Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mantap Tempat Wisata Kuliner Rekomended di Gorontalo

Destinasi merupakan warna bagi tiap-tiap daerah, karena setiap daerah punya sesuatu yang pantas dibanggakan dan dilestarikan. Seperti kota Gorontalo yang sangat asyik dijelajahi dalam segala sisi, terutama sisi destinasi wisata alam dan kulinernya. Untuk destinasi alam, memang sangat mencolok karena memiliki keindahan berupa gunung dan laut biru memesona.

Bukan hanya destinasi wisatanya saja yang terkenal hingga mancanegara, Namun di Gorontalo juga terdapat banyak kuliner populer yang mampu memanjakan lidah siapa saja. Jadi, jangan mengaku sebagai pencinta kuliner jika Anda belum mencoba cita-rasa kuliner di Gorontalo.

Banyak kekayaan rempah-rempah di kota ini, termasuk cabai rawit dan merica yang juga menjadi ramuan bumbu khas Gorontalo, tentu akan membuat rasanya lebih sedap.

Berikut adalah tempat wisata kuliner yabg bisa Anda kunjungi di Gorontalo:

1. Rumah Makan Ratu
Rumah Makan Ratu
Rumah Makan Ratu via tripadvisor.co.id
Rumah Makan yang terletak di tepi laut ini tentu akan menghadirkan suasana makan yang asri dan menyenangkan. Letak Rumah Makan Ratu berhadapan langsung dengan Teluk Tomini.

Menu yang menjadi andalan  adalah sambal  rica-rica khas Gorontalo yang bisa dikombinasikan dengan beberapa menu. 

Lokasinya berada di Pohe, Kec. Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Gorontalo 96133.

2. Magic Pan Pizzera
Magic Pan Pizzera
Magic Pan Pizzera via tripadvisor.co.id
Jika Anda rindu nuansa makan yang oldish namun tetap manis, maka Magic Pan Pizzera bisa menjadi tujuan tepat Anda saat berkunjung ke Gorontalo. Magic Pan Pizzera menawarkan banyak jenis pizza dengan nuansa makan berornamentasi zaman Belanda.

Kelezatan Pizza di sini sudah terkenal sampai seantero kota Gorontalo, yang menjadi nilai tambah adalah hadirnya Pizza dengan pilihan bermacam topping yang diracik dari bumbu lokal yang menjadikannya sangat khas. Tidak hanya Pizza saja, namun di sini juga tersedia Steak, nasi dan pasta. Lokasinya pun cukup strategis, yaitu di Jl. Nani Wartabone No.58, Ipilo, Kota Tim., Kota Gorontalo, Gorontalo 96135.

3. Rumah Makan Li Mami
Rumah Makan Li Mami
Rumah Makan Li Mami via hercule-rumahanakrantau.blogspot.com
Dengan menyediakan menu andalah khas Gorontalo, Rumah Makan Li Mamo inj sejak memberikan sensasi baru, sebab, kebanyakan yang disajikan adalah jenis olahan ikan laut, menu ayam dan olahan udang berbagai ukuran.

Semua menunya dilengkapi sayuran, sambal dan gorengan yang semuanya dimasak dengan sentuhan khas Gorontalo. Yang menjadi incaran pengunjung adalah menu andalan berupa sate tuna dan Sop ikan.

Lokasinya berada di Jl. Sultan Botutihe, Ipilo, Kota Tim., Kota Gorontalo, Gorontalo 96134.

4. Rumah Makan Sari Laut Mas Joko
Rumah Makan Sari Laut Mas Joko
Rumah Makan Sari Laut Mas Joko via dherdian.wordpress.com
Setelah Rumah Makan Li Mami, selanjutnya juga ada Rumah Makan Sari Laut Mas Joko yang menyajikan masakan aneka Seafood serta masakan-masakan khas Indonesia lainnya. 

Memo yang paling diburu dan menjadi andalan di Rumah Makan Sari Laut Mas Joko adalah Ikan Bobora Bakar dengan rasa juara, bumbunya benar-benar komplit dan melimpah, sehingga rasa yang dihasilkan pun benar-benar khas dan sedap di mulut.

Juga tersedia menu Cumi Bakar, Ikan Goreng Tepung dan Ikan Kuah Asam yang benar-benar favorit banget. Tikam goreng Tepungnya Crispy dan kuah dari Ikan Kuah Asamnya juga kenyal banget. Dengan segala kelezatan tempat ini, harga yang ditafsir pun tetap terjangkau, kok.

Lokasinya berada di Jalan HOS. Cokroaminoto, Limba U. Satu, Selatan, Limba U I, Kota Sel., Kota Gorontalo, Gorontalo 96135.

5. Rumah Makan Joglo Ijo
Rumah Makan Joglo Ijo
Rumah Makan Joglo Ijo via tripadvisor.co.id
Memang di mana pun berada, cita-rasa makan Jawa tetap menjadi incaran siapa pun, bahkan termasuk wisatawan asing.

Nah, kabar baik bagi Anda yang hobi menyantap kuliner khas jasa, karena di rumah Makan Joglo Ijo ini terdapat berbagai menu masakan Jawa. Tersedia nasi uduk, empal dan ayam bakar yang rasbenar-benar friendly banget di lidah orang Indonesia.

Harga yang dipatok untuk tiap porsinya terbilang murah, bahkan Anda akan disajikan menu minuman dengan ukuran gelas jumbo. Lokasinya juga sangat strategis, sekitar 300 meter saja dari Mall Gorontalo atau lebih jelasnya di Jalan Kasuari, Heledulaa Selatan, Kota Timur, Heledulaa Sel., Kota Tim., Gorontalo, 96114.

6. Rumah Makan Melky Brazil
Rumah Makan Melky Brazil
Rumah Makan Melky Brazil via tripjalanjalan.com
Lokasinya berada di Jl. Laksamana Martadinata, Dumbo Raya, Leato Utara, Dombo Raya, Kota Gorontalo, Gorontalo 96133.
Rumah Makan ini bisa Anda kunjungi mulai dari jam 10 pagi sampai 11 malam. Menu yang disajikan berupa hasil laut yang masih fresh, seperti kakap putih, baronang, ikan kakap merah, cumi, gurita, Barakuda, gembung dan masih banyak lainnya. 

Yang membuat masakan di sini sangat enak adalah karena adanya sambal dabu-dabu yang benar mampu meningkatkan hasrat berkuliner Anda. 

7. Domestique
Domestique
Domestique via tripjalanjalan.com
Di Domestique, Anda kan merasakan sensasi berkuliner yang benar-benar berbeda, karena di sana menyediakan makanan khas China. Namun, tidak hanya mengandalkan menu sajian khas China saja, karena Domestique juga melengkapinya dengan kuliner dalam negeri.

Tersedia bermacam daging, yaitu daging sapi, ayam sampai ikan ada di sana. Suasananya restoran ini saat bagus dan indah dipandang mata, pelayanannya juga baik dan memuaskan.

Lokasinya berada di Jl. Arif Rahman Hakim No. 8, Wumialo, Kota Tengah, Wumialo, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Gorontalo 96138.

8. Rumah Makan O’Hara
Rumah Makan O’Hara
Rumah Makan O’Hara via tripjalanjalan.com
Selanjutnya adalah Rumah Makan O’Hara yang hadir degan keunikan dan pelayanan yang berbeda, karena, restoran ini terletak di tepi sungai, sehingga akan menunjukkan pemandangan indah tepi sungai yang beratap siang.

Menu yang disediakan di Rumah Makan O’Hara adalah bermacam sajian laut, telur dan ayam. Menu yang menjadi andalan adalah olahan ikan tuna yang begitu lezat. Tidak hanya itu, tersedia juga udang goreng serta cumi rica yang sudah favorit bagi para masyarakat sekitar.

Lokasinya berada di Jalan Yos Sudarso No. 51, Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Gorontalo, 96133.

9. Rumah Makan Terapung Ainun
Rumah Makan Terapung Ainun
Rumah Makan Terapung Ainun via placesmaps.net
Seperti halnya menu yang saya sebutkan di beberapa tempat kuliner di atas, Rumah Makan Terapung Ainun juga menyediakan bermacam jenis Seafood, konsep yang unik pun membuat tempat kuliner ini semakin menarik karena bentuk ruangannya yang terapung di atas air. 

Ikan yang disajikan pun segar dan tak kalah enaknya, terlebih bumbu dan sambalnya yang begitu khas, jadi, Resto ini juga bisa dijadikan rekomendasi utama bagi Anda yang cinta akan kuliner berupa ikan dan Seafood lainnya. 

Lokasinya sangat strategis karena berada di tengah-tengah kota Gorontalo, yaitu di 
Limba U Dua, Kota Sel., Kota Gorontalo, Gorontalo 96138.

10. Extra Bakery
Extra Bakery
Extra Bakery via tripadvisor.co.id
Bagi Anda penyuka makanan-makanan manis, maka Anda bisa berkunjung ke Extra Abjery yang merupakan restoran dengan menu utama berupa Pia khas Gorontalo.

Menu Pia di Extra Bakery ini telah ikon oleh-oleh khas Gorontalo. Tidak hanya Pia, di sini juga tersedia rainbow cake, tiramisu, brownies, Black forest dan donat yang sangat empuk dengan topping memikat.

Lokasi Extra Bakery ini berada di Jalan Imam Bonjol No. 100, Limba B, Gorontalo, Kota Gorontalo, Gorontalo.

11. Pia Saronde
Pia Saronde
Pia Saronde via bukalapak.com
Berlokasi di samping Hotel Maqna, membuat toko oleh-oleh ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang, terlebih yang menginap di Hotel Maqna sering menjadikan pia di sini sebagai buah tangan.

Menu Pia yang disediakan adalah Pia Saronde, rasanya renyah, enak dan gurih. Tapi tidak hanya Pia Saronde saja, masih banyak menu Pia lainnya, bahkan ada yang rasa durian. Lokasinya berada di Mall Gorontalo membuat toko ini sangat mudah ditemukan. Lokasinya di Jl. Sultan Botutihe No.29, Ipilo, Kota Tim., Kota Gorontalo, Gorontalo 96134.

12. Teras Bakso
Teras Bakso
Teras Bakso via teras-bakso.business.site
Lokasinya berada di Jl. Moh. Yamin, Limba B, kota Gorontalo, Gorontalo 96133 – Indonesia. Atau Anda juga bisa menelepon ke : +62 821-9532-0999 

Jam operasional Teras Bakso ini mulai pukul 10:15 – 10-00 malam, dan buka setiap hari. 

Suasananya yang romantis, membuat Teras Bakso sangat cocok dijadikan private dinner, sebab dengan adanya cahaya remang-remang akan menambah nilai hangat dan manis pada tempat ini. Lokasinya juga strategis, mudah dijangkau dengan mudah. Namun, terkadang beberapa item menu tidak tersedia.

Secara rasa, semua menu di sini sangat enak, meski penjual harus lebih melakukan lebih banyak promosi lagi agar tempat dan segala hidangannya lebih dikenal oleh masyarakat luas. Karena, ukuran harganya pun terbilang murah untuk menikmati cita-rasa kulinernya yang benar-benar enak.

Banyak juga wisatawan asing yang terlihat keluar-masuk tempat makan ini, mereka mengungkap bahwa kuliner di sini benar-benar enak dan suasana cozy membuat semuanya terlihat unik dan membuat nyaman.

Semakin banyaknya rekomendasi kuliner yang Anda dapat di Gorontalo, pastinya Anda tidak akan merasa kebingungan untuk mencari tempat kuliner mana yang cocok dengan selera Anda  memang, kuliner di  Gorontalo kebanyakan didominasi oleh sajian laut yang masih segar dengan olahan bumbu dan sambal khas.