Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Wisata Kuliner di Mojokerto Paling Fenomenal Harga Murah

Mojokerto masuk ke dalam kota di Provinsi Jawa Timur. Letaknya di sebelah barat daya kota Surabaya, jaraknya sekitar 50KM yang merupakan kota penyangga utama dari Ibukota Provinsi Jawa Timur. 

Mojokerto ini masuk dalam kawasan Gerbang Kertosusilo yang telah mengalami perkembangan pesat karena adanya jalan tol Surabaya – Mojokerto yang merupakan jalan tol Trans Jawa. 

Mungkin karena transportasi yang serba canggih itulah, Mojokerto juga mulai dikenal dengan destinasi wisatanya serta kelezatan wisata kulinernya. Semua itu didukung dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang tersisa di sana. 

Bahkan, Mojokerto telah mengembangkan kuliner dalam negeri hingga luar negeri, membuat kota ini sekian kaya akan cita-rasanya. Jika Anda hendak mengunjungi kota ini, maka alangkah baik jika Anda menjari referensi terlebih dahulu. Dan berikut adalah tempat wisata kuliner yang sudah sangat fenomenal dengan harga murah:

1. Warung Cak Muk Mojokerto
Warung Cak Muk Mojokerto
Warung Cak Muk Mojokerto via diarysivika.com
Tempat kuliner di Mojokerto yang pertama akan kita bahas adalah Warung Cak Muk Mojokerto yang beralamat di Jl. Pahlawan, Bolangsari, Magersari, Mojokerto.

Tempat ini menyediakan bermacam menu. Tersedia tempe penyet, ayam goreng, bebek goreng, bandeng presto, lalapan lele, tahu gejrot, gurami dan mujair. Salah satu yang paling difavoritkan oleh pengunjung adalah tahu gejrot-nya yang berisi telur, sambal kacang dan lontong yang disirami sambal pedas. 

2. Nasi Pecel Mbak Toety
Nasi Pecel Mbak Toety
Nasi Pecel Mbak Toety via tripjalanjalan.com
Bagi Anda penggemar masakan Jawa yang khas dengan sambal kacangnya, maka Anda bisa mencicipi Pecel di Mojokerto dengan nama Nasi Pecel Mbak Toety, lokasinya berada di Jl. A Yani, Miji, Prajurit Kulon, Mojokerto, atau lebih tepatnya sering dikenal sebagai Pecel Stasiun.

Seperti Pecel pada umunya, Pecel di sini juga dilengkapi dengan kangkung, toge, kacang panjang, dan masih banyak lagi. Rasa yang dihadirkan begitu enak. Anda juga bisa menambahkan sambal kacang yang tidak terlalu pedas, tersedia juga rempeyek dengan rasa gurih dan renyah. Bahkan Anda bisa memilih lauk lainnya seperti Rolade daging, sate daging, telur goreng dan masih banyak lagi.

3. Soto Daging H. Sukron Mahmud
Soto Daging H. Sukron Mahmud
Soto Daging H. Sukron Mahmud via tripjalanjalan.com
Tempat kuliner lezat di Mojokerto sangatlah banyak, salah satunya adalah Soto Daging H. Sukron Mahmud yang sudah familiar dengan kelezatan sotonya. Dulunya, sang pemilik berdagang menggunakan gerobak dan keliling dari tempat ke tempat, namun karena kesuksesannya, ia mampu membuka tempat makan menetap yang lebih besar. Lokasinya berada di JL. Mojopahit No. 555, Mentikan, Prajurit Kulon, Purwotengah, Magersari, Kota Mojokerto.

Menu soto yang dipilih adalah Soto Madura dengan daging maupun jeroan, potongan daging dan jeroannya besar-besar dengan tekstur empuk, kuahnya pun bening dan gurih sekali. 

4. Depot Mie Pemuda
Depot Mie Pemuda
Depot Mie Pemuda via tripjalanjalan.com
Selanjutnya adalah Depot Mie Pemuda yang beralamat di Jl. Empu Nala, Kedundung, Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur.  Karena  kelezatan menunya, jangan heran apabila Depot Mie Pemuda ini selalu ramai pengunjung, tempat kuliner ini beroperasi hanya pada siang sampai malam hari saja. 

Beberapa menu yang bisa Anda cicipi di sini adalah bakmie, ayam saos Inggris, cap Jay, krengseng udang, nasi goreng, fuyung hai, tamie, koloke dan masih banyak lagi. 

5. Bubur Struntul Bu Saudah
Bubur Struntul Bu Saudah
Ilustrasi Bubur Struntul Bu Saudah via puasal.blogspot.com
Tempat kuliner Bubur Struntul Bu Saudah ini sudah sangat terkenal di Mojokerto, makanan inj adalah olahan yang terbuat dari tepung sagu, kemudian diolah sedemikian rupa dan menjadi bubur struntul.

Bubur Struntul di sini sangat kenyal dan legit. Ditambah kuah yang begitu kenyal. Karena porsinya yang banyak dengan harga murah, maka jangan heran jika Warung Bubur Bu Saudah ini menjadi  kegemaran banyak pencinta kuliner di Mojokerto.

Lokasinya berada di Jl. Mayjen Sungkono, Watws, Magersari, Mojokerto, Jawa Timur 61317.

6. Depot Anda
Depot Anda
Depot Anda via plus.google.com
Depot Anda adalah tempat kuliner yang sangat fenomenal, bahkan cabangnya sudah banyak. Tempatnya pun selalu ramai pengunjung.

Menu yang ditawarkan adalah Nasi Sop iga, rawon, Sop buntut, nasi rames, nasi ayam goreng, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Jl. Bhayangkara 26, Miji, Prajurit Kulon, Mojokerto. Jam buka tempat ini mulai pukul 6 pagi hingga 9 malam.

7. Pangsit Mie Benteng Pancasila
Pangsit Mie Benteng Pancasila
Pangsit Mie Benteng Pancasila via gotravelly.com
Di dekat perempatan tugu pahlawan, terdapat tempat kuliner dengan harga terjangkau, yaitu Pangsit Mie Benteng Pancasila. 

Tempat kuliner ini bahkan telah memiliki pelanggan setia yang tentunya juga setia antre untuk mendapatkan Mie dari Pangsit Mie Benteng Pancasila ini. Lokasinya berada di Jl. Benteng Pancasila, No. 25, Bolangsari, Magersari, Mojokerto. Jam buka tempat ini mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam.

8. Bakwan Erna Mojokerto
Bakwan Erna Mojokerto
Bakwan Erna Mojokerto via burpple.com
Selanjutnya adalah Bakwan Erna Mojokerto yang beralamat di Jl. Letkol Sumarjo, No. 109,  Mojokerto. Tempatnya sangat nyaman dan bakwan yang diproduksi tentu tanpa pengawet. Kenikmatannya bertambah berkat saus sambal buatan tangan yang memberikan rasa khas. 

Jam buka tempat ini mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore saja, memang untuk dijadikan area nongkrong hingga larut malam, Bakwan Erna ini kurang pas. 

9. Resto Alas PPLH
Resto Alas PPLH
Resto Alas PPLH via restoranpplh.blogspot.com
Resto Alas PPLH ini merupakan restoran yang menyediakan masakan serba alami, letaknya di perbukitan sejuk lereng gunung penanggungan membuat tempat kuliner ini unik dan menyenangkan bagi siapa saja. Lokasinya di desa seloliman, kec. Trawas, kab. Mojokerto, Jawa timur. 

Tempag onj sangat direkomendasikan bagi Anda karena segala mwnunya diolah tanpa pengawet, pewarna dan penyedap, namun rasa yang dihasilkan tetap nikmat kalau disantap.

10. Rumah Makan Jimbaran
Rumah Makan Jimbaran
Rumah Makan Jimbaran via id.foursquare.com
Rumah Makan Jimbaran ini menyediakan menu restoran seperti Seafood, ayam bakar, ikan bakar mauoun goreng, ayam goreng dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Jl. Raya By Pass Mojokerto, KM 50, yaitu di depan barat terminal Kertajaya sekitar 20M.

Selain rasa manakannya yang sangat enak, Rumah Makan Jimbaran juga me eydijan beraneka minuman segar seperti jus, es kelapa muda, softdrink dan masih banyak yang lagi. Ruangannya cukup luas, bahkan bisa menampung 100 ora g sekaligus, ada juga beberapa gazebo lesehan ya g dikelilinh kolam dan kebun. Sangat asri sekali, bukan?

Terdapat juga beberapa fasilitas yang mmebuat nama restoran ini begitu mewah, yaitu musola, toilet, meeting rooms 350 orang serta lahan parkir yang mampu menampung 20 mobil dan 30 motor.

11. Lesehan Redjo Joyo 
Lesehan Redjo Joyo
Lesehan Redjo Joyo via lailamamasimpel.blogspot.com
Bagi masyarakat Mojokerto kota, pasti tempat kuliner bernama Lesehan Redjo Joyo ini tidak asing lagi didengar, bahkan sudah sangat familier bagi masyarakat luar kota sekalipun. Warung Lesehan Redjo Joyo ini berlokasi di sudut sebuah dusun, dan sangat mudah dijangkau sehingga tidak akan menyulitkan Penguniung karena jalan betonnya sudah baik.

Memang sekilas, Warung Lesehan ini hampir mirip tempat parkir, namun saat Anda memasukinya, Anda akan sadar betapa luas tempat lesehan inj. Terdapat banyak Saung dengan berbagai ukuran dan dihubungkan dengan jalan setapak antar Saung, di sekelilingnya ditanami bunga yang membuat tempat ini sangat cantik dan sejuk.

Terdapat juga mushola dan toilet yang terjaga kebersihannya. Menu yang disediakan di sini adalah bebek goreng, gurami bakar, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minumannya, disediakan es jeruk, dari kedelai, es teh dan lain sebagainya.

Lokasinya berada di Jl. KH Surgi, Sooko, Mojokerto, Jawa Timur 61361. Jam bukanya mulai pukul 08:00 sampai 20:00.

12. Waroeng Sekar Sari Mojokerto
Waroeng Sekar Sari Mojokerto
Waroeng Sekar Sari Mojokerto via foodgrapher.com
Jika Anda sedang berkunjung ke Mojokerto, alangkah baik ya untuk mencicipi tempaf kuliner reccommended yang berada di Jl. Empunala 41, yaitu Warung Sekar Sari yang hadir dengan nuansa Tempo dulu. Saat Anda masuk, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan berupa gambar maupun hiasan yang menggambarkan zaman dahulu. 

Kesan tradisional Jawa pun sangat terasa kental di sini, menu yang disediakan juga sangat serasi dengan segala nuansa yang diciptakan, yaitu nasi rame, nasi ayam panggang, tumis kangkung, gurami bakar maupun goreng, urap urap, gado gado, dan masih banyak lagi. 

Selaun nyaman dan hidangannya enak, tempat ini tidak membanderol dengan harga mahal untuk tiap-tiap masakannya. Lokasi ya berada di Jl. Empunala, No. 41, Mergelo, Bolangsari, Magersari, Mojokerto.