Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Tempat Kuliner di Medan Harga Murah, Rasa Juara

Kuliner Medan merupakan salah satu yang reccommended di Indonesia, sebab, banyak sekali varian kuliner dengan harga terjangkau yang bisa Anda temukan dengan mudah. Variannya pun banyak, ada kuliner Nusantara maupun luar negeri, jadi, pengalaman berkuliner Anda akan bertambah saat berkunjung ke sana. Jika Anda penasaran, maka inilah daftar tempat kuliner Medan yang bisa Anda kunjungi:

1. Bihun Bebek Asie
Bihun Bebek Asie
Bihun Bebek Asie via goodindonesianfood.com
Tempat kuliner di Medan yang pertama adalah Bihun Bebek Asie yang beralamat di Jl. Kumango, Kesawan, Medan Barat. Memang, untuk ukuran harga, Anda perlu merogoh kocek sedikit dalam. Namun hal tersebut tentu setara dengan segala kualitas makanan yang super lezat. 

Bebek yang disajikan memiliki rasa juara, ditambah kuah yang amat kental tentu membuat Bihun Bebek Asie in begitu populer. Untuk mencicipinya, Anda perlu menyiapkan Rp 50.000 per porsinya. 

2. Mie Balap Wahidin
Mie Balap Wahidin
Mie Balap Wahidin via dutamedan.com
Mie Balap Wahidin juga termasuk dalam tempat wisata kuliner di medan yang tidak boleh terlewatkan oleh Anda. Menu utama di tempat ini adalah Mie Bihun dan Mie Tiauw.

Jangan heran jika tempat ini sudah sangat populer dan banyak pengunjung yang rela antre untuk mencicipi kelezatan olahan mie di Mie Balap Wahidin ini. Cara pembuatan mie ini pun cukup unik, yaitu digoreng di atas kuali menggunakan kayu bakar. 

Selain kedua menu tersebut, Anda juga memilih ingin mencicipi Mie polos, Mie dengan telur, Mie dengan cumi-cumi dan mie dengan bakso ikan. Semua menunya tentu akan dilengkapi dengan sambal ala Mie Balap Wahidin yang benar-benar khas. Oya, tempat ini buka mulai pukul 07.00 sampai 12.00 siang. Lokasinya berada di Jl. Wahidin, Simpang Jalan Gajah, Medan.

3. Lontong Kak Lin
Lontong Kak Lin
Lontong Kak Lin via ksmtour.com
Selanjutnya adalah Lontong Kak Lin yang juga terkenal karena kelezatan sajian lontongnya. Lokasinya berada di depan SMA 1 Medan, yaitu di Jl. Teuku Cik di Tiro, No. 76, Medan.

Tempat ini menyediakan variasi menu lontong, seperti Lontong Sayur, Lapis, Lontong Pecel, bahkan juga tersedia nasi gurih dan masih banyak lagi menu lainnya. 

Tidak heran jika tempat kuliner ini menjadi primadona segala kalangan, sebab, nuansa yang dihadirkan sangatlah keren. Anda hanya perlu menyiapkan Rp 13.000 untuk mencicipi seporsi Lontong di Lontong Kak Lin ini. Tempat ini buka jam 07.00 hingga 18.00.

4. Rumah Makan Sipirok, Medan
Rumah Makan Sipirok, Medan
Rumah Makan Sipirok, Medan via inspirasikukeni.blogspot.com
Lokasinya berada di Jalan Raya Sunggal, No. 14 Simpang Tj, Medan. Menu yang dihadirkan di RM Sipirok ini adalah bermacam sup daging dengan rasa super lezat. 

Banyak yang mengungkap bahwa ramuan resep bumbu di sini sangat rahasia dan istimewa, sehingga mampu memberikan rasa yang benar-benar berbeda, dan resep ini sudah turun-temurun. Kuah yang dihasilkan dari rempah ini sangat khas, bahkan dagingnya sangat empuk sehingga anak-anak pun tidak kesulitan mengolahnya. Jam buka tempat ini mulai 10.00 sampai pukul 15.00, harganya mulai dari Rp 13.000 saja. 

5. Tip Top
Tip Top
Tip Top via today.line.me
Tip Top merupakan tempat kuliner di Medan yang beralamat di Jl. Jend. A. Yani, No. 92, Medan. Tip Top ini sudah sangat legendaris sebab telah berdiri sejak jaman dahulu. Salah satu yang bisa Anda nikmati di sini adalah Ice Cream dengan banyak varian rasa. 

Tempat ini sudah sangat populer, bahkan telah berdiri sejak tahun 1929, meski saat itu tempatnya ini masih diberi nama Jungkie. Selain es krim, di sini juga tersedia bermacam kue dan roti, pancake, omelet, Salad, naai Goreng, Steak lidah, kari, gado-gado dan masih banyak lagi. Semua menu di sini dibanderol mulai harga Rp 15.000 saja. 

6. Mie Aceh Titi Bobrok Medan
Mie Aceh Titi Bobrok Medan
Mie Aceh Titi Bobrok Medan via tribunnews.com
Jika dilihat dari namanya, pasti tempat ini menyediakan banyak olahan yang semuanya tergolong Mie. Tempat ini juga termasuk idolanya para pencinta kuliner Medan. Lokasinya berada di Jl. Setia Budi, No. 17 C, Medan.

Salah satu yang paling lezat adalah Mie Kepiting dengan rasa luar biasa. Anda hanya perlu menyiapkan kocek sedalam Rp 17.5000 saja untuk menikmati sajian di Mie Aceh Titi Bobrok.

7. Durian Ucok Medan
Durian Ucok Medan
Durian Ucok Medan via foto.kompas.com
Durian Ucok ini terletak di Jl. Iskandar Muda 75, Babura, Medan Baru, Medan. Tempat ini sangat cocok bagi Anda penyuka durian, bahkan rasanya sangat enak dan reccommended banget!

Sebelum ini, kota Medan memang telah terkenal dengan buah duriannya, seperti halnya Durian Ucok ini. Daging durian di Durian Ucok sangat terkenal akan kelembutannya dan sangat tebal. Untuk harganya mulai dari Rp 20.000 tergantung ukuran buah. 

8. Wajir Seafood Medan
Wajir Seafood Medan
Wajir Seafood Medan via kota.com
Yang selanjutnya adalah Wajir Seafood Medan, tempat ini sudah sangat terkenal di masyarakat Medan. Lokasinya berada di Jl. Kolonel Sugiono, No. 3 I, Medan. Tempat ini menyediakan bermacam seafood, hal tersebut sudah bisa ditebak dari nama tempat kuliner ini. 

Beberapa sajian Seafood yang bisa Anda nikmati di sini adalah kepiting, cumi, ikan dan udang. Anda juga bisa mencoba kuliner paling andalan di sini, yaitu Ikan Steam Tiociu yang terbuat dari ikan kakap dengan topping menarik. Harga yang dibanderol mulai Rp 12.000 saja. 

9. Gardenia Tropical Garden Resto
Gardenia Tropical Garden Resto
Gardenia Tropical Garden Resto via wisatatempat.com
Gardenia Tropical Garden Resto ini berlokasi di Jl. STMK Dalam, No 2A, Medan. Tempat kuliner di Medan yang satu ini sangat terkenal berkat suasana yang romantis. 

Beberapa Makanan yang bisa Anda pesan di Gardenia Tropical Garden Resto ini adalah durian Tempura, Chicken wings, cheese potato dan masih banyak lagi. Selain menyediakan makanan yang enak, tempat kuliner di Medan yang satu ini juga menyuguhkan nuansa sangat indah karena dekorasinya yang menarik. Anda hanya perlu menyiapkan Rp 35.000 untuk seporsi menu di sini. 

10. Sate Memeng Medan
Sate Memeng Medan
Sate Memeng Medan via gotravelly.com
Lokasinya berada di Jl. Irian Barat, No. 1, Gg. Buntu Medan Timur, Medan. Tempat Wisata kuliner ini merupakan salah satu yang menghidangkan sate, rasanya benar-benar sangat lezat. 
Anda bisa mencicipi berbagai varian sate, seperti sate kambing, ayam maupun sate sapi. Yang membedakan dari tempat lain adalah, Sate Memeng ini menjual dengan harga murah, namun soal rasa, tetap juara sebab memakai bumbu khas dan tekstur dagingnya juga lembut. Bahkan, saling ramainya pengunjung, tempat ini mampu menghabiskan 70 kg daging dalam sehari.

11. Soto Kesawan Medan
Soto Kesawan Medan
Soto Kesawan Medan via travelingyuk.com
Lokasinya di Jl. Ahmad Yani Kesawan, No. 166, Medan Barat, Medan. Dilihat dari nama tempat wisata kulinernya, tentu yang dihidangkan adalah Soto Kesawan. 

Soto Kesawan di sini sangatlah istimewa karena dilengkapi dengan topping seperti sapi, ayam, udang, jeroan dan masih banyak lainnya. Meski lengkap dan lezat, harga Soto Kesawan di sini hanyalah Rp 7.000 saja. 

12. Coffe Box Medan
Coffe Box Medan
Coffe Box Medan via crazfood.com
Tempat wisata kuliner di Medan yang selanjutnya ini juga cocok dijadikan area nongkrong, lokasinya berada di Jl. Palang Merah, No. A7, Medan. Di sini Anda bisa dengan leluasa mencicipi kopi Nusantara dengan rasa yang benar-benar disukai banyak masyarakat Medan.

Coffe Box mengusung tema Vintage yang tentunya akan memberikan rasa nyaman pada pengunjung. Terdapat juga beraneka Seafood, westren food, Chinese Food sampai makanan asli Indonesia pun ada di sini. 

Untuk minumannya, tersedia juga jus, teh, shake dan masih banyak lagi. Harganya mulai Rp 15.000 saja. 

13. Rumah Makan Tabona Medan
Rumah Makan Tabona Medan
Rumah Makan Tabona Medan via tripadvisor.co.id
Tempat kuliner di Medan yang selanjutnya adalah Rumah Makan Tabona Medan yang sudah sangat legendaris, lokasinya berada di Jl. Mangkubumi, No. 17 A U. R, Medan Maimun, Medan. Meski telah berdiri sejak lama, namun bangunannya tetap kokoh dan eksistensinya pun masih terjaga hingga sekarang. 

Menu yang disediakan antara lain adalah sate, emping dan juga kerupuk. Anda juga bisa mencicipi beberapa jenis kari seperti kari ayam, kari sapi dan kari Bihun. Harganya cukup murah, yaitu mulai Rp 18.000 saja, jam buka RM Tabona ini mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam.

Itulah beberapa referensi tempat kuliner di Medan yang bisa Anda kunjungi. Untuk masalah harga, sangat miring bukan? Bahkan Anda bisa berharap untuk menikmati beberapa kuliner sekaligus.