PLARIUSMODIFIKASI101

Urutan Destinasi Wisata Terbaik di Seputar Denpasar Bali

Wednesday, July 11, 2018
Pastinya nama pulau ini sudah tak asing lagi, bahkan sudah populer sampai ke mancanegara. Yup, pulau Bali, pulau yang dikenal sebagai pulau Dewata, yang konon katanya merupakan surga yang ada di bumi ini memang tak ada habisnya jika dieskplor tentang pesonanya. 

Selain pesona alamnya, daya tarik Bali karena kebudayanya yang masih sangat dipegang teguh oleh warganya, yang mayoritas memeluk agama Hindu. Nah, untuk anda yang akan berkunjung ke pulau Bali, khususnya Denpasar, berikut obyek wisata terbaik yang tidak boleh anda lewatkan.
List tempat wisata terbaik di Denpasar Bali

1. Museum Bali Denpasar
Museum Bali Denpasar
Museum Bali Denpasar via blog.airpaz.com
Obyek wisata terbaik di Denpasar yang wajib anda kunjungi adalah Museum Bali. Obyek wisata ini berlokasi di Jl. Mayor Wisnu kota Denpasar, Bali. Meseum sangat terkenal yang wajib hukumnya untuk di kunjungi. Akses menuju ke museum ini sangat mudah, karena berada di pusat kota Denpasar tentunya juga akan mudah untuk anda temukan.

Seperti museum pada umumnya Museum Denpasar Bali ini memiliki pesona yang terletak pada barang-barang sejarah yang di pamerkan di dalamnya. Bali di kenal dengan kebudayaanya yang sangat di junjung tinggi. di museum ini juga memamerkan barang-barang adat bali dari yang antik unik hingga yang dipakai sekarang ini. Anda diperbolehkan untuk mengambil gambar atau selfie asalkan anda membayar karcis yang di sediakan petugas di banderol dengan harga Rp. 5000, anda juga diperbolehkan melakukan sesi foto prewedding  di area museum namun harus membayar biaya tambahan  Rp. 150.000.

2. Monumen Bajra Saudhi Renon
Monumen Bajra Saudhi Renon
Monumen Bajra Saudhi Renon via rentalmobilbali.net
Monumen Bajra Saudhi Renon berlokasi di Jl. Raya Puputan No. 142, Kota Denpasar, Bali. Seperti pada umumnya monumen ini di bangun sebagai pengingat akan perjuangan Rakyat Bali yang telah lampau. Monumen sebenarnya sangat mudah anda temukan karena berada di tengah Kota Denpasar namun karena beberapa warga Bali kurang mengetahui adanya monumen ini anda akan mendapat sedikit kesulitan untuk menemukanya.

Monumen Bajra Saudhia Renon memiliki bentuk yang sangat unik, kalau monumen di tempat lain di buat dengan bentuk yang modern beda dengan monumen ini. Bentuk monumen di buat sesuai karakteristik bangunan di Bali yaitu berbentuk menyerupai Pagoda dengan ukiran-ukiran khas Bali di setiap dindingnya. Jika anda ingin memasuki Monumen ini hal pertama yang harus anda siapkan adalah uang, iya untuk membayar karcis yang telah di sediakan oleh petugas. Monumen ini masuk dalam kategori wisata yang Murmer alias murah meriah sehingga untuk kesini anda tidak perlu merogoh kantong terllu dalam.

3. Wisata Hiu
Wisata Hiu
Wisata Hiu via wisataindah88.blogspot.com
Wisata Hiu ini termasuk dalam kategori objek wisata baru di bali ini, berlokasi di pulau Serangan tepatnya Jl. Tukad Punggawa, Pulau Serangan Kota Denpasar Selatan, Bali. Akses untuk menuju ke tempat wisata ini sangat mudah karena sudah ada jembatan kecil penghubung pulau Bali dan pulau Serangan yang disediakan khusus bagi para wisatawan.

Sesuai namanya Wisata Hiu ini tentunya memeiliki pesona yang terletak pada Berenang dengan Hiu. Objek wisata berenang dengan ikan Hiu ini tergolong langka sehingga mampu menarik minat turis mancanegara atau turis lokal. Pengelola objek wisata ini juga membolehkan wisatawan memberi makan ikan Hiu tersebut bagi wisatawan yang kurang berani berenang langsung dengan Hiu, untuk merasakan sensai berenang dengan Hiu dan meberi makan Ikan Hiu ini anda harus menyediakan budget USD 99 bagi wisatawan asing dan sekitar Rp. 800.000 bagi wisatawan lokal.

4. Art Centre Bali (Taman Budaya Bali)
Art Centre Bali (Taman Budaya Bali)
Art Centre Bali (Taman Budaya Bali) via rentalmobilbali.net
Art Center Bali (Taman Budaya Bali) berlokasi di Jl. Nusa Indah, Kota Denpasar, Bali. Lokasinya sangat strategis dan berada di pusat kota dan mudah untuk ditemukan. Akses menuju Taman Budaya Bali ini juga sangat bagus dan terawat.

Art Centre Bali atau yang biasa di sebut sebagai Taman Budaya Bali ini di fungsikan untuk mempertunjukkan tarian-tarian khas dari Kabupaten atau Kota yang ada di Bali. Tidak hanya Tarian saja, kesenian yang lainya juga kerap di pertontonkan. Setiap Kabupaten atau Kota yang ada di Bali wajib mengikuti Art Festival Bali  dan setiap peserta wajib menenakan pakian adat masing-masing Kabupaten. 

5. Museum Lukisan Sidik Jari Denpasar
Museum Lukisan Sidik Jari Denpasar
Museum Lukisan Sidik Jari Denpasar via indonesiakaya.com
Museum Lukisan Sidik Jari ini berlokasi di Jl. Hayam Wuruk No. 175, Tanjung Bungkah, Kota Denpasar, Bali. Akses untuk menuju ke museum ini sangat bagus dan mudah dilewat karena masih berada di pusat kota Denpasar.

Seperi halnya museum pada umumnya, Museum Lukisan Sidik Jari ini juga memerkan koleksinya agar bisa di nikmati para pengunjung. Uniknya di sini bukan memamerkan benda-benda antik, dan benda peninggalan sejarah namun memamerkan lukisan yang konon katanya di buat langsung menggunakan jari tanpa memakai media kuas, nah dari situlah nama “Sidik Jari” pada museum ini di pakai. Selain itu anda juga bisa mempelajari dan mencari tau tentanng kebudayaan bali di museum ini baik kesenian maupun taria-tarianya bahkan pengunjung diperbolehkan belajar Tari Bali di Museum ini.

6. Pura Sakenan
Pura Sakenan
Pura Sakenan via dolandolen.com
Pura Sakenan berlokasi di kota Denpasar Selatan lebih tepatnya berada di 10 Km sebelah selatan Kota Denpasar. Akses menuju objek wisata ini sangat bagus dan terawat namun nantinya perjalanan anda akan sedikit menanjak karena objek wisata ini berada di atas bukit. 

Pura Sakenan ini memiliki pesona atau daya tarik yang terletak pada bentuk arsitektur pura. Sesuai dengan sejarahnya pura ini dibangun oleh pendeta Hindu yang berasal dari kerajaan Majapahit sehingga arsitekrturnya tak jauh beda dengan arsitektur khas Majapahit. Selain itu dari pura ini pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan yang berlatar belakang pantai dan lautan biru yang luas menjulang.

7. Desa Budaya Kertalangu
Desa Budaya Kertalangu
Desa Budaya Kertalangu via balikami.com
Desa Budaya Kertalangu beralamatkan di Jl. BY Pass Ngurah Rai No. 88 Kota Denpasar Timur, Bali. Akses menuju desa wisata ini sangat baik dan terawat dan anda juga akan mudah menemukanya karena masih berada di tengah kota. Desa Budaya Kertalangu ini di apit oleh persawahan sehingga masih sangat asri cocok banget untuk menjadi destinasi wisata bersama keluarga.

Seperti namanya Desa Budaya Kertalangu ini erat kaitanya dengan budaya bali dimana anda akan mudah menemukan entah itu masakan, jajanan dan juga ramuan-ramuan atau jamu tradisional khas Bali. Selain itu pihak pengelola, atau warga sekitar juga menyediakan spot-spot yang bisa anda nikmati bersama keluarga seperti menunggang kuda, memancing, wisata kuliner dan juga anda bisa belajar sambil rekreasi di desa ini.

8. Pura Agung Jaganatha
Pura Agung Jaganatha
Pura Agung Jaganatha via triptrus.com
Pura Agung Jagatnatha ini beralamatkan di Jl. Mayor Wisnu, Dangin Puri, Kota Denpasar, Bali. Letak pura ini sangat strategis yaitu tepat berada di samping museum Bali Denpasar yang pastinya mudah banget anda temukan dan berada di tengah Kota Denpasar.

Pura dikenal sebagai tempat sembahyang penganut ajaran Hindu, sehingga apabila berkunjung ke objek ini anda diharapkn tetap sopan dan menghargai penganut ajaranya. Pura ini awal mula di bangun dengan alasan bahwa dahulu kala jarang sekali ada tempat sembahyang di tengah kota sehingga di bangunlah pura ini untuk wisatawan yang berkunjung di Bali. Arsitektur pura ini sangat unik dan di bangun langsung menghadap ke Gunung Agung karena Gunung Agung di percaya sebagai tempat bersemayam para Dewa. Bedanya pura ini dengan pura yang lain yaitu di kelola oleh orang-orang tertentu yang sudah dipercaya dan bukan oleh kelompok masyarakat atau biasa disebut dengan nama Pengempon.

9. Konservasi Penyu
Konservasi Penyu
Konservasi Penyu via teluklove.com
Konservasi Penyu terletak di Jl. Tukad Panggawa, Pulau serangan, Denpasar selatan, Bali. Akses menuju kepulau ini sangat bagus dan terawat namun anda perlu menyebrang sebentar untuk menuju ke pulau ini dengan berjalan melewati jembatan kecil yang menghubungkan pulau Serangan ini dengan pulau Bali.

Pesona wisata di Konservasi Penyu ini yaitu terletak pada diperbolehkanya pengunjung berfoto dengan penyu. Selain itu pengunjung juga bisa bisa belajar dan mencari tahu segala tentang penyu di sini terutama bisa juga sebagai edukasi buat anak-anak.

Itulah beberapa obyek wisata terbaik di Denpasar Bali yang sangat rekomended untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat.