PLARIUSMODIFIKASI101

Daftar Tempat Kuliner di Kupang, No. 11 Bak Pasar Malam!

Wednesday, September 12, 2018
Kupang yang memiliki keindahan alam liar biasa yang telah terkenal hingga pelosok negeri ini merupakan Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Keindahan tersebut terletak pada wisata bahari yang menonjolkan pasir putih serta laut yang biru sebiru langit, sehingga banyak yang akan takjub dengan keindahan paling memesona ini.

Jadi, sangat cocok apabila Anda berencana mencari tempat berlibur di laut Jawa yang sangat berkesan keindahannya. Selain populer dengan wisata alamnya, Kupang juga mampu menghadirkan beragam kuliner lezat bagi masyarakat lokal dan juga bagi wisatawannya. 

Berikut adalah referensi tempat kuliner Kupang yang bisa Anda kunjungi:

1. Salome
Salome
Salome via youtube.com
Salome memang biasa disebut “cilok” jika Anda menemukannya di Jakarta. Namun. Tetap ada bedanya dengan Salome loh. Salome ini digoreng dengan campuran telur, sehingga lebih bervariasi. Jika Anda berniat mencicipinya, maka silakan datang ke Walikota Kupang, Taman Nostalgia yang beralamat di t: Klp. Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Tim.

2. Nasi Babi Panas
Nasi Babi Panas
Nasi Babi Panas via timorshop.blogspot.com
Wisata kuliner di Kupang selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Nasi Babi Panas atau biasa disingkat Nanas. Pada awalnya, Makanan ini hanya dijual untuk para pekerja dan pengunjung di tempat pemotongan hewan, namun sekarang kuliner ini bisa disantap oleh siapa saja yang menyukainya. Harga kuliner ini punya tergolong murah.

Anda bisa menemukannya di Pasar Oeba yang beralamat di kawasan Oepupu, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menu yang khas adalah daging se'i, daging se'i sendiri merupakan daging asap khas  yang diberi bumbu rempah yang diletakkan memanjang di atas tumpukan kayu dan daun, dan dimasak dengan api. Ada dua macam se'i yang bisa Anda cicipi, yaitu sapi dan babi.


3. Kampung Solor
Kampung Solor
Kampung Solor via adadikupang.com
Bagi Anda penyuka Seafood, maka bersyukurlah, ternyata di Kupang ini juga tersedia tempat kuliner yang merupakan Surganya Seafood. Semua ikan yang disediakan di sini di olah dengan sangat enak, sehingga, tidak heran jika tempat ini dinobatkan sebagai salah satu terfavorit.

Harga untuk tiap porsinya juga tetap bersahabat di kantong, loh. Lokasinya berada di Jl. Siliwangi, Kota Kupang dan buka pada jam 17:00 – 24.00.

4. Warung Sate dan Gulai 10 Oebufu
Warung Sate dan Gulai 10 Oebufu
Warung Sate dan Gulai 10 Oebufu via tribunnews.com
Lokasinya berada di Jl W.J Lalamentik, Kota Kuoanhm di sini menyediakan banyak kuliner halal, termasuk sate dan gulai 10 oebufu-nya. Menu satenya meliputi sate ayam dan kambing. Yang menjadi incaran kelezatannya adakah sambal kacang yang begitu melimpah dia tas tumpukan sate. Hak inilah yang membuat rasa sate di sini sangat lezat dan mencari incaran para pemburu kuliner. 

5. Rotterdam Steak House
Rotterdam Steak House
Rotterdam Steak House via roterdamkupang.blogspot.com
Rotterdam Steak House menjadi satu-satunya yang menawarkan kenyamanan. Steak House ini menawarkan banyak pilihan steak, seperti ayam Steak, ikan Steak, hati Steak, american Steak, lidah sapi Steak dan Rotterdam special Steak. 

Bagi Anda yang suka makan Steak, maka silakan datang ke Jl. Timor Raya No. 19, Pasir Panjang, Kupang Tengah, Kota Kupang – Nusa Tenggara Timur. 

6. Kuah Asam Ikan Tenau
Kuah Asam Ikan Tenau
Kuah Asam Ikan Tenau via tribunnews.com
Karena segala kulinernya yang lezat, tidak heran jika Warung Kuah Asam Ikan Tenau ini menjadi favorit pejabat hingga masyarakat biasa. 

Kelebihan tempat ini adalah, selain olahan ikan yang fresh, racikan bumbunya pun sangat khas, sehingga tidak menimbulkan bau amis meski selesai disantap. Lokasinya berada di Jl. M Praja, Kelurahan Alam, Kec. Alak, Kupang – NTT. 

Menu yang disediakan di sini meliputi gulai sapi, kuah asam, ikan Sao dan sambal gorengnya hadir dengan rasa juara. Jadi, jangan heran ketika jam makan siang, Rumah Makan ini penuh sesak oleh pengunjung. 

7. Cafe Tebing, Kupang
Cafe Tebing, Kupang
Cafe Tebing, Kupang via twitter.com
Kebanyakan pengunjung memang tidak hanya mengincar kulinernya saja, namun tempat indah dan spot menarik juga menjadi daya tarik yang benar-benar seperti magnet bagi pengunjung.

Cafe di kota Kupang yang satu ini memang sudah sangat populer. Pengujung bisa dengan santai menikmati aneka hidangan sembari menghadap ke laut lepas. Lokasinya berada di Alak Kupang, Kota Kupang – Nusa tenggara Timur. Atau tepatnya di  Alak, City,, Alak, Kupang, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Keunikan Cafe ini terletak pada pesona alam yang akan membuat siapa pun berdecak kagum. Menu yang ditawarkan seperti layaknya menu cafe lainnya, yaitu sandwich dan beberapa menu khas yang sering Anda temui di banyak cafe. 

Untuk masalah harga, Anda jangan ragu, karena nada tidak akan dibuat kecewa meskipun harga per porsi menunya sedikit lebih mahal dari cafe lainnya, mungkin hak ini karena spot dan segala keunikan tempat ini. Untuk Makanan ringan 2 porsi, mungkin bisa mencapai Rp 100.000 di sini. 

8. Rumah Makan Selera
Rumah Makan Selera
Rumah Makan Selera via tripjalanjalan.com
Rumah Makan ini merupakan salah satu tempat kuliner yang menjajakan kuliner dengan harga kaki lima namun rasa setara dengan olahan restoran. Wah, reccommended banget, ya?

Soal menunya, hampir sama dengan apa yang disajikan di restoran. Jika Anda ingin berkuliner-ria tanpa menguras kantong, maka Anda bisa datang ke Rumah Makan Selera yang beralamat di Jl. W.J Lalamentik, No. 25, Oebobo, Kupang – NTT.

9. Indigo Resto
Indigo Resto
Indigo Resto via tripadvisor.ca
Indigo Resto di Kupang menjadi salah satu yang menyediakan menu internasional sebagai hidangan andalannya. Dan terbukti, tempat ini selalu ramai pengunjung karena hidangannya benar-benar super lezat 

Untuk menikmatinya, Anda bisa langsung datang ke Jl. Suprapto No. 39, Oebobo, Kupang – Nusa Tenggara Timur.

Indigo Resto juga merupakan tempat yang pas untuk berkumpul bersama partner kerja maupun keluarga. Untuk masalah harga, bisa dinilai setara dengan kelas restoran dengan menu barat lainnya, namun jika Anda makan bareng-bareng, maka harga jadi lebih murah.

10. Waroeng Resto and Cafe
Waroeng Resto and Cafe
Waroeng Resto and Cafe via kupang.tribunnews.com
Tempat ini adalah idamannya para remaja, karena sangat pas untuk nongkrong ditambah letaknya yang strategis membuat tempat ini sangat mudah dijangkau. Lokasinya berada di Jl. W.J Lalamentik, Oebufu, Kec. Oebobo, Kupang – NTT. 

Waroenk Resto and Cafe ini sudah dinobatkan menjadi tempat makan dan minum yang representatif di Kota Kupang. Di sini menyediakan wi-fi gratis sebagai akses internet, lengkap pula dengan suasana nyaman sehingga banyak yang betah berlama-lama di sini. 

Di sini, tersedia Kangkung Crispy dan untuk minumannya ada Milo Dino dan Chocolate Cookie, dan banyak pilihan lainnya seperti es pisang ijo. Bahkan kuliner khas Makassar pun tersedia di sini. 

Tidak berhenti di situ, pemilik Resto pun tidak enggan untuk mencoba hak baru demi kepuasan pelanggan dan demi kemajuan restorannya. Ia berencana untuk secara rutin meluncurkan menu unik dan lezat. Hak tersebut agar para pembeli tidak bosan dan dapat merasakan sensasi berkuliner yang baru tiap kami menghadirkan menu baru yang pastinya tetap bersahabat di lidah Indonesia. 

11. Kampung Solor
Kampung Solor
Kampung Solor via tripjalanjalan.com
Kampung Solor telah dinobatkan sebagai tempat paling reccommended oleh para taxi dan pemandu wisata, sehingga, banyak wisatawan yang akhirnya memilih untuk singgah di Kampung Solor ini.

Jika digambarkan, Kampung Solor memang mirip pasar malam seperti halnya di daerah-daerah Indonesia lainnya, bedanya, kampung ini dipenuhi oleh pedagang makanan laut. Kamu yang tersedia sangat beragam. Ada yang dibakar, digoreng dan dibuat kuah dengan beragam saus. Ditambah Dengan aneka saus yang akan menambah kelezatan Seafood ala Kampung Solor ini.

Semua hasil laut yang diajarkan di sini tentunya masih segar, sehingga akan memberikan nuansa makan yang berbeda dan cita rasa yang berkualitas. Ada juga menu cepat saji seperti sate ayam maupun sapi, tersedia juga beraneka-macam jus buah Tropikal yang sehat nan segar .

Kampung Solor sendiri merupakan nama sebuah daerah di Kupang, rata-rata penduduknya berprofesi sebagai nelayan dan pedagang. Bahkan, di jaman Belanda, wilayah ini termasuk asal-usul Kupang yang dijadikan sebagai pusat perdagangan.

Semakin banyaknya rekomendasi tempat kuliner di kota Kupang yang Anda dapat, maka akan semakin membuat Anda menjelajahi kota dengan sejuta warna ini. Untuk itu, carilah tempat menginap dan berkuliner yang benar-benar nyaman, agar badan selalu fit dan hasrat lapar selalu dituntaskan dengan menu yang benar-benar enak di lidah. Anda bisa memilih beberapa referensi di atas sebagai tujuan kuliner Anda di salah satu kota di NTT ini.