Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mantap Tempat Kuliner Populer dan Enak di Cimahi

Jika Anda bertujuan untuk berwisata ke Cimahi, maka artikel ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Cimahi merupakan salah satu kabupaten yang juga mempunyai tempat wisata kuliner populer banyak dicari orang.

Meski objek wisata dan Wisata Kuliner di sini selalu dipadati pengunjung tiap tahun nya, tetap kuliner paling enak ini menjadi incaran dari masyarakat pribuminya, hal ini tentu menjadikan kuliner Cimahi mempunyai pencinta dari dalam sampai luar daerahnya.

Makanan di sini juga punya khasiat sendiri yang menjadikannya lebih lezat dan menggugah selera. Dan berikut adalah daftar tempat kuliner di Cimahi yang bisa Anda kunjungi, tentunya yang paling enak dan populer.

1. Restoran Gokana Ramen Teppan Cimahi
Restoran Gokana Ramen Teppan Cimahi
Restoran Gokana Ramen Teppan Cimahi via champ-group.com
Di sini, Anda dapat menemukan berbagai macam kuliner paling enak dan populer. Lokasinya juga sangat strategis, yaitu di Cimahi Mall, lantai 1, Jl. Sriwijaya No. 97. Dan hingga saat ini, telah menawarkan bermacam makanan yang fresh ala Jepang dan tentunya berlabel halal. Untuk harga, bahkan terbilang terjangkau.

Yang merupakan menu andalan di sini adalah Tempura Hot Ramen yang merupakan kombinasi dari mie ramen pedas dengan yang tempura  sangat lezat di lidah. Untuk lebih jelasnya, seperti promo paket, terlebih pada bulan puasa, silakan datang langsung ke lokasi.

2. Kedai Bakso Pak Trisno
Kedai Bakso Pak Trisno
Kedai Bakso Pak Trisno via qraved.com
Alamat tempat kuliner di Jl. Naros Kompel 163, Cimahi. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1985 dan telah populer karena kulinernya yang sangat enak. Meski terbilang cukup tua, namun tempat kuliner ini masih eksis di segala kalangan, bahkan di sini selalu ramai pengunjung karena baksonya yang enak dan gurih.

Bukan hanya karena rasanya saja, namun lokasi dari Kedai Bakso Pak Trisno yang strategis inilah yang juga membuat banyak pengunjung datang.

Yang menjadi favorit di sinilah adalah Mie Yamin, Soun, Mie Baso Kuah dan masih banyak lagi. Meski enak, harga yang dibanderol pun hanya kisaran Rp 10.000 – Rp 20.000 saja, loh. Bahkan di sini juga menyediakan minuman seperti es campur atau es teh untuk menemani makam Baso menjadi lebih nikmat. Oya, Baso di sini sangat terjaga kualitasnya keran daging yang digunakan selalu segar setiap hari.

3. Rumah Makan Ampera Cibabat Cimahi
Rumah Makan Ampera Cibabat Cimahi
Rumah Makan Ampera Cibabat Cimahi via amperadalemkaum.com
Yang selanjutnya juga tidak kalah enaknya. Rumah Makan Ampera Cibabat ini berlokasi di Jl. Cibabat 110 Cimahi, atau bisa telepon ke 022-6650912. Tempat wisata kuliner yang sudah populer ini menyediakan beragam menu Sunda dengan harga ramah di kantong. Yang menjadi kesenangan dan menjadi perbincangan pelanggan adalah pelayanannya yang sangat ramah dan sopan. Sebelum jaya seperti sekarang, dulunya tempat kuliner ini hanyalah Warung nasi biasa saja.

Bahkan Warung Nasi Ampera telah tersebar ke wilayah di Indonesia, terhitung sudah lebih dari 80 cabang, termasuk di Cimahi.

4. Saung Ambu Cimahi
Saung Ambu Cimah
Saung Ambu Cimah via dahana-blog.blogspot.com
Di Cimahi memang sangat melimpah akan tempat kuliner yang enak nan menggugah selera. Di Saung Ambu Cimahi ini misalnya, Anda bisa dengan puas memilih serta menyantap berbagai menu enak dengan harga terjangkau. Tempat ini juga sudah terkenal dan sering dijadikan tempat nongkrong bagi kalangan muda atau bersantai bersama keluarga.

Di Saung Ambu ini mungkin akan membuat Anda kebingungan untuk memilih jenis kuliner mana, karena semuanya enak dan lezat. Lokasinya berada di Jl. Permana Timur No. 5, Cimahi Utara.

5. Kafe Kupu-Kupu, Cimahi
Kafe Kupu-Kupu, Cimahi
Kafe Kupu-Kupu, Cimahi via klikhotel.com
Selanjutnya adalah Cafe Kupu-kupu yang juga menyediakan kuliner enak. Lokasinya berada di Jl. Kolonel Masturi Km. 3, Cimahi.

Yang ditawarkan di sini adalah kopi dengan harga murah, bahkan tempat ini mengusung nuansa cozy nan romantis.

Anda dapat melihat pemandangan Cimahi saat berada di Lantai 2 atau lantai atas di Cafe Kupu-kupu ini, terlebih saat malam hari sehingga pemandangan akan semakin oleh lampu-lampu kota. Saat- saat seperti inilah yang menjadikan Cafe Kupu-kupu sangat cocok dijadikan tempat dinner bersama pasangan. Jam bukanya mulai dari pukul 12 siang hingga 9 malam untuk hari biasa.

6. Kue Balok Cimahi
Kue Balok Cimahi
Kue Balok Cimahi via infobdg.tumblr.com
Kue Balok adalah kuliner yang sangat enak, bentuknya sangat sederhana namun rasanya sangat khas dengan tekstur lembut dan empuk. Dan di Kue Balok Cimahi ini terdapat beberapa varian yang mampu memanjakan lidah.

Kue Balok memang yang paling b enak dan juga merupakan jenis kue yang tidak pernah surut penggemarnya meski banyak jenis kue baru bermunculan. Terlebih cara pembuatan kue ini yang khas, menjadikannya berbeda dengan kue lainnya. 

Lokasinya berada di Jl. Jenderal Sudirman, tepatnya setelah SMP N 2 Cimahi.

7. Cafe Cabin Truck
Cafe Cabin Truck
Cafe Cabin Truck via rinapanjaitan.wordpress.com
Cafe Cabin Truck adalah cafe yang belum lama berdiri namun sudah mengundang selera banyak orang. Sesuai dengan namanya, konsep yang dipakai adalah berapa bengkel truk, lengkap pula dengan ornamen truk dari bagian depan hingga interior.

Cafe dengan konsep yang unik masih jarang ditemukan di Cimahi, mungkin inilah yang membuatnya begitu populer di masyarakat. Bukan hanya konsepnya saja yang keren dan kekinian, namun makanan dan minuman yang disediakan juga tidak kalah recommended.

Lokasinya berada di Jl. Kolonel Masturi No.128, Cipageran, Cimahi Utara, Citeureup, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511.

8. Cubit Cemet
Cubit Cemet
Cubit Cemet via foody.id
Cubit Cemet adalah sebuah tempat kuliner yang menjual kue cubit. Namun, jangan pernah berpikir bahwa rasa dari kue cubit ini samq seperti yang dijual di jalanan.

Pada dasarnya cubit cemeti ini menawarkan kue cubit kelas kafe dengan kemasan yang rapi dan rasa yang ciamik dan topping yang unik-unik. Di tempat ini tidak hanya menyediakan kue cubit saja, akan juga bisa memesan cemeti fries ( kentang goreng yang renyah disiram dengan saus keju yang meleleh ).

Cubit cemeti ini sendiri terletak menyatu dengan mochilok Cimahi. Yang lokasinya di jalan Pratama raya blok B2 no. 7, Cihanjuang. Untuk masalah harga Anda tidak perlu khawatir kalau akan membuat kantong kering, karena untuk harga tiap porsinya hanya Rp 15.000.

9. Kedai Belly Boom
Kedai Belly Boom
Kedai Belly Boom via pergikuliner.com
List tempat makan yang enak selanjutnya yang terletak di Cimahi adalah kedai Belly Boom. Tempat ini di buka pada bulan Januari 2017 lalu.
Tempat ini di lapisi kaca transparan dan di hiasi lampu di dalam kedatangan Belly Boom ini sehingga tetap terlihat jelas walaupun dari luar. Sehingga kesan pertama ketika melihatnya adalah terang benderang dan bersih.

Tempat ini sangat cocok untuk nongkrong bareng bersama teman-teman karena tempatnya yang luas, muat untuk banyak motor dan mobil.

10. Cilok kuah Babakan
Cilok kuah Babakan
Cilok kuah Babakan via foody.id
Sekarang ini di Cimahi, Bandung dan sekitarnya sedang digembalakan dengan penemuan resep kuliner baru yang menggoda selera. Ya, yang terkenal swkarang adalH cilok kuah Babakan. Bisa dibilang sekarang pamor cilok kuah ini telah setara dengan seblak.

Terobosan Cilok terbaru memang wajib dicoba bagi pendatang baru yang belum mengetahui resep terbaru ini.

Lokasinya beralamat di Jl. Babakan No.6, Cimahi, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40525.

11. Rumah Makan Dapur Keraton 
Rumah Makan Dapur Keraton
Rumah Makan Dapur Keraton  via mapio.net
Tempat makan dapur Keraton ini menjadi salah satu tempat untuk menikmati wisata kuliner di Cimahi. Tempat ini menawarkan suasana yang nyaman, tenang, dan untuk harga di tempat ini sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Meki dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang lumayan murah akan tetapi tetap memiliki rasa yang nikmat dan menu yang disajikan pun juga beragam. Dan area rumah makan ini juga cukup luas. Rumah makan dapur Keraton ini terletak di Jl. Pondok mas raya no.42 Leuwigajah, Cimahi Selatan, kota Cimahi, Jawa barat. Tempat ini buka mulai jam 08.00-22.00 WIB.

List tempat kuliner di atas hanyalah beberapa, di Cimahi masih banyak lagi tempat kuliner recommended yang belum saya tulis. Memang kualitas dan cita-rasa dari masakan di kota Cimahi sangat lezat dan membuat ketagihan. Bahkan hampir setiap tempat mempunyai keunikan sajian dan nuansa tempat makan yang berbeda-beda. Jadi, Anda tentu akan mendapat banyak pengalaman baru ketika mencicipi berbagai sajian di kota ini di berbagai tempat wisata kuliner sekaligus.