PLARIUSMODIFIKASI101

Terlena oleh Pesona Wisata Kopeng Semarang

Monday, August 6, 2018
Saat ini di beberapa daerah di telah di buka objek-objek wisata baru yang menawarkan fasilitas-fasilitas hits dan kekinian. Salah satu nya adalah objek Wisata Kopeng yang berada di kaki gunung Merbabu. Tepat nya berlokasi di Jalan Raya Salatiga-Magelang km 15, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Meskipun ini berlokasi di Getasan, namun orang banyak mengetahui nya berada di Salatiga.

Wisata Kopeng
Wisata Kopeng via cumacuma.org
Taman Wisata Kopeng ini sangat cocok bagi Anda yang ingin refreshing dan mencari tempat yang tepat untuk melepas penat di akhir pekan setelah satu minggu bekerja. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok untuk Anda nikmati bersama keluarga maupun teman-teman. Karena sangat disayangkan jika Anda harus menikmati tempat indah ini sendirian. 

Jam Buka dan Akses Menuju Wisata Kopeng
Destinasi wisata Kopeng di buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.30. Untuk dapat masuk ke destinasi wisata ini, Anda hanya perlu membayar harga tiket sebesar Rp. 10.000,-/ orang. Namun, bagi Anda yang ingin menikmati wahana-wahana yang telah disediakan disana, Anda perlu mengeluarkan biaya lagi untuk setiap wahana. 

Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya wahana-wahana ini, karena tarif untuk setiap fasilitas dan wahana-wahana yang disediakan pasti sesuai dengan yang diberikan kepada Anda. Taman Wisata Kopeng tentu nya ingin memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung nya agar merasa nyaman selama berada di tempat ini. 

Daya Tarik Wisata Kopeng

1. Panorama Pegunungan yang Indah selama Perjalanan
Panorama Pegunungan
Panorama Pegunungan via menerjemahkan.com
Lokasi nya yang berada di kaki gunung Merbabu, membuat Taman Wisata Kopeng selalu ramai di datangi oleh para pengunjung setiap hari nya. Hal ini disebabkan oleh panorama pegunungan yang indah dan akan memanjakan mata Anda selama perjalanan. Ditambah lagi dengan udara nya yang sejuk, membuat siapa pun betah untuk berlama-lama disana. 

Mata Anda juga akan dimanjakan oleh hutan pinus yang berjejer seolah ingin berjabat tangan Anda. Pemandangan yang sangat jarang sekali ditemui oleh Anda yang tinggal di perkotaan. Suasana nya yang hijau dan asri membuat para pengunjung ingin kembali lagi dan berharap dapat berlama-lama berkunjung ke tempat ini. 

2. Terdapat Spot Favorit di sekitar Wisata Kopeng
Ketep Pass Magelang
Ketep Pass Magelang via wisataumar.blogspot.com
Ibarat sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Seperti itulah yang Akan Anda dapatkan jika berkunjung ke destinasi wisata Kopeng ini. Anda tidak hanya dapat menikmati wahana maupun fasilitas yang ada di dalam tempat ini, tetapi Anda juga dapat berkunjung ke spot favorit yang berada tidak jauh dari Wisata Kopeng. 

Spot favorit pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Ketep Pass Magelang. Dari sini Anda dapat melihat pemandangan alam gunung Merapi yang sangat menawan, yang memiliki ketinggian 1.200 mdpl. Bahkan Anda dapat menjadikan gunung Merapi sebagai background foto Anda jika kebetulan di sekitar nya sedang berawan. Sangat menarik, bukan?

Selanjutnya, Anda juga dapat berkunjung ke Gardu Pandang Cuntel. Bagi Anda yang suka mendaki terutama ke gunung Merbabu pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Cuntel. Dari tempat ini, Anda bisa melihat pemandangan senja yang sangat menakjubkan, sehingga membuat siapapun terpesona dengan pemandangan ini. 

Apakah Anda sangat menyukai strawberry? Di sekitar Wisata Kopeng ini ada Kebun Strawberry Banyuroto. Anda dapat melihat kebun strawberry yang sangat luas dan memetik strawberry secara langsung, namun harus meminta izin terlebih dahulu kepada warga. Anda bisa makan strawberry sepuasnya di tempat ini atau dibawa pulang, dan tentunya harus dibayar.

Jika Anda ingin bermain air, Anda wajib berkunjung ke air terjun Umbul Songo yang memiliki tinggi 15 meter dan 9 mata air di sekitar Kopeng, Kali Sati, Peng, Tayengan, Takelan, Selodhuwur, dan Contre. Untuk dapat bertemu dengan air terjun ini, Anda harus berjalan kaki selama 30 menit. Setelah sampai di lokasi, rasa lelah Anda akan hilang karena keindahan air terjun ini. Jadi Anda tidak akan menyesal. 

Jika Anda tidak puas hanya berada di lereng nya saja, Anda dapat langsung mendaki ke gunung Merbabu dari Taman Wisata Kopeng ini.  

3. Harga Tiket tidak Menguras Kantong 
Pintu Masuk Wisata Kopeng
Pintu Masuk Wisata Kopeng via widrializa.blogspot.com
Banyak pengunjung yang menjadikan wisata Kopeng sebagai destinasi wisata nya ketika berlibur karena tiket yang harus dibayarkan tidak akan membuat kantong Anda kering. Hanya dengan membayar sebesar Rp. 10.000,- Anda sudah dapat menikmati pemandangan yang sangat indah, bahkan sejak di perjalanan menuju ke destinasi wisata ini. 

4. Memicu Adrenalin dengan Flying Fox
Flying Fox Wisata Kopeng
Flying Fox Wisata Kopeng via netz.id
Pengunjung yang suka memicu adrenalin juga banyak yang datang ke tempat ini untuk mencoba wahana Flying Fox. Anda dapat meluncur dari ketinggian 12 meter untuk orang dewasa dan Flying Fox untuk anak-anak setinggi 6 meter. Namun, bagi Anda yang takut ketinggian, sebaiknya mencoba wahana yang lain saja.

Meskipun telah dilengkapi dengan pengaman dan alat keselamatan, namun Anda harus tetap berhati-hati dan terus mengawasi anak-anak Anda jangan sampai terlena dengan suasana. Jangan paksa mereka jika tidak berani atau takut untuk mencoba Flying Fox ini, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan merugikan Anda bersama keluarga. 

5. Wahana untuk anak-anak
Wahana anak-anak
Wahana anak-anak via rentalmobilsemarang.info
Jika Anda bingung mencari referensi destinasi wisata untuk anak-anak, Anda dapat mengajak mereka untuk berkunjung ke Wisata Kopeng. Di tempat ini telah disediakan berbagai wahana yang sangat cocok untuk anak-anak Anda. Wahana-wahana tersebut diantaranya ialah trampolin jaring, panjat dinding, spider jumper, lorong gantung dan wahana-wahana lainnya. 

Fasilitas di Wisata Kopeng
Taman Wisata Kopeng ini juga sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Bagi Anda yang suka karaoke, disini telah disediakan family karaoke. Sehingga Anda dapat menikmati nya bersama keluarga maupun orang-orang tersayang. Selain itu, sudah ada tempat bilyar, resort, bahkan beberapa restoran yang akan memanjakan lidah Anda. Sangat lengkap, bukan? 

Akses dan Rute Menuju Wisata Kopeng
Destinasi wisata Kopeng berada di ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut. Kawasan inimasih berada di kawasan gunung Merbabu. Untuk sampai di destinasi wisata ini, ada dua pilihan jalur yang bisa Anda tempuh. Jika Anda dari arah Semarang, Anda dapat melalui Jalan Lingkar Selatan Salatiga, atau melalui Muncul Raya. 

Bagi Anda yang melalui Jalan Lingkar Selatan Salatiga, lurus saja ke arah Selatan sampai di Jalan Kyai Mbilung. Kemudian menuju Jalan Wonosari Pakis ke Pasar Getasan, dan terus ke selatan sampai Anda melewati Pasar Kopeng. Di dekat Pasar Kopeng ini ada sebuah baliho besar, yang artinya Anda telah sampai di Taman Wisata Kopeng. 

Sementara bagi Anda yang berangkat dari Yogyakarta, Anda harus melewati Muntilan kemudian Sawangan. Setelah sampai di lampu merah, belok kanan atau ikuti rambu petunjuk arah yang menuju ke Ketep. Jika Anda sampai pertigaan besar, belok ke kiri dan jalan terus. Maka Anda akan segera tiba di Taman Wisata Kopeng. 

Dari Kota Yogyakarta ke wisata Kopeng ini sekitar 88 km, jika menggunakan kendaraan pribadi sekitar 2,5 jam. Jika Anda masih bingung terkait rute untuk menuju ke tempat ini, sebaiknya Anda bertanya kepada warga sekitar atau memanfaatkan teknologi yang sudah ada dengan menggunakan Google Map. Sangat mudah, bukan? 

Hotel Terdekat dari Wisata Kopeng
1. D’Emmerick Salib Putih Hotel Salatiga
2. Kayu Arum Resort
3. Pondok Keluarga Osamaliki
4. Laras Asri Resort & Spa
5. Tetirah Boutique Hotel
6. Oemah Djari Hotel Syariah
7. Hotel Surya Indah Salatiga
8. Nina Hotel
9. Diponegoro House Salatiga
10. Hotel Mutiara Salatiga

Tips Berwisata ke Wisata Kopeng 
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Wisata Kopeng, sebaiknya pastikan terlebih dahulu kalau cuaca nya sedang bagus atau cerah. Karena, destinasi wisata ini sering kali berkabut sehingga tidak dapat dinikmati oleh wisatawan lokal maupun asing. Bahkan, jika kabut nya sangat tebal destinasi wisata ini tidak akan dibuka untuk umum. 

Karena berada di lereng pegunungan sebaiknya Anda gunakan pakaian tebal atau jaket jika tidak kuat dengan udara dingin. Anda juga harus mempersiapkan kamera terbaik Anda untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi, karena transportasi umum masih sangat terbatas.