PLARIUSMODIFIKASI101

Spot Nusantara Flower Garden Cianjur Memanjakan Mata Anda

Saturday, October 6, 2018
Bagi Anda yang tinggal di sekitar Kota Cianjur, sudah sepatut nya Anda merasa gembira karena sekarang telah dibuka sebuah destinasi wisata baru, yaitu Nusantara Flower Garden atau Taman Bunga Nusantara. Taman bunga ini terdiri dari berbagai macam taman lagi di dalam nya, yang akan memanjakan Anda dengan pesona bunga-bunga yang indah. 

Nusantara Flower Garden
Nusantara Flower Garden via ksmtour.com
Selain pesona taman bunga nya, destinasi wisata ini juga memiliki spot-spot foto yang bagus dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya. Sehingga, Anda benar-benar akan dimanjakan di Nusantara Flower Garden ini. Bagi Anda yang ingin melepas penat setelah bekerja, Anda wajib mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. 

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Nusantara Flower Garden 
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Nusantara Flower Garden, Anda dapat berkunjung ke destinasi wisata ini pada hari Senin-Jum’at mulai pukul 08.00-17.00 WIB dan hari Sabtu-Minggu serta hari libur Nasional mulai pukul 08.00-17.30. Untuk weekend ada sedikit penambahan waktu karena biasanya pengunjung lebih banyak dari hari-hari biasa. 

Harga tiket masuk yang harus Anda bayarkan untuk dapat masuk ke destinasi wisata ini ialah sebesar Rp. 40.000,-/ orang. Sementara untuk anak-anak di bawah umur 4 tahun tidak perlu membayar tiket masuk. Untuk biaya parkir motor Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp.5.000,- dan parkir mobil sebesar Rp. 10.000,-

Daya Tarik Nusantara Flower Garden

1. Udara Sejuk khas Daerah Pegunungan
Kesejukan Nusantara Flower Garden
Kesejukan Nusantara Flower Garden via wisatapalabuhanratu.com
Lokasi Nusantara Flower Garden yang berada di ketinggian, membuat udara di taman ini sejuk khas daerah pegunungan. Hal inilah yang menjadikan destinasi wisata yang satu ini banyak dicari oleh orang dan selalu ramai oleh pengunjung. Udara sejuk sangat baik untuk Anda nikmati bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

2. Memiliki berbagai Taman yang Mempesona
Taman Bunga Nusantara Flower Garden
Taman Bunga Nusantara Flower Garden via yukpiknik.com
Sesuai dengan namanya, Nusantara Flower Garden memiliki beberapa taman bunga khas Nusantara bahkan dari negara lain. Hal ini tentu saja menambah daya tarik pengunjung untuk datang ke tempat ini. Taman-taman tersebut diantara nya ialah Taman Bali, di taman ini Anda akan dimanjakan dengan bangunan khas Bali dan bunga Kamboja, Helekonia, kembang sepatu dan yang lainnya. 

Taman yang kedua adalah Taman Palem. Di taman ini banyak berjejer pohon-pohon palem yang hijau.  Bagi Anda yang mencari suasana sejuk dan rindang, sebaiknya berkunjung ke taman ini karena daun-daun pohon palem yang lebar akan melindungi Anda dari terik nya sinar matahari. Sehingga sangat cocok bagi Anda.

Taman berikutnya yang ada di Nusantara Flower Garden adalah Taman Rumah Kaca. Ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung yang ingin datang ke destinasi wisata ini. Karena mereka akan takjub dengan berbagai bunga yang dapat tumbuh di dalam Rumah Kaca. Di negara-negara dengan iklim ekstrem, Rumah Kaca digunakan untuk melindungi tanaman dari cuaca buruk. 

Taman Air di Nusantara Flower Garden juga banyak menyita perhatian pengunjung. Pasalnya, di taman ini banyak sekali tumbuhan air dari berbagai dunia serta memiliki bentuk dan warna indah yang akan membuat Anda terpesona ketika melihatnya. Tanaman-tanaman yang ada di Taman Air ini diantaranya ialah Lotus, Teratai Raksasa, Talia Delbata, Cybera Papyrus dan tanaman-tanaman lainnya. 

Di dekat Taman Air ini juga ada patung-patung dinosaurus yang akan membuat anak-anak senang ketika melihatnya. Yang tak kalah menawan adalah Taman Mawar, Anda bisa melihat berbagai jenis bunga mawar yang indah di tempat ini. Selain itu, ADA Taman Jepang yang terinspirasi dari rumah-rumah kuno di Jepang yang dipenuhi dengan tanaman-tanaman untuk terhindar dari musuh dan binatang. 

3. Labirin 
Labiri Nusantara Flower Garden
Labiri Nusantara Flower Garden via travellink-indonesia.com
Salah satu faktor yang banyak dicari oleh pengunjung adalah Labirin yang ada di Nusantara Flower Garden ini. Banyak pengunjung yang penasaran bagaimana rasanya berada di dalam sebuah labirin dan susahnya mencari jalan keluar. Hal ini tentu saja sangat cocok untuk menghabiskan waktu Anda bersama keluarga dan teman-teman. 

4. Spot-spot Hits untuk Berfoto
Spot hits berfoto Nusantara Flower Garden
Spot hits berfoto Nusantara Flower Garden via indonesia.tripcanvas.co
Destinasi wisata Nusantara Flower Garden menawarkan berbagai spot-spot hits untuk berfoto yang dapat Anda jadikan background, sehingga hasil foto Anda di taman ini akan lebih bagus hasilnya. Bagi Anda yang ingin membuat foto pra wedding maupun foto model, taman bunga ini sangat cocok untuk Anda jadikan referensi karena keindahan taman nya yang mempesona. 

5. Menara Pandang
Menara Pandang
Menara Pandang via tamanbunga-nusantara.com
Alasan berikutnya yang menjadikan taman ini ramai di datangi oleh pengunjung adalah adanya Menara Pandang. Karena bagi pengunjung yang tidak takut ketinggian dan ingin melihat pemandangan taman ini dari atas, banyak yang ingin mencoba naik ke Menara Pandang ini. Namun jika Anda takut ketinggian, sebaik nya jangan coba-coba.  

Fasilitas di Nusantara Flower Garden
Nusantara Flower Garden menawarkan berbagai fasilitas yang dapat Anda nikmati. Bagi Anda yang ingin mengelilingi taman ini tanpa berjalan kaki, Anda dapat menggunakan Kereta Dotto, Garden Tram maupun Mobil Wira-wiri yang siap mengantar Anda berkeliling.  Selain itu, ada Raflesia Mini Theater yang merupakan audio visual berdurasi 15 menit untuk mengenalkan sedikit gambaran dari taman ini. 

Bagi Anda yang ingin membawa oleh-oleh untuk dibawa ke rumah, Anda dapat berkunjung ke Nany’s Galleria atau ke Bursa Bunga dan Tanaman. Gedung Serbaguna Saung Aki juga telah disediakan bagi Anda yang yang ingin menggelar resepsi pernikahan maupun meeting di taman ini. Jika Anda tiba-tiba sakit, di taman ini juga ada Poliklinik serta fasilitas-fasilitas lainnya. 

Jika Anda mengajak anak-anak ke Nusantara Flower Garden, Anda wajib membawa mereka ke Wahana Alam Imajinasi. Di tempat ini ada berbagai wahana baru yang cocok untuk Anda bermain bersama mereka dan keluarga. Wahana ini tentunya akan menambah kehangatan dan keakraban di dalam keluarga Anda.

Nusantara Flower Garden juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pelengkap, seperti tenda elegan yang cocok Anda gunakan untuk beristirahat bersama rombongan. Tersedia juga meja dan kursi dalam jumlah yang banyak sehingga Anda dapat beristirahat sejenak kapanpun Anda ingin. Anda juga dapat beristirahat di Gazebo. 

 Anak-anak juga dapat berkunjung ke Danau Angsa yang ada di Nusantara Flower Garden. Mereka akan melihat tingkah laku angsa ketika berada di air yang akan menghibur anak-anak. Di taman ini juga ada panggung kecil yang biasa digunakan untuk acara perpisahan sekolah maupun acara gathering perusahaan. 

Akses dan Rute Menuju Nusantara Flower Garden
Nusantara Flower Garden berlokasi di Jalan Mariwati km 7, Kawungluwuk-Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menggunakan bus Bogor-Cianjur atau Bandung-Jakarta yang melewati Puncak, Bogor. Kemudian Anda turun di pertigaan Hanjawar, lalu gunakan angkot Cipanas-Loji dan turun di pasar GSP Cianjur. 

Setelah turun di pasar GSP Cianjur, Anda harus menggunakan angkot dengan rute Cipanas-Mariwati, sehingga nanti nya Anda bisa langsung turun di Nusantara Flower Garden. Akses ke destinasi wisata ini memang cukup mudah dan dapat di akses dengan menggunakan kendaraan peribadi maupun kendaraan umum. 

Hotel Terdekat dari Nusantara Flower Garden
1. Villa Green Apple Garden Blok Z
2. Novus Giri Resort & Spa
3. Palace Hotel Cipanas
4. Yasmin Puncak Hotel
5. Ayola Hoci Cipanas
6. Zuri Resort Cipanas
7. Hotel Indo Alam
8. Lembah Hijau Cipanas Hotel
9. Talita Hotel
10. Puncak Resort Hotel by Aryaduta
11. Sangga Buana Resort & Convention Hotel
12. Alam Asri Hotel & Resort

Tips Berwisata ke Nusantara Flower Garden 
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Nusantara Flower Garden, sebaik nya berkunjung pada hari Senin-Jum’at (Weekday) dan lebih awal atau pada pagi hari, karena jika sudah siang atau sore apalagi pada hari Sabtu-Minggu (Weekend), destinasi wisata ini sangat ramai di datangi oleh pengunjung baik dari dalam maupun dari luar kota. Jika melewati tol Jagorawi, Anda harus keluar tol sebelum jam 08.00 WIB. 

Jika Anda ingin datang bersama rombongan untuk mengadakan sebuah acara, Anda harus melakukan survei terlebih dahulu dan berdiskusi dengan customer service yang ada di Nusantara Flower Garden. Hal ini bertujuan agar acara yang ingin Anda laksanakan di destinasi wisata ini berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.