PLARIUSMODIFIKASI101

Daftar Tempat Kuliner Paling Populer di Jakarta Selatan

Sunday, August 26, 2018
Jakarta yang merupakan ibukota Indonesia ini sangat kaya dalam banyak hal. Segalanya bisa Anda temukan di sana, tentunya dengan fasilitas lebih canggih dan membasahi. Segala Fashion dan kuliner lebih bervariasi di sana, bahkan sudah banyak kuliner asing yang masuk ke negeri ini bahkan dikombinasikan dengan menu khas dari Indonesia. Dan berikut adalah daftar tempat kuliner di Jakarta Selatan yang akan memanjakan perut Anda.

1. Sop Buntut Ibu Samino
Sop Buntut Ibu Samino
Sop Buntut Ibu Samino via pontas.id
Sop buntut merupakan makanan khas Indonesia yang sudah sangat merakyat dan memiliki banyak penggemar. Sop buntut mempunyai cara pengolahan yang unik dengan varian rasa beragam. Sop Buntut Ibu Samino salah satu tempat kuliner di Jakarta Selatan yang menyediakan menu Sop buntut lezat. Seperti Sop buntut kuah, sop buntut goreng dan Sop buntut bakar, bahkan di sini sangat cocok bagi pengunjung yang punya selera cita rasa masakan pedas, karena Sop Buntut Ibu Samino juga menyediakan  menu khusus yaitu Sup Buntut Balado dan Sop buntut sambal hijau yang rasanya super lidah.

Tempat kuliner ini telah terbagi menjadi 3 cabang. Antara lain di Senayan, Permata Hijau dan Blok M. Anda bisa mengunjungi salah satunya di Jl. Tentara Pelajar No.22, RT.4/RW.8, Grogol Utara, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

2. Bebek Ginyo
Bebek Ginyo
Bebek Ginyo via pengusahadahsyat.com
Daging bebek memang akan menghadirkan cita-rasa yang unik di lidah, seperti di Bebek Ginyo ini, terdapat banyak masakan yang berbahan dasar daging bebek.

Di Jakarta Selatan memang sudah banyak yang mengetahui tempat kuliner Bebek Ginyo karena merupakan satu tempat yang sering disambangi oleh orang sekitar. Di sini terdapat banyak jenis menu masakan bebek, yaitu bebek kremes dan bebek bakar.

Bagi Anda penyuka makanan pedas, maka sangat wajib untuk mencoba bebek balado dan bebek cabai hijau. Bukan hal yang baru lagi, karena ternyata sudah berdiri sejak 2007 dan masih eksis hingga sekarang. Alamat lengkapnya berada di Jl. Tebet Dal No 12, Tebet, Jakarta Selatan.

3. Bebek Kaleyo
Bebek Kaleyo
Bebek Kaleyo via kaleyo.com
Rumah Makan yang menyajikan menu bebek paling laris adalah Bebek Kaleyo yang beralamat di Jl. KH Abdullah Syafei No.49, Tebet, Jakarta Selatan.

Menu andalan paling favorit di sini adalah bebek muda kremes, bebek muda rica dan bebek muda cabai Ijo. Kuliner di sini sangat berbeda karena daging bebeknya yang empuk, tidak manis namun bumbunya mampu meresap hingga bagian daging terdalam.

Menu lezat lainnya adalah tumis kangkung bunga pepaya yang hadir bersama nasi merah plus sambal rica dan sambal cabai hijau. 

4. Seafood Santa 68
Seafood Santa 68
Seafood Santa 68 via id.openrice.com
Seafood memang telah menjadi makanan populer di Indonesia, bahkan banyak yang memakannya hanya dengan dicolekkan dengan sambal. Bagi Anda yang telah datang ke Jakarta Selatan, maka bisa mencoba Seafood Santa 68 yang menghadirkan kenikmatan seafood dengan harga terjangkau.

Banyak pembeli yang mengungkap bahwa bahan-bahan yang segar serta bumbu yang lezat serta cara pengolahannya yang tepat adalah alasan mereka suka makan di sini.

Menu yang disediakan antara lain adalah udang, ikan, cumi, kepiting dan kerang. Warung kuliner Seafood Santa 68 ini beralamat di Jl. Wolter Monginsidi No. 58, Senopati, Jakarta Selatan.

5. Fish Boomber Seafood Cafe 
Fish Boomber Seafood Cafe
Fish Boomber Seafood Cafe  via lisnadwi.com
Selain di Seafood Santa 68, Anda juga bisa mengunjungi tempat kuliner Seafood lain yang juga tak kalah populernya. Di Fish Bomber Seafood Cafe, banyak terdapat menu masakan laut nan lezat dengan harga miring. Berbagai menu yang bisa Anda pesan adalah udang, kerang, kepiting, ikan dan cumi-cumi.

Sedangkan untuk menu andalannya, Fish Bomber Seafood Cafe menyediakan Clams witg Marinara Sauce dan Dory with Tartar Sauce. Jika masih kurang, Anda bisa mencicipi Fish Combo b47 dan Fish Combo b29 yang bisa dinikmati dengan harga Rp 70.000 plus bonus strawberry.

Menu menarik selanjutnya adalah fried mushroom dan minuman seperti Tea latte dan berbagai jus. Kelebihan yang dipunyai tempat ini adalah selain enak masakannya dan murah menunya, juga telah tersedia tempat parkir yang nyaman dan lapang. Sehingga, tidak akan menyulitkan setiap pengunjung.

Fish Bomber Seafood Cafe beralamat di Jl. Tebet Raya No. 145E.

6. Ground Up Delicatessen
Ground Up Delicatessen
Ground Up Delicatessen via dining.grivy.com
Jika Anda berada di Jakarta Selatan, Grouns Up Delicatessen bisa menjadi pilihan terbaik untuk menyantap makanan lezat serta nongkrong bersama teman. Menu yang menarik di siji adalah Chicken Cheese Rice yang tersedia dalam 2 rasa, yaitu ayam dan jamur dengan potongan cukup besar dan ada juga Carbonara Angel Hail Pasta dengan saus Carbonara yang amat lezat. Semua itu adalah menu andalan di Ground Up Delicatessen.

Beralamat di Jl. Prof. Dr. Supomo, No. 71C, Tebet, Jakarta Selatan, tempat ini mengusung desain interior minimalis yang rapi dan cantik, jadi pas banget untuk nongkrong dan berkuliner dengan keluarga.

7. Frenchie Tebet
Frenchie Tebet
Frenchie Tebet via nibble.id
Di Jakarta Selatan Anda pun juga dapat menemukan tempat kuliner Perancis. Frenchie Tebet merupakan tempat di mana Anda dapat menemukan bermacam menu masakan Perancis yang sangat lezat. Bagi yang suka keju, Anda bisa mencicipi Eacargot dengan bumbu keju. Makanannya andalan lainnya adalah Triple Choux yang sangat enak.

Ada juga menu penutup yaitu Filling Ice Cream dengan harga terjangkau. Anda bisa mengunjungi Frenchie Tebet di Jl. Tebet Barat Dalam Raya, No. 29A, Jakarta Selatan.

8. Tebet 39
Tebet 39
Tebet 39 via foody.id
Tebet 39 menjadi pilihan yang pas ketika Anda mencari berbagai kuliner yang enak, tempat nongkrong yang asyik dan berbagai olahan dengan harga murah. Menu yang bisa Anda temukan di sini adalah gurami saus, tom yang, capcay dan sushi.

Letaknya di Jl. Tebet Raya No. 39, Jakarta Selatan. Soal rasa, pastinya tidak kalah dengan Resto dan tempat kuliner keren lainnya. Memang untuk masalah harga, di sini lebih miring dari tempat lain.

9. Eat Happens
Eat Happens
Eat Happens via eathappens.com
Eat Happens juga merupakan tempat nyaman sekaligus tempat bersantap makanan yang terletak sangat strategis di Jakarta Selatan. Letaknya di Jl. Tebet Utara Dalam No. 2A, Jakarta Selatan.

Menu yang bisa Anda cicipi di sini adalah martabak dengan lelehan keju sampai nasi goreng hitam. Ketika perut mulai lapar, Anda bisa mencoba menu Hungry John dan Black Burger yang sangat istimewa. Anda juga bisa menemukan berbagai camilan kekinian seperti kue cubit maupun minuman-minuman segar.

10. Hospital Restaurant & Bar
Hospital Restaurant & Bar
Hospital Restaurant & Bar via anakjajan.com
Bahkan Anda dapat menemukan pengalaman berkuliner baru yang menyenangkan saat singgah ke Hoapitar Restaurant & Bar yang berlokasi di Jl. K.H Achmad Dahlan No. 31,  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mungkin saat membaca namanya, Anda akan merasa aneh dan kebingungan. Karena memang Resto ini mengangkat konsep rumah sakit lengkap dengan pelayanan dan peralatannya, seperti pelayan yang memakai pakaian suster, kantung infus lengkap dengan dokternya. Bahkan semua menu yang disajikan pun dilengkapi dengan alat Rumah sakit dan laboratorium.

11. Fat Bubble
Fat Bubble
Fat Bubble via id.openrice.com
Yang terakhir adalah Fat Bubble Tebet yang bisa dijadikan tempat nongkrong asyik bersama teman atau pasangan.

Menu yang bisa Anda pesan di sini adalah Bubble dan Ice Cream Matcha, Red Bean, Milk Series isi Fat Q Ball, Grass Jelly, C1 seharga Rp 42.000.
Ada juga Meta Lover Pizza seharga Rp 48.000 dan Lack Glutinous Porridge seharga Rp 19.000.

Pelayanan di sini sangat cepat, sehingga pelanggan tidak pernah bosan menunggu. Bahkan di sini juga ada aneka Seafood sampai martabak yang harganya pun juga terjangkau. Memang jika dibandingkan dengan tempat lain, Resto ini lebih murah menunya.

Dengan lokasi yang mungil sekalipun, tidak membuat pelanggannya surut. Bahkan banyak anak-anak muda yang tetap suka makan dan nongkrong di sini.

Tempat kuliner  bisa dibilang sukses dan mampu berkembang dengan baik, bahkan telah memilik 3 cabang yang tersebar di berbagai tempat, yaitu:

(1.) Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 47C, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83797823.
(2.) Jl. Wahid Hasyim, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang.
(3.) – Jl. Margonda Raya, Beji, Depok. Telp. (021) 

Itulah beberapa rekomendasi tempat kuliner di Jakarta Selatan yang bisa Anda kunjungi, memang banyak di antaranya yang beralamat di Tebet, karena Tebet sendiri memang sangat kaya akan beragam kulinernya.