PLARIUSMODIFIKASI101

Rekomendasi Tempat Kuliner di Kediri Yang Enak Harga Murah

Sunday, September 2, 2018
Akhir-akhir ini, kota Kediri semakin terkenal karena keberadaan L'arch D' Triomphe ala Kediri yaitu Monumen Simpang Lima Gumul. Namun, terkenalnya kota Kediri tidak hanya semata-mata karena adanya bangunan Paris tersebut, melainkan karena kulinernya yang juga lezat dan menggugah selera.

Sehingga, para wisatawan tidak hanya dimanjakan dengan wisata alamnya, namun juga banyak yang kemudian mengincar cita-rasa kuliner di kota Kediri ini. Bagi Anda yang masih bingung untuk mencari referensi wisata kuliner, berikut adalah daftar wisata kuliner yang bisa Anda sambangi di Kediri, tentunya dengan cita-rasa enak namun harga tetap bersahabat.

1. Bakso Barokah 313 Kediri
Bakso Barokah 313 Kediri
Bakso Barokah 313 Kediri via idiikediri.com
Bakso Barokah 313 telah lama mewarnai cita-rasa kuliner di kediri, bahkan telah berdiri sejak lama. Kuliner di sini sudah sangat populer di Kediri karena rasanya yang benar-benar nikmat. Bahkan, sebagai bahan utama, Depot ini memotong sendiri sapinya untuk menjaga kualitas daging.

Porsi yang disajikan adalah bakso berukuran besar dengan kuah lezat. Lokasinya berada di Jl. Letjend Suprapto 107/55, Kediri.

2. Stik Tahu Jl. Pattimura
Stik Tahu Jl. Pattimura
Stik Tahu Jl. Pattimura via pusatmakanandanjajanankediri.blogspot.com
Selain menjadi kuliner yang pantas Anda coba, jajanan ini juga cocok dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Kediri.

Stik Tahu Kediri merupakan jajanan unik yang merupakan olahan berbahan dasar tahu. Cara pembuatannya pun tradisional, ditambah rempah-rempah pilihan yang akan menambah kenikmatan Makanan ringan ini.

Bagi wanita yang menghindari kegendutan, maka kuliner ini sangat cocok untuk Anda konsumsi, karena pas untuk program diet, namun tetap harus dalam porsi sewajarnya, ya. Jika dibandingkan dengan keripik lainnya, tentu stik Tahu ini lebih lembut dan Crispy sekali.

Anda bisa berkunjung ke Jl. Pattimura, Kediri untuk menemukan Kuliner nan unik ini.

3. Nasi Pecel Tumpang
Nasi Pecel Tumpang
Nasi Pecel Tumpang via travelingyuk.com
Letaknya di Jl. Dojo, Kediri. Kuliner khas kota Kediri tersedia banyak di sini. Namun yang lebih direkomendasikan adalah menu Nasi Pecel Tumpang yang sangat cocok untuk sarapan pagi.

Kuliner yang satu ini sangat unik, tidak seperti nasi pada umumnya. Kelebihan makan di sini adalah, adanya lalapan dia setiap menu yang terbilang lengkap sekali. Para pengunjung tentunya akan hanyut dalam suasana makan yang benar-benar nikmat.

Sambalnya juga pedas, gurih dan manis yang menjadi padu. Uniknya, sambal ini dibuat dari fermentasi tempe. Juga tersedia aneka lauk-pauk yang akan menemani nasi tumpeng Anda.

4. Kopi Pancal
Kopi Pancal
Kopi Pancal via cintaihidup.com
Kopi yang disisakan tentunya khas Kediri, dan Anda bisa menikam kuliner ini dengan mudah. Pasalnya, nama Pancal sendiri berarti mengayuh. Nah, jadi, si penjual akan mengayuh sepeda atau membawa gerobak untuk menjajakan kopi lezatnya ini.

Bayangkan saja, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 2.000 untuk menikmati kopi ini. Anda bisa menjumpai Kopi Pancal ini di Jl. Simpang Wilis.

5. Presiden Resto Lesehan
Presiden Resto Lesehan
Presiden Resto Lesehan via nyam2yummy.wordpress.com
Jangan hanya dari namanya, lalu Anda berpikir bahwa Resto Lesehan ini punya hubungan erat dengan presiden, bukan begitu. 

Presiden Resto Lesehan hanyalah nama sebuah resto yang sangat reccommended untuk Anda karena mampu obati lapar bersama gerombolan teman atau keluarga Anda. Lokasinya berada di Jl. R.A Kartini, Doko, Kota Kediri.

Menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari ikan goreng, ayam bakar, ayam goreng, ikan bakar dan masih banyak menu lainnya. Para menu lezat ini hanya dibanderol Rp 10.000 per porsi saja, waw, sangat terjangkau, kan? Terlebih, konsep resto ini sangatlah unik. Pengujung akan makan di Saung yang nantinya akan memberikan nuansa tradisional, nyaman dan asri.

6. Kedai Kawan Lama
Kedai Kawan Lama
Kedai Kawan Lama via inovasee.com
Selanjutnya adalah Kedai Kawan Lama yang juga merupakan tempat kuliner nan reccommended di Kota Kediri. 

Bagi yang ingin bernostalgia, maka tempat ini sangat cocok untuk Anda karena mengusung konsep interior tahun 80-am sampai 90-an, tentunya dilengkapi pula dengan pernak-pernik yang mendukung tercapainya nuansa di tahun tersebut.

Dipajang pula sebuah Vespa, mesin ketik, kamera foto pada tahun itu guna memperkuat cita-rasa zaman doeloe-nya. Tidak heran jika banyak yang menyebut tempat makan ini sangat romantis untuk berkencan atau menghabiskan waktu bersama keluarga, sebab, nuansa 80-an dan 90-annya sangat kental di Cafe ini.

7. Bengkel Cafe
Bengkel Cafe
Bengkel Cafe via dianranna.blogspot.com
Tidak hanya menawarkan sajian lezat dengan harga bersahabat, namun Anda akan dimanjakan dengan interior nan unik yang sangat memukau mata. Bagaimana tidak, Cafe ini sangat kreatif karena idenya yang mampu mengangkat tema bengkel ke dalam Resto nan mewah ini.

Lokasinya berada di Jl. Letjen S. Parman No. 56, Kota Kediri. Tidak hanya itu, di sini juga telah dilengkapi live music yang akan selalu siap menghibur setiap pengunjung.

8. Rumah Makan Bu Lanny
Rumah Makan Bu Lanny
Rumah Makan Bu Lanny via ennymamito.com
Anda dapat menemukan berbagai menu di sini, tentunya dengan rasa lezat dan harga murah. Menu populernya adalah Ayam Goreng Kremes, Cah Kangkung, Gurami Asam Manis, Terancam dan Tahu-tempe Goreng. Wah, terdengar sederhana namun tetap menggoda selera, ya?

Di sini menyediakan area makan lesehan yang tentunya akan membuat pengunjung lebih santai dan nyaman. Terlebih, tempat ini juga sangat cocok untuk berkuliner bersama keluarga dalam nuansa rukun, pastinya komen seperti tidak akan terlupakan.

Ada dua cabang di Kediri, yaitu di Jl. Soekarno Hatta No. 17, Kediri dan di Jl. Soekarno Hatta No. 33, Kediri. Rumah Makan ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00 – 21.3 0 WIB.

Untuk lebih jelasnya, variasi Makanan yang disediakan lainnya adalah sayur asam, sayur lodeh, urap, opor, dan aneka sambal. Untuk minumannya, ada yang dingin dan panas, seperti aneka jus, teh, kopi, cincau, blewah, soda sampai soft drink pun ada di sini.

9. Ayam Penyet Mba' Watik
Ayam Penyet Mba' Watik
Ayam Penyet Mba' Watik via mbakwati.blogspot.com
Tersedia Soup Iga, Tempe Mendoan, Penyet Keroyokan dan Rolade Tahu dengan rasa paling juara.

Ayam Penyet Mba' Watik ini beralamat di Jl. Mayjend. Sungkono 16-18, Kediri. Atau Anda juga bisa bertanya-tanya tentang lokasi ke Telp. (0354) 689678. Warung makan ini buka setiap hari, jadi, kapan pun Anda singgah pasti dapat kesempatan untuk mencicipi setiap menu lezatnya. Jam bukanya mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB. 

Menu lain yang juga tersefia di sini adalah aneka penyebab (mulai dari nila, Bawal, paru, babat, ayam, ati, telur dadar, iga, udang, gurami, sosis, bakso, dan lain sebagainya), perkedel, bermacam sambal, urap, sayur asem, sayur Sop, Oseng langsung dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya, tersedia es degan, jeruk, dawet, teh, cincau dan aneka jus. Tersedia juga bermacam wedhang seperti kopi, jeruk, teh, dan lain sebagainya.

10. BlengeRR – Chinese Food
BlengeRR – Chinese Food
BlengeRR – Chinese Food via emydut.blogspot.com
Jika Anda adalah seorang penggemar Chinese Food, maka rekomendasi tempat kuliner nomor 10 ini bisa menjadi pilihan tepat Anda. Porsi yang disediakan adalah ukuran besar, tentunya sangat cocok untuk dimakan rame-rame bersama teman maupun keluarga.

Lokasinya berada di Jl. Jouobogo No. 33, Kediri.  Tidak hanya menyuguhkan kuliner yang enak dan porsi besar, namun semua kuliner di sini telah berlabel halal, sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memanjakan perut di sini.

11. Nasi Goreng / Mie Goreng  di Jl. Erlangga
Nasi Goreng / Mie Goreng  di Jl. Erlangga
Nasi Goreng / Mie Goreng  di Jl. Erlangga via selopanggung.blogspot.com
Anda bisa menemukan aneka olahan dengan harga super miring di sekitar Jl. Erlangga, Kediri. Banyak sekali menu yang mampu mengetarkan lidah seperti Nasi Goreng (Super, Mawut, Hongkong, Pedas dll), Mie Goreng Super, Cap Cay Super, Fuyunghay, Kolokee, Ayam Saos Inggris, Ayam Lada Hitam, Udang (Goreng Tepung, Asam Manis, Saos Inggris, Telur Asin), Sapi Lada Hitam dll.

Yang paling reccommended adalah olahan mie-nya yang hadir dengan rasa juara, bahkan Anda dapat menikmati olahan sapi dan udang di sini. Bahkan, tempat ini biasa menjadi favorit dan tujuan akhir berkuliner apabila tempat makan lainnya sudah tutup karena terlalu larut malam.

Jika Anda merasa terlalu jauh untuk ke Jl. Erlangga, maka Anda bisa menemukan jenis kuliner yang hampir sama di beberapa jalan berikut ini. Yaitu di Jl. PK. Bangsa, Jl. Hayam Wuruk, Jl. Brawijaya, kawasan Dandangan, Jl. Dhoho, Jl. Stasiun, Jl. Patimura terus menyambung hingga daerah Pasar Pahing.

Tenang saja, tempat kuliner ini buka hingga dini hari, kok. Jadi, jangan khawatir saat Anda lapar pada tengah malam.