PLARIUSMODIFIKASI101

Informasi Lengkap Liburan Asyik di Karang Resik Tasikmalaya

Wednesday, October 3, 2018
Di Jawa Barat tidak hanya Bandung dan Bogor saja yang memiliki tempat- tempat hits untuk berlibur. Tetapi, di Kota Tasikmalaya juga ada tempat berlibur yang favorit di kalangan anak muda maupun orang tua. Destinasi wisata ini adalah Karang Resik, tempat ini merupakan taman yang sangat indah dan cocok bagi Anda yang ingin bersantai.

Karang Resik
Karang Resik via kompasiana.com
Destinasi wisata yang satu ini sempat terbengkalai dan di tutup, namun pada bulan Oktober 2017 lalu, tempat ini di buka kembali untuk umum, dan sekarang menjadi tempat yang sangat hits di Tasikmalaya. Banyak sekali pengunjung yang datang ke destinasi wisata ini setiap hari nya, baik dari dalam maupun luar kota.

Alamat Karang Resik
Wisata hits di tasikmalaya ini terletakdi jalan dr. moh. Toha nomor 331, Desa Sukamanah, Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, jawa Barat. Lokasinya berjarak sekitar 5 km dari pusat kota tasik. Untuk rutenya dari pusat kota langsung saja ke bunderan simpang lima lalu belok ke kanan (arah timur laut). Lurus saja melewati jalan mohamad hatta. Setelah sampe di pom bensin belok kanan dan sudah sampe di lokasi karang resik tasikmalaya.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Karang Resik
Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika ingin berkunjung ke sebuah destinasi wisata adalah jam buka dan harga tiket masuk ke tempat tersebut. Jangan sampai Anda tidak mengetahui sama sekali tentang informasi ini sebelum nya, karena akan merugikan diri Anda jika tidak sesuai dengan rencana. Bisa saja ketika Anda sudah sampai ke tujuan, tempat tersebut sedang tutup. 

Begitu pula dengan wisata Karang Resik, Anda harus mengetahui jam buka dan harga tiket masuk ke destinasi wisata ini. Wisata Karang Resik mulai di buka pukul 08.00 sampai pukul 15.00, sementara untuk harga tiket masuk nya, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000,-/ orang. Harga tiket ini belum termasuk wahana permainan yang ada disana, seperti Flying Fox, Sepeda Gantung, dan lain nya. 

Daya Tarik Karang Resik

1. Tiket Masuk yang Tidak Membuat Kantong Kering 
Pintu Masuk Farm House
Pintu Masuk Farm House via twitter.com
Disadari atau tidak, hal pertama yang kita ingin tahu mengenai sebuah objek wisata adalah harga tiket masuk nya. Benar, bukan? Hal tersebut karena kita tidak ingin liburan kita ke sebuah objek wisata, nantinya akan membuat kantong kita kering karena harga tiket nya yang mahal. Bukan nya rasa bahagia yang Anda dapat setelah liburan, tapi hanya bisa gigit jari karena kehabisan uang. 

Namun, bagi Anda yang ingin berkunjung ke wisata Karang Resik, tidak perlu khawatir dengan harga tiket yang mahal, karena harga tiket masuk ke destinasi wisata ini sangat murah meriah dan tidak akan membuat kantong Anda kering. Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000,- Anda sudah dapat masuk dan menikmati keindahan destinasi wisata ini. 

2. Mudah di Akses
Akses Karang Resik
Akses Karang Resik via wartamerdeka.info
Faktor kedua yang menjadikan objek wisata Karang Resik ini ramai di datangi oleh para pengunjung adalah karena lokasi nya yang sangat mudah untuk di akses. Letak nya tidak jauh dari pusat kota Tasikmalaya. Tepat nya berlokasi di Jalan Dr. Moh.Toha Nomor 331, Desa Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Lokasi nya yang berada di pinggir Jalan Raya perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis ini, membuat Karang Resik tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan banyak yang berkunjung hanya untuk menikmati keindahan taman nya pada waktu sore hari, atau menemani anak-anak nya bermain disana. 

Terkadang banyak orang yang mempertimbang kan lokasi dan jalur akses ke sebuah tempat wisata karena khawatir jika ada sesuatu di perjalanan. Namun, destinasi wisata Karang Resik sangat mudah untuk di akses, bahkan tidak jauh dari pusat kota, jadi Anda tidak perlu khawatir. Jarang sekali tempat wisata yang bagus seperti Karang Resik ini yang berada di pinggir Jalan Raya dan mudah di akses. 

3. Pemandangan Taman yang Menawan
Taman Karang Resik
Taman Karang Resik via twitter.com
Destinasi wisata Karang Resik di Tasikmalaya ini ramai di kunjungi oleh orang-orang yang ingin berlibur bersama keluarga, karena tempat ini memiliki pemandangan taman yang sangat menawan sehingga sangat disayangkan jika Anda menikmati nya seorang diri, lebih baik mengajak keluarga dan orang-orang yang Anda sayangi untuk dapat menikmati nya bersama-sama. 

Bagi Anda khususnya orang tua, mungkin akan lelah jika harus berkeliling di Karang Resik. Anda tidak perlu khawatir lagi, karena destinasi wisata ini memiliki pemandangan taman yang menawan dan sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai, terutama pada waktu sore hari. Taman ini telah di desain sedemikian rupa untuk memanjakan mata Anda. 

4. Spot-spot Hits untuk Berfoto
 Spot-spot Hits untuk Berfoto
Spot-spot Hits untuk Berfoto via travelingyuk.com
Seperti tidak ingin kalah dengan objek-objek wisata baru lain nya, destinasi wisata Karang Resik ini juga menghadirkan berbagai spot-spot hits untuk Anda berfoto dengan cara yang tidak biasa. Spot-spot hitas yang dapat Anda nikmati untuk berfoto diantara nya adalah Taman Bunga Warna-warni, Anda akan terlihat menawan jika berfoto di spot ini. 

Spot hits berikut nya yang tidak kalah keren adalah Kincir Angin Belanda. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Belanda jika ingin berfoto bersama kincir angin nya, cukup dengan berkunjung ke destinasi wisata Karang Resik Anda sudah dapat memiliki foto seolah sedang berada di Belanda. Selain itu, Anda juga dapat berfoto di Rumah Pohon serta spot-spot hits lain nya. 

5. Taman Labirin Mungil 
Taman Labirin Mungil
Taman Labirin Mungil  via netz.id
Faktor selanjut nyayang membuat Karang Resik selalu ramai di datangi oleh pengunjung baik dari dalam maupun luar kota adalah, adanya Taman Labirin Mungil yang unik. Meski pun tidak besar seperti Taman Labirin yang ada di Coban Rondo, Malang, Jawa Timur, namun Taman Labirin Mungil di Karang Resik ini mampu menyita perhatian para pengunjung untuk datang ke destinasi wisata ini. 

Fasilitas di Karang Resik
Meski pun terbilang sebagai objek wisata yang masih baru di Tasikmalaya, namun fasilitas- fasilitas yang di sedia kan sudah cukup lengkap dan terus di bangun. Tempat parkir disana cukup luas, selain itu sudah ada tempat untuk Anda membeli makanan dan minuman. Salah satu makanan khas Tasikmalaya yang wajib Anda coba ketika berkunjung adalah nasi Tutug Oncom. 

Fasilitas-fasilitas seru lain nya juga sudah disediakan oleh destinasi wisata yang satu ini. Diantara nya adalah Museum 3 Dimensi, Rumah Pohon, dan lain-lain. Jika Anda menyukai fasilitas yang menantang, disini juga tersedia fasilitas Flying Fox sepanjang 800 meter dan Sepeda Gantung yang dapat Anda nikmati dan mendapatkan foto yang kekinian. 

Bagi Anda yang akan menikah dan ingin berfoto di tempat ini juga tidak perlu khawatir, karena Karang Resik memiliki fasilitas untuk foto Pre- Wedding maupun acara pernikahan, yaitu Wedding Place of Bamboo. Bahkan sudah ada Water Park bagi Anda yang ingin jalan-jalan sambil berenang di destinasi wisata ini. Sangat menarik, bukan?

Tidak hanya itu, di destinasi wisata ini juga ada Camping Ground, Viking Home Land, Farm House, Dunia Satwa, Terowongan Bambo sepanjang 1 km, dan masih banyak fasilitas keren lain nya. Terserah Anda akan mencoba dari fasilitas yang mana untuk memulai nya. Namun, Anda juga harus tetap berhati-hati ketika mencoba fasilitas-fasilitas tersebut. 

Jika destinasi wisata Karang Resik ini terus ramai di datangi para pengunjung dan berkembang pesat, rencana nya akan di bangun sebuah Resort yang berkelas Internasional. Selain itu, akan di bangun sebuah pusat perbelanjaan atau Mall, untuk melengkapi fasilitas-fasilitas yang sudah ada dan menambah kenyamanan para pengunjung ke destinasi wisata ini. 

Hotel Terdekat dari Karang Resik
1. Hotel Santika Tasikmalaya
2. Favehotel Tasikmalaya
3. Grand Metro Hotel Tasikmalaya
4. Hotel Asri

Tips Berwisata ke Karang Resik 
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Karang Resik, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti, untuk persiapan jikalau sewaktu-waktu Anda ingin mencoba fasilitas yang menantang, atau berenang di Water Park yang ada disana. Dan yang tak kalah penting adalah, siap kan kamera terbaik Anda untuk mendapatkan foto-foto yang bagus dengan spot-spot berfoto yang hits di Karang Resik. 

Jika Anda hanya ingin menikmati pemandangan taman nya yang menawan saja, sebaik nya Anda berkunjung pada waktu sore hari, karena terik matahari tidak terlalu panas seperti pada waktu siang hari. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan sunblock, karena Anda akan lebih banyak beraktifitas dan menikmati fasilitas out door. 

Di Karang Resik, bahkan dimana pun Anda berada biasa kan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan dari sebuah destinasi wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan.