PLARIUSMODIFIKASI101

Wajib Coba, Inilah 11 Tempat Kuliner di Bekasi Yang Dapat Manjakan Perut!

Saturday, July 28, 2018
Tidak banyak memiliki wisata alam yang indah, namun juga banyak wisata kuliner yang patut dicicipi. Bahkan, kuliner di Bekasi sering dianggap sebagai alasan para pengunjung singgah di kota ini.

Wisata kuliner memang menjadi satu yang wajib dicoba bagi para wisatawan saat sedang bepergian. Memanjakan perut dengan berbagai olahan khas dan enak memang sudah menjadi alternatif saat pergi ke pantai, gunung atau tempat wisata alam lainnya, dan itu juga menjadi kebutuhan pokok untuk menambah tenaga.

Dan mencari tempat wisata kuliner yang enak busa tergolong mudah jika sebelum berangkat ke lokasi, Anda mencari beberapa referensi. Seperti di bawah ini, yang merupakan tempat wisata kuliner di Bekasi yang mampu memanjakan perut Anda.

1. Sop Janda
Sop Janda
Sop Janda via travelingyuk.com
Jangan berpikir yang aneh-aneh dulu, karena kata  ‘Janda’ singkatan dari Jakarta-Sunda. Tempat makan yang beralamat di Jl. Selama Jaya, Rawa Panjang, Bekasi atau lebih tepatnya di samping kanan arah terminal ini menyediakan banyak makanan halal dengan rasa lezat. Kuliner murah nan lezat yang bisa Anda coba di sini adalah sop iga sapi rawit atau sate.

Satu porsi sup iga dijamin akan menyenangkan perut karena dihidangkan dalam semangkuk penuh. Anda juga bisa request tingkat pedasnya. Satenya pun juga memiliki cita-rasa khas dengan perpaduan bumbu tomat.

2. Bakmi Abby
Bakmi Abby
Bakmi Abby via bandung.panduanwisata.id
Tempat kuliner yang selanjutnya berlokasi di Kec. Harapan Indah. Atau lebih detailnya di Jl. Taman Harapan Baru, Blok 1, No. 2, Kec. Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat – Indonesia.

Tempat ini sudah lumayan populer bagi beberapa kelompok karena hidangannya yang khas China, bakmi dan bakso.  Tiap menunya punya rasa yang sangat lezat dan bebas MSG. Jam buka warung ini sekitar jam 10.00 – 16.00 dan telah beroperasi sejak tahun 1993.

3. Double U Steak
Double U Steak
Double U Steak via pergikuliner.com
Tempat wisata kuliner yang satu ini sangat cocok bagi penggemar Steak. Double U Steak menghadirkan banyak rasa yang berbeda-beda dari Steak house lainnya, ditambah dengan konsep restonya yang menarik namun tetap sederhana. Daging yang dipilih bisa dikatakan sangat recommended yaitu Sirloin Meltique dan Sauce Barbeque. Setiap menu di sini dibanderol dengan harga mulai Rp 18.000 – Rp 130.000 dan buka dari pukul 17.00 – 22.00.

Jika tertarik untuk berkunjung, Double U Steak ini beralamat di Jl. Wijaya Kusuma, No 183 C Jaka Setia, Bekasi.

4. Bandar Djakarta
Bandar Djakarta
Bandar Djakarta via twitter.com
Bagi Anda penggemar Seafood, maka tempat ini bisa menjadi pilihan favorit yang sekaligus menyuguhkan sensasi beda ketika menyantap Seafood.

Dengan konsep seperti pasar ikan, maka semua jenis ikan dan hasil laut lainnya tersedia dalam kondisi masih hidup dan segar tentunya. Lalu disimpan di tempat es sehingga kesegarannya selalu terjaga.

Jenis yang ada di sini adalah Ikan Bawal, kerapu, kuwe, kakap putih, sebelah, tasawang baronang dan beberapa jenis kepiting sepeti kepiting Asoka, kepiting super King jangan, dan ada juga udang Vannamei, kerang madu, kerang batik, kerang Kampak dan lainnya.

Kenyamanan saat di tempat ini akan bertambah karena adanya live band saat menyantap makanan laut dengan rasa juara. Tempat ini berlokasi di Summarecon Bekasi, Jl. Boulevard Ahmad Yani dan hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu jam 10.00 – 22.00 WIB.

5. Bakmi GM Metropolitan Mall
Bakmi GM Metropolitan Mal
Bakmi GM Metropolitan Mal via id.openrice.com
Memang akhir-akhir ini, banyak bermunculan pada pencinta bakmi. Dan bakmi GM Metropolitan Mal susah menjadi salah satu makanan yang berbahan bak Mie yang pantas dicoba karena teksturnya yang lembut dan lebih tipis serta kenyal daripada bakmi lainnya.

Tidak hanya enak dan unggul dalam kualitas bakminya, harga yang dipasang pun terbilang murah sehingga mendatangkan nilai tambah tempat kuliner ini. Lokasinya berada di daerah Mal Metropolitan 2, Lantai II, Bekasi Selatan.

Menu yang disediakan adalah Special GM, Bakmi Ayam Saus Thai, Bakmi Sapi Cah Cabai, Nasi Ayam Saus Thai, Nasi Ayam GM, Nasi Ayam Cah Cabai, Yi Fu Mie, Nasi Goreng Smoked Chicken, Bakmi Goreng GM, Pangsit Goreng. Dan masih banyak lagi menu-menu lainnya.

6. Eat & Eat Grand Metropolitan Mall
Eat & Eat Grand Metropolitan Mall
Eat & Eat Grand Metropolitan Mall via olspot.blogspot.com
Di sini banyak sekali menyediakan bermacam menu makanan dengan harga standar, artinya, tidak terlalu mahal dan terlalu murah. Tempatnya juga bisa dikatakan nyaman untuk bersantai dengan teman ataupun keluarga. Jadi, tidak heran meski saat siang hari, tempat ini sudah ramai didatangi pengunjung.

Tempatnya luas dan bersih, kerapian di sini memang selalu dijaga karena merupakan salah satu bagian konsep dari Resto ini. Namun tidak hanya memperhatikan konsep, namun menunya juga diusahakan selezat mungkin. Ada pilihan seperti es kacang merah, es ci cau dan Cakwe galaxy. Lokasinya berada di Jl. K.H Noer Ali, Grand Metropolitan Mall, Lantai II.

7. Sushi Tei
Sushi Tei
Sushi Tei via topy-malyanto.blogspot.com
Bagi para pencinta sushi, maka Sushi Tei merupakan surga yang menyajikan makanan khas Jepang lezat nan menggugah selera. Tidak heran jika banyak pengunjung yang singgah di tempat ini.

Menunya juga beragam, bisa pilih sesuai selera. Menu yang paling terfavorit d sini adalah Tuna Grill Lada Hitam, Udang Lobster Mayonaise dan masih banyak lagi.

Bagi pengunjung yang ingin mudah memilih sushinya, maka disarankan untuk memilih tempat duduk di roller bar. Cukup merogoh kocek sekitar Rp 100.000 – Rp 250.000 Anda sudah bisa mencicipi olahan sushi di sini. Lokasinya berada di Jl. Boulevard Ahmad Yani Blok M, Summarecon Mall Bekasi Ground Floor DW-125 GF 142.

8. Matsuriya
Matsuriya
Matsuriya via sylviarhodia.wordpress.com
Tidak kalah dengan Resto Jepang yang ada di Jakarta, yang ada di Bekasi pun juga terbilang hits dan dari harga menunya pun tidak mahal. Jika Anda berkunjung pada siang hari, maka akan menemui menu yang sangat lezat yaitu Teriyaki Ayam.

Tidak hanya Teriyaki Ayam saja yang unggul, namun bagi penggemar sashiku juga bisa mencoba menu kaizen (nasi, norindan sashimi) seharga Rp 125.000 dan sudah lengkap mendapat minuman, seperti juice, small beer dan soft drink.

Lokasinya beralamat di Jl. Kemang Boulevard Kav. 05 B dan buka pada pukul 10.00 – 22.0 0 WIB.

9. Bebek Kaliyo Kalimalang
Bebek Kaliyo Kalimalang
Bebek Kaliyo Kalimalang via kaleyo.com
Jika dilihat dari namanya memang bisa ditebak bahwa main coursenya adalah aneka olahan menu bebek, ada yang digoreng maupun dibakar. Jenis bebek yang digunakan di sini adalah bebek muda, bebek Peking dan bebek biasa. Wajar jika aroma yang dihasilkan manis, sebab proses memasaknya pun sangat berkualitas.

Harga yang dipatok hanya Rp 18.500 – Rp 70.000, sangat murah untuk mendapatkan cita-rasa masakan bebek yang begitu lezat. Selain itu, tempat ini juga cocok dijadikan tempat berkumpul dengan keluarga atau kerabat, terlebih saat berbuka puasa.

Lokasinya berada di Jl. Raya Kalimayang Kompleks Ruko Duta Permai Blok B1/7-8, Bekasi Timur dan buka pada pukul 11.00 - 23.00 WIB.

10. Hanamasa
Hanamasa
Hanamasa via hanamasaresto.com
Resto ini sangat terkenal karena banyak menyajikan aneka makan masakan khas negeri Sakura seperti bermacam menu Lobster, daging Yakiniku, dan shabu-shabu.

Tempat makan ini sangat menyenangkan karena banyak sekali menyediakan variasi Makanan dan busa dimasak dengan dua cara berbeda. Yaitu dipanggang atau direbus, sudah termasuk dessert, and baverage, sehingga pengunjung akan merasa sangat puas dan kenyang.

Bahan makanan yang digunakan juga masih segar, namun harga tiap makanannya busa terbilang miring. Hanya Rp 20.000 – Rp 100.000. Hanamasa berlokasi di Jl. Raya Achmad Yani Mall Metropolitan Lantai III, Bekasi Selatan.

11. The Duck King
The Duck King
The Duck King via theduckking.com
Tempat wisata kuliner yang terakhir ini menyediakan menu Chinese food yang halal dan enak, tentunya tempat ini sangat ditujukan kepada para pengunjung yang suka dengan masakan negeri Tirai Bambu. Menu tersepesial di sini adalah sup burung dara dengan rasa super lezat.

Tidak hanya sup burung dara saja, ada juga udang telur asin yang benar-benar unik dan menggugah selera. Masih banyak juga menu lainnya, terutama menu bebek sesuai nama restoran ini. Berlokasi di Summarecon Mall, sehingga akan menambah banyak pengunjung yang mampir ke Resto ini. Tempat duduknya pun juga nyaman.

Untuk lebih jelasnya, The Duck King beralamat di Summarecon Mall, Jl. Boulevard Ahmad Yani dengan harga per porsi menunya sekitar Rp 20.000 – Rp 150.000 dan buka pada pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Semakin banyaknya rekomendasi tempat wisata kuliner yang Anda tahu di Bekasi, maka Anda tidak perlu khawatir atau bingung saat hendak menentukan tujuan wisata selanjutnya. Kota Bekasi telah ramai dan juga unggul dalam hal cita-rasa kuliner, tentunya hal ini akan menambah pengalaman berkuliner Anda menjadi lebih berkesan.