang indah dan warna-warni tidak hanya itu bau bunga yang harum juga bisa merelaksasi pikiran anda. 

7. Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland via iniwisatalembang.blogspot.com
Kampung Gajah Wonderlan berlokasi di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8 , Desa Cihedeung, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat 40559. Kampung gajah ini berada di bagian utara Bandung Barat. Jika dari Pusat Kota Bandung anda akan memakan waktu tempuh sekitar 30 menit dan tempat serta akses jalanya sangat strategis.

Objek wisata Kampung Gajah Wonderland ini menyuguhkan banyak sekali wahan rekreasi untuk usia anak-anak (dini) dan juga untuk usia remaja dan dewasa. Adapun wahana yang ditawarkan termasuk Touring ATV, Fun Bike, Outbound, Bumperboat, Taman Bermain anak, mini ATV, mini buggy, side car, buggy family dan masih banyak lainya. Selain wahana juga terdapat berbagai macam restoran yang menyuguhkan masakan ala Jepang, Asia, Western dan juga Indonesia. Tiket masuk dihargai Rp. 10.000 – Rp. 20.000 di tambah tiket di setiap wahana yang hendak dimasuki. 

8. Pasar Terapung Lembang
Pasar Terapung Lembang
Pasar Terapung Lembang via wisatadankulinernusantara.com
Pasar Terapung Lembang memiliki sebutan lain dan lebih dikenal sebagai Floating Market Lembang. Jika anda ingin berkunjung ke floating market tidak perlu jauh-jauh ke Tailand sekarang ini karena Indonesia juga punya yaitu berlokasi di Jl. Grand Hotel No. 33E, Desa Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Akses untuk menuju objk wisata ini sangat bagus dan tempatnya juga sangat strategis.

Wisata Floating Market Lembang ini berlatar belakang pegunungan yang sangat menawan selain itu juga udaranya masih sangat terjaga sejuk dan tidak terkontaminasi oleh polusi kendaraan bermotor atau limbah pabirk. Pesona objek wisata ini terletak pada sensasi berbelanja di atas perahu terapung di atas air. Namun Pasar Terang Lembang ini hanya di perbolehkan untuk menjajakan jualan yang berupa makanan tradisional dan aneka makanan yang lain. Cara bertransaksi atau untuk membeli makanan di area objek wisata ini yaitu menggunakan koin yang telah disediakan oleh petugas sehingga pengunjung harus menukarkan uang dengan koin tersebut terlebih dahulu apabila ingin membeli makanan. Tiket masuk objek wisata ini di banderol Rp. 15.000 per orangya di tambah lagi biaya parkir kendaraan.

Demikian diatas beberapa obyek wisata terbaik di kota Cimahi Jawa Barat yang wajib anda datangin untuk berlibur bersama keluarga dan orang-orang terkasih.