PLARIUSMODIFIKASI101

Daftar Tempat Wisata Terbaik di Tual Maluku

Thursday, November 22, 2018
Tual adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Maluku. Kota ini merupakan kota hasil pemekaran dari Kabupaten Maluku tenggara. Kota Tual memiliki 66 pulau kecil, dan dari semua pulau tersebut, hanya terdapat 13 pulau yang berpenghuni. 

Tual dikenal banyak memiliki objek wisata keren, namun sayangnya keberadaan obyek wisata tersebut belum banyak diketaui.

Nah untuk anda yang belum tahu dimana saja obyek wisata keren yang ada di Tual Maluku, berikut ini kami bagikan beberapa referensinya.

1. Pantai Ngurbloat 
Pantai Ngurbloat
Pantai Ngurbloat via indonesia-tourism.com
Obyek wisata pertama yang kami rekomendasikan adalah pantai Ngurbload atau biasa dikenal dengan Pantai Panjang. Pantai ini adalah tempat wisata wajib bagi orang Maluku, bahkan Pantai Ngurbloat sudah terkenal hingga ke mancanegara. Tak heran jika setiap harinya destinasi ini tak pernah sepi pengunjung.

Daya Tarik 
Ngurbloat memiliki pasir pantai berwarna putih, dan memikili tekstur pasir sangat halus, bahkan ada media asing, yang menobatkan pasir pantai ini sebagai pasir pantai terhalus di dunia. Dan menariknya, pantai Ngurbloat ini memiliki ombak dan arus yang tidak begitu kuat, sehingga sangat cocok jika pengunjung ingin berenang atau sekedar bermain air. 

Lokasi 
Pantai Ngurbload terletak di desa Ngilngof, Pulau Kei kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Pantai ini berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Tual, dan menariknya bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan (menggunakan mobil atau motor).

Fasilitas 
Di sekitar Pantai ini sudah tersedia penginapan jadi para wisatawan yang datang tidak usah khawatir jika ingin bermalam. Selain itu, fasilitas pendukung lain, seperti tempat parkir, toilet dan lainnya, juga tersedia. 

2. Pantai Ngurtafur
Pantai Ngurtafur
Pantai Ngurtafur via travelingyuk.com
Panta Ngurtafur merupakan pantai yang memiliki keindahan sangat eksotik. Pantai yang terdapat di pulau Werbal ini memiliki pasir berwarna putih, yang membentang panjang dari tepian Pulau Werbal. 

Daya Tarik
Pantai Ngurtafur memiliki air laur yang jernih sehingga bisa digunakan untuk berenang dan diving atau snorkeling. Di pantai in juga terdapat Penyu Belimbing, yang merupakan kategori penyu yang dilindungi. Selain itu pantai ini juga menjadi pesinggahakan burung pelican Australia yang bermisgrasi, jika beruntung anda akan menemuinya disini, namun waktunya memang tidak menentu.

Lokasi
Pantai ini terletak di Pulau Werbal, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Jika perjalanan di tempuh dari bandara di kota Tual, perjalanan bisa dilanjutkan ke pelabuhan Debut. Dan dari pelabuhan tersebut bisa langsung bisa menuju Pantai Ngurtafur dengan menggunkan kapal, yang memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. 

Fasilitas 
Bila wisatawan ingin menginap sudah ada beberapa penginapan yang tersebar di  kawasan Pantai Ngurtafur ini, sayangnya belum ada yang menjual makanan dan miuman di area Pantai, jadi blia anda berkunjung anda harus membawa bekal sendiri.

3. Pulau Bair   
Pulau Bair
Pulau Bair via travelingyuk.com
Pulau bair merupakan destinasi wisata yang indhnya luar biasa yang berada di Tual, provisnsi Maluku, banyak yang menyebut kalau Pulau Bair ini merupakan Raja Ampat versi mini. Kondisi sekitar pantai ini tak berombak karena di kelilinggi tebing karang. Cocok untuk kalian yang mencari wista bernuansa tenang namun memberikan pemandangan indah.

Daya Tarik
Pengungjung di suguhi pemandangan bak lukisan nyata, pantainya yang biru, jernih dan tenang membuat wisatawan yang datang bebas bila ingin berenang, snorkeling , karena pantainya sangat tenang, Pulau ini dikelilingi hutan mangrove yang menabah kesan indah yang memadukan warna birunya laut dan hijaunya mangrove.

Lokasi
Pulau Bair terletak di Kota Tual, Kabupaten Maluku, Provinsi Maluku.

Fasilitas
Bagi anda yang tak ingin berenang, anda bisa menyewa perahu untuk bisa mengelilingi pulau ini. Mesk
sayangnya belum ada penginapan dan orang yang berjualan makan di area pulau ini jadi kamu haru membawa bekal.

4. Pulau Ngav, Er dan Ngodan
Pulau Ngav, Er dan Ngodan
Pulau Ngav, Er dan Ngodan via blog.vokamo.com
Bila anda ingin berlibur seru dengan mengunjungi pulau-pulau keren, yang bisa ditempuh hanya dalam waktu satu hari, maka sudah tepat bila anda berkunjung ke kota Tual, tepatnya di pulau Kei Kecil. Karena disana terdapat pulau Ngav, Er dan Ngodan yang bisa anda jelajahi sekaligus dalam satu hari.

Daya Tarik 
Pulau Ngav, Er dan Ngodan menawarkan suasana yang damai karena pulau ini memang tak berpenghuni. Pulau ni menawarkan keindahan pantai dengan air laut yang jernih dan terumbu karang yang  menawan yan di keilingi pepohonan hijau yang rindang. Dan juga spot untuk snokling.

Fasilitas 
Di pulai-pulai ini memang tidak semuanya terdapat fasilitas wisata yang memadai. Namun jangan khwatir, jika butuh apa-apa, ada pemandu wisata yang siap membantu. Mereka akan memberikan informasi terkait tempat menginap, tempat makan dan lainnya, yang diperlukan wisatawan.

5. Pantai Ohoidertawun
Pantai Ohoidertawun
Pantai Ohoidertawun via imansyahtamnge.blogspotc.om
Pemandangan laut yang ada sangat menakjubkan, air laut yang membiru,  lengkap dengan hamparan pasir putih yang lembut serta keadaan pantai yang tenang, tidak ada pepohonan dan juga tumbuhan lain yang tumbuh di kawasan pantai Ohoidetawun ini, sehingga penggujung akan di manjakan dengan pemandangan pulau yang luas dan indah.

Lokasi
Pantai Ohoidertawun ini terdapat di Pantai kei Kecil, tepatnya di Desa Ohoidertawun, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku..

Faslitas
Sudah ada beberapa penginapan, hotel dan resort yang tersebar di area pantai ini sehingga penggunjung tidak perlu bingung jika ingin berlama-lama menghabiskan waktu di tempat yang tenang ini.

6. Pantai Daftel
Pantai Daftel
Pantai Daftel via wisatamalukutenggara.blogspot.com
Jika anda sedang berlibur ke Maluku Tenggara, dan kebetulan penyuka wisata pantai, maka pantai Daftel ini, merupakan rekomendasi  utama yang wajib dikunjungi.

Daya Tarik 
Seperti pantai yang ada di kabupaten Maluku Tenggara lainnya, Pantai Daftel menjanjikan pemandangan laut yang indah dengan hamparan pasir putih yang lembut yang menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini, namun tidak hanya disitu, panti ini memiliki  terumbu karang yang berbentuk seperti kapal yang di tumbuhi sebuah pohon dan semak-semak kecil.

Lokasi
Pantai ini terletak di Desa Ohoilim, Pulau Kei, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provins Maluku.  Jika wisatawan luar pulau ingin kesini membutuhkan perjalanan yang sedikit panjang karena dari Bandara Dumatubin di Langgur meiji kota Tual kemudian harus menyebrang ke pulau Kei dan menuju ke daerah selat baru bisa melanjutkan perjalanan ke desa Ohoilim  .

Fasilitas
Disana sudah tersedia toilet umum, area parkir, dan juga beberap hotel. Seperti Asnolia Hotel, Aurelia Hotel dan Grand villa hotel.

7. Pantai Madwear
Pantai Madwear
Pantai Madwear via backpackerjakarta.com
Pantai Madwear ini bisa dibilang sebagai surga yang tersembunyi di Tual Maluku, karena disini wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang sangat indah dengan kondisi air yang jernih, berpasir putih dan banyak ditumbuhi pohon kelapa rindang. 

Lokasi
 Lokasi Pantai Madwear  juga agak jauh dari keramaian, pantai ini berada di sebelah Barat Pulau Kei Kecil, di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, provinsi Maluku.

Fasilitas
Wisatawan bisa menikmati indahnya matahari terbenam di pantai ini, sayangnya belum ada fasilitas seperti penjual makanan dan toilet umum disini karena memang belum banyak yang mengenal pantai ini.

8. Pantai Ngur Sarnadan
Pantai Ngur Sarnadan
Pantai Ngur Sarnadan via keitourism.com
Bagi warga setempat berlibur kepantai merupakan hal yang wajib dilakukan saat musim liburan tiba, Untuk itu, tak heran jika pantai Ngur Sarnadan ini selalu ramai saat akhir pekan atau saat hari libur.

Daya Tarik
Perpaduan pemandangan yang indah plus suasananya yang tenang membuat pantai ini sangat tepat untuk dijadikan sarana merefresh diri. Ditambah dengan  pasir putihnya yang begitu lembut, tak heran jika banyak wisatawan yang betah berlama-lama disana.

Lokasi
Pantai ini terletak di Desa Ohoi Lilir, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku tenggara, Kota Tual, Provinsi Maluku. 

Fasilitas 
Bagi anda yang sudah merasa lelah dan lapar setelah bermain air pantai tidak perlu khawatir karena di sekitar pantai sudah terdapat beberapa café, jadi anda bisa menyantap makanan sambil menikmati keindahan pantai Ngur Sarnnadan, di samping itu, juga sudah ada beberapa hotel di sekitar pantai ini

Nah, itu dia beberapa destinasi wisata keren bisa anda kunjungi saat ada di Kota Tual Maluku. Semoga bisa menjadi reverensi yang bermanfaat.