PLARIUSMODIFIKASI101

Oleh-Oleh Khas Jambi Paling Rekomended, Wajib Kamu Bawa Pulang!

Wednesday, October 10, 2018
Berkunjung ke suatu wisata, kurang lengkap rasanya jika tidak membawa pulang oleh-oleh khas tempat tersebut. Selain untuk buah tangan bagi keluarga, sanak-saudara, dan rekan-rekan kerja. Oleh-oleh khas yang kita beli, juga menjadi kesan tersendiri setelah kita berwisata.

Holiday adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh semua orang untuk melepas lelah dan juga penat. Memilih tempat wisata yang kaya akan oleh-oleh khas, merupakan pilihan tepat untuk Anda yang masih bingung untuk mencari tempat berlibur. Disini kami punya solusi untuk Anda. Salah satu bagian dari Provinsi di Sumatera, Kota Jambi memiliki banyak penghasilan sumber daya alam yang biasa diolah menjadi banyak oleh-oleh khas. 

Bagi Anda yang ingin berlibur maupun sekarang berada di kota Jambi, jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh khas hasil sumber daya alamnya ya Guys. Disana kamu akan disuguhkan dan dipertemukan dengan berbagai macam oleh-oleh khas yang huenak, mantap dan juga mudah didapatkan lho. Berikut oleh-oleh khas paling rekomended  yang wajib kamu bawa pulang ketika berkunjung di Kota Jambi.

Dodol Kentang dan Dodol Nanas
Dodol Kentang dan Dodol Nanas
Dodol Kentang dan Dodol Nanas via omiyago.com
Garut maupun labu kuning adalah surganya dodol. Tetapi, kota Jambi memiliki dodol yang unik dan tidak bisa ditemukan di kota lainnya. Kalau biasanya di kota-kota lain kentang menjadi salah satu jajanan keripik, berbeda dengan di kota Jambi. Kentang dijadikan olahan khas jajanan berupa dodol. Kentang yang merupakan hasil sumber daya alam asli penduduk Jambi ini, jika dibuat dodol teksturnya lebih halus sehingga membuat lidah semakin lumur dan ngiler lho Guys. 

Sama halnya dengan nanas yang merupakan hasil sumber daya alam asli penduduk Jambi. Dodol nanas juga bisa dijadikan sebagai buah tangan Guys. Rasanya yang begitu enak membuat para wisatawan berbondong-bondong untuk membawa pualang oleh-oleh khas yang satu ini lho. Jadi, buat kamu yang sedang berkunjung di kota Jambi jangan lupa untuk membawa pulang dodol kentang dan dodol nanas ya! Dengan mudah kamu bisa mendapatkan dua dodol ini. Cukup mampir saja di “Galeri Produk Khas Jambi” yang berada di Plut-KUMKM, jalan Pattimura, Kecamatan Telanaipura, Pusat Kota Jambi.

Lempok Durian
Lempok Durian
Lempok Durian via bukalapak.com
Buat kamu para pecinta durian, ada juga lho oleh-oleh khas kota Jambi yang menyulap durian menjadi sebuah dodol. Jadi, jangan khawatir buat kamu yang tidak suka kentang maupun nanas. Kamu bisa memilih lempok durian sebagai gantinya Guys. Cita rasa legit, manis, dan juga rasa durian yang khas membuat lempok durian ini tidak kalah diincarnya oleh para wisatawan lho. Buruan beli! Langsung saja datang ke “Lempok Durian Maulagi” yang beralamatkan di Jalan Dr. Purwadi, RT. 02/ RW. 01, No. 31, Kenali Besar, Kota Baru, Jambi. 

Bolu Kojo Jambi
Bolu Kojo Jambi
Bolu Kojo Jambi via sajiansedap.grid.id
Bolu kojo Jambi merupakan kue yang sangat terkenal di kota Jambi. Meskipun kue ini namanya sama dengan kue bolu kojo yang berada di Palembang, namun kue bolu kojo Jambi memiliki ciri khas yang tersendiri dalam proses penyajiannya lho Guys. Kue bolu kojo Jambi disajikan dalam bentuk polos, berwarna hijau. Rasanya yang manis di mulut, lembut di bibir dan juga kemasannya yang dibuatpun sudah menarik. So, membuat para wisatawan jatuh cinta lho Guys. Jadi tunggu apalagi, buruan beli dan bawa pulang untuk buah tangan Guys! Kue ini bisa kamu dapatkan di “Dolen” Jalan Kol Pol M Thaher, Wijaya Pura, Kota Jambi.

Pempek Khas Jambi
Pempek Khas Jambi
Pempek Khas Jambi via makanantradisionalyangenak.blogspot.com
 Tidak ada yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Makanan yang bahan utamanya dari ikan, banyak sekali dijual di seluruh sudut Kota Jambi. Jadi, mudah sekali bagi kamu yang ingin membeli oleh-oleh khas ini. Cita rasa yang menggugah selera, lembut di mulut, dan juga kenyang di perut. Rasa yang khas dari pempek Jambi, tidak bisa membuat mulut berhenti untuk terus menikmatinya lho guys. Tertarik, buruan beli! Dan juga jangan lupa bawa pulang ya Guys. Pempek Jambi bisa kamu temui di “Pempek Asiong”. Tepatnya berada di Jalan Orang Kayo Hitam, No. 17-18, Talang Banjar, Kota Jambi.

Tempoyek
Tempoyek
Tempoyek via gambarindonesia.com
 Tempoyek merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar durian juga lho Guys. Bukan hanya lempok durian yang dapat memikat hati wisatawan pecinta durian. Akan tetapi, tempoyek pun tidak kalah memikatnya lho. Buah durian asli nan segar dengan campuran ikan dari sungai asli kota Jambi, menjadikan makanan yang satu ini sebagai sebuah santapan yang istimewa. Jadi, jangan lewatkan oleh-oleh khas yang ini untuk dibawa pulang ya Guys. Untuk menemukan oleh-oleh tersebut langsung saja datang ke “Thempoyac-Pusat Oleh-oleh”. Berada di Jalan Jendral Sudirman, No. 18, Tambak Sari, Kota Jambi.

Duku Kumpeh
Duku Kumpeh
Duku Kumpeh via bukalapak.com
Tidak hanya jajanan dan makanan yang bisa kamu jadikan oleh-oleh ketika sedang berlibur di kota Jambi lho guys. Sebuah tumbuhan berbuah yang memiliki nama duku kumpeh, juga bisa kamu jadikan oleh-oleh. Rasanya yang manis dan  dagingnya besar, membuat duku kumpeh berbeda dengan duku-duku lainnya. Jadi, buat kamu yang ingin membeli duku kumpeh. Langsung saja berkunjung ke Daerah Kumpeh, Muorojambi.

Kopi AAA
Kopi AAA
Kopi AAA via tokopedia.com
Bukan Jambi namanya jika hanya memiliki oleh-oleh jajanan, makanan, cemilan dan juga berbagai buah, baik yang sudah diolah maupun masih murni. Untuk kali ini para pengunjung kota Jambi, ditawarkan dengan suguhan sebuah kopi yang sangat special, Kopi "AAA". Kopi ini sangat terkenal dengan aroma dan rasanya yang murni. Kamu bisa membawa pulang oleh-oleh tersebut untuk keluarga, sanak-saudara dan juga rekan-rekan kerja lho Guys. Bisa membelinya di Jalan Orang Kayo Pingai, RT. 03, Payo Selincah, Kota Jambi.

Souvenir Khas Jambi
Souvenir Khas Jambi
Souvenir Khas Jambi via sengalosouvenir.blogspot.com
Tidak hanya makanan, cemilan, maupun buah-buhan yang bisa kamu bawa pulang sebagai buah tangan dari kota Jambi. Akan tetapi, berbagai souvenir khas Jambi menanti kedatangan kamu untuk dapat dibawa pulang. Berbagai souvenir asli Jambi yang bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang sedang berlibur di Kota Jambi pun bervariasi dan mudah didapat lho Guys. Misalnya seperti batik Jambi, miniatur rumah adat Jambi, cinderamata beliung, kampak, pisau dan lain-lain.

Batik Jambi tidak kalah popular dengan batik-batik lain seperti batik tulis, batik Solo dan juga batik lainnya. Motif dari batik Jambi inipun bermacam-macam. Mulai dari tema buah dengan corak durian khas Jambi yang pecah-pecah, tema binatang seperti angso duo, tema alam seperti Sungai Batanghari, dan masih banyak lagi Guys.

Berbeda lagi dengan miniatur rumah adat Jambi. Rumah adat Jambi merupakan salah satu ikon kota Jambi. Maka tidak heran jika banyak pengunjung yang membawa pulang oleh-oleh khas satu ini. Pasalnya, itu merupakan bukti dan kesan tersendiri bagi mereka yang memang pernah singgah di kota Jambi. Sehingga bagi kamu yang sedang berada di kota Jambi, bisa membelinya sebagai oleh-oleh Guys.

Begitu juga dengan cinderamata seperti beliung, kampak dan juga pisau. Beraneka ragam cinderamata itu bisa kamu beli ketika mengunjungi kota Jambi. Tidak kalah larisnya dengan miniatur rumah adat Jambi lho Guys. Karena berbagai cinderamata bisa dipajang di rumah dan juga digunakan untuk membantu pekerjaan rumah tangga Guys. Maka, tidak heran jika banyak wisatawan yang selalu memburu oleh-oleh ini.

Untuk berbagai macam oleh-oleh souvenir kota Jambi, bisa kamu bawa pulang dengan langsung saja membelinya di “Pusat Oleh-Oleh dan Souvenir Khas Jambi”. Alamat tepatnya berada di Jalan Jendral Sudirman No.33, Tambak Sari, Kota Jambi.

Oke Guys, itu saja berbagai macam oleh-oleh khas paling rekomended dari kota Jambi yang wajib kamu bawa pulang, ketika bersinggah di Kota yang kaya akan sumber daya alam itu. Mulai dari jajanan, makanan, buah-buahan dan souvenir bisa kamu beli dan jadikan buah tangan. Cukup mudah mendapatkan oleh-oleh khas tersebut, bisa kamu temui di toko maupun pusat oleh-oleh khas yang sudah tercantumkan di atas ya Guys. Supaya berlibur di kota Jambi terasa lebih berkesan. Buruan beli dan bawa pulang oleh-oleh khas Kota Jambi. Jangan sampai lupa ya Guys!