PLARIUSMODIFIKASI101

Indah Banget Inilah Tempat Wisata Terbaik di Kendari Sulawesi Tenggara

Monday, August 27, 2018
Sebagaimana yang kita ketahui, Kendari merupakan Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara. Sebagai Ibukota, tentunya kota Kendari menyimpan banyak yang membuatnya menarik untuk dikunjungi. Terlebih dengan posisi Kendari sendiri yang merupakan salah satu pusat perekonomian di pulau Sulawesi. 

Bicara hal menarik tentang Kendari, tentu saja mencakup obyek wisatanya. Kebanyakan obyek wisata yang ada disana masih alami dan memiliki panorama sangat cantik. Makanya tak heran jika kota ini juga ramai dikunjungi wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun macanegara.

Nah, penasaran kira-kira obyek wisata apa saja yang bisa ditemui di kota Kendari? Langsung saja, berikut ini telah kami rangkum pilihan obyek wisata terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda. Sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan ataupun keluarga. Daftar Obyek Wisata Terfavorit di Kendari Sulawesi Tenggara

1. Pulau Labengki
Pulau Labengki
Pulau Labengki via travellink-indonesia.com
Anda mungkin lebih sering mengenal Raja Ampat, sebagai tempat wisata yang eksotis dengan gugusan pulau dan panorama bawah laut yang indah. Namun, jangan salah. Nyatanya, di Kendari Anda juga dapat menjumpai keindahan yang hampir serupa, yakni di Pulau Labengki. Selain memiliki gugusan pulau karang yang menawan, pulau Labengki juga menawarkan keindahan laut yang jernih dan alami. Sehingga bagus untuk Anda yang ingin menikmati kegiatan snorkling, sebab, ada banyak titik untuk penyelaman atau pun sekadar berfoto-foto.

Ketika Anda menyelam, Anda akan melihat panorama biota laut yang indah karena warna lautnya yang begitu jernih. Namun, selain menawarkan keindahan di dalam laut, di pulau ini juga Anda dapat menikmati keindahan daratan, sebab, di beberapa pulaunya ada yang memiliki pasir putih untuk Anda nikmati keindahan alamnya melalui daratan. Pulau ini bisa Anda jangkau dengan menggunakan kapal dari Toli-toli.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Provinisi Sulawesi Utara. Sekitar 70 km dari pusat kota Kendari. Meskipun relatif jauh, namun, dijamin Anda akan puas dengan berbagai macam keindahan yang ditawarkan Pulau Labengki ini.

2. Pulau Bokori
Pulau Bokori
Pulau Bokori via kaffahshots.wordpress.com
Tempat wisata selanjutnya adalah Pulau Bokori. Meskipun pulau ini memiliki ukuran yang kecil, namun, keindahannya tak perlu diragukan lagi. Jika Anda pergi ke Kendari, kami sarankan pulau ini masuk daftar tempat yang bakal Anda kunjungi. Selain memiliki hamparan pasir putih yang menawan, di tempat ini juga memiliki spot diving yang begitu menarik. 

Di tempat wisata ini, Anda juga akan menjumpai perumahan nelayan warga setempat yang tersebar di wilayah pulau ini. Dan bangunan rumahnya pun cukup unik, sebab, didirikan di atas air. Selain itu, di pulau ini juga terdapat fasilitas penginapan, cottage dan spot-spot kece lainnya yang dapat Anda kunjungi dan singgahi.

Tempat wisata yang berlokasi di depan Tanjung Soropia, Kecamatan Soropia, Sulawesi Tenggara, tepatnya di  desa Bokori, Kecamatan Soropia ini dapat Anda tempuh dengan menggunakan kapal milik nelayan yang berada di desa Bajo. Dengan rentang harga 400 ribu sampai 500 ribu rupiah, Anda sudah dapat sampai di pulau ini dalam waktu 30 menit. Tertarik?

3. Pulau Senja
Pulau Senja
Pulau Senja via travelingyuk.com
Tempat wisata selanjutnya adalah Pulau Senja. Pulau ini sebenarnya masih belum terlalu terkenal, namun, bukan berarti kurang menarik. Pulau Senja memiliki daya Tarik di bagian daratan maupun lautannya. Sebab, semuanya masih sangat alami.

Namun, karena fasilitasnya yang masih minim, Anda perlu menyiapkan bekal sendiri untuk perjalanan dan untuk Anda nikmati ketika berada di pulai ini. Begitu pula dengan peralatan untuk menyelam, satu-satunya yang sudah ada adalah perahu kapal menuju pulau ini yang bisa Anda sewa di dermaga Windonu. Harga sewanya sekitar 300 ribu rupiah dan mampu membawa 15 orang dalam sekali perjalanan.

Tempat wisata yang berlokasi di desa Wawatu, kecamatan Moramo, kabupaten Konawe Selatan ini tidak begitu jauh dari pusat kota Kendari. Meskipun memiliki fasilitas yang kurang memadai, pulau berbatu karang dan tak berpenghuni ini tetap akan memberikan pengalaman berbeda bagi Anda. Cobalah!

4. Pulau Hari
Pulau Hari
Pulau Hari via dwiajengpramesti.wordpress.com
Tempat wisata selanjutnya adalah Pulau Hari. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan merasa bahwa Anda memiliki pulau sendiri. Di pulau ini, Anda akan menyaksikan air yang begitu jernih, gundukan pulau yang hijau dan ombak yang tipis-tipis menerpa bibir pantai yang seakan menambah ketenangan para pengunjung.

Pulau yang berlokasi di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe Selatan ini akan membawa pengalaman yang luar biasa bagi Anda yang berkesmpatan menyelam. Anda akan menjumpai berbagai macam biota dan ikan-ikan di laut yang bisa menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.

5. Danau Biru
Danau Biru
Danau Biru via jelajahsultra.com
Tempat wisata selanjutnya adalah Danau Biru. Salah satu danau paling indah yang berada di Indonesia karena kealamiannya. Sesuai dengan namanya, danau ini memiliki warna yang biru dan begitu jernih. Keunikan lainnya, danau ini termasuk dalam danau dengan air payau, atau campuran antara air laut yang asin dan air tawar. 

Fasilitas yang ditawarkan, Anda di danau ini diperbolehkan berenang atau pun menyelam untuk menikmati kealamian dan menyaksikan pemandangan bawah danau yang menawan. Untuk mencapai tempat ini, Anda tidak akan mengalami kesulitan berarti, karena akssesnya memang tidak terlalu sulit.

Tempat wisata ini berlokasi di di desa Walasiho, kecamatan Wawo, kabupatan Kolaka Utara. Apabila Anda berniat berkunjung ke tempat ini, kami sarankan untuk berkunjung di luar hari libur, karena di hari libur tempat ini akan sangat padat.

6. Air Terjun Moramo
Air Terjun Moramo
Air Terjun Moramo via backpackerjakarta.com
Tempat wisata selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi ketika pergi ke Kendari adalah Air Terjun Moramo. Air terjun ini memiliki keunikan berupa konturnya yang bertingkat, sehingga terliht amat mempesona dengan alam sekitar yang masih sangat alami.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati kejernihan airnya dengan bermandi. Sebab, banyak tempat di air terjun ini yang cocok untuk bermain-main air atau untuk mandi. Kenyamanan lain yang ditawarkan di tempat wisata ini adalah sudah tersedianya parkiran dan gazebo yang cukup luas, toilet, kamar mandi, serta mushola sehingga Anda tak perlu khawatir untuk terlambat beribadah ketika berkunjung di air terjun ini.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata air terjun ini, Anda harus pergi ke kelurahan Sumber Sari, kecamatan Moramo. Tempat ini merupakan bagian dari kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa di Kabupaten Konawe Selatan.

7. Hutan Mangrove Bangkutoko Kendari
Hutan Mangrove Bangkutoko Kendari
Hutan Mangrove Bangkutoko Kendari via bisniswisata.co.id
Tempat wisata selanjutnya adalah Hutan Mangrove Bangkutoko Kendari. Menikmati hutan mangrove nan hijau yang sudah dipoles dan disediakan fasilitas tertentu, tentu akan sangat menarik. Di hutan mangrove ini, Anda dapat berjalan-jalan sembari menikmati keindahan hutan mangrove sepanjang 500 meter di atas jembatan yang berwarna-warni. Jembatan ini sangat cocok bagi Anda yang gemar mengambil foto.

Tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas berupa gazebo untuk beristirahat, menara pantau dan pos jaga. Tempat ini tak begitu jauh untuk Anda jangkau dari kota Kendari. Jaraknya sekitar 18 kilometer. Tepatnya berada di kelurahan Bungkutoko, kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

8. Pantai Nambo
Pantai Nambo
Pantai Nambo via ksmtour.com
Tempat wisata selanjutnya adalah Pantai Nambo. Pantai ini merupakan pantai pasir putih yang terbentang sepanjang 300 meter. Selain menawarkan panorama laut yang sangat indah, di pantai ini juga Anda akan menemui bukit-bukit hijau yang mengelilingi pantai serta warna-warni tulisan “Pantai Nambo” yang bergerak dan mampu memperindah pesona alam yang ada.

Dengan berbagai fasilitas seperti kamar bilas, parkir luas, gazebo, sebuah penginapan, dan warung penyedia kuliner yang berderet d sekitar pantai, pantai ini patut untuk Anda masukan ke dalam daftar tenpat wisata yang perlu Anda kunjungi ketika pergi ke Kendari.

Pantai Nambo ini berlokasi di Desa Nambo, Kecamatan Abeli, Kabupaten Kendari, Sulawesi Tenggara. Tidak jauh dari pusat kota Kendari. Hanya berjarak sekira 12 km kea rah selatan dari pusat kota. Tertarik untuk berkunjung?

Bagaimana, diantara pilihan tempat wisata terbaik di Kendari yang kami ulas diatas, mana yang paling anda minati? Atau ingin mengunjungi semuanya? Nah, tunggu apa lagi, dijamin anda tidak akan menyesal memilih destinasi diatas sebagai tujuan berlibur anda.