PLARIUSMODIFIKASI101

Pusat Oleh-Oleh Khas Bandung, Paling Hitz dan Banyak Dikunjungi

Sunday, August 19, 2018
Traveling menjadi momen menyenangkan bagi banyak orang. Salah satunya, berkunjung ke Bandung saat liburan. Berbagai tempat wisata menarik dapat kamu pilih untuk melepas lelah. Namun ingat , saat kamu jalan-jalan kesana jangan lewatkan yang satu ini. Pergi ke pusat oleh-oleh khas Bandung. Ya benar, oleh-oleh menjadi suatu pelengkap nge-trip kamu. Agar tidak menyesal di kemudian hari, melewatkan rasa nikmat makanan dan kerajinan kreatif khas Kota Kembang.

Kamu bisa membawakan berbagai buah tangan yang sedap untuk disantap bersama keluarga. Kerajian menarik yang menjadi kenang-kenangan. Jika nanti sudah masuk kerja, kamu juga dapat membawakan oleh-oleh-nya untuk para Rekan. Pasti mereka akan merasa senang . Kamu pun tidak akan pernah menyesal. Pasalnya, bisa menyenangkan banyak orang dan tidak melewatkan kesempatan emas mendapatkan hasil olahan kota Bandung. Terlebih harga yang sesuai dengan berbagai kantong, tentu tidak akan memberatkan pengeluaran kamu . So, di bawah ini ada beberapa pusat oleh-oleh khas Kota Kembang yang terkenal dan paling diminati.

Gerai Kartika Sari
Gerai Kartika Sari
Gerai Kartika Sari via liburanku.co.id
Kartika Sari, gerai yang terkenal menyediakan oleh-oleh khas Bandung. Banyak pengunjung sudah tidak asing dengan brand ini. Pasalnya, hampir semua orang yang berkunjung ke Kota Kembang selalu tertuju padanya. Berbagai customer sering tampak ramai. 

Pusat olahannya dikenal dengan Pisang Bollen. Terbuat dari buah pisang yang dibulatkan, kemudian dibuat adonan pastry untuk dipanggang. Jajanan ini memiliki berbagai jenis rasa yakni durian, cokelat, keju, original, dan kacang hijau. Meski Pisang Bollen yang paling ternama, berbagai produk lainnya juga tersedia seperti Brownies baik yang panggang maupun khusus, Stik Keju, dan Banana Roll. Nah, gimana kamu tertarik berkunjung ? Jika ingin berbelanja oleh-oleh di gerai Kartika Sari kamu bisa datang ke kota Bandung di sekitar Kopo, Cimahi, Antapani, dan Buah Batu.

Kios Brownies Amanda
Kios Brownies Amanda
Kios Brownies Amanda via wisatabdg.com
Kios Brownies Amanda sudah sangat popular. Seperti namanya, brand ini menjual jajanan khas Bandung yang sangat manis. Brownies Kukus itulah menu handalannya. Terdapat berbagai rasa diantaranya original, stoberry, pandan, blueberry, cheese cream, dan kacang almond. Produk dapat bertahan 3 sampai 4 hari.

Nah, kamu pun bisa membelinya dengan harga terjangkau. Satu kotaknya dihargai 29 ribu sampai 55 ribu. Supaya bisa membelinya, kamu bisa datangi kiosnya di Bandung. Jln.Rancaboleng No.28, Ruko Paskal Hyper Square A-23, Jln.Pasirkaliki No.27-29, dan Jln.Lengkong Besar No 101 B. Hebatnya lagi, kios Brownies Amanda sudah memiliki cabang di Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta .

Kedai Rumah Sosis
Kedai Rumah Sosis
Kedai Rumah Sosis via pariwisatabandung.info
Siapa sih yang gak kenal dengan makanan Sosis? Camilan yang sudah banyak beredar di berbagai kota, kamu pun pasti pernah merasakannya. Terbuat dari adonan tepung dan berbagai jenis rasa lauk-pauk. Nah, di Kota Kembang jajanan ini juga diolah. Terbuat dengan versi khas Bandung yang sangat menggairahkan hasrat. Terutama bagi kamu yang suka makanan gurih-gurih gitu. Atau, alternatif untuk kamu yang tidak suka manis-manisan .

Sosis asal Bandung yang sudah dikreasikan, memiliki berbagai menu. Telah dicetuskan oleh kedai Rumah Sosis dengan resep jitunya. Terdapat bermacam-macam jenis yang dapat kamu pilih seperti Beef Bockwurst, Black Pepper, Beef Garlic, Big Bockwurst, dan Mini Bockwurst. Resep jitu dapat menggoyangkan lidah kamu. Enak dan pedasnya dapat kamu rasakan. Terutama bagi pencinta cabai yang buat makin hot, santap saja menu Black Pepper.

Bukan hanya menu handalannya yang menggiurkan . Berbagai fasilitas yang terdapat di kedai, dapat membuat kamu makin asyik. Kolam renang, ruang pohon, pemancingan, fun climbing, dan trampolin bisa kamu nikmati. Menambah kerekatan yang makin mempesona bersama keluarga, sahabat, pacar. Keren kan ? 
Jika kamu terpikat dapat mengunjunginya ke Jl. R.E. Martadinata No.47 atau Jl. Raya Lembang No.177 Bandung.

Rumah Makan Batagor Riri
Rumah Makan Batagor Riri
Rumah Makan Batagor Riri via tokopedia.com
Salah satu kuliner yang nikmat untuk dihidangkan dan untuk oleh-oleh, adalah Batagor. Jenis makanan yang sudah tersebar di berbagai kota. Namun, apa kamu tahu kalau jajanan ini berasal dari Kota Kembang?

So, lengkapi liburan kamu untuk mengunjungi rumah makan terkenal yakni Batagor Riri. Rasakan bagaimana keaslian Batagor khas Bandung yang makin memanjakan lidah. Bagi kamu yang ingin membeli untuk oleh-oleh, Batagor perlu digoreng dan dipisahkan bumbunya. Sehingga, dapat bertahan 3 sampai 4 hari.

Nah, jika kamu tertarik untuk berkuliner ke rumah makan Batagor Riri dapat berkunjung ke Bandung. Tepatnya di Jalan Burangrang No 41, Malabar, Lengkong. Selain Batagor sebagai menu utama, ternyata rumah makan ini juga menyediakan Syomai.

Restoran Gepuk Ny.Ong
Restoran Gepuk Ny.Ong
Restoran Gepuk Ny.Ong via zomato.com
Jika di Jawa Timur terkenal dengan Geprek yang lagi ngehitz, yakni ayam goreng digepruk dan dibumbuhi dengan sambal. Di Jawa Barat khususnya Bandung juga punya menu favoritnya, Gepuk. Jenis makanan terbuat dari daging sapi yang digetok hingga hancur,  kemudian dibumbihi rempah-rempah dan dikukus sampai matang. Nah, kamu bisa menemukan menu spesial ini di Gepuk Ny.Ong. Salah satu restoran paling familiar dan laris di Kota Kembang. Pasalnya, menyediakan santapan yang delicious dengan berbagai pilihan rasa. Diantaranya yang dapat kamu pilih yakni chicken spicy, chicken original, beef les sugar, beef original, beef extra spicy, dan beef salty.

Bagi kamu yang ingin memesan untuk oleh-oleh, lebih baik Gepuk dipesan setengah matang. Agar makanan awet sampai rumah, bisa dimatangkan sendiri. So, pemesanan dapat kamu lakukan dengan mendatangi beberapa cabang restorannya di Jalan Setiabudi, Jalan Buah Batu, Jalan Pasir Kaliki, dan Jalan Djundjunan.

Lokasi Cibaduyut
Lokasi Cibaduyut
Lokasi Cibaduyut via explorewisata.com
Cibaduyut merupakan sebuah lokasi terkenal untuk pusat oleh-oleh di Bandung. Khususnya, kamu bisa shopping berkaitan dengan produk tas dan sepatu dari bahan kulit. Asli buah karya anak Bangsa dari Kota Kembang . Tapi, kwalitasnya tetap kece dan trendy. Tidak kalah dengan pusat belanja kontemporer seperti mall atau toko online.

Harga pun pas di kantong, tentunya tidak akan menguras rekening atau dompet kamu . Terjangkau banget pastinya. Cukup dengan uang 100 ribu, kamu sudah bisa membawa pulang tas atau sepatu keren untuk kenang-kenangan mengagumkan. Terlebih yang bikin menyenangkan, kamu boleh pesan desain yang diinginkan dengan proses pembuatan 1 sampai 2 minggu. Terpikat ? Langsung saja melangkah ke Jalan Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pusat Belanja Cihampelas
Pusat Belanja Cihampelas
Pusat Belanja Cihampelas via tempatwisataid.com
Pusat berbelanja gak kalah mengasyikkan, kamu bisa temui di kawasan Cihampelas. Kamu dapat membeli berbagai oleh-oleh yang khas disini. Khususnya, bermacam souvenir memikat terpandang mata. Kamu boleh memilihnya seperti gambar ber-icon Bandung, gantungan kunci, aksesoris, pernak-pernik, dan lainnya. Sehingga, dapat kamu jadikan buah tangan menarik yang membuat para teman, keluarga, maupun pacar mengilustrasikan kisahmu saat traveling ke Bandung.

Plus-nya, bagi kamu yang suka selfi bersyukurlah. Terdapat Teras Cihampelas dan Cihampelas Walk yang sangat menarik untuk berfoto ria. Sehingga, kamu dapat berbelanja dengan happy dan sambil meresapi perjalanan melalui dokumentasi. Kalau lapar, bermacam tempat makan tersedia sehingga tinggal mampir . Gimana minat berkunjung ke sini? Langsung saja ke Jalan Cihampelas 160, Cipaganti, Coblong, kota Bandung·

Ps. Baru Trade Center
Ps. Baru Trade Center
Ps. Baru Trade Center via fjb.kaskus.co.id
Ps. Baru Trade Center, sebuah pasar dengan pusat perdagangan ternama di Bandung. Dapat membeli produk belajaan dengan jumlah banyak. Pasalnya, pasar ini sudah menjadi center grosir pakaian paling besar dan terkenal di Kota Kembang. Saking popularnya, pasar ini dikunjungi oleh berbagai negara tetangga seperti Malaysia dan lainnya. Mereka membeli produk untuk dijual kembali di tempat domisilinya.

Namun, bagi kamu yang hanya memiliki urusan berlibur dan mencari oleh-oleh. Kamu juga bisa membeli berbagai pakaian disini secara eceran. Model fashion yang good looking dan modern sesuai tren kekinian, dapat kamu beli disini dengan harga terjangkau. Minat? Langsung saja pergi ke Jl. Otto Iskandar Dinata, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung.

, itulah beberapa pusat oleh-oleh di kota Bandung yang ngehitz dan banyak didatangi. Baik pusat berbelanja, makanan, dan kuliner dapat kamu temukan disana. Melengkapi trip dan adventure kamu saat ke Bandung. Membawakan buah tangan untuk keluarga dan para kawan di kotamu, makin menyenangkan. Apalagi kamu bisa koleksi kenang-kenangan dari kota Kembang, dan merasakan nikmatnya masakan khasnya. Menarik kan ? So, tunggu apalagi. Coba dan buktikan saja.