PLARIUSMODIFIKASI101

Jangan Tanggung kalau Berlibur ke Dago Dream Park Bandung

Tuesday, October 2, 2018
Kota Bandung yang dijuluki sebagai Paris van Java memang selalu menghadirkan tempat- tempat wisata yang baru untuk menarik perhatian para pengunjung terhadap Kota Kembang ini. Banyak sekali tempat- tempat hits yang cocok untuk Anda jadikan referensi destinasi wisata liburan bersama keluarga maupun teman- teman. Salah satu nya adalah Dago Dream Park Bandung.

Dago Dream Park Bandung
Dago Dream Park Bandung via java-holidays.com
Bagi Anda yang suka selfie, destinasi wisata ini wajib Anda kunjungi jika Anda berlibur ke kota Bandung. Karena Anda dapat menikmati berbagai spot selfie yang bagus dan mempesona. Selain itu, destinasi wisata yang satu ini sangat mudah di akses karena tidak jauh dari pusat kota Bandung. Jadi Anda tidakperlu mengkhawatirkan masalah jarak dari tempat ini. 

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Dago Dream Park Bandung 
Sebelum Anda berkunjung ke Dago Dream Park Bandung, setidak nya Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai jam buka dan harga tiket dari destinasi wisata ini. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal- hal yang tidak di inginkan, misalnya bagi Anda yang datang dari luar kota tidak kecewa atau takut tempat ini tutup ketika Anda telah sampai di lokasi. 

Pada hari- hari biasa, destinasi wisata ini mulai di buka pada pukul 09.00- 19.00 WIB, sementara pada hari libur/ weekend di buka mulai pukul 08.00- 20.00 WIB. Biasa nya hanya di buka pada waktu siang hari, namun karena sudah ada wisata selfie pada waktu malam, maka sekarang destinasi wisata ini di buka hingga malam hari. Sangat menarik, bukan? 

Sebenarnya harga tiket masuk Dago Dream Park Bandung cukup terjangkau, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000,-/ orang. Sementara untuk biaya parkir motor Anda harus membayar sebesar Rp. 5000,-, biaya parkir mobil sebesar Rp. 10.000,- dan biaya parkir untuk bus sebesar Rp. 20.000,-. 

Namun sayang nya harga tiket masuk tersebut belum termasuk harga wahana/ permainan yang ada disana. Hal tersebut karena banyak nya wahana/ permainan yang dapat Anda nikmati dan memiliki harga yang berbeda- beda. Untuk biaya wahana/ permainan yang ingin Anda nikmati, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000,- hingga Rp. 35.000,-.

Daya Tarik Dago Dream Park Bandung
Ketika sebuah destinasi wisata ramai di datangi oleh pengunjung, tentu saja ada daya tarik di dalam nya yang membuat mereka ingin berkunjung kesana. Begitu pula hal nya dengan Dago Dream Park Bandung, banyak sekali daya tarik yang di miliki nya sehingga membuat para pengunjung ingin kembali lagi dan lagi ke tempat ini.

Daya tarik ini yang akan membuat Anda nyaman dan menikmati destinasi wisata ini. Sehingga Anda tidak akan menyesal dan lliburan Anda akan terasa lebih menyenangkan.

1. Lingkungan Sekitar yang Masih Alami dan Asri
Lingkungan Sekitar yang Masih Alami dan Asri
Lingkungan Sekitar yang Masih Alami dan Asri via kainarashakura.blogspot.com
Salah satu faktor yang menjadikan destinasi wisata ini ramai di kunjungi banyak orang ialah lingkungan sekitar nya yang masih alami dan asri. Karena berada di kontur berbukit, udara di tempat ini masih sejuk dan segar meski pun letak nya tidak jauh dari pusat kota. Karena biasa nya, untuk mendapatkan udara yang sejuk seperti ini, Anda harus berkunjung ke destinasi wisata di daerah Lembang. 

Namun sekarang, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Lembang untuk dapat menikmati destinasi wisata yang ada disana seperti Farm House, Dusun Bambu, Jendela Alam, Floating Market Lembang, dan masih banyak yang lain nya, karena di Dago juga sudah ada Dago Park Dream Bandung yang dapat memberikan Anda kesejukan dan keasrian seperti di daerah Lembang.

2. Spot-spot Hits untuk Berfoto 
Spot-spot Hits untuk Berfoto
Spot-spot Hits untuk Berfoto  via orami.co.id
Hal yang banyak diburu oleh pengunjung selanjutnya adalah spot- spot hits untuk berfoto. Percaya atau tidak, Anda akan tertarik mengunjungi sebuah destinasi wisata yang memiliki banyak spot-spot bagus untuk berfoto. Di tempat ini, Anda akan di manja kan dengan hal tersebut. Jadi, siapkan kamera terbaik Anda untuk mendapatkan hasil foto yang memukau. 

Di tempat ini ada Love Seat, spot foto yang cocok untuk Anda bersama pasangan. Selain itu, ada Sky Tree yang sudah di lengkapi dengan alat keselamatan yang lengkap, jadi Anda tidak tidak perlu takut atau khawatir untuk mencoba nya. Jika Anda ingin berfoto di atas permadani Alladin, di tempat ini juga ada Alladin Carpet yang dapat Anda coba untuk mendapatkan foto yang keren.

Spot hits yang tidak kalah keren adalah Sky Bike. Anda dapat berfoto di atas sepeda yang melayang, bahkan Sky Bike ini sudah banyak di tawar kan oleh beberapa destinasi wisata yang hits saat ini, jadi Anda wajib mencoba nya tanpa ragu untuk menambah koleksi foto unik Anda.

3. Memiliki Wahana Permainan yang Beragam 
Sky Bike (Sepeda Terbang)
Sky Bike (Sepeda Terbang) via wisatabarubandung.com
Selain memiliki spot-spot yang hits untuk berfoto, destinasi wisata ini juga memiliki berbagai wahana permainan yang dapat di nikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Anda bisa mencoba wahana permainan Row a boat yang cocok untuk di nikmati bersama keluarga. Ini merupakan perahu kecil yang muat untuk 2-3 orang untuk mengelilingi kolam. 

Ada juga Lost in Paradise, seperti ular tangga namun ini versi besar nya. Kemudian ada Anti Gravity yang merupakan rumah joglo terbalik, sehingga semua isi yang di dalam nya pun terbalik. Untuk anak-anak ada wahana permainan Geared Up, dimana mereka dapat menyewa sepeda dan becak kecil kemudian berkeliling melintasi track yang ada. Sangat menarik, bukan?

4. Bus Wara-wiri
Bus Wara-wiri
Bus Wara-wiri via nyeritain.com
Hal menarik lain nya dari Dago Dream Park Bandung ialah adanya Bus Wara-wiri yang siap mengantar Anda untuk mengelilingi destinasi wisata ini. Karena tempat nya yang cukup luas, Anda mungkin akan cepat merasa lelah jika harus berjalan kaki. Oleh sebab itu, Anda dapat mencoba Bus yang satu ini tanpa perlu khawatir akan capek. 

5. Kampung Dayang Sumbi
Kampung Dayang Sumbi
Kampung Dayang Sumbi via pusvitasari.com
Apa yang Anda ingat jika mendengar nama Dayang Sumbi? Ya, dia adalah Ibu dari Sangkuriang yang ada di Legenda Gunung Tangkuban Perahu. Namun, di destinasi wisata ini Dayang Sumbi merupakan perkampungan dengan sejumlah rumah tradisional yang memiliki layout rapi. Anda pasti akan merasa betah jika masuk ke Kampung Dayang Sumbi ini. 

Fasilitas di Dago Dream Park Bandung
Destinasi wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya tempat parkir yang luas, toilet, tempat makanan dan minuman, bagi Anda yang muslim di tempat ini juga dilengkapi dengan musholla, serta fasilitas- fasilitas lain nyayang dapat dengan mudah Anda temukan di destinasi wisata ini. Dan yang unik, di tempat ini ada Bus Wara-wiri yang siap mengantar Anda untuk berkeliling. 
Akses dan Rute Menuju Dago Dream Park Bandung

Tempat ini tidak terlalu jauh dari kawasan Dago Atas, sehingga sangat mudah ditemukan. Tepatnya, berlokasi di Jalan Dago Giri Km 2,2 Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung. Anda haru menuju ke arah Dago Atas, setelah terminal Dago ada jalan bercabang, kemudian jalan kaki menurun ke arah Dago Giri, terus ikuti jalan tersebut, 2 km kemudian Anda akan menemukan gerbang masuk Dago Dream Park Bandung.

Hotel Terdekat dari Dago Dream Park Bandung
1. The Valley Resort Hotel
2. Dago Highland Resort
3. Wirton Hotel
4. Accordia Dago Hotel
5. The Regia Dago
6. Lotus Art & Garden Hotel
7. Dulang Resort & Resto
8. Wisma Joglo Hotel 
9. Pondokan Tjiburia
10. Hotel Bukit Juanda Bandung

Tips Berwisata ke Dago Dream Park Bandung
Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum berwisata ke Dago Dream Park Bandung. Sebaiknya Anda berkunjung ke destinasi wisata ini saat hari-hari biasa, karena kalau hari libur/weekend tempat ini akan ramai dikunjungi oleh banyak orang. Selain itu, Anda juga harus datang pagi hari/ lebih awal, agar puas menikmati wahana yang ada disini.

Selalu taati peraturan yang ada dan untuk menjaga lingkungan wisata tetap bersih, jangan membuang sampah sembarangan. Selain itu, sebaiknya Anda berkunjung ke destinasi wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, diutamakan motor. Karena akses menuju tempat ini biasa nya cukup ramai dan macet.