PLARIUSMODIFIKASI101

Enak! Inilah Daftar Tempat Kuliner di Lhokseumawe

Friday, September 21, 2018
Jalan-jalan ke suatu tempat, pastinya harus membawa bekal berupa pengetahuan, uang dan keberanian. Terlebih jika daerah tersebut baru pertama kali Anda kunjungi, pastinya Anda akan sangat awam tentang semua yang ada di sana. Seperti saat berkunjung ke Lhokseumawe, Aceh, pastinya Anda juga memerlukan banyak informasi, tergantung apa yang akan Anda lakukan di sana.

Teruntuk Anda yang tengah mencari wisata kuliner di Lhokseumawe, pastinya menginginkan makanan yang enak dan sesuai selera Anda. 

Di sini, terdapat banyak sekali tempat kuliner dengan hidangannya masing-masing. Berikut adalah referensi tempat wisata kuliner di Lhokseumawe yang bisa Anda kunjungi:

1. Restoran Sea Food Kota Intan
Restoran Sea Food Kota Intan
Restoran Sea Food Kota Intan via lhokseumawekota.blogspot.com
Restoran ini terletak di Lhokseumawe, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Resto Sea Food Kota Intan ini terkenal berkat rasa seafood-nya yang memang luar biasa, harga per porsinya pun tidak terlalu mahal. Jika dikira-kira, harganya seperti harga standar menu Seafood di tempat lain.

2. Cafe Pelangi
Cafe Pelangi
Cafe Pelangi via lhokseumawekota.blogspot.com
Cafe Pelangi merupakan tempat kuliner yang lokasinya tidak jauh dari kota Lhokseumawe, tepatnya di Batuphat dekat PT Arun. Jika digambarkan, memang tempat ini bukanlah Caffe yang megah dan besar, namun jangan salah, justru makanan di sini sangat lezat dan bervariasi. Yang menjadi andalan adalah Nasi Daging Sapi Brokoli-nya yang benar-benar menggugah selera.

3. Cafe Teras Steak
Cafe Teras Steak
Cafe Teras Steak via lhokseuwamawekota.blogspot.com
Bagi Anda pencinta olahan daging, Anda bisa mencoba kuliner satu ini. Di sini tersedia bermacam Steak, ada Steak sapi sampai Steak rusa pun ada di sini. Meski tempatnya tidak terlalu istimewa, namun cita-rasa masakannya bisa dibilang juara. Bahkan, tempat makan ini merupakan satu-satunya yang menyediakan Steak di kota Lhokseumawe.

Lokasinya berada di Jl. Samudera 1, Lancang Garam, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

4. Mie Goreng Bahagia
Mie Goreng Bahagia
Mie Goreng Bahagia via lhoksuemawekota.blogspot.com
Mie Goreng Bahagia ini terletak di Jl. Merdeka, Simpang Empat, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Mi Goreng yang disajikan tentu tidak biasa, karena dipadu dengan bumbu Aceh yang sangat khas dan alami, memang rempah-rempah dari alam justru akan membuat cita-rasa suatu masakan menjadi kuat. Tentunya, Mie Goreng di sini akan membuat lidah Anda bergoyang tanpa menguras kantong.

Jadi, jangan heran jika banyak yang mengungkap kalau Mie di Mie Bahagia ini adalah Mie yang paling lezat di Lhokseumawe.

5. Warung Sate Matang
Warung Sate Matang
Warung Sate Matang via minumkopi.com
Sate yang dijual di sini merupakan khas Aceh. Dinamakan “matang” sebab asal sate ini dari daerah Matang, Aceh. Di Lhokseumawe, Warung Sate Matang ini sudah sangat populer sekali. 

Yang membuatnya sangat lezat adalah potongan daging kambing denban ukuran lumayan besar direndam pada bumbu rempah-rempah. Lalu, dibakar hingga matang, sate ini kemudian disajikan dengan semangkuk kaldu kambing yang juga dilengkapi rempah-rempah. Sekilas, memang hampir mirip tongseng kambing.

Lokasi warung sate matang ini berada di Mayang, Kab. Bireun, kota Lhokseumawe – Aceh.

6. Restoran Bangladesh
Restoran Bangladesh
Restoran Bangladesh via steemkr.com
Berlokasi di terminal lama Lhokseumawe, yaitu di Pusong Baru, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, tentunya membuat RM Bangladesh menjadi tambah ramai. Terlebih dua menu yang sangat populer kelezatannya, yaitu Kari Kambing dan Roti Cane yang benar-benar difavoritkan hampir seluruh masyarakat Aceh, bahkan sampai para wisatawan.

Tidak hanya kedua menu itu, ternyata ada juga sajian nasi goreng yang tidak kalah enaknya. Nah, jika nada mencari tempat kuliner yang menyediakan kari kambing lezat, roti cane maupun nasi goreng dengan rasa juara, maka RM Bangladesh ini sangat reccommended buat Anda!
Kalau boleh memberi saran, datanglah selain pada hari Jumat, karena di hari tersebut orang Aceh punya kebiasaan makan serba kambing, dan itu biasanya setelah Shalat Jumat.

Roti Cane-nya pun sangat lembut dan gurih menteganya sangat terasa, ditambah pula selipan rasa manis gula. Aroma roti cane ini sangat menyenangkan, karena dihasilkan dari paduan kayu manis dan jintan.

7. Ikan Bakar Pondok Bahari
Ikan Bakar Pondok Bahari
Ikan Bakar Pondok Bahari via lhoksuemawekota.blogspot.com
Seperti namanya, mudah ditebak, bahwa menu yang disediakan di sini pastinya Ikan Bakar. Menu kuliner di sinu, terutama ikan bakarnya, sangat wajib dicoba saat berkunjung ke Lhokseumawe. Cara memasaknya pun terbilang sederhana, karena hanya memerlukan garam dan merica, kadang-kadang juga ditambah sentuhan sambal tomat. Namun soal rasa, benar-benar seperti masakan ala restoran bintang lima.

Mungkin karena setiap ikan yang diolah adalah Ikan segar yang baru ditangkap, sehingga meski bumbunya sangat sederhana, rasa dan teksturnya masih terasa asli dari alam. Yang menjadikan tempat ini favorit adalah lokasinya yang berada persis di tepi laut, yaitu di Jl. Samudera Lama, Hagu Selatan, Lhokseumawe, Aceh.

Pengujung juga boleh memilih sendiri ikan mana yang ingin dibakar. Ada juga menu ikan asin yang tidak kalah enaknya, terlebih potongan ikan asin di sini sangat tebal, sehingga saat digoreng akan membentuk tekstur garing di luar namun di dalamnya tetap padat. 

8. Warung Kopi UK Koepi
Warung Kopi UK Koepi
Warung Kopi UK Koepi via tribunnews.com
Uk Koepi merupakan Warung Kopi yang ramai di Lhokseumawe, terutama pada waktu siang dan malam. Jenis kopi yang paling ternama di hati pengunjung adalah Kopi Pancung yang telah dijuluki sebagai espresso-nya Aceh. Kopi ini telah menjadi idaman segala kalangan untuk menemani waktu nongkrong, terlebih bagi kaum lelaki di Aceh. Bahkan, mereka bisa sampai berjam-ham menghabiskan waktu di sini hanya dengan secangkir kopi Pancung.

Ukuran cangkirnya pun tidak sebesar mug, hanya seukuran cangkir Espresso saja, makanya, disebut kopi Pancung. Namun, jangan lalu melihat dari ukurannya, Anda akan menghabiskannya dengan cepat. Karena cara tepat menikmati kopi ini adalah secara pelan-pelan sembari meresapi aroma serta rasanya yang khas.

Cara menyeduhnya juga unik, yaitu menggunakan alat penyaring yang terbuat dari kain. Yah, inilah kopi unik nan lezat yang paling populer di Lhokseumawe. Tidak heran, jika UK Koepi selalu menjadi primadona di segala waktu. 

Lokasinya berada di  JL. Merdeka, No. 46, Teupok Teurendam, Banda Sakti, Simpang Empat, Lhoksumawe, Kota Lhokseumawe, Aceh 24312.

9. CBQ Coffe & Meals
CBQ Coffe & Meals
CBQ Coffe & Meals via cbq-meals-bussines.site
Lokasinya berada di Jl. Gudang Baru, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe – Aceh 24355. Tempat ini buka setiap hari dan Anda bisa mengunjungi dari jam 7 pagi hingga jam 2 pagi. Tentu tempat yang tepat untuk nongkrong bersama teman hingga larut malam.

Tempatnya sangat nyaman, sehingga wajar saja jika pengunjungnya betah berlama-lama. Menu yang disediakan juga beragam. Untuk menu kopinya, Sanger Espresso-lah yang paling diminati karena keharumannya sangat pekat. 

Anda tidak perlu khawatir soal harga, karena masih terbilang murah. Bahkan, tempat ini juga menyediakan area parkir yang luas.

10. Ocean Caffe
Ocean Caffe
Ocean Caffe via yotube.com
Ocean Caffe beralamat di Lancang Garam, Banda Sakti, kota Lhokseumawe – Aceh. Caffe ini mulai beroperasi dari jam 8 pagi hingga 12 malam. Tidak perlu takut untuk menghabiskan weekend di sini, karena Caffe ini buka setiap hari.

Tempatnya nyaman, bahkan untuk aktivitas ngopi dan menyantap kulinernya. Suasana tersebut tercipta dari interior yang benar-benar menarik. Ditambah rasa kopi yang sangat nikmat seperti Espresso dan juga bermacam camilan menggugah selera. Pokoknya, kekinian banget, deh!

Karena tempatnya yang super cozy inilah, Ocean Caffe ini layak dijadikan tempat hangout bareng teman, keluarga maupun pasangan. Dijamin seru dan puas. 

11. Ulee Kapkap Restaurant
Ulee Kapkap Restaurant
Ulee Kapkap Restaurant via steemit.com
“Best Seafood restaurant in town!”
“Good restaurant for limited budget people.”

Itulah kesan dari para pengunjung yang singgah ke sini. Mereka benar-benar puas dengan segala pelayanannya. Ulee Kapkap Restaurant ini berlokasi di Hagu Teungoh, Banda Sakti, kota Lhokseumawe – Aceh 23122.

Tempatnya sangat nyaman, terlebih pemandangan laut yang disajikan di sini, karena memang lokasinya berada di tepi laut. Menunya pun terus bertambah, sehingga cocok bagi Anda traveller kuliner yang suka mencoba cita-rasa baru. 

Masakan di sini juga enak, terlebih, Anda bisa memilih sensasi makan biasa atau lesehan yang terletak di lantai 2. Menu yang paling digemari adalah Ikan Bakar dan tahu goreng yang dipatok dengan harga murah-meriah. 

Anda tidak perlu takut kepanasan saat siang hari, karena angin laut pasti akan menyegarkan pori-pori Anda. Memang, ke ih tepatnya adalah singgah saat malam hari, sebab, semuanya akan terlihat lebih indah, terlebih suasana dan pemandangannya. Oya, Anda juga bisa mencoba menu Ikan Kakap Asam Manis, Bawal Tauco dan Rambee Bakar yang rasanya benar-benar Napol banget.

Itulah beberapa rekomendasi tempat kuliner di Lhokseumawe yang bisa Anda kunjungi. Kuliner-kuliner di sana memang terbilang murah, meski tampilannya mirip olahan Resto bintang 5. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda. Karena selain mendapatkan nuansa makan terbaru, Anda juga tidak akan dibuat bangkrut dengan tagihan menunya, semaunya serba terjangkau.