PLARIUSMODIFIKASI101

10 Tempat Wisata Kuliner di Metro, Lampung

Monday, October 22, 2018
Memang semakin menjamur tempat wisata kuliner yang bertebaran di berbagai penjuru Indonesia, tidak terkecuali kota Metro, Lampung ini. 

Bahkan, tidak jarang tempat wisata kuliner tersebut dibuat senyaman mungkin untuk dijadikan area nongkrong dan melepas penat. Tempat Wisata kuliner yang baik harusnya menyediakan hidangan lezat, bergizi serta memiliki fasilitas lengkap. Fasilitas tersebut tidak harus mewah kok, cukup tersedia mushola, toilet dan area parkir luas. Dengan adanya beberapa faktor tersebut, pasti pengunjung akan semakin tertarik untuk singgah.

Mungkin bagi Anda yang baru pertama kali menginjakkan kaki di kota Metro, pasti akan merasa kebingungan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya tempat wisata kuliner. Namun Anda belum tahu tentang tempat tersebut, terlebih menu yang disediakan di sana. 

Banyak di antaranya berupa Cafe, Restoran atau hanya Warung Makan biasa. Tapi masalah rasa, mungkin hampir tidak bisa diperkirakan sebelum Anda mencicipinya secara langsung.

Nah, berikut adalah daftar referensi wisata kuliner di kota Metro yang bisa Anda pilih:

1. Bengkel Perut
Bengkel Perut
Bengkel Perut via yopiefranz.com
Di kota Metro terdapat banyak sekali tempat wisata kuliner, bahkan beberapa di antaranya ada yang diberi nama unik. Seperti tempat kuliner yang pertama akan kita bahas, yaitu Bengkel Perut. Bengkel Perut merupakan restoran yang cocok dijadikan area nongkrong bersama keluarga.

Lokasinya berada di Jl. Basuki Rachmat, Yosodadi, Metro Timur, Metro, Lampung 34381. Jam buka tempat ini mulai pukul 09.00 sampai 22.00. hidangannya sama seperti menu-menu yang disediakan di restoran pada umumnya.

2. Rumah Makan Seruwit HJ. Yohana
Rumah Makan Seruwit HJ. Yohana
Rumah Makan Seruwit HJ. Yohana via foodyas.com
Lokasinya berada di Tejoa Agung, Metro Timur, Metro, Lampung 34112. Jika Anda adalah pencinta Seruwit, maka Anda bisa datang ke tempat kuliner ini. Seruwit yang disediakan sangat enak dan sudah menjadi favorit masyarakat setempat.

Jam buka tempat ini mulai pukul 09.00 hingga 21.00, atau Anda bisa telepon ke 0813-6996-1011.

3. Dapur Putih
Dapur Putih
Dapur Putih via twitter.com
 Dapur Putih merupakan tujuan kuliner di kota Metro yang sangat pas sebab selain menyediakan makanan dengan harga murah, juga tempatnya sangat asyik untuk nongkrong.

Lokasinya berada di Jl. Mr. Gele Harun, No. 16, Metro Pusat, Metro, Lampung 34124. Jam buka tempat ini mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Aneka makanan yang disediakan pun cocok untuk menemani mengobrol bersama keluarga maupun sahabat.

4. Bakso Trijaya
Bakso Trijaya
Ilustrasi Bakso Trijaya via majalahlampung.com
Selanjutnya adalah Bakso Trijaya yang merupakan tempat wisata kuliner di kota Metro, lokasinya berada di Jl. Mayjen Riyachudu, No. 33, Metro, Metro Pusat, Lampung 34111. 

Dari namanya, sudah jelas bahwa tempat ini menyediakan kuliner berupa bakso. Bakso yang disajikan sangat berbeda, hadir dengan kuah yang begitu gurih. Meski mampu memuaskan lidah pengunjungnya, hal tersebut tidak lalu membuat Bakso Trijaya ini membanderol harga mahal. Anda tetap bisa menikmati seporsi bakso tanpa menguras kantong. 

5. RM Pondok 21
RM Pondok 21
RM Pondok 21 via foursquare.com
RM Pondok 21 adalah tempat wisata kuliner di Kota Metro yang sudah sangat populer berkat menunya yang sangat bervariasi. Tempatnya pun terbilang nyaman dan luas, tersedia nuansa makan lesehan dan ada pula kursi jika Anda ingin makan sembari duduk. Bahkan, RM Pondok 21 sangat lengkap dengan adanya tempat berfoto dengan latar belakang taman nan indah. 

Seralah Anda puas menikmati santapan, Anda juga akan dipuaskan dengan adanya Live Music. Hiburan tersebut tentunya mampu menambah kesan bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi wisata kuliner satu ini. 

Jika Anda berencana untuk mencicipi hidangan di sini, maka Anda bisa datang ke alamat di Jl. AH Nasution, Yosodadi, Matro Timur, Kota Metro, Lampung.

6. KayuWatu FoodCourt & Cafe
KayuWatu FoodCourt & Cafe
KayuWatu FoodCourt & Cafe via jabungonline.com
Selanjutnya adalah KayuWatu Foodcourt yang merupakan tempat wisata kuliner sekaligus tempat nongkrong yang asyik bersama keluarga, teman maupun pasangan. Bahkan, meski segalanya sangat memukau, tetap saja KayuWatu Foodcourt & Resto ini memasang tarif bersahabat. 

Berbagai olahan yang disediakan sangatlah lezat. Kenikmatan tersebut juga didukung karena tempatnya yang sangat bagus, bahkan di sini juga menyediakan es kelapa muda yang sangat menyegarkan. 

Anda akan mendapatkan suasana berkuliner yang berbeda sebab Anda akan makan di Saung yang dikelilingi oleh kolam ikan. Meski saungnya hanya beberapa, namun kelebihan tempat ini adalah menunya yang sangat bervariasi, bahkan ada juga Snack. Harganya pun terbilang murah. Karena porsinya yang besar dan banyak, maka Anda bisa mengajak setidaknya 5 orang untuk makan bersama Anda.

Lokasi KayuWatu Foodcourt & Cafe ini adalah di Jl. Ki Hajar Dewantara Gang Teladan, Iringmukyo, Metro Timur, Metro. 

7. Rumah Makan Joglo
Rumah Makan Joglo
Ilustrasi Rumah Makan Joglo via lampung.tribunnews.com
Jika Anda seorang penikmat kuliner dengan suasana tempat nyaman dan harga terjangkau, maka Rumah Makan Joglo ini bisa menjadi tujuan utama Anda saat singgah di kota Metro. Anda bisa memilih nuansa makan lesehan atau duduk di kursi, dan tempatnya lumayan luas, jadi cocok untuk membawa beberapa teman atau keluarga. 

Banyak yang mengungkap kalau olahan di Rumah Makan Joglo ini benar-benar nikmat, menunya juga bervariasi dan Anda bisa memilih beberapa menu sekaligus. 

Beberapa olahan di tempat kuliner ini adalah sayur asem, lele bakar atau goreng, gurami saus Padang, gurami asam manis, gurami bakar, gurami saus tiram, nasi bakar ayam dan masih banyak lagi. Semuanya dibanderol mulai Rp 8.000 saja. 

Lokasi Rumah Makan Joglo ini berada di Jl. AH Nasution, No. 237, Kel. Yososdadi, Kec. Metro Timur, Metro, Lampung. 

8. Rumah Makan Kis
Rumah Makan Kis
Ilustrasi Rumah Makan Kis via riniisparwati.com
Selanjutnya adalah Rumah Makan Kis, sebuah tempat wisata kuliner yang amat cocok dijadikan area nongkrong. 

Selain jam bukanya hingga larut malam, yang menjadikan tempat wisata kuliner ini cocok dijadikan area nongkrong adalah karena harga tiap-tiap menunya yang sangat terjangkau. Jadi, Anda dan kawan-kawan tidak akan rugi. Cita-rasa yang diberikan pun sangat juara, loh.

Lokasinya berada di Jl. Way Lalaan, No. 9, Imopuro, Metri Timur, Kota Metro, Lampung. 

9. Gubug Tiwul Waroenk & Cafe
Gubug Tiwul Waroenk & Cafe
Gubug Tiwul Waroenk & Cafe via foodyas.com
Tempat Wisata Kuliner yang selanjutnya ini hadir dengan nuansa tenang dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Terdapat banyak Saung, Anda hanya perlu duduk di Saung tersebut sembari menikmati keindahan sekeliling, dan menu yang Anda pesan pun akan segera datang. 

Kebun yang mengelilingi area Saung memang sangat efektif dalam Manjakan mata para pengunjung, bahkan cocok untuk dijadikan spot ber-selfie ria. Harganya pun amat terjangkau. Beberapa olahan yang disediakan di sini adalah bebek bakar dengan porsi besar. Tersedia juga burung puyuh bakar, nasi tiwul sebagai makanan paling Hits dan Mangut kuah pedas. 

Namun, pada saat musim hujan, jalanan di sekitar Saung akan menjadi becek. Jadi, alangkah lebih baik jika Anda berkunjung ke Gubug Tiwul Waroenk &  Cafe ini pada saat musim kemarau. 

Lokasinya berada di Jl. Semangka, Yosomulyo 21C, Metro Pusat, Metro, Lampung. Jam buka tempat ini mulai pukul 10.00 sampai 22.00.

10. Lembah Dempo Cafe N Resto
Lembah Dempo Cafe N Resto
Lembah Dempo Cafe N Resto via ikaba2002.com
Yang terakhir adalah Lembah Dempo Cafe N Resto yang juga merupakan tempat wisata kuliner terletak di Metro, Lampung. Tempat ini hadir dengan nuansa yang sangat asyik untuk segala kalangan. Tidak jarang banyak muda-mudi yang juga hobi mampir di sini. 

Menu yang disediakan semuanya enak, kenyamanan Anda akan bertambah saat Live Music mulai mengalun di Lembah Dempo Cafe N Resto ini. Meski harga yang dipatok memang cukup besar, namun semuanya setara dengan segala yang Anda dapatkan di sini. Terlebih, pelayanannya sangat memuaskan. Bahkan, di sini juga tersedia meja khusus untuk porsi menunya besar, biasanya dipesan untuk acara-acara kantor maupun keluarga. Tapi tidak jarang juga dipesan untuk berkumpul dengan kawan-kawan.

Fasilitasnya pun sangat lengkap. Tersedia area parkir yang luas sehingga tidak membatasi jumlah pengunjung dan tidak menyulitkan pengguna mobil, terdapat kolam ikan yang mampu menyediakan keasrian, tersedia juga musola, toilet dan masih banyak lagi. 

Menu andalan di sini adalah Ikan goreng saus asam manis. Tersedia juga aneka jus yang akan menemani makan Anda. Lokasinya berada di Jl. AR. Prawiranegara Mulyojati 16C, Metro Pusat, Metro – Lampung.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner di kota Metro yang bisa Anda kunjungi.