PLARIUSMODIFIKASI101

Datang ke Jakarta Pusat, Inilah 10 Tempat Kuliner Mampu Goyangkan Lidah

Wednesday, August 15, 2018
Penting untuk membahas segala yang ada di Ibukota, terutama dalam hal kulinernya. Nah, untuk kesempatan yang ke sekian kalinya ini, maka akan saya tulis rekomendasi tempat wisata kuliner di Jakarta pusat yang menawarkan bermacam makanan mampu menggoyang lidah.

1. Bubur Kwang Tung
Bubur Kwang Tung
Bubur Kwang Tung via ksmtour.com
Tempat kuliner di Jakarta yang akan kita bahas untuk yang pertama adalah Bubur Kwang Tung yang beralamat di Jl. Pacenonhan No. 671, Jakarta Pusat. Sesuai dengan nama yang dipakai, tempat ini menyajikan Bubur sebagai menu utamanya, yaitu Bubur Kwang Tung.

Bahkan, Anda bisa menemukan menu Bubur sea food Hongkong di sini. Tenang saja, tempat kuliner ini buka selama 24 jam, namun akan lebih nikmat dan pas ketika menikmati Bubur pada saat malam hari.

Menu Bubur yang disediakan di sini juga hadir dalam varian rasa seperti sapi, ikan, kepiting, udang, ayam, sea food dan lain sebagainya. Ada juga menu lainnya seperti masakan China seperti halnya tis sayur, tim ikan, udang mabuk dan lain-lain. Jadi, tempat ini sangat cocok bagi Anda pencinta sea food sejati.

2. Gado-gado Bon Bin Jakarta
Gado-gado Bon Bin Jakarta
Gado-gado Bon Bin Jakarta via tribunnews.com
Tempat kuliner yang selanjutnya ini beralamat di Jl. Cikini IV No. 5, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Memang di Jakarta sudah sangat kaya sekali akan wisata kuliner maupun pemandangan alam, bahkan kemajuan teknologi di sana membuat kota ini layak menjadi tempat “mengadu nasib”.

Tempat ini bukanlah yang tergolong baru di Jakarta pusat, namun tempat ini mempunyai cita rasa masakan tersendiri sehingga mampu mempertahankan eksistensinya. Di sini tersedia kacang tanah yang diolah dengan cara sangrai, sehingga akan menghadirkan rasa begitu nikmat layaknya gado-gado.

Jika sajian ini masih kurang, maka Anda bisa memesan makanan lain yang tidak kalah lezatnya seperti asinan, nasi rames, ayam goreng, dan lontong cap Gomeh. Untuk minumannya, di sini tersedia banyak varian lezat seperti es cendol, es kelapa muda dan es Shanghai yang super segar.

3. Holycow Jakarta
Holycow Jakarta
Holycow Jakarta via id.openrice.com
Yang selanjutnya adalah Holycow di Jakarta Pusat yang telah berhasil membangun beberapa cabang, jadi, terserah Anda ingin mengunjungi yang mana. Cabang tersebut antara lain terletak di Lantai 5 Gedung Seremanis, Jalan KH. Agus Salim No. 16, Jakarta Pusat, Jalan Bakti No. 15, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Jalan Raya Boulevard Kelapa Gading, Blok WB2 no.16, Jakarta Utara. 

Menu utama di sini adalah Steak dengan rasa luar biasa lezatnya, namun juga tersedia pula Wagyu, prime sirlion dan prime tenderlion.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih varian saus seperti buddy sauce, mushroom sauce dan black papper. Memang, sajian daging di Holycow ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi rasanya, bahkan tempat ini sudah menjadi populer di segala kalangan, terutama muda-mudi di Jakarta.

4. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih via ksmtour.com
Nah, ada lagi nih tempat wisata kuliner yang juga sangat direkomendasikan untuk Anda ketika bertandang ke Jakarta pusat. Anda bisa mampir ke Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang beralamat di Jl. Kebon Sirih I, Jakarta Pusat.

Di sini adalah tempat favoritnya pencinta kuliner berupa nasi goreng istimewa, terlebih tempat ini berada di Jakarta pusat yang sangat strategis, memandikan tempat kuliner ini hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Yang menggoda selera adalah racikan bumbu nasi goreng yang tentunya berbeda dari lainnya. Bahkan tempat ini juga menyuguhkan nuansa Arab yang akan membuat hati nyaman-tenteram. Selaun nasi goreng, ada juga sate kambing yang di-mix dengan bumbu kacang. Bila tertarik, silakan datang ke Kebon sirih, ya, Guys.

5. Joni Steak Jakarta
Joni Steak Jakarta
Joni Steak Jakarta via majalahouch.com
Jam buka hingga 1 pagi membuat tempat ini menjadi incaran muda-mudi yang suka menghabiskan malam bersama teman-teman, atau bagi mereka yang ingin melepas penat setelah belajar seharian. Namun, nyatanya tempat ini tetap menjadi primadona di segala kalangan masyarakat.

Lokasinya berada di Jl. Samanhudi No. 65, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Namun, ada yang lain yang berdiri di Jl. Kalimalang Raya No. 28 Blok A2/3C, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Ada juga yang terletak di Jl. Gajah Mada No. 91, Jakarta, tepatnya di sebelah Bakmi Gajah Mada.

Rasa Steak yang disediakan di sini sangat enak, dan meraba cabangnya yang sudah bertebaran ke 3 tempat sekaligus, tentu menjadikan tempat kuliner semakin dikenal dan laris.

Harga yang dipatok hanya Rp 20.000 sampai Rp 60.000. Anda bisa memilih Steak Sirloin, Salomon atau tanderloin, semuanya enak dan memuaskan. Sajian andalan lainnya adalah Fish and Chips yang juga populer di tempat ini.

6. Ragusa Es Italia di Jakarta
Ragusa Es Italia di Jakarta
Ragusa Es Italia di Jakarta via tribunnews.com
Sekali lagi, Ibukota Indonesia ini perlu kita acungi jempol karena merupakan pusatnya segala kuliner lezat. Tentu dari namanya, semuanya sudah tahu bahwa tempat kuliner ini pastinya menawarkan Ragusa Es Italia. Kuliner ini tentunya sudah sangat bersahabat dengan masyarakat sekitar jakarta pusat. Lokasinya berada di Jl. Veteran I, No. 10, Gambir, Jakarta Pusat.

Tempat kuliner yang berasal-usul dari dua orang berkebangsaan Italia ini menang pantas untuk dikunjungi karena rasa Ice cream yang ditawarkan punya rasa khas Italia yang sangat  kental. Harganya pun hanya Rp 14.000 saja, tentu tidak akan menguras kantong dan cocok bagi segala kalangan.

7. Garuda Jakarta
Garuda Jakarta
Garuda Jakarta via davidtupang.blogspot.com
Tempat berkuliner yang selanjutnya adalah Garuda Jakarta yang merupakan nama dari Rumah Makan masakan Padang dengan sajian masakan Padang. Cita rasa yang dihadirkan di sini tentu mampu membuat siapa saja ketagihan.

Rumah Makan ini mengusung konsep elegan dan eksklusif, sehingga mampu membuat betah setiap pengunjungnya. Tidak hanya perihal tempat, namun rasa masakannya juga juara. Tempat kuliner ini beralamat di Jl. H. Agus Salim No 59, Menteng, Jakarta Pusat. Bahkan, tempat kuliner bernama Garuda ini telah menjadi yang terbaik di Asia, loh. Pastinya membanggakan bukan?

8. Ayam Malaya Jakarta
Ayam Malaya Jakarta
Ayam Malaya Jakarta via pergikuliner.com
Di Jakarta pusat telah berdiri sebuah tempat wisata kuliner populer bernama Ayam Malaya. Di tempat makan ini tersedia beragam makanan super lezat. Letaknya di Jl. Lombok, Menteng, Jakarta Pusat.

Menu yang menjadi andalan di Ayam Malaya ini adalah nasi goreng gila, sate ayam, roti bakar dan yang paling utama dari semua list-nya adalah Ayam Malaya. Rasa dari ayam Malaya ini adalah gurih bercampur dengan kuah, sehingga menjadikan rasanya snagat berbeda dengan di tempat lain. Karena wajar saja, hal tersebut memang sudah menjadi ciri khas ayam Malaya di Jakarta pusat ini.

9. Yoshinoya Japanese Fast Food Restaurant
Yoshinoya Japanese Fast Food Restaurant
Yoshinoya Japanese Fast Food Restaurant via fun-japan.jp
Tempat wisata kuliner yang ke-8 ini juga sangat populer di Jakarta pusat hingga ke daerah-daerah di sekitarnya. Menu yang disediakan di sini sangat berkualitas dan enak dengan harga berkelas pual, namun jangan khawatir dan heran, karena semuanya tidak akan sia-sia, Anda tidak akan kecewa dengan pelayanan dan cita rasa dari setiap menu yang ada di sini meski mengeluarkan tarif agak mahal.

Berbagai kuliner cepat saji ala Jepang tersedia di sini, yang tentunya telah menjadi favorit banyak orang, antara lain seperti Yakiniku, Salad Dressing, Beef & Chicken Bowl, Spicy Chicken, dan Chicken Salad. 

Nah, bagi Anda yang berniat singgah, maka bisa datang langsung ke Plaza Indonesia Extension – Lt 5, Jalan MH. Thamrin Kay 28 – 30, Jakarta Pusat.

10. Mie Tarik Laiker
Mie Tarik Laiker
Mie Tarik Laiker via doyankuliner.com
Tempat kuliner yang berlokasi di Grand Indonesia Mantau 3 Food Liver – Jl. MH Thamrin No. 1 Jakarta Pusat ini memang diciptakan bagi para pencinta olahan mie.

Di sini Anda akan menemukan berbagai sajian kolaborasi menu Indonesia dengan Malaysia. Seperti halnya kwetiaw, bakmi dan olahan mie lainnya. Harga yang dipatok per porsinya adalah Rp 50.000, tidak terlalu mahal untuk mendapatkan santapan mie lezat dari sini. So, bagi Anda pencinta Mie, maka jangan tanggung-tanggung untuk mampir ke Mie Tarik Laiker ini.

Itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner di Jakarta Pusat yang mampu Goyangkan Lidah Anda. Tentunya, selain menggoyangkan lidah, pastikan setiap kuliner yang Anda pilih adalah yang bersih dan menyehatkan bagi tubuh.