PLARIUSMODIFIKASI101

Referensi Tempat Wisata Untuk Liburan di Malang Jawa Timur

Monday, September 10, 2018
Malang merupakan salah satu kota di jawa timur yang terkenal akan pesona wisatanya. Kota ini menjadi tujuan berlibur favorit, sehingga tak heran jika setiap harinya, khususnya saat akhir pekan, banyak bus-bus pariwisata dari luar kota yang datang ke sana.

Ya, hampir disetiap sudut kota Malang terdapat obyek wisata menarik, baik itu wisata alam, wisata modern, wisata sejarah, wisata budaya, dan lainnya. Nah, penasaran ingin tahu rekomendasi obyek wisata terbaik di Malang Jawat timur? Berikut kami bagikan beberapa referensinya.

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Malang Jawa Timur

1. Alun-alun malang
Alun-alun malang
Alun-alun malang via cintanegeri.com
Obyek wisata pertama adalah Alun-alun Malang. Ya, alun-alun merupakan salah satu destinasi di Malang yang tak pernah sepi pengunjung, mulai dari pagi sampai malam hari. Letak alun-alun kota malang sangat strategis karena dikelilingi pusat pertokoan seperti pasar, matahari, ramayana. Akomodasinya juga lengkap dengan fasilitas lengkap pula seperti gereja, masjid , bank, hotel, restoran dan banyak lagi.

Di alun-alun ini , anda dapat menikmati air mancur yang berada tepat di tengah alun-alun, dan bukan itu saja, terdapat juga landasan skateboard, play ground, track sepeda, dan banyak lagi. Untuk anda yang dari luar kota, bisa memilih naik kereta api, karena lokasi Alun-alun ini sangat dekat dari stasiun, jika ditempuh dengan jalan kaki, mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Oya, untuk anda yang gemar memelihara binatang atau tanaman hias, terdapat pasar burung dan pasar bunga di dekat alun-alun malang. Selain itu, terdapat banyak sekali koleksi satwa yang bisa anda bawa pulang, mulai dari hewan air seperti ikan hias, kura-kura, udang, lobster, sampai kucing, anjing, dan berbagai jenis burung lengkap ditawarkan di pasar burung ini.

2. Candi singosari
Candi singosari
Candi singosari via jejakpiknik.com
Jika anda ingin berwisata sejarah, maka berkunjung ke candi singosari merupakan keputusan yang tepat. Candi ini merupakan peninggalan kerajaan singhasari yang sangat tersohor dizamannya, dan merupakan candi hindu-buddha. Perlu diketahui, komplek candi yang ada disana, telah ditemukan sejak awal abad 16 di desa candirenggo singosari. Jika anda dari pusat kota Malang, mungkin hanya butuh waktu 30-45 menit untuk sampai kesana. Bahkan jika jalannya sedang sepi mungkin bisa kurang dari itu.

3. Hawai waterpark
Hawai waterpark
Hawai waterpark via hawaiwaterpark.com
Jika anda ingin bermain air, maka obyek wisata hawai waterpark menjadi pilihan yang tepat untuk anda kunjungi. Terdapat 9 wahana seru dan menarik yang bisa anda coba, seperti hawai water house, waikiki beach. Ekolu slide, hula-hula slide, water plaza, dan masih banyak lagi. Dari 9 wahana yang ada, 2 wahana yang menjadi unggulan adalah hawai water house dan tsunami poll. Untuk tiket masuk, pengunjung dikenakan tarif sebesar 75ribu rupiah saat hari kerja dan 100ribu rupiah saat weekend. Obyek wisata ini setiap hari buka, mulai dari jam 10.00-17.00. Lokasi Hawai waterpark ini ada di jl. Kencana raya, banjararum, singosari,  malang

4. Musium angkut
Musium angkut
Musium angkut via datawisata.com
Di museum ini, obyek yang dijadikan destinasi wisata adalah berbagai macam alat transportasi, mulai dari jaman penjajahan dulu. Selain memamerkan transportasi yang ada di indonesia, di pamerkan juga transportasi dari negara-negara lain. Transportasi dari yang paling kuno sampai modern tersedia disini. Dari transportasi yang digerakkan oleh manusia dan hewan sampai transportasi yang digerakkan oleh mesin.

Totalnya, terdapat kurang lebih 300 koleksi mobil yang dipamerkan di museum angkut ini. Zona yang terdapat di musem angkot terdiri dari bagian ruang utama, zona edukasi, zona kelapa dan batavia, zona uni eropa, zona gangster dan broadway, zona hollywood, zona last vegas, zona flight training, dan pasar apung.

Museum ini beralamatkan di jalan terusan sultan agung atas, no. 2 kota batu, malang. Meskipun masuk wilayah kota Batu, namun obyek wisata ini menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi saat di kota Malang. Karena hanya dibutuhkan waktu 15-30 menit saja untuk mencapai kesana.

5. Paralayang
Paralayang
Paralayang via befren.com
Selanjutnya adalah Paralayang. Ini juga salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke kota Malang. Meskipun masuk wilayah Batu, tetapi  lokasinya sangat dekat dari kota malang.

Disini merupakan tempat wisata terbaik bagi anda yang ingin menantang adrenalin, dan melayang bersama parasut sampai ketinggian beberapa puluh meter. Selain anda dipuaskan dengan pemandangan dengan view yang bagus dan menawan, anda juga bisa menikmati objek wisata lain yakni omah kayu dan taman langit. Untuk harga tiket masuk paralayang, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah saja.

Paralayang semakin populer sejak digelarnya batu open paragliding di tahun 2011 lalu, yakni sebuah ajang terjun payung bergengsi, yang diikuti banyak atlet dalam dan luar negri.

6. Omah kayu batu malang
Omah kayu batu malang
Omah kayu batu malang via jejakpiknik.com
Destinasi ini merupakan penginapan unik diatas pohon. Omah kayu berkonsep rumah dengan bahan kayu yang dibangun diatas pohon pinus yang bertempat di lereng bukit. Nah, udara segar dan view indah dari ruangan omah kayu inilah yang menjadi daya tarik wisatawan ditempat ini.

Jadi, mulai dari lokasi, tata letak, dan bahan untuk membuat omah kayu ini yang menjadi daya tarik utama wisatawan. Lokasinya yang terletak di antara pepohonan membuatnya terlihat unik dan menarik. Pengunjung dapat melihat keindahan kota batu dengan sangat jelas, terlebih pada malam hari, gemerlap lampu kota semakin membuat pesonanya sangat indah.

Obyek wisata Omah kayu ini berlokasi di dalam wana wisata gunung banyak yang terletak di kelurahan songgokerto,  kecamatan batu. Jika anda ingin menginap di omah kayu, harga sewanya sekitar 350ribu permalam untuk hari biasa dan 450ribu permalam untuk hari libur.

7. Batu night spectacular (BNS)
Batu night spectacular (BNS)
Batu night spectacular (BNS) via piknikasik.com
Selanjutnya adalah BNS. Masih berada dikawasan Batu, obyek wisata ini juga wajib dikunjungi oleh wisatawan yang sedang berlibur ke kota Malang. Karena dari Malang hanya berjarak 20-30 menit saja.

BNS ini merupakan objek wisata malam dengan konsep hiburan keluarga, yang mengintegrasikan  tempat hiburan dengan mall, permainan, market dan lainnya  dalam satu tempat, tempatnya di daerah oro-oro ombo, Batu.

Wahana yang terdapat di BNS diantaranya lampion garden, night market, food court, spectacular show, panggung hiburan, bioskop 4 dimensi, rumah hantu, berburu hantu, rumah kaca, karaoke keluarga, game room, go kart, battle area, sirkuit drag race, road race, dan banyak lagi.

Terdapat pula permainan karnival seperti sepeda udara, disco bumper car, kursi perbang, ali baba, marry go round, mini boom-boom car, mini train, rodeo, trampoline, sepeda gila, dan lainnya.i
Pastinya, dijamin anda dan keluarga tidak akan menyesal berkunjung ke BNS, yang  merupakan salah satu tempat wisata terbaik di malang jawa timur ini.

8. Jawa timur park 2
Jawa timur park 2
Jawa timur park 2 via trivindo.com
Lokasi jatim park 2 ini berdekatan dengan BNS, masih di jl. Oro-oro ombo, tepatnya no.9. Obyek wisata spektakuler ini buka setiap hari dari jam 10.00-16.00. Untuk harga tiket masuk sebesar 75ribu – 125ribu tergantung pilihan onyek wisata yang akan dipilih.

Jatim park 2 berkonsep area belajar dan bermain dengan mengusung ilmu alam, biologi, dan pembelajaran satwa. Area wisata jatim park 2 dibagi menjadi 3 area utama yakni museum satwa, secret zoo, dan eco green park.

Bagi yang ingin menginap, terdapat banyak sekali pilihan hotel dan penginapan di luar ataupun di dalam area wisata. Banyak juga penjual makanan di beberapa titik area seperti di food court castle maupun didalam area secret zoo dan ecogreen park.

9. Batu secret zoo
Batu secret zoo
Batu secret zoo via wisatapedi.com
Selanjutnya adalah Batu screet Zoo. Destinasi ini merupakan kebun binatang yang menarik untuk anda kunjungi. Konsep kebun binatang ini modern dan sangat edukatif. Koleksi satwa disini juga sangat lengkap. Anda bisa melihat beraneka jenis hewan dari hewan air sampe hewan darat. Hewan lokal sampai internasional. 

Selain koleksi satwa, terdapat juga wahana permainan yang bernama fantasy land. Terdapat sekitar 20 wahana yang bisa anda coba. Ada juga restoran yang menyajikan layanan ekslusif bagi pengujung. Jika anda ingin berwisata sekaligus mengedukasi anak anda mengenai satwa, batu secret zoo merupakan tempat wisata terbaik di malang yang bisa anda kunjungi.

Nah, itu dia tempat wisata terbaik di malang jawa timur yang recommended. Meskipun beberapa diantaranya bertempat di kota Batu, namun jaraknya dari Malang tidak sampai 30 menit perjalanan.