PLARIUSMODIFIKASI101

10 Tempat Wisata Kuliner Unik Rekomended di Kota Batu

Tuesday, September 25, 2018
Jika di kawasan Malang sudah terkenal dengan banyak kuliner enaknya, maka di Kota Batu yang merupakan tetangga dari kota Malang juga tidak kalah jauh tertinggal. Selaun tempat wisata Kota Batu yang sudah terkenal hingga mancanegara, ternyata kulinernya juga tidak kalah Hits dengan berbagai macam masakan.

Tempat wisata kuliner yang menarik dan terkenal di kota batu tersebar di berbagai daerah di berbagai lokasi yang berbentuk restoran, cafe, warung lesehan, Rumah Makan hingga kaki lima yang menyediakan berbagai jenis masakan khas kota batu, mulai dari masakan tradisional hingga masakan Chinese food dan  westren food yang di olah dengan hasil rempah kota batu sendiri. Sehingga membuat banyak wisatawan yang kebingungan untuk memilih tempat kuliner yang terbaik untuk mencicipi makanan yang patut untuk dikunjungi jika sedang berlibur . Maka dari itu dalam artikel kali ini akan di tunjukkan di mana saja sih tempat kuliner yang bisa di kunjungi.

1. Omah kitir cafe factory
Omah kitir cafe factory
Omah kitir cafe factory via malang-guidance.com
Omah kitir factory dapat di bilang Rumah Makan terbaik yang ada di kota batu yang mana bangunannya berbentuk semi Kolonial, mungkin dari segi bangunannya itulah yang memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung. Selain terkesan nyaman dan rapi, nuansa romantis khas omah kitir batu juga sangat kental apalagi ketika waktu sore hari menjelang malam. 

Bukan dari segi bangunannya saja, untuk segi makanan yang di sajikan juga sangatlah beragam mulai dari baked pasta, Pizza, chicken noodle, fried rice, klappertaart, pie corner, steak, sandwich, side dish dan aneka makanan lainnya yang siap untuk menggoyang lidah dan menemani waktu santai Anda. 

Omah kitir batu terletak di Jl. Ridwan nim 1 Ngaglik, batu. Rumah Makan ini buka dari jam 11.00-23.30 WIB. Untuk harga sendiri sangatlah beragam dari Rp 13.000- dengan 50.000/ porsi. Dan untuk minumannya dari harga 6.000-20.000/porsi.

2. Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo
Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo
Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo via sylviarhodia.wordpress.com
Tempat kuliner yang kali ini sudah terkenal karena sensasi kuliner yang akan membuat semua orang terkesan. Banyak sekali olahan makanan tradisional seperti bebek, ayam, ikan dan sayuran sebagai hidangan utama di Waroeng Lesehan Bamboe Batu. Tidak hanya menu makanannya saja yang terkenal, namun karena cita rasa dan varian yang ditawarkan sangatlah menggugah selera, ditambah nuansa alam khas daerah batu yang sangat asri dengan udara sejuk yang akan membuat nyaman dan memanjakan mata.

Hal lain yang akan membuat Anda betah di sini adalah proses menyantap makanan yang ditemani oleh gemercik air serta ribuan ikan koi yang berenang ke sana- ke mari di bawah lesehan, sehingga tempat ini menjadi lebih menakjubkan.

Warung ini beralamat di Jl. Raya Sidomulyo, Punten, Batu dan buka pada jam 09.00 hingga 21.00. di tempat ini, setiap porsi makanan dibanderol dari harga Rp 5.000 – Rp 50.000.

3. Waroeng Lesehan Pring Pethuk
Waroeng Lesehan Pring Pethuk
Waroeng Lesehan Pring Pethuk via waroengbamboe.com
Warung ini merupakan pengembangan dari Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo yang juga bernuansa sejuk keran berada di sekitar kebun bunga, sehingga tempat ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai bersama keluarga atau kekasih. Tidak banyak itu saja, selain mengangkat tema kuliner yang kekeluargaan, di Lesehan Pring Pethuk Batu ini juga menyediakan wisata berkuda, kebun binatang mini, dab kolam pancing untuk menghibur pengunjung anak-anak saat berada di warung.

Bukan hanya unggul dalam konsep, namun menu yang disediakan juga enak dan tentunya tidak beda jauh dengan Lesehan Waroeng Bamboe Batu yang menyuguhkan cita-rasa masakan berkualitas tinggi dan cocok di lidah penduduk Indonesia. Sehingga, tidak salah jika banyak yang menyebut tempat ini sangat diwajibkan untuk keluarga.

Waroeng Lesehan Pring Pethuk Batu ini berada di Jl. Cemara Kipas Dalam, Sudomulyo, Batu, buka pada jam 09.00 – 21.00 dengan harga menu sekitar Rp 5000 – Rp 50.000.

4. Sate Hotplet
Sate Hotplet
Sate Hotplet via thecooksmith.wordpress.com
Jika Anda adalah seorang penyuka sate ayam maupun kambing, maka Depot Sate Hotplet merupakan salah satu pilihan kuliner terbaik di Kota Batu yang menghidangkan menu berupa sate ayam dan kambing sebagai menu utama. Cara penyajian yang unik karena dihidangkan di atas Hotplet inilah yang menjadi ciri khas di sini, ditambah lagi bumbu kacang dan irisan bawang merah, jeruk nipis yang menambah selera makan.

Selain sate, ada juga menu lain yang tidak kalah nikmat dinikmati bersama teman atau keluarga, yaitu tongseng daging, sop kikil, bacem, otak goreng dan juga tengkleng. Untuk pengunjung yang tidak suka daging kambing, telah disediakan sate ayam, rawon, dan krengseng. Harga per porsinya sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Sate Hotplet Batu ini terletak di Jl. Pattimura No. 40, Temas, Kec. Batu.

5. Warung Wareg
Warung Wareg
Warung Wareg via tripadvisor.co.nz
Warung ini menawarkan banyak macam masakan yang menjadi primadona banyak orang, yaitu olahan gurami yang digoreng maupun dibakar. Bukan hanya gurami, ada juga ayam goreng/bakar, lele, bakso, gorengan, bakmi dan nasi goreng. Harga semua menu di sini bisa terbilang murah. Per porsinya dibanderol Rp 50.000 untuk olahan gurami dan Rp 20.000 untuk menu lainnya.

Warung Wareg ini sangat strategis karena berada di Jalan Raya Dieng No.9, Sidomulyo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65317.

6. Warung Sate Kelinci
Warung Sate Kelinci
Warung Sate Kelinci via archiexfood.blogspot.com
Banyak menu di Warung Sate Kelinci yang menjadi primadona karena racikan bumbunya yang khas. Bukan hanya kelezatannya saja, namun khasiat dari sate kelinci juga tidak diragukan lagi. Kelinci yang diolah di sini harus berusia 4-6 bulan. Selain menu ini, ada juga menu lain yang tidak kalah lezatnya.

Warung Sate Kelinci beralamat di Jl. Patimura, No. 126, Temas, Kec. Batu dan buka pada jam 08.00-21.00.

7. Ria Djenaka Batu
Ria Djenaka Batu
Ria Djenaka Batu via acaranews.blogspot.com
Ria Djenaka Batu yang terletak di jalur utama kota batu Iki menjadi tempat kuliner yang multifungsi, karena selain menjadi tempat kuliner, juga cocok sebagai tempat hangout yang nyaman dan cozy. Tatanan bangunannya terkesan modern sehingga cocok untuk tempat berkumpul para muda-mudi, yang biasanya adalah mahasiswa atau pebisnis muda. Menu yang disediakan juga beragam, mulai dari Snack, main coyrse dan dessert.

Di lantai pertama Anda akan menemui atmosfer yang kental tradisionalnya, dan di lantai 2 ada box kontainer yang telah di tata cantik, di lantai 3 hadir dengan konsep teras terbuka sehingga membuat para pengunjung leluasa melihat alam sekitar Cafe Ria Djenaka. Cafe ini beralamat di Jl. Ir. Soekarno, No.142, Beji, Junrejo, Batu.

8. Jungle Fast Food Resto
Jungle Fast Food Resto
Jungle Fast Food Resto via justeatid.blogspot.com
Resto ini sangat unik dengan gaya interior hutan rimba dan proses makan yang ditemani oleh hewan secrer zoo terutama Cheetah dan Leopard menjadi kesan lucu dan menyenangkan saat berwisata kuliner di sini. Jangan khawatir, karena hewan ini berada di dalam kaca tebal, sehingga akan menjamin keselamatan Anda dan membatasi interaksi dengan Mereka.

Menu yang dihadirkan di sini juga beragam, mulai dari tradisional, westren hingga Chinese. Lokausnya berada di Hotel Pohon Inn Batu, Jawa Timue Parj 2 dan buka dari jam 10.00 – 22.00.

9. Rumah Sosis
Rumah Sosis
Rumah Sosis via dolandolen.com
Dari namanya sudah kelihatan bahwa di sini pasti menyediakan banyak ragam olahan sosis, namun penyajiannya tetap khas Rumah Sosis Batu. Hidanganbya berupa Soup, Grilled Steak, Main Course Sausage, Pasta, Salad dan Omellette yang semuanya berbahan dasar sosis.

Bagi penyuka olahan sosis, silakan datang ke Jl. Raya Oro-oro Ombo, Batu ( Depan Batu Ninght Spectacular / BNS ).

10. Daerah Payung
Daerah Payung
Daerah Payung via sewavillabatu18.wordpress.com
Tempat wisata Payung di batu ini terbagi menjadi 3 bagian, yaitu Payung 1, Payung 2, dan Payung 3.  Setiap kawasannya ,terdapat warung yang berdiri di atas jurang. Namun jangan khawatir, bangunan warungnya sangat kokoh, serta menyediakan berbagai makanan mulai dari berat hingga ringan. Menu andalan di sini adakah olahan susu milik KUD batu. Untuk makanannya, ada bakso, Mie rebus, Mie Goreng, roti bakar dan aneka minuman hangat.

Lokasinya beralamat di Jl. Brigadir Jenderal M. Manan, Songgo Kerto, Kec. Batu.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner paling rekomendasi yang kucu dan unik di kota batu yang wajib dikunjungi.