PLARIUSMODIFIKASI101

Tempat Wisata Terbaik di Padang yang Wajib Anda Kunjungi

Sunday, September 30, 2018
Kota Padang merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Sumatera Barat. Dengan pesona alam yang tak ada habisnya, tak heran bila kota ini mampu menarik perhatian banyak wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. 

Nah, jika saat ini anda sedang berada di kota Padang, dan bingung mau berlibur kemana, berikut ini kami bagikan rekomendasi obyek wisata terbaik di kota Padang yang layak dipertimbangkan. Tempat Wisata Terbaik di kota Padang yang Rekomended untuk Dikunjungi

1. Museum Adityawarman
Museum Adityawarman
Museum Adityawarman via indonesiakaya.com
Rekomendasi pertama adalah museum Adityawarman. Museum yang berada di Jalan Diponegoro No. 10, Belakang Tangsi, Padang Barat ini dijuluki sebagai Taman Mini-nya Sumatera Barat. Karena berada di lokasi yang strategis di Padang, Anda bisa mengakses lokasi ini dengan mudah.

Harga tiket masuknya hanya Rp.2.000 per orang untuk anak-anak dan Rp.3.000 per orang untuk dewasa. Nah, sangat murah kan? Anda bisa menikmati megahnya museum Adityawarman sekaligus menambah ilmu sejarah hanya dengan harga murah.

Nah, saat memasuki wilayah museum pertama kali, anda akan disuguhi beberapa pemandangan indah seperti Tugu Penjuangan Manis, Simbol Sejarah, Patung Raksasa, Taman Melati, Pesawat Tempur dan masih banyak lagi.

2. Pantai Pasir Jambak
Pantai Pasir Jambak
Pantai Pasir Jambak via padangschebovenlanden01.blogspot.com
Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi kota Padang, ada baiknya anda datang ke tempat wisata satu ini. Pantai Pasir Jambak ini letaknya tidak jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 17-20 kilometer dari pusat kota Padang. Sangat disarankan untuk  pengunjung yang berniat berkunjung ke pantai ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil karena lebih mudah dan lebih cepat, kurang lebih hanya memakan waktu setengah jam saja.

Di pantai ini  Anda dapat menikmati indahnya sunsetdi sore hari sambil bersantai di gazebo yang menghadap langsung kearah pantai ditemani kelapa segar yang dijual murah seharga Rp.5.000 atau air mineral yang dijual seharga Rp.4.000 saja. Atau jika ingin berkeliling pantai, Anda bisa bersepeda dengan nyaman karena kontur pantainya cenderung landai. Menikmati panggung hiburan, menyewa perahu tradisional, atau berselancar adalah alternatif lain yang bisa anda lakukan di Pantai Pasir Jambak ini.

Selain itu, jajaran pohon pinus menambah kesan cantik pantai berpasir putih-coklat ini. Sangat cocok sebagai destinasi pilihan bagi Anda yang gemar berfoto. Untuk menikmati keindahan pantai dan fasilitas-fasilitas tersebut, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.2.000  dan Rp.1.000 saja untuk parkir. Anda juga bisa menyewa mobil dengan harga sewa kurang lebih Rp.300.000-Rp.400.000 per harinya. Untuk biaya toilet, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp.1.000 saja.

3. Pantai Nirwana
Pantai Nirwana
Pantai Nirwana via nianastiti.com
Pantai nirwana adalah salah satu pantai indah berhiaskan bukit yang patut Anda kunjungi saat berada di kota Padang. Takhanya pantai dengan pemandangan bukit hijau di sekelilingnya, jajaran pohon kelapa yang menawan akan menyambut Anda saat pertama kali memasuki pantai ini. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka hunting foto dan mengabadikan momen-momen indah.

Seperti pantai pada umumnya, pantai Nirwana ini menyediakan tempat parkir dan jasa sewa perahu. Selain itu, terdapat juga kafetaria dan playground serta tempat untuk berkemah. Menarik bukan? 
Harga tiket masuknya pun sangat murah. Anda hanya perlu membayar Rp.5.000 saja untuk orang dewasa dan untuk anak-anak hanya dikenai biaya Rp.2.500. Meski begitu, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan pantai, ya!

4. Pantai Caroline
Pantai Caroline
Pantai Caroline via indonesiawow.com
Banyak sekali pantai di Sumatera Barat yang bisa Anda pilih sebagai destinasi liburan. Salah satunya Pantai Caroline. Pantai Caroline terletak di sebelah Selatan Kota Padang, Sumatera Barat tepatnya di Teluk Bungus,berjarak sekitar 25 kilometer dari Kota Padang.

Pantai berpasir putih ini dihiasi dengan pepohonan kelapa yang hijau di sekelilingnya. Pantai ini adalah surga bagi Anda yang gemar berselancar karena ombak di Pantai Caroline ini sangatlah menantang. Selain berselancar, Anda juga bisa memancing atau sekedar bermain voli dengan keluarga maupun teman-teman Anda. Tak hanya itu, bagi anda pecinta diving, Pantai Caroline juga menyuguhkan keindahan laut yang sangat menawan. 

Untuk harga tiket masuk  Pantai Caroline, hanya perlu membayar Rp.5.000 per orang. Untuk pengunjung yang membawa mobil pribadi, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.5000 saja. 

5. Pantai Air Manis Batu Malin Kundang
Pantai Air Manis Batu Malin Kundang
Pantai Air Manis Batu Malin Kundang via travel.kompas.com
Pantai Air Manis ini yang memiliki pasir berwarna coklat-putih ini terletak di Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra  Barat. Pantai ini sangat cocok untuk piknik, camping, maupun surfing karena struktur pantainya yang landai.

Daya tarik utama dari Pantai Air Manis ini adalah adanya prasasti Malin Kundang si Anak Durhaka. Menurut sumber yang beredar, saat ombak sedang tinggi dan mengantam prasasti tersebut, Anda akan mendengar gemercik air yang terdengar seperti rintihan dan ratapan Malin Kundang.

Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat makan, tempat parkir, payung atap pantai, kamar mandi, mushola dan juga bisa Anda temukan pedagang yang menjual berbagai kerajinan hasil laut yang dijual dengan harga Rp.5.000 hingga Rp.50.000. Menarik ya?

6. Pemandian Lubuk Minturun
Pemandian Lubuk Minturun
Pemandian Lubuk Minturun via pelangiholiday.com
Sesuai namanya, Pemandian Lubuk Minturun adalah pemandian berbentuk sebuah lubuk yang berada di Lubuk Minturun. Pemandian Lubuk Minturun ini berada di Kecamatan Koto Tangah, Padang.Pemandian ini merupakan obyek wisata alami yang sudah cukup tua. Konon katanya, di sinilah noni-noni Belanda melakukan ritual mandi.

Meskipun lokasinyajauh dari pusat Kota Padang, tapi jarak tempuh menuju tempat wisata ini cukup mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, maupun trasportasi umum yang hanya memakan waktu beberapa menit saja. Saat di perjalanan, Anda akan dimanjakan oleh keindahan bunga-bunga yang dijual oleh warga sekitar.

Jika Anda lupa membawa pelampung, jangan khawatir karena penduduk setempat menyediakan jasa sewa pelampung. Bahkan, tersedia juga makanan ringan yang dijual sebagai pengganjal perut setelah lelah bermain air. Dan tentu saja, Pemandian Lubuk Minturun juga menyediakan kamar mandi yang memadai. Tertarik untuk berlibur di pemandian ini?

7. Panorama Sitinjau Lauik
Panorama Sitinjau Lauik
Panorama Sitinjau Lauik via travelingseru.com
Sitinjau Lauik atau yang dikenal dengan Padang Scenic Point adalah salah satu tempat wisata di kota Padang yang menawarkan keindahan Samudera Hindia dari kejauhan dan perbukitan di ketinggian kurang lebih 1.000 meter.

Saat fajar hingga menjelang siang, Anda bisa melihat panorama khas pegunungan. Kemudian saat petang, Anda bisa melihat indahnya kota Padang dengan lampu berkelap-kelip. Selain bisa menikmati keindahan alam tersebut, Anda juga bisa menyempatkan untuk beristirahat sejenak di pemandian umum yang tak jauh dari Sitinjau Lauik.

Untuk dapat menangkap pemandangan panorama kota Padang, Anda harus menuju ke pos 2 yang ditandai dengan gazebo dengan atap khas rumah Minang. Inilah yang disebut dengan Padang Scenic Point, karena di tempat inilah Anda bisa melihat hijaunya perbukitan, indahnya kota Padang dari kejauhan serta birunya lautan Samudera Hindia.

Panorama Sitinjau Lauik mungkin belum begitu terkenal tetapi obyek wisata ini wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke kota Padang. Lokasinya terletak di kaki Gunung Talang, kota Padang, Sumatera Barat, 30 kilometer dari pusat kota Padang. Meskipun begitu, perlu waktu yang agak lama untuk mencapai lokasi karena kondisi jalanan yang cukup terjal. 

8. Air Terjun Tiga Tingkat
Air Terjun Tiga Tingkat
Air Terjun Tiga Tingkat via infopedia.co.id
Air terjun tigo tingkek ini terletak di kaki bukit Barisan, Desa Koto Lubuk Hitam Cindakir, Kota Padang, berjarak sekitar 22 kilo meter dari kota Padang. Sesuai namanya, air terjun  ini memiliki tiga tingkatan ketinggian. 

Sesaat memasuki kawasan ini, Anda akan disuguhkan dengan keunikan air terjun yang memiliki tiga tingkatan. Untuk menaiki beberapa tingkatannya pun, Anda perlu usaha dan keberanian agar bisa mencapai puncak karena medan areanya cukup membahayakan terutama bagi anak-anak. Sehingga jika Anda membawa anak-anak, ada baiknya untuk tetap menjaga dan mengawasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Meskipun cukup menantang, nyatanya obyek wisata ini mampu menarik minat pengunjung. Air terjun tiga tingkat ini adalah tempat wisata yang pas Anda yang gemar berwisata sambilberpetualang.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata terbaik yang bisa anda kunjungi saat berlibur di kota Padang. Oya, pastikan untuk selalu menjaga kebersiahan saat mengunjungi berbagai obyek wisata diatas.