PLARIUSMODIFIKASI101

Rekomendasi Tempat Kuliner Yang Cocok Untuk Nongkrong di Madiun, Jawa Timur

Sunday, September 23, 2018
Kota Madiun yang dijuluki “Kota Gadis” ini memang selalu menarik untuk dikunjungi karena kekayaannya yang melimpah.

Untuk kulinernya, memang yang pertama terbesar adalah pecel, karena memang itulah kuliner teristimewa di sana. Namun, tentunya masih banyak cita-rasa lain di Madiun yang juga tidak kalah lezatnya, terutama di beberapa tempat di bawah.

Artikel ini akan membantu Anda mencari rekomendasi tempat kuliner yang tepat bagi Anda yang hendak berkunjung ke Madiun:

1. Jiero Wedangan
Jiero Wedangan
Jiero Wedangan via kulinerjourney.blogspot.com
Tempat kuliner pertama di Madiun yang akan kita bahas adalah Jiero Wedangan. Wisata kuliner ini merupakan tempat kuliner asyik yang sudah sangat terkenal dan menyajikan banyak sekali jenis minuman dan makanan dengan rasa nikmat.

Masalah harga, Anda tidak perlu khawatir, karena semuanya serba terjangkau. Bahkan tempat tongkrongan yang memiliki slogan “Makin Dekat Makin Akrab” ini mengusung konsep kekinian bagi para remaja, sehingga bukan hanya makanan dan minumannya saja yang enak, namun juga cocok untuk area hangout bersama teman, keluarga maupun pasangan.

Karena konsepnya yang menawan, akan sangat cocok untuk aktivitas photo shoot atau sekadar selfie. Wahh, kekinian banget, ya!
Lokasinya berada di Jl. Bali No.17, Kartoharjo, Madiun – Indonesia.

2. Trapesium Cafe
Trapesium Cafe
Trapesium Cafe via nidiang.wordpress.com
Tempat kuliner  selanjutnya ini merupakan Cafe yang juga sudah sangat terkenal di Madiun. Lokasinya yang berada di dekat kampus, membuat tempat ini menjadi primadona para mahasiswa, namun tidak sebatas mahasiswa saja karena juga banyak remaja lain yang hobi nongkrong di sini. 

Konsep yang diusung Trapesium Cafe ini sangat menarik, memang cocok untuk anak muda. Sehingga, merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga, ditambah suasana nyaman karena nuansanya akan memberikan keceriaan di hati.

Makanan di Trapesium Cafe ini cukup beragam. Dari Sandwich hingga Bakso tersedia di Trapesium Cafe ini. Untuk harga Cafe ini terbilang cukup terjangkau. Jadi kalian tidak terlalu menguras kantong terlalu dalam untuk berlama-lama di tempat ini.

Lokasi Trapesium Cafe ini di kawasan bundaran Serayu, Pandean, Taman, Kota Madiun – Jawa Timur.

3. Garasi Cafe
Garasi Cafe
Garasi Cafe via wisataindonesia.xyz
Garasi Cafe adalah tempat yang awalnya merupakan bengkel dan cuci mobil, namun kini telah menjadi tempat nongkrong nan menarik untuk dikunjungi saat berkunjung ke kota Madiun.

Garasi Cafe juga telah menjadi area nongkrong populer yang banyak diminati anak muda, bahkan tak barang ada yang betah di sini sampai larut malam. Memang, umunya tempat ini selalu ramai pada malam hari. Ditambah alunan Live musik yang ditontonkan di Garasi Cafe akan menambah kenyamanan tempat ini. 

Tempatnya yang luas selalu menjadi incaran untuk menggelar event, atau sekadar mengadakan pertemuan, bahkan kalian juga bisa menggunakan fasilitas dari Garasi Cafe ini. Fasilitas tersebut meliputi bermacam game, biliard dan playstation Corner. 

jika Anda tertarik untuk datang, maka silakan mengunjungi Garasi Cafe yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi, yaitu di depan Polsek Kartoharjo Madiun.

4. I Club Madiun
I Club Madiun
I Club Madiun via iclubmadiun.blospot.com
Selanjutnya juga merupakan wisata kuliner yang juga cocok untuk hangout. Konsep yang diusung sangat cozy dan cocok untuk bersantap bersama keluarga. Terlebih lokasinya yang berada di kawasan Premium di Madiun, menjadikan tempat ini sangat keren dan menyenangkan.

Olahan masakannya juga enak, pokoknya, cocok untuk nongkrong berlama-lama dengan banyak fasilitas lengkap yang mudah diakses. Lokasinya berada di Jl. Bali No.17, Kec. Madiun.

5. Warung Om Breng
Warung Om Breng
Warung Om Breng via 470115058.blogspot.com
Lokasi Warung Om Breng ini berada di Jl. Jawa, No. 11, Kartoharjo, Kec. Madiun – Jawa Timur.

Jika didengar dari namanya memang terkesan lucu untuk sebuah Cafe, namun percayalah, tempat ini sangat nyaman dan termasuk dalam Cafe paling romantis di Madiun. 

Menu yang disediakan juga beragam, mulai dari ayam geprek, Mie godog dan aneka Ice Cream yang sangat manis dan lezat. 

6. M Cafe & Resto Madiun
M Cafe & Resto Madiun
M Cafe & Resto Madiun via thecolourofindonesia.com
M Cafe & Resto Madiun selanjutnya ini berlokasi di Madiun Plaza, Jl. Pahlawan Madiun.

Tempatnya juga nyaman dan romantis, cocok dikunjungi segala kalangan susu. Yang menjadikan pengunjungnya selalu ramai adakah lokasinya sangat mudah dijangkau dan strategis. 

7. Sasono Kautaman
Sasono Kautaman
Sasono Kautaman via thecolourofindonesia.com
Bagi Anda yang suka dengan nuansa asri dan sederhana, maka dianjurkan untuk singgah ke Sasono Kautaman yang menyediakan beragam makanan khas Jawa Timur, seperti Sop iga, rujak, dan lain sebagainya.

Keunikan dari tempat ini adalah adanya konsep Cafe yang sangat khas Jawa serta banyaknya ornamen terbuat dari bambu, sehingga nuansa adem dan romantisnya sangat kental.

Lokasi Sasono Kautaman ini di Jl. Sumber Karya, Mojorejo, Taman – kota Madiun, Jawa Timur. 

8.  Warung Latte Madiun
Warung Latte Madiun
Warung Latte Madiun via coffeench.blogspot.com
Selanjutnya adalah tempat wisata kuliner yang menyediakan menu kopi. Nah, bagi Anda penyuka kopi, Anda wajib mencicipi kuliner di Warung Latte Madiun.

Di sini, tersedia bermacam kopi yang telah menjadi tempat ini, bahkan Latte yang disajikan sangat luar biasa nikmatnya. Tersedia juga beberapa menu menarik seperti Black Burger dan Steak yang membuat Warung Latte Madiun ini semakin tersehoro seantero Madiun.

Lokasinya berada di Jl. HOS, Cokroaminoto, Taman – Madiun, Jawa Timur. 

9. Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo
Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo
Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo via garnesia.com
Sebenarnya, berkuliner itu bukan tentang tempatnya saja yang mewah, namun soal cita-rasa juga. Namun, yang menjadi tolok ukur lain adalah kebersihan tempatnya juga. Sebab, sejelek atau sebagus apa pun tempat berkuliner, kalau lingkungannya kotor, pasti tidak akan menjalin kepuasan pelanggan.

Selanjutnya adalah tempat kuliner dengan konsep Warung, yaitu milik Pak Tomi. Memang tidak semewah resto maupun Cafe, namun soal rasa, tentu sekelas mereka. Bahkan, saking maestronya, Warung ini sudah berdiri sejak tahun 80-an. Untuk ukurannya, memang Warung ini cukup besar.

Menu yang disediakan adakah Gado-gado dan Tahu Campur, meski hanya memasang dua menu itu, namun karena rasanya yang sangat juara, sehingga mampu menarik siapa saja untuk menyantapnya.

Lokasi dari Gado-gado dan Tahu Campur Pak Tarmo  ini berada di Jl. Biliton, No. 38, Madiun Lor, Mangu Harjo, Kota Madiun - Jawa Timur. 

10. Warung Dhampit Bu Palupi
Warung Dhampit Bu Palupi
Warung Dhampit Bu Palupi via gozzip.id
Di Warung Dhampit Bu Palupi ini  menyediakan makanan khas Madiun seperti Pecel, rawon, nasi campur dan lain sejenisnya. Rasanya juga sangat lezat. Lokasinya berada di Jl. Kol. Suawarno, Madiun – Jawa Timur. 

11. Nasi pecel 99
Nasi pecel 99
Nasi pecel 99 via travel.kompas.com
Memang, Madiun sangat terkenal dengan menu nasi pecelnya, karena cita-rasanya Kemang sangat lezat dan khas. Bahkan, sampai terdapat tugu berbentuk tukang pecel di kota tersebut. 

Salah satu tempat kuliner di Madiun yang juga menyediakan nasi pecel adalah Warung Nasi Pecel 99 yang telah menjadi favoritnya pak SBY saat tengah berkunjung ke Madiun.

Hak ini terbukti dari adanya foto besar milik pak SBY saat tengah menyantap kuliner di Nasi Pecel 99 ini. Memang tidak bisa diragukan lagi bahwa rasa pecel di sini sangatlah juara. 

Lokasinya berada di Jl. Cokroaminoto, No. 99, Madiun – Jawa Timur. 

12. Nasi Bakar Cak Wot
Nasi Bakar Cak Wot
Nasi Bakar Cak Wot via informasimadiun.blogspot.com
Nasi Bakar Cak Wot ini beralamat di Jl. Serayu Timur 76-A, Madiun. Tepatnya di Timur kampus UNMER.

Tempat ini merupakan yang menjual nasi bakar yang dilumuri sambel udang. Rasanya tentu sangat unik dan juara. Anda tidak perlu susah payah untuk mencari tempat Nasi Bakar Cak Wot ini, karena kepopulerannya sudah menyebar hingga ke seantero Madiun.

13. Dawet Suronatan
Dawet Suronatan
Dawet Suronatan via travelingyuk.com
setelah membahas banyak menu makanan terkenal dan khas di Madiun, yang terakhir ini akan kami rekomendasikan tempat kuliner yang menyediakan minuman segar.

Tak lain adalah Dawet Suronatan yang telah beroperasi sejak 1960, namun keeksistensiannya tetap bertahan hingga saat ini, hal tersebut tentu karena kualitasnya yang tidak pernah terkubur waktu, bukan?

Tersedia juga makanan seperti gado-gado, soto dan lain sebagainya. Tentu masalah harga, sangat terbilang terjangkau, ya. 

Lokasinya berada di Jl. Merbabu, pangongangan, Mangu Harjo, kota Madiun – Jawa Timur.

Itulah beberapa referensi tempat kuliner yang bisa Anda temui di Madiun. Memang kebanyakan Anda akan menemui tempat yang menjual menu nasi pecel. Namun jangan salah, tetap ada olahan menu lainnya yang juga tak kalah juara. Meski begitu, nasi pecel tetap menjadi primadona para wisatawan daerah hingga luar kota. Bahkan wisatawan mancanegara pun tidak sedikit pula yang hobi mencicipi nasi pecel khas Madiun.