PLARIUSMODIFIKASI101

Liburan ke Padang, Inilah Daftar Wisata Kuliner Paling Populer

Wednesday, October 31, 2018
Padang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, bahkan Rumah Makan Padang sudah beredar secara merata ke berbagai daerah. Tentunya, hal ini akan membuat  kota Padang semakin digandrungi dan dipandang sebagai penghasil kuliner enak yang reccommended. Masakan dengan cita-rasa berbeda tersebut didapat dari ramuan bumbu rempah yang khas, sehingga mampu membuat lidah siap saja bergoyang, khususnya bagi pencinta kuliner Padang.

Oleh sebab itulah masakan padang makin banyak diminati dan dikembangkan di daerah lain, hal tersebut tentunya sangat menguntungkan karena dengan tindakan tersebut maka Padang akan semakin terkenal dengan kelezatan kulinernya. 

Nah, bagi Anda yang hendak berkunjung ke Padang dan masih bingung dengan bentuk-bentuk kulinernya dan lokasi kulinernya, maka Anda bisa membaca artikel ini sampai habis. Berikut adalah daftar referensi tempat kuliner paling populer di Kota padang.

Daftar Tempat Wisata Kuliner Padang Paling Enak dan Populer

1. Es Durian Ganti Nan Lamo
Es Durian Ganti Nan Lamo
Es Durian Ganti Nan Lamo via kulinerbangsakoe.blogspot.com
Wah, kebayang nggak sih, panas-panas di kota Padang lalu menikmati yang segar-segar? Anda bisa mengunjungi Es Durian Ganti Nan Lamo yang menyediakan es durian dengan rasa manis dan menyegarkan. Tempat ini berdiri di Jl. HOS Cokroaminoto, No. 31B, Sumatera Barat.

Tentu saja, tempat ini sangat mudah dijangkau oleh pencinta kuliner dari segala penjuru. Bahkan, tempat kuliner ini telah berdiri sejak 1960 lalu, tentu dalam penyajiannya tidak akan main-main, rasanya sangat juara dan profesional. Beberapa menu es durian yang disediakan adalah Es Durian Cream, Es Durian Campur, Es Durian Thok, dan masih banyak lainnya. Harganya pun mulai Rp 10.00-an saja. 

2. Sate Danguang-Danguang
Sate Danguang-Danguang
Sate Danguang-Danguang via travel.tempo.co
Selanjutnya yang akan kita bahas adalah salah satu tempat makan di kota Padang bernama Sate Daguang-daguang yang sudah sangat populer, lokasinya berada di samping Batu Hambar Payakumbuh, Padang sehingga sangat mudah dijangkau. 

Daru namanya, sudah kelihatan bahwa Tempat kuliner ini tentu menyedikan manu andan berupa Sate Daguang-daguang. Cita rasa yang dihasilkan sangat lezat karena diramu dengan bumbu berwarna kuning karena ditambahkan kunyit. Daging yang digunakan adalah daging sapi berkualitas sehingga memiliki tekstur empuk dan mampu menggoyang lidah.  Seporsi satenya berisi 17 tusuk dan dibanderol mulai Rp 10.000 saja. 

3. Restoran Lubuk Idai
Restoran Lubuk Idai
Restoran Lubuk Idai via pelangiholiday.com
Selanjutnya adalah Restoran Lubuk Idai yang berlokasi di Jl. Khatib Sulaiman, No. 81, Padang, Sumatera Barat. Tempat ini masuk dalam jajaran wisata kuliner terpopuler yang mempunyai cita rasa khas. 

Menu yang disediakan di restoran ini adalah Seafood dengan rasa juara. Namun ada juga menu lainnya seperti ayam bakat, ikan bakar, gulai jariang dan masih banyak lagi. Semuanya sangat lezat dan dibanderol mulai Rp 5.000 saja. 

4. Martabak Kubang Hayuda
Martabak Kubang Hayuda
Martabak Kubang Hayuda via gotravelly.com
Tempat kuliner di Padang yang selanjutnya adalah Martabak Kubang Hayuda yang berlokasi di Jl. Prof. M. Yamin SH, No. 138B, Olo, Padang Barat. Tempatnya sangat strategis dan mudah dijangkau dari segala arah, bahkan, tempat ini telah menjadi favorit masyarakat padang. 

Nama Hayuda didapat dari singkatan Haji Yusi Darwis yang merupakan pendiri tempat kuliner ini. Martabak yang disajikan pun mempunyai ukuran besar dan tebal dibandingkan martabak pada umumnya. Ada bisa mencicipi 3 pilihan jenis martabak. Yaitu martabak biasa, martabak super atau martabak spesial. Harganya mulai Rp 14.000 saja. 

5. Soto Garuda
Soto Garuda
Soto Garuda via titofebrian.com
Selanjutnya adalah Soto Garuda yang merupakan salah satu tujuan berwisata kuliner di Padang yang akan membawa pengalaman baru bagi Anda. Lokasinya berada di Jl. Letjen Suprapto Parman 112-B-C-E dengan menu soto yang sangat juara. 

Berdiri sejak 1976, menjadikan tempat kuliner sangat ramai dan tetap terjaga hingga sekarang. Kuahnya pun mempunyai cita rasa khas dan dibanderol hanya mulai Rp 8.000 aja loh.

6. Sate Mak Syukur
Sate Mak Syukur
Sate Mak Syukur via kulinerbangsakoe.blogspot.com
Lokasinya berada di Jl. Syahir, No. 250, Padang Hingga saat ini, Sate Mak Syukur telah  menjadi wisata kuliner terfavorit bagi masyarajat kota Padang.

Disebut legendaris karena telah berdiri sejak 1941 lalu, bahkan kuah yang dihasilkan sangat kenyal Dengan bumbu satenya yang menggugah selera. Anda bisa mencicipi kuliner di sini hanya dengan merogoh sebesar Rp 10.000 saja. 

7. d’Cost Seafood
d’Cost Seafood
d’Cost Seafood via tripadvisor.co.id
Selanjutnya masih membahasa tempat wisata di kota Padang paling enak dan populer, yaitu sebuah tempat  dengan nama d'Cost Seafood yang pastinya Santa wajib nada kunjungi saat bertandang ke Kota padang. Lokasinya berada di Jl. Lantai III Plasa Andalas, Jl. Pemuda, Kota Padang. Anda tidak akan kesulitan untuk mencari d'Cost Seafood, sebab lokasinya sangat strategis, cocok juga untuk area nongkrong.

Seperti nama yang diangkat, d'Cost Seafood ini menyediakan bermacam Seafood, meski ada beberapa masakan dan olahan lain yang cocok bagi lidah warga Indonesia. Beberapa yang disedikan adalah ikan, kepiting, udang dan lain sejenisnya. D'Cost Seafood ini sangat reccommended sekali bagi Anda penyuka Seafood.  Lasrisnya tempat ini juga ditunjang dari harga olahannya yang sangat terjangkau. Yaitu mulai Rp 30.000 sana Anda sudah bisa mencicipi segala yang disediakan di tempat kuliner Padang satu ini. 

8. Ayam Rica Rica Mas Bagus
Ayam Rica Rica Mas Bagus
Ayam Rica Rica Mas Bagus via sukosukoambo.blogspot.com
Tempat Wisata Kuliner di Padang ke 8 adalah tempat kuliner Dengan nama Ayam Rica-rica Mas Agus. Wahhh, jika memikirkan Rica-rica, pasti yang terlintas adalah rasa pedas, gurih, dan manis. Sesuai dengan nama yang dipilih oleh pemiliknya, tempat kuliner ini memiliki menu utama berupa ayam rica-rica. Lokasi tempat kuliner ini berada di Jl. Tepi Pasang, Padang, Sumatera Barat. 

Tempat wisata kuliner Iki dimiliki oleh Agus Puji Harmono, beliau sukses menciptakan tempat kuliner dengan nuansa nyaman dan rasa olahan juara, jadi wajar saja jika tempat kuliner ini hampir tidak pernah sepi. So, tempat ini reccommended bagi Anda yang hendak mengunjungi kota Padang, terlebih bagi Anda penyuka masakan pedas. 

Selain Rica-rica yang super lezat nan pedas, Anda juga bisa menikmati kwetiauw, ayam tepung, nasi goreng, bihun, fu Yung hai, Pecel lele dan masih banyak lainnya.

9. Sate KMS
Sate KMS
Sate KMS via asiknyaberbagipku.blogspot.com
Tampaknya, tempat wisata kuliner yang kita bahas kali ini merupakan tempat yang sudah cukup populer semuanya. Dengan begitu, semakin terbukti bahwa Padang juga kaya akan cita rasa kulinernya. 

Sate KMS ini berada di Jl. Tepi Pisang, Padang dan juga mudah dijangkau dari segala penjuru. Tempatnya pun sangat cocok dijadikan area berkumpul bersama sahabat dan keluarga. 
Ada banyak varian sate yang disediakan oleh Sate KMS ini, antara lain adalah sate usus, sate lidah, sate jantung, sate daging dan masih banyak jenis sate lainnya. Sate di Sate KMS ini hadir ditemani lontong, namun Anda juga bisa memilih nasi agar perut lebih kenyang.
Jangan heran apabila tempat ini selalu ramai. Karen selain masakannya yang lezat dan merakyat, harganya pun sangat bersahabat, hanya mulai Rp 10.000-an saja. 

10. Es Durian Iko Gantinyo
Es Durian Iko Gantinyo
Es Durian Iko Gantinyo via trayothegreat.wordpress.com
Padang memang sudah terkenal dengan bermacam olahan kuliner, terutama olahan minumannya yang bervariatif. Salah satunya adalah Es Durian. Mungkin Anda akan memakan banyak tempat kuliner yang menyediakan es durian sepeti Es Durian Iko Gantinyo. Tempatnya berlokasi di Jl. Nipah, No. 34B, Padang. Lokasinya sangat mudah dijangkau. Jangan heran jika twmpat ini selalu Rai, sebab, memang biasa dijadikan tempat nongkrong bersama kawan-kawan.

Konsep yang diusung adalah desain minimalis sehingga membuat tempat ini tampak luar biasa. Varian es durian yang disediakan juga. Seragam, yaitu es durian dengan topping kelapa muda dan masih banyak lainnya, mendengarnya saja sudah bikin ngiler ya, Guys?

Oya, harga yang dibanderol pun tidak selangit, kok, hanya mulai Rp 10.000 saja, bahkan Anda juga bisa menikmati Pempek dan sate Padang di Es Durian Iko Gantinyo ini untuk menghilangkan lapar. 

11. Es Cendol Pattimura
Es Cendol Pattimura
Es Cendol Pattimura via pergipergiyuk.com
Jika Anda sangat kehausan dan memikirkan sebuah kuliner yang sesuai, maka Anda perlu tahu tentang Es Cendol Pattimura. Bukan hanya segar dan manis, cendolnya pun sangat kenyal. 

Lokasinya berada  di Jl. Ahmad Yani dan di .Jl. Pattimura, Padang. Per porsinya hanya dibanderol Rp 8.000 saja.

Itulah beberapa referensi tempat kuliner di Padang yang sudah populer dengan menu lezatnya, namun tenang, soal harga, tidak akan menguras kantong Anda