Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jalan Ke Jakarta Timur, Inilah 11 Wisata Kuliner Dengan Hidangan Lezat Nan Murah

Banyak yang mengungkapkan bahwa kiblatnya Dunia Kuliner di Jakarta ada di Jakarta Selatan dan Jakarta Utama, emmm, sepertinya memang benar. Tapi, boleh dong sekali-kali menjelajah kuliner di Jakarta Timur?

Bahkan, di Jakarta timur telah banyak berdiri Resto yang seru buang nongkrong bareng teman atau keluarga. Mencari referensi tempat kuliner juga sangat penting, Guys, terlebih jika Anda belum tahu betul di mana tempat makan yang enak, yang murah namun berkualitas. Nah, berikut adalah rekomendasi wisata kuliner di Jakarta Timur yang enak dan seru buang kongkow:

1. Abunawas
Abunawas
Abunawas via jakarta100bars.com
Tempat kuliner ini mengusung nuansa makan lesehan untuk mendapatkan fell arabian. Berbagai olahan kambing yang lezatnya sempurna ada di sini, seperti Zurbian Lamb, Mandi Lamb dan Biryani Lamb, semuanya sangat enak.

Kelezatan tersebut datang dari bumbu rempah-rempah khas dari Timur Tengah, sehingga bau perengus dari kambing tidak akan tercium lagi, bahkan dagingnya sangat empuk. Tidak hanya itu, setiap menu yang disajikan pun dalam porsi besar, sudah pasti Anda akan kenyang setelah makan di sini.

Lokasinya berada di Jl. Matraman Raya No. 15, Matraman, Jakarta. Telp. (021) 8583914 dan di Jl. Kemang Utara Raya No. 15, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71794691.

2. Quiznos Sub
Quiznos Sub
Quiznos Sub via cleo.co.id
Main ke Jakarta Timur, memang belum lengkap rasanya apabila belum tinggal ke salah satu Resto franchise asal AS yang terkenal berkali-kali hot sandwichnya, yaitu Quiznos Sub. Ada dua outlet yang berdiri di Jakarta, yaitu di Tawangmangu dan di Karawaci. Kesenangan yang akan dirasakan adalah ketika Anda bisa menentukan sendiri rotinya dan ukuran Sandwich yang diinginkan.

Zesty Steak merupakan yang terfavorit di sini, rasanya sangat lezat dan Anda tidak kana kecewa setalah mencicipinya. Rotinya sangat renyah, dipadu dengan honey bourbon, beef steak, mozzarella, cheddar, sauteed onion, mushroom, dan zesty grilled sauce.

Untuk lebih lengkapnya, inilah alamat lengkap dari kedua cabang Quiznos Sub ini:
- Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 29834017.
- Supermal Karawaci, Lantai Upper Ground, Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 54211956.

3. Ayam Goreng Mat Lengket
Ayam Goreng Mat Lengket
Ayam Goreng Mat Lengket via goodindonesianfood.com
Ayam Goreng memang makanan yang telah punya banyak penggemar, siapa pun menyukainya, entah tua ataupun muda. Di Ayam Goreng Mat Lengket ini, mungkin Ayam Gorengnya akan terlihat sederhana di mata, namun siap sangka tepungnya sangat gurih dan “kriuk” banget, rasanya sangat lezat dan dagingnya empuk.

Bumbu tradisional yang menjadi juru jitu inilah yang kemudian menghasilkan rasa Ayam Goreng begitu nikmat. Ditambah dengan nasi uduk, sate usus maupun semur tahu yang akan menemani santapan Ayam Goreng.

Ayam Goreng Mat Lengket ini beralamat di Jl. Inspeksi Kalimalang, Kalimalang, Jakarta Timur.

4. Naniura Sushibar & Resto
Naniura Sushibar & Resto
Naniura Sushibar & Resto via tribecacanvasnyc.com
Selain masakan daerah, tanpa disangka, sekarang ini sudah banyak penggemar makanan asing, bahkan sudah banyak pula Resto masakan luar negeri berdasar yang bertengger di Indonesia. Namun jangan berburuk sangka dulu, masakan Indonesia tetaplah di hati, semua itu hanyalah warna baru saja.

Seperti di Naniura Sushibar & Resto yang menyediakan banyak pilihan menu sushi, bahkan ditawarkan dengan harga terjangkau. Menu populer yang bisa Anda temukan di sini adalah Salmon Mentai Roll, Booty Roll, Karaage Roll, dan Rinzani Roll. Nggak cuma Sushi, Mushroom Creamy Yaki Udon nya juga sangat recommended. Rasanya sangat “tasty” dan Creamy banget.

Lokaisnya berada di Jl. Kalimalang Raya No. 6, Kalimalang, Jakarta Timur, Telp. (021) 86611789.

5. Kedai Locale 
Kedai Locale
Kedai Locale via bakerymagazine.com
Kedai Locale merupakan restoran paling seru karena letaknya yang strategis di Jakarta Timur, terlebih tempat ini sangat cocok dijadikan area nongkrong bersama teman maupun keluarga.

Makanan yang ada di sini didominasi oleh masakan Indonesia, beberapa menu wetrern food dan lain-lain. Tentunya semuanya sangat enak, terlebih nasi gorengnya. Ada juga Nasi Goreng Kencur yang rasanya sangat khas, berbeda dari lainnya, itu berkat sentuhan bumbu kencur yang biasanya tidak dikombinasikan bersama nasi goreng.

Selaun itu, ada juga Nasi Goreng Rawon yang juga populer di sini, rasanya spicy. Belum lengkap rasanya kalau belum bahas jajahan, di Kedai Locale ini pun juga ada Pempek dengan tingkat kepedasan yang bisa di-riquest.

Ada 2 cabang yang bisa Anda temukan di Jakarta, salah satunya adalah Jakarta timur: 
- Jl. Balai Pustaka Timur C 6, Rawamangun, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 4892640.
- Jl. Boulevard Raya, Blok RA I No. 11, Kelapa Gading, Jakarta 14240. Telp. (021) 4504505.

6. Asinan Betawi H. Mansyur
Asinan Betawi H. Mansyur
Asinan Betawi H. Mansyur via foody.id
Makanan Betawi memang hampir tidak pernah surut peminat, contohnya saja makanan Betawi yang tersedia di Asinan Betawi H. Mansyur. Di tempat ini, yang paling terkenal adalah asinannya, bahkan banyak pembeli yang rela antre untuk mencicipi makanan ini.

Saat weekend, sangat rugi apabila Anda hanya membeli satu atau dua porsi saja, karena antreannya sangat panjang.

Rasa asinan sayur di sini sangat lezat dengan sayuran yang masih fresh, tahunya juga banyak serata bumbu jarang yang nampol enggak karuan.

Lokasinya berada di Jl. Taman Kamboja 3 No. 10, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 4707242.

7. De Facto Coffe & Eatery 
De Facto Coffe & Eatery
De Facto Coffe & Eatery via basilicha.com
Jika Anda adalah seorang pencinta kopi dan tengah berada di Jakarta timur, maka Anda bisa singgah ke De Facto Coffe dan Eatery yang menggunakan sajian kopi Wonosobo dengan nutty citrus yang khas.

Selain kopi, ada juga Cafe dan berbagai makanan berat. Biasanya, pengunjung akan memilih Choco Devil sebagai teman minum kopi. Coklat dari Choco Devil nya sangat dahsyat banget, ditambah rasa bitter-nya yang balance. 

Para penggemar pasta juga akan dimanjakan dengan Spaghetti Bolognese yang lezat dengan sensasi asam saus bolognese nan menggiurkan.

Lokasi De Facto Coffe & Eatery inj di 
Jl. Balai Pustaka Timur, Blok A7 No. 39, Rawamangun, Jakarta. Telp. 0812-9189-2670.

8. Bale Bengong Seafood Resto
Bale Bengong Seafood Resto
Bale Bengong Seafood Resto via balebengong36.wordpress.com
Setelah beberapa tempat kuliner kita bahas, kemudian ada lagi nih Resto yang akan menyejukkan hati, emm, kok bisa, ya?
Karena di Bale Bengong Seafood Resto ini Anda bisa menyantap berbagai masakan dengan nuansa alam.

Banyak masakan Seafood nan lezat uang disajikan di sini. Olahan lain yang juga tak kalah juaranya adalah daging, sayuran, ayam dan lain-lain. Terlebih makanannya sembari duduk kesehatan, tentu kenikmatannya akan bertambah drastis.

Lokasinya berada di Jl. Angkasa, RT.5/RW.9, Halim Perdana Kusumah, Makassar, Kota Jakarta Timur. Karena menawarkan nuansa yang menuangkan, maka tak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama di sini, bahkan tempat ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

Lokasinya tidaklah sulit untuk ditemukan, karena tidak jauh dari Bandara Hakim Perdana Kusumah yang membuatnya menjadi populer banyak pengunjung bandara.

9. Ayam Kampung Wong Yogya Pak Kardi
Ayam Kampung Wong Yogya Pak Kardi
Ayam Kampung Wong Yogya Pak Kardi via m.infonitas.com
Mungkin makanan ini sudah tidak asing lagi dan dengan mudah bisa ditemukan di berbagai daerah. Namun tidak ada salahnya juga untuk mencicipi Ayam Kampung Yogya yang berada di Jakarta Timur ini.

Memang, ini bukanlah Makanan khas, namun Sop rasa dan tempat, bisa dibilang sangat direkomendasikan untuk Anda. Bumbu yang diramu sangat pas dengan perpaduan berbagai rempah, hal inilah yang menjadikan tempat kuliner ini selalu menjadi incaran wisatawan lokal maupun asing.

Lokasinya berada di Jl. Raya Lapangan Tembak (dekat Kelurahan Cibubur), Ciracas – Jakarta Timur. Telp: 081932302900.

10. Sate Kambing Pak H. Giyo
Sate Kambing Pak H. Giyo
Sate Kambing Pak H. Giyo via garnesia.com
Yang terakhir adalah Sate Kambing Pak H. Giyo yang sudah sangat populer dan tidak pernah sepi pembeli. Sate Kambing yang disediakan dalam porsi besar, sehingga banyak yang menjulukinya “sate porsi ugal-ugalan”. Jadi, jangan heran ketika makan satu porsi kuliner ini saja Anda sudah merasa kenyang.

Rasa satenya pun nikmat, namun soal harga, tentu tidak akan menguras kantong. Jika tertarik untuk singgah, Anda bisa datang ke Jl. Panjaitan, No. 42, Cipinang, Besar Selatan, Jakarta Timur.

11. Bagab Seafood
Bagab Seafood
Bagab Seafood via infonitas.com
Bagab Seafood adalah ulasan tempat wisata kuliner yang paling terakhir nih, Guys. Oh, ya, tempat ini sangat reccommended banget bagi Anda yang doyan Seafood. Tempat ini merupakan Surganya hidangan Seafood nan lezat dengan harga amat miring, jadi, jangan heran jika banyak masyarakat sekitar yang suka jajan di sini.

Lokasinya berada di Jl. Raya Kalimalang 200, Jakarta Timur.