PLARIUSMODIFIKASI101

Rekomendasi Tempat Kuliner di Bengkulu yang Harus Kamu Cicipi

Thursday, July 26, 2018
Kota Bengkulu adalah kota dengan julukan Bumi Rafflesia sebagai objek wisata menarik perhatian. Jika berkunjung ke sini, tentunya Anda akan dimanjakan dengan banyak pemandangan alam nan indah, namun Anda juga perlu mencicipi wisata kuliner yang begitu enak dan terkenal.

Kota Bengkulu sangat kaya akan kuliner dengan ragam bentuk dan rasa, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Sehingga, mencari referensi tempat wisata kuliner di kota ini memang sangat perlu, terlebih bagi pendatang baru yang masih awam. Nah, berikut adalah rekomendasi tempat kuliner yang ada di Bengkulu.

1. Sembam Ikan Marola
Sembam Ikan Marola
Sembam Ikan Marola via garnesia.com
Jika Anda adalah penggemar Seafood sejati, maka bersiaplah untuk dimanjakan dengan bermacam sajian di Sembam Ikan Marola ini. Restoran Seafood ini menyajikan makanan khas bengkulu, terutama beberapa menu laut dengan keadaan masih segar.

Menu andalan di sini adalah udang tempoyak yang rasanya manis dengan aroma durian yang segar sehingga membuat banyaj yang ketagihan. Keunggulan lainnya adalah letaknya yang membuat kagum para pengunjungnya. Yaitu di tepi pantai sehingga oengunjubg dapat leluasa menangkap momen indah ombak samudera Hindia.

Resto ini berada di Jl. Garuda Pariwisata, Bengkulu 38229, Indonesia.

2. Bencoolen Coffee House
Bencoolen Coffee House
Bencoolen Coffee House via zoafridz.tumblr.com
Bencoolen Coffee House adalah tempat wisata kuliner yang menyediakan olahan kopi robusta dan Arabika. Anda juga bisa mencoba Chicken Burger yabg lezat. Tudak hanya unggul dalam penyajiannya saja, namun konsep outdoornya pun sangat asyik untuk menikmati pemandangan langit malam di kota Bengkulu.

Tempat kukiner ini berada di Jl. Teluk Segara, Bengkulu 38116, Indonesia.

3. Pempek Buffet Betty
Pempek Buffet Betty
Pempek Buffet Betty via tripadvisor.co.id
Untuk menyantap pempek, maka tidak harus jauh-jauh ke Palembang lagi. Karena, selain di Palembang, di Bengkulu pun ada restoran pempek bernama Buffet Betty, tentunya ini adalah kabar gembira bagi anda penggemar pempek. Soal rasa, di Pempek Buffet Betty pun tidak kalah enaknya dengan khas Palembang. Variannya juga banyak dan harganya terjangkau.

Resto pempek ini beralamat di Jl. S. Parman, Bengkulu, Indonesia.

4. Pindang 77
Pindang 77
Pindang 77 via tripjalanjalan.com
Jika Anda masuk dalam kategori penyuka ikan pindang, maka sangat wajib untuk mencoba pindang patin di Pindang 77 ini. Selain pindang sebagai menu utama, ada juga ayam, nila, tahu dan ikan yang rasanya juga sangat lezat. Lokasinya yang sangat strategis karena berada di daerah Pertokoan membuat Rumah Makan ini cepat terkenal dan memiliki banyak penggemar.

Lokasinya berada di Jl. Sedap Malam no. 1 | Komplek Ruko Penurunan, Bengkulu 38222, Indonesia.

5. Rumah Makan Kerapu
Rumah Makan Kerapu
Rumah Makan Kerapu via tripjalanjalan.com
Yang selanjutnya adalah Rumah Makan Kerapu yang juga menyuguhkan nuansa kuliner sejuk dengan pemandangan indah karena dihadapkan langsung dengan Pantai Panjang. Udang Tempoyak dan Bagar Asam Ikan adalah menu utama yang wajib dicicipi disini.

Selain dua menu itu, ada juga olahan ikan segar seperti cumi-cumi saus tiram, Kerapu merah, dan kakap merah yang jyga tak kalah lezatnya. Yang paling membuat ketagihan adalah cita-rasa pedas dari olahan ikan di sini.

Anda bisa menemukan Rumah Makan Kerapu ini di Jl. Pari / Pantai Berkas, Bengkulu 38114, Indonesia.

6. Sumpit Mas Restaurant
Sumpit Mas Restaurant
Sumpit Mas Restaurant via infomakan.com
Untuk kaum Muslim, memang mengonsumsi makanan halal adalah yang utama. Jika sedang berlibur ke Bengkulu, maka jangan bingung lagi untuk mencari rumah makan yang telah tersertifikasi halal dari MUI. Sumpit Mas Restaurant adalah salah satunya yang telah tersertifikasi halal sejak pertama kali beroperasi.

Mwnu paling populer dari tempat ini adalah Chinese food, steamboat, dan dimsum.
Restoran yang nyaman dijadikan tempat berkumpul keluarga ini beralamat di Jl. Adam Malik Km 9 No. 25 | Dekat Polda Bengkulu, Bengkulu, Indonesia.

7. Rumah Makan Pondok Selero
Rumah Makan Pondok Selero
Rumah Makan Pondok Selero via id.openrice.com
Di Rumah Makan ini, Anda bisa menyantap gupai kepala ikan dan ikan bakar dengan bumbu kuah yang sangat lezat. Ada juga masakan padang seperti ikan bumbu kunung dan terung balado, pokoknya enak deh!

Lokasinya juga sangat sttategis karena berada di Jl. Veteran No.30,  Bengkuly 38115, Indonesia.

8. Rumah Makan Inga Raya
Rumah Makan Inga Raya
Rumah Makan Inga Raya via muda.kompas.id
Bengkulu memang jagonya destinasi, seperti yang satu ini, lagi-lagi Anda dapat memanjakan perut sembari menyaksikan keindahan pantai panjang yang ramau dikunjungi warna. 

Di Rumah Makan ini, Anda dapat menemukan menu tervaforut seperti twmpoyaj, ikan bakar hiu dan masakan tradisiinak Bengkulu lainnya. Yang menjadikan tempat ini ramai pengunjung adalah, karena bumbu dan bahan yang digunakan masih segar, sehingga menghasilkan cita-rasa yang luar biasa.

Jika ingin singgah,aka datanah ke Jl. Pasar Pantai, Bengkulu 38112, Indonesia.

9. Aloha Resto
Aloha Resto
Aloha Resto via tripadvisor.co.nz
Kuliner dengan nomor hampir terakhir ini sangat cocok bagi kaula muda, tua maupun untuk yang beranjak dewasa, pokoknya segala kalangan deh. Jika Anda datang ke Bengkulu, maka tinggalkan ke Aloha Resto yang menyediakan pizaa dengan bonus pemandangan pantai. Suasana asyik dan adanya menu Makanna Hits, menjadikan tempat ini lebih banyak dikagumi daripada tempat nongkrong lainnya.

Tudak hanya itu saja, ada juga live music performancenya yang akan memanjakan telinga pengunjung di Aloha Resto ini. Alamatnya berada di Jl. Pariwisata – Sumur Meleleh, Bengkulu 38114, Indonesia.

10. Pempek Saskia
Pempek Saskia
Pempek Saskia via tripjalanjalan.com
Lnjut ke Pempek Saskia, ya. Memang makanan pempek semakin hari semakin menjemur oeminatnya, bahkan mencakup segala kalanhan dan usia. Di Pempek Saskia ini, and akan menemukan cita-rasa ikan gabus, tentunya a kan berbeda rasanya dengan pempek yang umumnya memakai ikan tenggiri.

Makanan ini juga cocok dijadikan oleh-oleh saat singgah ke Bengkulu. Alamatnya berada di Jl. Natadirja, Bengkulu, Indonesia.

11. Pempek Cek Toni
Pempek Cek Toni
Pempek Cek Toni via yueayuu..com
Lain tempat lagi, nih, Guys. Pempek Cak Toni hadir dengan nuansa yang sederhana. Pwmowknya juga berbentuk kecil dan besar, ada juga Tekwan yang menggugah selera. Banyaj pengunjung yang ketagihan makan si sini, sebab, rasa ikan di Pempek-nya sangat terasa.

Kwbanyajan pengunjung tidak mempermasalahkan dengan bangunan Pempek Cak Toni yang terkesan sederhana ini, mwreka tetap singgah karena menunya yang tersaji begitu nikmat serta tambahan es kacang merah yang benar-benar segar. Tidak hanya itu saja, menu di sini juga terbilang bersahabat di kantong, jadi, tidai akan membuat tipis dompet meski sering-sering ke sini.

Lokasi Pempek Cek Toni inj berada di Jln. Kapten Tendean, Bengkulu 38224, Indonesia.

12. Rumah Makan Semalam Suntuk
Rumah Makan Semalam Suntuk
Rumah Makan Semalam Suntuk via foursquare.com
Rumah Makan Semalam Suntuk adalah salah satu franchise Rumah Makan asal Padang. Di sini Anda busa menyantap aneka olahan masakan Padang seperti gulai otak, ayam gulai dan juga rendang.

Nilai lebih dari tempat ini adakah karena posisinya yang berada tepat di depan masjid Jamik kota Bengkulu, sehingga memang banyak didatangi para wisatawan yang awalnya singgah untuk beribadah.

Harga yang dibanderol juga terjangkau dan cocok untuk dijadikan tujuan berkuliner ketika merasa lapar malam hari
Lebih lengkaonya, Rumah Makan Semalam Suntuk ini berada di Jl. Suprapto No. 7, Bengkulu 38221, Indonesia.

13. IBJ ( Ikan Bakar Jingkrak)
IBJ ( Ikan Bakar Jingkrak)
IBJ ( Ikan Bakar Jingkrak) via idntimes.com
IBJ ini terdiri dari 2 cabang. Anda bisa memilih ingin singgah ke IBJ di pesisir pantai Tapak Pedari atau di KM 9 arah bandara Fatmawati.

Soal rasa, dua temoat ini tentunya juara. Di sini menghadirkan menu Seafood yabg benar-benar enak, bahkan ada juga saus Padang dan tersedia pilihan saus lainnya.

Jika Anda adalah penyuka destinasi pantai, maka silakan singgah ke IBJ yang berada di Jl. Teluk Segara, Pantai Tapak Paderi Bengkulu, Indonesia.

14. Resti Kampoeng Pesisir
Resti Kampoeng Pesisir
Resti Kampoeng Pesisir via atapermata.com
Di mana lagi Anda bisa menemukan Rumah Makan Seafood dengan nuansa tempat yang lebih fancy, yaitu hanya di Resto Kampoeng Pesisir. Banyaj sekali pebisnis yang menggelar acara di sini. Tempatnya juga sangat kuasa, afa ruang stabdar dan ruang VIP, lengkap pula dengan live music.

Selaij itu, terdapat beberapa saung yang menjadi tempat pelepas stres sembari melihat pemandangan kolam ikan.

Yang menjadi pembeda dengan menu Seafood lainnya adalah, di sini seafoodnya dimasak secara sederhana, namun bawang oytuhnya melpah dengan kuah sedikit.

Dengan banyaknya rekomendasi tempat kuliner di Bengkulu yang Anda dapat, maka pengalaman yang Anda dapat juga makin banyak dan berkesan. Memang umumnya di Bengkulu lebih didominasi oleh restoran Seafood dan Pempek, namun juga masih banyak Rumah Makan dengan hidangan lainnya mulai dari tradisiinak hingga masakan kekinian.