Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Paling Hits, 12 Wisata Kuliner di Batam Ini Patut Dikunjungi!

Batam sendiri merupakan kota terbesar ketiga dalam perhitungan jumlah penduduk. Kota ini mengalami perkembangan yang pesat dalam sentra industri. Tentunya, hal ini tidak lepas dari posisi kota Batam yang strategis sebagai tempat perdagangan luar negeri, yaitu dari Indonesia ke Singapura, pun sebaliknya.

Bukan hanya dalam industri saja, namun sektor pariwisata di Batam juga mengalami perkembangan mencolok. Seperti adanya Pantai Marina, Pantai Melur, Pantai Nongsa, Bukit Senyum, Wisata Kampung Vietnam, dan Wisata Bahari Pantai Sekilak yang merupakan sedikit dari banyaknya pemandangan alam yang telah mendunia. Bahkan, ada juga tempat wisata yang bernuansa modern dengan wahana lengkap.

Pemandangan yang dimiliki Batam memang tidak kalah dengan kota-kota lainnya. Bahkan, di Batam juga terdapat beberapa tempat wisata kuliner yang wajib dicoba bagi wisatawan.

Yang menjadi khas dari kota Batam dalam hal kuliner sebagai wisata adalah Kue Bingka Bakar. Namun bukan hanya itu saja, Anda bisa memilih sesuka hati Makanan apa yang ingin Anda santap. Nah, berikut adalah beberapa tempat recommended untuk memanjakan perut di Batam.

1. Resto Saka
Resto saka via zhenalhack.blogspot.com
Tempat pertama yang saya rekomendasikan untuk Anda adalah Resto Saka yang telah menyediakan banyak varian hidangan unik khas Batam. Yang paling terkenal di sini adalah menu Sup Tulang yang lezat kuahnya dan sedap. Bumbunya pun diracik dari rempah pilihan yang tentunya akan menghadirkan keseimbangan rasa luar biasa.

Anda cukup datang ke Ruko Mahkota Niaga, Jl. Raja Isa, Kota Batam untuk menikmati berbagai hidangan di Ruko Saka.

2. De sampan seafood dan BBQ
De sampan seafood dan BBQ
De sampan seafood dan BBQ via disinilo.com
Jika Anda merupakan penggemar Seafood, maka De Sampan Seafood dan BBQ adalah tempat kuliner paling recommended yang sangat Anda kunjungi. Memang pada dasarnya, Seafood merupakan makanan ala batak karena kadar potensi lautnya yang sangat tinggi. Bahkan, selain Seafood, restoran ini juga menyedikan BBQ yang lezat. 

Tempat wisata kuliner ini beralamat di Jalan Raja M Tahir ( ruko greenland blok A no.1&2) batam centre, Tlk. Tering, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444, tentunya sangat mudah dijangkau.

3. De lozzo resto
De lozzo resto
De lozzo resto via id-blog.zenrooms.com
De Lozzo Resto adalah salah satu cafe yang unik di Batam. Konsep kapal laut yang diangkat menjadikan tempat kuliner ini berbeda dari lainnya. Untuk menunya, tempat ini menawarkan kuliner bernuansa makanan kampung atau resep Nusantara. Memang hingga saat ini, penggemar masakan lokal tidak pernah surut meski sudah dicekoki banyak resep luar negeri.

Bagi Anda peminat makanan kampung, maka pastikan harus datang ke De Lozzo Resto yang beralamat di Kompleks City Walk, Nagoya, Batam, Kepulauan Riau. Bahkan, tempat kuliner ini menjadi salah satu yang murah di Batam.

4. Resto Kaki Lima Sido Mulyo
Resto Kaki Lima Sido Mulyo
Resto Kaki Lima Sido Mulyo via tripjalanjalan.com
Jika saat malam Anda merasakan lapar, maka sangat wajib mengunjungi Resto Kaki Lima Sido Mulyo yang merupakan Resto membuka kuliner malam. Resto ini merupakan unggulan karena menyediakan sajian khas ayam penyet dan sambal Ijo.

Resto Kaki Lima Sido Mulyo ini beralamat di  Kompleks Pertokoan Bengkoang Ratu/Bawah Pasar Melati.

5. Soto mie penuin
Soto mie penuin
Soto mie penuin via enjoybatam.com
Selain Kue Bingka Bakar yang khas Batam dan bisa Anda temukan di berbagai tempat, juga ada makanan khas lain yang bisa Anda temukan di Soto Mie Penuin. Soto di restoran ini mempunyai rasa yang hampir mirip dengan soto di Bogor.

Rasanya yang sangat nikmat membuat RM ini selalu ramai pengunjung. Anda bisa datang ke Dermaga Kuliner Blok R1 No.7, Kawasan Elit Sukajadi.

6. Lesehan mitra mall batam
Lesehan mitra mall batam
Lesehan mitra mall batam via enjoybatam.com
Jika Anda bosan dengan suasana kukiner yang menghadap meja dengan duduk di atas kursi, maka Anda bisa mencoba datang ke Lesehan Mitra Mall Batam yang bisa dijadikan tempat dinner romantis. Tempat kuliner ini juga cocok untuk menikmati waktu luang bersama keluarga. Dengab cara lesehan, maka banyak yang berpendapat bahwa proses makan akan lebih nikmat.

Menu yang disediakan juga sangat beragam, seperti halnya khas lesehan, yaitu telur, lele, ayam hingga tempe goreng. Anda bisa langsung datang ke area Mitra Mall Batam di Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau 29425.

7. Nagoya hill food street
Nagoya hill food street
Nagoya hill food street via tripjalanjalan.com
Tempat kuliner di Batam yang selanjutnya adalah Nagoya Hill Foof Streest ya g menyediakan banyak jenis menu kuliner, bahkan, Anda dapat menikmati hidangan cepat saji layaknya di mall. Nah, bagi Anda yang tertarik mampir ke sini, silakan datang ke Lantai 1 Mall Nagoya Hill di Jl. Teuku Umar No.1, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444.

8. Seafood Air Masin
Seafood Air Masin
Seafood Air Masin via akutwibowo.com
Seafood Air Masin ini memang sangat patut untuk dikunjungi ketika pertama kali mampir ke Batam, sebab, restoran ini banyak menyediakan makanan lezat olahan Seafood. Tempat wisata kuliner ini selalu ramai pengunjung, entah itu siang atau malam. Karena selain rasanya yang sangat lezat, restoran ini juga memasang tarif murah untuk setiap porsi menunya.

Jika Anda berminat untuk mengunjungi Resto ini, Seafood Air Masin beralamat di Jl. Baletang, Jembatan Dua, Kepulauan Riau.

9. RM Anging Mammiri
RM Anging Mammiri
RM Anging Mammiri via magazine.job-like.com
RM Anging Mammiri juga termasuk tempat wisata kuliner di Batam yang tidak bisa Anda tinggalkan. Sebab, di sinilah Anda akan memakan banyak makanan khas Makassar yang ada di Batam. Tempat ini selalu ramai oleh berbagai kalangan usia. Anda busa menemukan jajanan seperti Soto Makasaar dan lainnya.

RM Anging Mammiri ini juga sangat mudah ditemukan karena berlokasi di Jl. Raja Ali Haji, No. 02-03, Komplek Sempurna.

10. Bella Italia Ristorante Italiano
Bella Italia Ristorante Italiano
Bella Italia Ristorante Italiano via tripadvisor.com
Dari namanya, memang sudah ditebak bahwa restoran ini memang menyediakan menu westren terutama khas Italia. Kuliner Italia dan Mediterania yang disediakan i sini adalah Spageti, Krim, Pizza, Sup, Pasta dan Salad. 

Restoran ini mengangkat konsep yang romantis dan kasual yang sangat mendominasi segala seisi Bella Italia Ristorante Italiano yang mulai buka pada jam 11 sjanh hingga 11 malam ini.

Ruangan di resto ini terbagi menjadi dua, yaitu outdoor dan indoor. Untuk outdoornya telah disediakan halaman yang membuat pengunjung lebih leluasa untuk menikmati alam sekitar. Jika Anda memang penyuka makanan westren, maka Anda bisa mengunjungi Resto ini di alamat Jl. Duyung area Harbor Bay City Walj 16, Batu Ampar, Kota Batam.

11. Rumah Makan Salero Basamo
Rumah Makan Salero Basamo via id.openrice.com
Rumah Makan dengan nama ramah ini menawarkan banyak sekali macam kuliner asli Padang. Harga setiap sajiannya sangat lezat dan murah meriah, bahkan tempat makan dan ruangannya pun bersih dan nyaman. Sehingga, tidak jarang apabila banyak yang betah makan di sini, bahkan tidak jarang sampai nongkrong berjam-jam.

Selain menu andalan berupa masakan Padang, ada juga ayam bakar dan gulai kikil yang menjadi favorit banyak pengunjung. Jadi, sempatkan untuk mampir ketika berlibur ke Batam, ya. Rumah Makan Salero Basamo ini beralamat di Jl. Engku Putri Blok C3 12B Kompleks Ruko Putri Legenda.

12. Restoran Ayam Bakar Taliwang
Restoran Ayam Bakar Taliwang
Restoran Ayam Bakar Taliwang via m.batamtoday.com
Ternyata, Ayam Taliwang bukan hanya ada di Lombok NTB, namun juga bisa Anda jumpai di Batam. Seperti halnya tempat asoinya, restoran ini juga menyediakan ayam bakar khas Lombok lengkap dengan sayur terong mentah pedas dan sambal beberuk. 

Menu lainnya adalah Plecung kangkung yang gurih dan segar sebab kangkungnya diambil langsung dari Lombok. Biasanya, para pengunjung akan memesan paket Sayur Asem dan Paket Ayam Bakar Taliwang.

Selain kedua menu tersebut, menu yang tidak kalah lezatnya adalah Ayam Bakar Tanpa Kulit yang disajikan dengan Nasi Beras Merah. Restoran ini berada tidak jauh dari Nagoya Hill, yaitu di Ruko Putri Legenda, Jalan Engku Putri, Baloi Permai, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29431 yang tentunya sangat strategis dan sangat mudah sekali dijangkau.

Memang selain kuliner yang sudah terkenal, di Batam juga banyak sekali destinasi wisata yang indah di pandangan mata. Bahkan, ada beberapa tempat kuliner yang sekaligus menyediakan view indah kembali menyantap kuliner kesukaan. Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Batam.