PLARIUSMODIFIKASI101

10 Referensi Tempat Kuliner Enak di Langsa Aceh

Saturday, September 15, 2018
Berkunjung ke suatu tempat, pastinya yang dicari adalah wisata destinasi dan wisata kuliner yang lezat, beberapa orang juga akan mencari tempat untuk membeli oleh-oleh. Sebelum berangkat, alangkah baik jika Anda melakukan browsing dengan bantuan Google untuk mencari tempat mana yang pantas Anda kunjungi dengan berbagai kuliner yang mampu menggoyang lidah.  Mungkin awalnya Anda akan kebingungan ingin memilih tempat kuliner mana yang enak, karena kebanyakan kuliner di Langsa memang sangat enak dan khas. Banyak tempat kuliner di Langsa yang bisa Anda kunjungi, seperti beberapa referensi di bawah ini:

1. Mitana Caffe
Mitana Caffe
Mitana Caffe via steemit.com
Mitana Cafe ini hanya menyediakan kuliner berupa mie Aceh yang sangat patut Anda cicipi.

Yang membuat kuliner ini sangat enak dan pantas Anda coba adalah karena bumbu dan rasanya yang benar-benar berbeda. Olahan mie Aceh yang disediakan adalah Mie goreng basah, mie rebus, mie goreng kering yang diberi taburan udang/daging.

Untuk seporsi mie Aceh cukup terjangkau, hanya Rp 18.000 saja dan  sudah bisa membuat Anda kenyang. Lokasinya berada di Jl. A. Yani, dekat SPBU Harapan, Langsa, Aceh.

2. Furi Cafe
Furi Cafe
Furi Cafe via meutiarahmah.com
Furi Cafe merupakan salah satu tempat kuliner yang sangat cocok dijadikan area nongkrong bersama teman maupun keluarga. Menu yang disediakan juga beragam, Anda bisa memilih makanan ringan hingga berat. 

Tempatnya tidak terlalu luas, namun segalanya tertata rapi sehingga terlihat apik, letaknya juga strategis karena berdiri di pinggir Jl. Jenderal A. Yani, tidak jauh dari CFC.

Di Furi Cafe, menjadikan sebuah menu andalan yang memang mempunyai rasa juara, yaitu Kerapu Tauco Cabai Hijau. Untuk harganya, menyediakan dengan harga si ikan kerapu per ons-nya. Ada juga menu lain yang tidak kalah sedap, yaitu olahan ayam dan daging.

Untuk minumannya, Anda bisa memesan Es Teler Furi yang rasanya sangat enak dibanding es teler lainnya, apalagi jika diminum saat cuaca sedang panas-panasnya, pasti dahaga langsung reda.

Setelah Anda tuntas berkuliner di Cafe Furi, Anda bisa melirik kuliner lain saat sudah melewati pintu keluar. Karena, di sebelah toko ada penjual siomay dan batagor yang rasanya juga tidak kalah lezat dengan cita-rasa siomay dan batagor di restoran. Harganya pun Cuma Rp 5.000 per porsi.

3. My Bakso
My Bakso
My Bakso via travellink-indonesia.com
Belakangan ini, banyak sekali beredar jajanan mulai dari makanan ringan hingga berat yang memakai banyak penyedap melebihi batas. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, karena di My Bakso Anda akan menemukan Bakso yang aman tanpa penyedap, sehingga, Anda tidak perlu risau.

Menu yang ditawarkan bukan Cuma bakso saja, ada juga mie ayam dan mie tiaw yang rasanya tak kalah juara meski tanpa penyedap, ada juga Nasi Goreng sebagai makanan berat jika perut terasa lapar. Namun, yang paling menjadi andalan dan daya tarik adalah menu bakso dan mie ayamnya.

Untuk harganya, seporsi bakso komplit dihargai Rp 18.000, Anda juga bisa memilih ingin bakso kotak-rawit, bakso keju, bakso halus atau bakso urat. Wahh, lengkap sekali, ya!

Jika Anda tertarik untuk singgah ke My Bakso ini, maka silakan datang ke Jl. Raya Medan – Banda Aceh, Kp. Blang Langsa. Lokasinya tidak jauh dari area nge-time angkot Jumbo.

4. Resto & Sea Food
Resto & Sea Food
Resto & Sea Food via chicio.blogspot.com
Resto & Sea Food ini merupakan Cafe yang mengusung konsep dua lantai, letaknya di Jl. A. Yani, Langsa, Aceh yang akan dengan mudah Anda temukan.

Tempat kuliner ini juga cocok untuk ngumpul bareng teman, tidak hanya sekadar mengisi perut saja. Sukunya, Cafe ini hanya satu lantai saja, namun sekarang telah ada lantai 2 yang dikhususkan untuk tempat nongkrong. Ornamennya juga sangat mendukung aktivitas selfie, sehingga akan menghasilkan gambar yang benar-benar elegan.

Terpajang beberapa foto sang pemilik Cafe saat berkunjung ke berbagai negara, yaitu di Negara benua Eropa dan beberapa negara di timur tengah. 

Menu makanan yang bisa Anda santap juga sangat beragam, mulai dari ikan sampai daging. Jadi, Anda bisa memilih sesuai selera. 

5. Warung Sekengkel
Warung Sekengkel
Warung Sekengkel via travellink-indonesia.com
Warung Sekengkel ini berlokasi di Desa Asam Petik, Kec. Langsa Lama, Kota Langsa. Hanya butuh sekitar 10 menit dari pusat kota, atau sekitar 3,5 KM jaraknya. 

Di sini tersedia menu Sop Sekengkel yang punya cita-rasa istimewa karena bumbunya diramu dari rempah-rempah Nusantara, dan hal ini merupakan keutamaan dari Warung ini. 

Semangkuk Sop Sekengkel dihargai Rp 25.000 saja, jika Anda ingin dengan nasi menjadi Rp 28.000. Sop iga-iga baksonya sejarah Rp 25.000. untuk bakso uratnya dihargai Rp 12.000.

6. Mie Wak Hasan
Mie Wak Hasan
Mie Wak Hasan via zetizen.com
Mie Wak Hasan telah masuk dalam daftar buruan kuliner paling favorit bagi masyarakat sekitar dan wisatawan asing. 
Letaknya di pinggir Jl. Ahmad Yani, Langsa. Wak Hasan merupakan nama dari pemilik Cafe ini.

Selain menjadi pemilik, Wak Hasan juga ikut campur dalam meracik bumbu mi-nya, sehingga cita-rasanya tidak berubah dari duku hingga sekarang. Kemudian, bumbu-bumbu tersebut dipadukan dengan udang dan daging sapi. Dan alhasil, Mie Wak Hasan telah menjadi makanan favorit warga kota Langsa.

7. Mie Kepiting WTC
Mie Kepiting WTC
Mie Kepiting WTC via travellink-indonesia.com
Bagi Anda penyuka Mie Kepiting, maka Anda wajib mencoba mie kepiting di Wira Terapung Cafe atau biasa disingkat WTC, Langsa. Letaknya di sekitar Kuala Langsa, atau lebih tepatnya di Jl. Kuala Langsa, Indonesia.

Tempatnya sangat cocok dijadikan tempat makan sekaligus area bersantai sembari menyaksikan keindahan alam sekitar. 

Kelezatan kulinernya didapat dari rasa khas Mie Aceh dipadu dengan gurihnya kepiting, sehingga akan memberikan rasa baru yang benar-benar memukau lidah.

8. Mie Ayam Mas Tono
Mie Ayam Mas Tono

Lokasinya berada di Jl. Syiah Kuala Kota Langsa, namun lebih dikenal dengan nama Jl. Irian. Di sini menyediakan Mie ayam, Bakso dan aneka minuman.

Biasanya, tempat ini sangat ramai pengunjung saat sore dan malam hari. Rasa semua menunya yang super lezat, terlebih mi ayamnya, membuat tempat ini menjadi buruan masyarakat hingga wisatawan. Harganya pun bersahabat, sehingga cocok disantap semua kalangan. 

9. Cafe The Kareem
Cafe The Kareem
Cafe The Kareem via googlemap.com
Alamatnya di Jl. TM Zein, depan kantor MPD, Langsa, Cafe The Kareem ini merupakan yang baru di Kota Langsa. Di sini menyediakan berbagai menu dengan harga murah-meriah, seperti ayam geprek, pisang Krispy, ikan bakar, roti panggang, Steak, aneka kopi dan kuah buah segar. Tidak lupa aneka camilan juga tersedia di sini.

Kopi yang disediakan punya sita-rasa sendiri, dan bersalah dari berbagai daerah, tinggal Anda suka yang mana. Ayam Geprek juga telah menjadi hidangan favorit sekuat umat yang banyak diburu, terutama di Langsa – Aceh. Setelah Anda puas menikmati berbagai kuliner di Cafe The Kareem, pastinya sangat pas jika Anda juga mencicipi bermacam camilan di sini.

10. Corner Coffe
Corner Coffe
Corner Coffe via steemit.com
Lokasinya berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Gampong Jawa, Langsa Kota, Aceh 24354 – Indonesia. Corner Coffe buka mulai jam 7 pagi sampai jam 1 malam setiap Senin sampai Minggu.

Sajian kopinya sangat lezat dan Creamy. Mungkin untuk ukuran tempatnya, bisa dikatakan sederhana, belum dilengkapi wi-fi. Namun, tempat ini hampir tidak pernah surut pengunjung, banyak yang mengincar kopi sanger yang menurut pengujung adalah yang paling mantap. So, Corner Coffe ini reccommended banget!

namun, tahun belakangan ini, ternyata Corner Coffe telah dilengkapi wi-fi, sehingga, pembeli pun akan semakin betah nongkrong di sini. Wi-fi sendiri merupakan hak penting dan sangat efektif dalam menarik minat pengunjung.  Ditambah pelayan yang selalu standby di depan, memudahkan para pembeli untuk memesan. Pelayanannya juga ramah, tidak cuek dan tetap sopan terhadap setiap pengunjung.

Banyak yang mengungkap Corner Coffe tetap konsisten dalam mempertahankan kualitas cita-rasa kopinya. Sehingga, pengunjung tidak pernah dibuat kecewa.

Itulah beberapa referensi tempat wisata kuliner yang bisa Anda coba di Langsa, Aceh yang sangat kaya akan berbagai varian kulinernya. Jadi, pastikan Anda telah mengumpulkan daftar tempat kuliner secara lengkap dan detail, sehingga tidak akan menimbulkan kekecewaan. Memang, beberapa tempat kuliner tidak menyediakan Makanan halal, jadi, inilah yang menjadi landasan mengapa Anda sangat perlu mencari referensi sebelum berkunjung ke kota tetangga.