PLARIUSMODIFIKASI101

Jatim Park Batu Malang Solusi Berlibur Keluarga Menyenangkan

Wednesday, August 1, 2018
Pernahkah Anda berkunjung ke Jawa Timur? Jika Anda sedang berada disana, jangan lupa untuk mampir ke Jatim Park, destinasi wisata favorit yang ada di daerah Batu, Malang. Jatim Park seperti tidak pernah sepi dari pengunjung. Setiap hari nya selalu banyak wisatawan yang berkunjung kesana, baik dari dalam maupun luar kota. 

Jatim Park Batu Malang
Jatim Park Batu Malang via trivindo.com
Jatim Park ini tidak hanya ada satu, tetapi ada Jatim Park 1, Jatim park 2, dan yang terbaru adalah Jatim Park 3. Masing-masing memiliki ciri khas nya tersendiri. Jika Anda ingin menikmati wisata air dan belajar, Anda dapat berkunjung ke Jatim Park 1. Jatim Park 2 tempat berbagai wahana permainan dan pendidikan Biologi maupun Ilmu Alam, sedangkan Jatim Park 3 merupakan Dinno Park. 

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Jatim Park
Sebelum Anda berkunjung ke Jatim Park 1,2 atau 3, Anda harus tahu terlebih dahulu jam buka dan harga tiket pada masing-masing destinasi wisata tersebut. Untuk Jatim Park 1, mulai di buka pada pukul 08.30-16.30 WIB. Harga tiket masuk ke Jatim Park 1 juga lumayan mahal, jika hari Senin-Kamis Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 70.000,-. Sedangkan weekend (Jum’at-Minggu) sebesar Rp. 100.000,-. 

Berbeda dari Jatim Park 1, Jatim Park 2 mulai di buka pukul 10.00-18.00 WIB. Begitu pula untuk harga tiket masuk nya, untuk berkunjung ke Jatim Park 2 Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 84.000,- pada hari Senin-Kamis (Weekday), dan pada hari Jum’at-Minggu (Weekend) Anda harus membayar sebesar Rp. 120.000,-.

Waktu jam buka Jatim Park 3 sama dengan Jatim Park 3, hanya saja waktu tutup nya yang berbeda. Yaitu pada pukul 08.30-16.30 WIB. Harga tiket masuk nya juga lumayan mahal, untuk masuk ke Dinno Park Anda harus membayar sebesar Rp. 100.000,-, Funtech Plaza Rp. 30.000/ 2 jam, Rp. 30.000,- untuk masuk ke Infinite World, dan Music Gallery sebesar Rp. 50.000,-. 

Harga tiket masuk tersebut tentu nya sesuai dengan fasilitas dan wahana-wahana permainan yang ada disana. Seperti di ketahui bahwa Jatim Park ini merupakan destinasi wisata yang besar, sehingga harga tiket masuk nya pun di sesuai kan dengan fasilitas yang ada. Anda tidak hanya bermain, namun akan mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat, khususnya Biologi dan Ilmu Alam. 

Daya Tarik Jatim Park 

1. Memiliki Wahana Edukasi dan Bermain

Wahana Edukasi dan Bermain
Wahana Edukasi dan Bermain via tribunnews.com
Sebagai destinasi wisata yang besar di Jawa Timur, Jatim Park 1,2 dan 3 tentu nya memiliki wahana yang sangat banyak. Itu lah yang membuat destinasi wisata ini selalu ramai. Tidak hanya wahana untuk bermain, tetapi juga wahana edukasi yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Khususnya bagi Anda para orang tua, tidak ada salah nya jika mengajak anak-anak Anda untuk berlibur ke Jatim Park.

Untuk wahana Edukasi dan bermain yang dapat Anda nikmati di Jatim Park 1, dintaranya Anda dapat mencoba Taman Agro, Taman Sejarah, Taman Mitologi, Wall Climbing, Ulat Coaster, belajar tentang etnik di Galeri Etnik Nusantara, Papua dan Galeri Etnik Jawa, Rumah Hantu, dan ada Water Boom juga bagi Anda yang ingin bermain air. Masih banyak fasilitas-fasilitas lain nya yang dapat Anda coba. 

Jatim Park 2 juga memiliki banyak wahana Edukasi dan bermain yang patut Anda coba. Yang pertama adalah Museum Satwa, di museum Anda dapat melihat replika rangka tulang dari dinosaurus yang telah punah ratusan abad yang lalu. Selain itu, ada Batu Secret Zoo tempat Anda melihat berbagai binatang, Fantasy Land, Eco Green Park, dan masih banyak yang lain nya. 

Sama hal nya dengan Jatim Park 1 dan 2, Jatim Park juga menyediakan Wahana Edukasi dan bermain yang tidak kalah seru. Wahana-wahana tersebut antara lain Dinno Mall, Aquarium 4 Dimensi, The Rimba, Music Gallery, Hi Tech Multimedia, dan masih banyak lagi wahana-wahana yang akan membuat Anda terpesona dan ingin segera mencoba nya.

2. Lokasi nya Strategis

Roller Coaster Jatim Park Batu Malang
Roller Coaster Jatim Park Batu Malang via youtube.com
Faktor kedua yang membuat Jatim Park tidak pernah sepi pengunjung adalah lokasi nya yang strategis. Anda dapat berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jatim Park 1 berada di Jalan Kartika 2 Kota wisata Batu. Kota Batu, Jawa Timur. Dan hanya berjarak 30 menit dari pusat kota Malang. 

Sementara itu, Jatim Park 2 berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo, kota wisata Batu-Malang. Untuk Jatim Park 3 yang berdiri di atas lahan seluas 6 hektar berada di  Jalan Raya Ir. Soekarno Nomor 144, Beji, Junjero, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi dari Jatim Park 1,2 dan 3 semua nya berada di pinggir Jalan Raya sehingga sangat strategis dan mudah untuk di akses. 

3. Di lengkapi dengan Fasilitas yang Memadai

Fasilitas jatim park yang Memadai
Fasilitas jatim park yang Memadai via tripzilla.id

Fasilitas-fasilitas di Jatim Park ini juga sudah sangat memadai. Lahan parkir nya tentu saja sangat luas, toilet, tempat ibadah juga di sediakan di Jatim Park, Rumah Makan, bahkan Hotel juga sudah ada. Jadi, bagi Anda yang berkunjung ke destinasi wisata ini, tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal tersebut. Semua nya telah tersedia.

Jatim Park telah di lengkapi dengan berbagai fasilitas yang Anda butuhkan. Toilet sudah memadai, lahan parkir nya juga luas, Hotel, Rumah Makan juga ada, sehingga Anda tidak perlu bingung untuk mencari makanan jika sedang berada di destinasi wisata ini. Dan yang tak kalah penting adalah hotel, Anda dapat bermalam jika memang masih belum puas menikmati wahana-wahana yang ada. 

Bagi Anda yang senang berbelanja, di Jatim Park juga ada Pasar Buah, Hewan, dan Sayur Cafe Colombus, Galeri dan Supermarket Bunga Hias. Selain itu, ada tempat istirahat bagi bayi dan Ibu yang menyusui beserta peralatannya, peminjaman kursi roda gratis, bahkan ada klinik kesehatan. Sangat nyaman, bukan? 

4. Dino Park Terbesar di Indonesia 

Dino Park Terbesar di Indonesia
Dino Park Terbesar di Indonesia via medium.com
Jatim Park 3 ini telah disebut-sebut sebagai Dino Park terbesar di Indonesia. Bagaimana tidak, lahan seluas 6 hektar telah di sulap menjadi tempat para dinosaurus. Hal ini lah yang membuat para pengunjung ingin berlibur di destinasi wisata ini, karena mereka dapat melihat berbagai dinosaurus yang hidup ratusan abad yang lalu. 

5. Terus Menambah Wahana-wahana Baru

wahana baru jatim park
wahana baru jatim park via setiatransport.com
Seolah tidak puas dengan wahana-wahana yang sudah ada, Jatim Park ingin terus memanjakan para pengunjung nya dengan fasilitas yang lebih nyaman lagi. Di Jatim Park 3 sedang ada pembangunan wahana The Legend Star yang berisi patung-patung lilin dari berbagai artis The Legend yang akan menambah ke seruan Anda di Jatim Park. 

Akses dan Rute Menuju Jatim Park
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jatim Park, Anda harus mengetahui terlebih dahulu akses dan rute untuk menuju kesana. Jika Anda ingin berkunjung ke Jatim Park 1 dengan kendaraan umum, Anda dapat menggunakan angkot  yang berkode AL atau ADL menuju terminal Landung. kemudian 
Untuk sampai di Jatim Park 2, Anda harus menuju pusat kota Malang, kemudian ambil arah ke jalan Kawi, setelah itu terus lurus ikuti rambu-rambu yang ada sampai ke alun-alun kota Wisata Batu.  Kemudian berjalan ke selatan sekitar 2,7 km Anda akan menemukan lokasi Jatim Park 2. Tidak sulit, bukan?

Akses menuju Jatim Park 3 juga tidak sulit karena letak nya memang di pinggir Jalan Raya, sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Jika Anda berada di pusat kota Malang, Anda harus mengambil arah menuju alun-alun kota Batu, terus ikuti jalan sampai Anda menemukan pintu masuk Jatim Park 3. 

Hotel Terdekat dari Jatim Park
1. Golden Tulip Holland Resort Batu
2. Samara Resort
3. Klub Bunga Butik Resort
4. Zam Zam Hotel
5. The Batu Villas
6. Griya Sekar Kedaton

Tips Berwisata ke Jatim Park
Jika ingin berlibur ke Jatim Park, sebaik nya pastikan terlebih dahulu dulu bahwa Anda dalam kondisi fit, karena banyak sekali wahana yang harus Anda coba disana. Akan sangat di sayangkan jika Anda dalam kondisi tidak fit dan tidak dapat menikmati wahana-wahana yang ada. Jangan sampai Anda rugi karena tiket nya tidak murah.