PLARIUSMODIFIKASI101

Nikmati Oleh-Oleh Khas Bandar Lampung, Rasakan Pengalaman Berkesan

Wednesday, November 21, 2018
Berkunjung ke suatu tempat untuk berwisata memang sangat menyenangkan. Apalagi bagi kalian para Sobat traveler, pasti akan mendapatkan inspirasi baru. Bukan sekedar mengisi liburan untuk refreshing. Namun, kamu juga akan merasakan sensasi pengalaman yang sangat berguna. Pasalnya, seringkali pencinta travelling sudah menjadikan nge-trip sebagai salah satu profesinya. Misalnya, sebagai seorang youtubers ataupun blogger. 

Dengan bertandang ke tempat baru akan memperbanyak karya yang dapat kamu publish. Nah, jika kamu sudah sampai lokasi kunjungan jangan lupa mampir ke pusat oleh-oleh yang terdapat di kota tersebut. Mengapa? Kamu bukan sekedar bisa membawakan oleh-oleh untuk keluarga ataupun rekan di kota asal. Tetapi, kamu juga dapat wawasan terbaru terkait oleh-oleh yang khas di kota tersebut. Bisa jadi referensi buat karya yang kamu publikasi juga kan Guys.

So, tempat mana yang bisa kamu coba kunjungi Guys? Penulis merekomendasikan buat kamu coba datangi wisata yang ada di Bandar lampung. Pasti akan menjadi pengalaman baru yang berkesan bagi kamu untuk bisa diceritakan dalam youtube maupun blog kamu. Lalu, jangan lupa sebelum pulang membeli oleh-oleh khas Bandar Lampung di pusat berbelanja oleh-oleh. 

Rasakan kenikmatan dan menariknya cipta rasa dan karya masyarakat sana. Sekaligus bisa kamu ulas sebagai pengalaman mencicipi dan membeli secara langsung oleh-oleh khas Bandar lampung. Nah, bagi kamu yang penasaran sebenarnya apa saja sih oleh-oleh khas kota tersebut dan dimana bisa membelinya. Ini dia, Penulis kasih bocoran buat kamu Guys. Cekidot.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Bandar Lampung
Saat kamu berkunjung ke kota Bandar Lampung, meluangkan waktu untuk mampir ke pusat perbelanjaan oleh-olehnya sangat disarankan. Agar kamu bisa melengkapi pengalaman yang mengesankan itu. So, dimana saja sih pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Bandar Lampung. Saksikan saja di bawah ini.

1. Gang PU, Pagar Alam
Gang PU, Pagar Alam
Gang PU, Pagar Alam via tribunnews.com
Sebuah pusat perbelanjaan oleh-oleh yang ada di Bandar Lampung. Menjadi sentral produksi keripik pisang yang sudah terkenal. Bagi kamu yang suka dengan salah satu jenis makanan satu ini, bisa membelinya untuk dibawa pulang. Pastinya, keripik pisang ini memiliki cipta rasa tersendiri yang khas kota Bandar Lampung. Keripik pisang diberikan taburan bumbu dengan berbagai varian rasa. Penjual yang menawarkan dagangannya pun berjejer di sepanjang outlite. Nah, bagi kamu yang tertarik membeli dapat berkunjung langsung ke alamatnya. Jalan Pagar Alam Gang PU, Segalamider, Tanjung Karang Barat, Sumber Rejo, Kemiling, Kota Bandar Lampung, 35151.

2. Toko Keripik Pisang Shinta
Toko Keripik Pisang Shinta
Toko Keripik Pisang Shinta via blogkelompokebisniss12f.blogspot.com
Hemmm, masih dengan jajanan yang sama. Keripik pisang ya Guys. Nah, bagi kamu penikmat keripik pising juga bisa mampir di toko ini. Hitung-hitung lakukan observasi gitu. Enak mana ya sama yang di atas. So, akan memperbanyak referensi pengalaman kamu untuk mengisi konten akun blog dan youtube semakin kece. Dengar-dengan toko ini juga menyediakan keripik pisang khas Bandar Lampung yang nggak kalah enak dan manis low. Coba buktikan saja Guys, keripik milik brand Shinta ini. Kenapa dinamakan begitu? Karena pemiliknya bernama Shinta. Bagi kamu yang penasaran pengen berkunjung ke situ, bisa langsung saja datangi tokonya. Tepatnya di Jalan Pagar Alam, Segala Mider, Tj. Karang Bar, Kota Bandar Lampung, 3511.

3. Manisan Lampung Yen Yen
Manisan Lampung Yen Yen
Manisan Lampung Yen Yen via lampung.tribunnews.com
Pengen nemuin beragam jenis oleh-oleh khas Bandar Lampung yang terbilang lengkap? Nah, di Toko Manisan Yen Yen kamu bisa mewujudkannya. Pasalnya, disini dijual beragam variasi jajanan khas Lampung. So, kamu tinggal lihat-lihat saja nanti di sana. Terus, kalau sudah nemuin yang cocok tinggal ambil deh. Beli dan bayar, bawa pulang. Tertarik? Langsung saja kunjungi tokonya yang berada di jalan Ikan Kakap nomer 86. Toko buka mulai jam 07.30 hingga 9 malam Guys.

4. Kedai Souvenir Lampung
Kedai Souvenir Lampung
Kedai Souvenir Lampung via saibumi.com
Nah, selain menikmati oleh-oleh berupa kuliner buat dibawa pulang. Terpenting lagi bagi Sobat blogger dan youtubers yang suka travelling, jangan lupa mampir buat beli souvenir khas Bandar Lampung. Pasalnya, adanya souvenir dapat kamu jadikan kenang-kenangan yang akan mengagumkan. Terlebih, sangat menunjang karya kamu untuk review souvenir tersebut di blog ataupun youtube kamu. So, coba deh mampir di Kedai Souvenir Lampung. Kamu bakal menemukan beragam souvenir khas yang dijual seperti kaos, kain tapis, gantungan kunci, dan lain sebagainya. Kamu bisa membeli produk dengan harga yang proporsional, menyesuaikan budget lah. Mulai dari yang murah hingga mahal. Tertarik? Langsung saja kunjungi alamatnya di Jalan Pulau Bawean, Nomer 9/59, Sukarame, Kota Bandar Lampung, 35131.

5. Toko Tapis
Toko Tapis
Toko Tapis via tribunnews.com
Pengen pulang bawa oleh-oleh yang berkelas dan khas lampung Guys? Nih pilihan terbaiknya, kain Tapis menjadi icon oleh-oleh ternama dari Bandar Lampung. Pasalnya, ini menjadi kain yang diproduksi dan dikreasi langsung dari masayarakat kota tersebut. Membeli oleh-oleh jenis ini, kamu perlu memiliki kantong yang gede. Kain yang dihasilkan dari tenunan berkwalitas, disulam menggunakan emas. Sehingga, untuk membeli produk tersebut kamu harus mengeluarkan jutaan rupiah Guys. 

Tetapi, kamu tidak akan rugi. Pasalnya, produk kebanggaan Indonesia dan bisa dijadikan kenangan membanggakan. Kamu pun dapat review dalam blog maupun youtube yang bakal menambah produktifitas karya yang dipublikasi. Tertarik membeli, atau sekedar melihatnya secara langsung? Kamu bisa datang ke Toko Tapis. Beralamatkan di Jalan Raden Intan, Blok B, Nomer 1, Pasar Tengah, Tanjung Karang Pusat, Gang Sari, Engal, Kota Bandar Lampung, 35128.

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bandar Lampung Menarik dan Lezat
Setelah kamu tahu pusat perbelanjaannya Guys. Lebih lengkap lagi, tengok dulu beragam oleh-oleh khas Bandar Lampung yang menarik dan lezat. Pasti bakal biki kamu ngiler deh. Rasanya kepengen langsung serbu kan. So, nih beberapa variasi oleh-oleh khas kota tersebut yang bisa Penulis rekomendasikan.

1. Pempek 123 Lampung
Pempek 123 Lampung
Pempek 123 Lampung via bukalapak.com
Nah, sudah pada kenal kan makanan satu ini? Pempek memang sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia. Meskipun beredar di segala penjuru negeri tercinta. Ternyata, makanan ini berasal dari Bandar Lampung low. Khususnya yang memiliki brand Pempek 123 Lampung. Gimana ya rasanya kalau langsung cicipin dari asal produksinya? Nah, buat kamu Guys coba deh langsung buktikan kelezatan oleh-oleh khas Lampung ini. Bukan hanya disantap langsung, kamu juga bisa bawa pulang untuk buah tangan Guys.

2. Bakso Sony
Bakso Sony
Bakso Sony via poisonville.wordpress.com
Sudah pada kenal dengan makanan yang sangat terkenal dan ngehitz di Indonesia ini kan Guys. Bakso yang menjadi icon makanan paling banyak penggemarnya. Ternyata makanan satu ini sekarang sudah banyak yang membuat kreasi dengan inovasinya masing-masing. Begitupun di Bandar Lampung, juga terdapat inovasinya yakni Bakso Sony. Memiliki cita rasa tersendiri yang pastinya khas kota tersebut. Nah, kalau kamu tertarik bisa membelinya untuk makan di tempat ataupun oleh-oleh. Jika dimakan di tempat cukup mengeluarkan uang 15 ribu, kamu sudah bisa menyantapnya. Bila dibawa pulang, kamu harus membelinya dalam bentuk kotakan. Per kotak isi 50 butir dengan dilengkapi bumbu yang disendirikan, seharga Rp110.500.

3. Kopi Lampung
Kopi Lampung
Kopi Lampung via ahlikopilampung.com
Selain makanan, kamu juga bisa menikmati oleh-oleh berjenis minuman. Bisa dibawa pulang buat oleh-oleh pastinya. Nah, siapa sih yang nggak kenal kopi? Minuman yang super terkenal karena rasanya yang nikmat dan penghilang kegalauan. Biasa menemani segala aktifitas, baik kerja maupun sekedar nongkrong. Minuman yang memiliki kafein tinggi ini ternyata tidak hanya bisa menahan kantuk. Secara penelitian ilmiah pun dapat meningkatkan kinerja memori otak, bahasa lainnya meningkatkan daya ingat. So, jika bertandang ke Bandar Lampung jangan lupakan yang satu ini ya. Di kota tersebut memiliki kopi yang khas. Gimana rasa yang khas tersebut ya? Langsung saja coba Guys.

4. Keripik Pisang Lampung
Keripik Pisang Lampung
Keripik Pisang Lampung via yogyakeripik.com
Nah, di atas tadi sudah terbahas kan kalau ada outlite yang khusus menjualnya. Yapz benar, keripik pisang khas Lampung memang terkenal. Mangkanya rekomended buat kamu coba beli oleh-oleh tersebut. Coba rasakan bagaimana perbedaan rasanya keripik pisang biasa dengan yang khas Bandar Lampung ya Guys. 

Hemmm, sudah tahu kan sekarang Guys terkait oleh-oleh khas Bandar Lampung beserta pusat perbelanjaannya. So, tunggu apa lagi Guys. Buruan buat jadwal terbarumu untuk traveling ke kota tersebut. Lalu, lengkapi pengalaman kamu dengan bertandang ke pusat oleh-oleh dan membelinya untuk dibawa pulang. Akhirnya, sampai kota asal kamu bisa ulas pengalaman berkesan menjadi karya yang bisa diposting dalam akun youtube dan blog-mu.