PLARIUSMODIFIKASI101

10 Tempat Kuliner di Kendari, Rasa Enak, Cocok Untuk Ngopi dan Kongkow Bareng!

Wednesday, September 19, 2018
Banyak pekerjaan yang mengharuskan kita ke luar kota, bahkan saat liburan pun, terkadang kita juga memilih ke luar kota untuk melepas penat atas segala pekerjaan. Dan sebelum berangkat, pastinya harus menyempatkan diri untuk menyiapkan segalanya, terutama tempat tujuan. Hampir semua orang yang sedang ke luar kota, pasti akan menyempatkan diri mencicipi kuliner di tempat tersebut, meski hanya membelinya untuk oleh-oleh. Tapi, jika perut sudah terasa lapar, pastinya Anda harus segera mencari tempat kuliner setempat. 

Tak terkecuali di Kendari, Sulawesi Tenggara yang juga menyediakan banyak tempat untuk menuntaskan lapar. Tentunya, di setiap tempat tersebut memiliki menu andalan dan konsep interior berbeda, sehingga, sering kali Anda dibuat bingung ingin mencicipi yang mana.

Nah, bagi Anda yang sedang atau akan berkunjung ke Kendari, maka berikut adalah daftar tempat kuliner yang bisa Anda temukan di Kendari, tentunya dengan rasa kuliner yang menggugah selera. 

1. Rumah Makan Medulu
Rumah Makan Medulu
Rumah Makan Medulu via twitter.com
Segala menu yang tersedia di sini sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Terlebih, sensasi setiap masakannya akan bertambah saat disantap bersama sambal. Sambal memang sudah menjadi ciri khas dari setiap kuliner di kediri, terlebih, untuk menu yang digoreng atau dibakar.

Yang menjadi menu andalan adalah Ayam Masak Tawaoloho dengan rasa khas dan dagingnya empuk. Lokasinya berada di Jl. Lawata No. 2, Kota Kediri.

2. Rumah Makan Teluk Kendari
Rumah Makan Teluk Kendari
Rumah Makan Teluk Kendari via foursquare.com
Jika Anda datang ke kota Kendari, maka Anda dapat menemukan Rumah Makan Teluk Kendari yang menyajikan Ikan Bakar Baronang serta Sup Ikan Kerapu dengan rasa juara.

Ikan yang dipakai adalah yang masih segar, karena wilayah Indonesia bagian Timur memang sudah sangat terkenal dengan sumber daya ikannya yang berkualitas.

Banyak masyarakat sekitar yang menjadikan ikan sebagai menu santapan sehari-hari, terlebih segala olahan di Rumah Makan Teluk Kendari ini, semuanya serba enak dan bumbunya pas.

Lokasinya berada di Jl. Ir. H. Alala, Kota Kendari – Sulawesi Tenggara. Dari cerita masyarakat sekitar, memang RM ini merupakan yang pertama berdiri di Teluk Kendari. 

Selain menu populernya, Anda juga bisa mencoba Ikan Bakar Baronang, Sop Ikan Kerapu, Cumi Tepung dan Terong Bakar. Semua rasanya lezat sempurna!
Di sini juga terdapat aneka sambal seperti sambal cabai ataupun sambal kacang.

3. Mie Jenderal Pabink
Mie Jenderal Pabink
Mie Jenderal Pabink via denianggoleta.com
Saat Anda tengah berkeliling kota Kendari, maka Anda bisa dengan mudah mencari kuliner malam dengan sajian-sajian lezat.

Kali ini, Anda akan merasakan aneka Menu Mie goreng, mie kuah dan mie Titi yang khas dari Makassar di Mie Jenderal Pabink. Penjual mi ini digadang-gadang bahwa ia berasal dari kota Makassar, Sulawesi Selatan. Resti ini memang cukup terkenal karena setiap olahan mie-nya memang enak.

Alamat Resto ini berada di Jl. MT. Haryono, No. 109, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, atau letak ha persisi di samping jalan utama. Selain kuah yang lezat, mi goreng kering ini juga dihadirkan bersama bakso. 

4. Bangi Kopi Kendari
Bangi Kopi Kendari
Bangi Kopi Kendari via ethnice.blogspot.com
Di Kendari juga terdapat tempat kuliner yang menyediakan menu kopi, tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi Anda penggemar kopi sejati. Kopi sendiri sudah merupakan minuman khas Indonesia, tentunya dengan cita-rasanya yang tersendiri.

Bangi Kopi Kediri merupakan yang paling reccommended bagi Anda yang suka ngopi. Anda bisa memesan beberapa jenis kopi dari berbagai daerah, sehingga Anda akan benar-benar merasakan petualangan kopi yang bervariasi.

Lokasinya berada di Jl. Sao-sao No. 183 C-D, Bende, Kadia, Kota Kendari – Sulawesi tenggara  tempat ini buka dari pukul 09.00 sampai 00.00 WIB sehingga sangat cocok dijadikan tempat nongkrong sampai larut malam.

5. Boss Duren Kendari
Boss Duren Kendari
Boss Duren Kendari via penasultra.com
Tentu Anda sudah kenal bahkan hafal dengan salah satu buah paling populer di Indonesia ini, kan?
Memang, beberapa orang ada yang tidak menyukainya, terutama aromanya. Namun, jumlah tersebut tidak akan mengalahkan banyaknya orang yang suka mengonsumsi buah ini, bahkan ada pula yang sampai tergila-gila.

Hal tersebut yang kemudian membuat Bisa Duren Kendari membuat suatu inovasi agar olahan buah durian tidak hanya itu-itu saja. Di Bisa Duren, Anda bisa menemukan bermacam olahan Duren, mulai dari makanan ringannya hingga minuman dari durian pun tersedia di aini.

Lokasinya berada di Jl. Tebaununggu, Korumba, Mendongak, Kota Kendari – Sulawesi tenggara. Jam juaknya mulai pukul 10.00 WOB hingga 12.00 WIB. Disarankan untuk datang awal, agar tidak kehabisan stok Duren karena pengunjung di sini selalu padat-merayap.

6. Dr. Rickss Coffe Kendari
Dr. Rickss Coffe Kendari
Dr. Rickss Coffe Kendari via sultraline.id
Tempat nongkrong dengan sajian kopi selanjutnya adalah Dr. Rickss Coffe yang juga memiliki cita-rasa kopi dengan beribu Manfaat di dalamnya. Banyak para remaja hingga dewasa yang gemar berlama-lama di sini. Dan kopi sendiri memang telah terbukti mampu mencegah dan mengobati beberapa penyakit tertentu.

Konsep yang diusung adalah tempat nongkrong modern, cocok sekali dengan selera anak muda jaman sekarang. Tidak hanya kopi saja, namun di sini juga tersedia beberapa makanan kecil seperti cupcake dan makanan-makanan kecil lainnya, namun kini juga tersedia makanan berat, contohnya adalah nasi goreng.

Jika nada berniat ngopi di sini, Anda bisa datang ke Jl. Dr. Sam Ratulangi, Kendari – Sulawesi Tenggara.

7. Singapore Kopitiam dan Singapore Cakes and Bakery
Singapore Kopitiam dan Singapore Cakes and Bakery
Singapore Kopitiam dan Singapore Cakes and Bakery via foursquare.com
Bagi Anda yang hobi makan atau ngemil, maka Singapore Kopitiam dan Singapure Cakes n Bakery sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong sekaligus mengisi perut.

Tempat ini sangat reccommended Karena menyediakan berbagai hidangan yang lengkap, salah satunya adalah beberapa jenis makanan khas Kendari. 

Di sini juga terdapat sea food yang masih segar, karena letaknya memang di bibir pantai, sehingga bisa langsung memesan pada nelayan. Selain beberapa Makanan berat, Singapore Kopitiam dan Singapore Cakes n Bakery juga menyediakan cake Anda Bakery sesuai namanya, ada juga minuman ala nongkrong seperti kopi, teh dan aneka minuman lainnya. 

Lokasi Singapore Kopitiam dan Singapore Cakes n Bakery ini berada di Jl. Sranani, No. 37, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

8. Pirla Beach
Pirla Beach
Pirla Beach via indeksberita.com
Pastinya sudah banyak yang tahu bahwa Kendari mempunyai banyak pantai yang masing-masing memiliki pesona cantik. Nah, ada salah satu tempat yang menyediakan spot pantai sebagai tempat nongkrong sampai malam hari, yaitu Pirla Beach.

Di Pirla Beach ini terdapat berbagai Cafe dan Resto sebagai tempat nongkrong paling Hits. Meski tak semewah yang ada di Bali, namun tempat ini juga telah masuk sebagai area kongkow paling asyik dan memukau mata, terlebih saat menyaksikan sunset.

Lokasinya berada di Teluk kota Kendari.

9. Malika Coffe
Malika Coffe
Malika Coffe via dilokasi.com
Memang ulasan kali ini, kita lebih sering membahas tentang kedai kopi, ya?
Memang jumlah kedai kopi lebih banyak dibandingkan Kedai-kedai lainnya, hal tersebut berlaku hanya di Kendari. Mungkin di sana memang notabene penyuka kopi, ya. Nah, salah satu yang reccommended adalah Malika Coffe.

Meski mengusung nama Coffe, tapi ternyata Anda juga bisa memesan minuman lain, jika memang Anda bukan penyuka kopi. Ada banyak pilihan yang disediakan selaun kopi, seperti Hot Green Tea, dan lain sebagainya. 

Lokasinya berada di Jl. Malik Raya No. 38, Korumba, Mandonga, Kota Kendari – Sulawesi Tenggara. Jam buka tempat ini sekitar pukul 10.00 – 00.00 WIB. Tempat ini juga merupakan yang cocok untuk dijadikan area kongkow, karena buka hingga larut malam.

10. Kopi Kita (KopKit) Kendari
Kopi Kita (KopKit) Kendari
Kopi Kita (KopKit) Kendari via plus.google.com
KopKit merupakan tempat nongkrong di Kendari terakhir yang akan kita bahas, pastinya, masih ada tempat lainnya yang menyediakan sajian sama di Kendari. 

Di KopKit ini, semua minuman dan makanan ya sebenarnya juga tidak jauh berbeda dengan Kedai-kedai kopi sebelumnya. Konsep yang diusung pun juga mengikuti perkembangan desain masa kini. Sehingga, sangat besar cocok untuk berselfi ria dan Nongkrong bersama teman-teman.

Lokasinya berada di Jl. Abunawas, Kota Kendari, Sulawesi tenggara.

Itulah beberapa referensi dari tempat wisata kuliner di kota Kediri, Sulawesi Tenggara yang kebanyakan didominasi oleh kedai kopi. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa menemukan tempat kuliner lain yang mungkin menyediakan makanan favorit Anda. Selain 10 referensi di atas, masih ada tempat lain yang belum saya sebutkan.