PLARIUSMODIFIKASI101

Obyek Wisata Terfavorit di Tegal Jawa Tengah

Thursday, November 8, 2018
Tegal merupakan sebuah kabupaten di yang ada di Jawa Tengah. Sebagai mana yang kita tahu, Tegal identik dengan Warteg (warung tegal) yang sudah tersebar dimana-mana, dan menjadi salah satu tempat makan khas Indonesia. 

Namun tahukah anda, tak hanya terkenal dengan kulinernya, nyatanya Tegal juga menyimpan banyak obyek wisata keren. Nah,berikut ini kami pilihkan beberapa obyek wisata terfavorit di Tegal Jawa tengah yang wajib anda kunjungi.


1. Gerbang Mas Bahari Waterpark
Gerbang Mas Bahari Waterpark
Gerbang Mas Bahari Waterpark via hargatiketmasuk.info
Obyek wisata Gerbang Mas Bahari Waterpark, merupakan destinasi wisata air yang masih tergolong baru, karena baru resmi dibuka 3 tahunan yang lalu, tepatnya pada tanggal 15 juni 2015. 

Yang menjadi daya tarik di Gerbang Mas Bahari Waterpark ini, salah satunya adalah kolam Ombak / arus. Jadi, bagi anda yang mempunyai nyali lebih, anda bisa mencoba kolam arus yang tinggi ombaknya mencapai 2 meter ini.

Terdapat beberapa fasilitas wisata keren yang ada diwisata Gerbang Mas Bahari Waterpark ini, diantaranya kolam arus, kiddy pool, olimpic, racher slide, raft slide, bahkan ada juga lapangan futsal dan masih ada beberapa fasilitas lainnya.

Jika anda ingin berkunjung kesini anda akan dikenakan biaya Rp. 15.000 pada hari senin-jumat, untuk hari sabtu minggu dan tanggal merah anda akan dikenakan biaya Rp. 25.000. Jika anda ingin menggunakan pelampung dan ban anda harus membayar lagi dengan tarif yang beragam, karena tergantung jenis pelampung dan bannya.

2. Rita Park 
Rita Park
Rita Park via wisatakaka.com
Rita park juga tergolong tempat wisata baru yang ada di Tegal, Rita Park resmi dibuka pada 31 maret 2013 lalu. Rita park ini merupakan tempat wisata yang  hits di kota Tegal sehingga cocok di jadikan sebagai tujuan berwisata anda bersama keluarga.

Rita Park ini juga sering disebut sebagai miniaturnya Dufan. Dan inilah yang menjadi salah satu daya tarik destinasi ini. Karena terdapat banyak wahana, layaknya yang ada di Dufan.

Lokasinya juga mudah dijangkau yaitu  terletak di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 155 Tegal. Jika anda berkunjung ke Rita Park anda akan dimanjakan  dengan beberapa fasilitas permainan yang ada, seperti frof jump, bombom car, cinema 5D, circus travel, kiddie ride dan masih ada beberapa lagi yang lainya.

Pada hari senin – jumat dan minggu Rita Park akan buka pada jam 09.30-21.00, khusus dihari sabtu Rita Park buka pada pukul 09.00-21.30. untuk tiketnya terbagi menjadi 2, yakni tiket perwahana dan tiket terusan. Untuk tiket perwahana bentuknya tiket elektronik sehingga nanti bayarnya perwahana. Untuk tiket terusan berbentuk gelang sehingga bisa mencoba semua fasilitas yang ada.

3. Sulaku Bumijawa Waterpark
Sulaku Bumijawa Waterpark
Sulaku Bumijawa Waterpark via jalanwisata.id
Sulaku Bumijawa Waterpark merupakan sebuah tempat wisata yang ada di tegal. Lokasinya berada di lereng gunung membuat suasana dan udara yang tercipta sejuk sehingga banyak diminati wisatawan.

Waterpark yang ditawarkan disini juga tak kalah dengan waterpark lainnya, karena wahanaya yang ada cukup banyak dan kolamnya juga sangat luas, kolam waterparknya pun berdekatan dengan pegunungan. 

Lokasinya Suaku Bumijawa Park berada di Jalan raya wredameta bumijawa, desa bandarsari, kecamatan bumijawa, kabupaten tegal. Di Sulaku Bumijawa Waterpark tidak hanya menyediakan waterpark, tetapi ada fasilitas lain yang bisa dinikmati, diantaranya playground, outbond, taman yoga, kolam pemancingan, bahkan juga ada flaying fox disini. Atau anda juga bisa mengelilingi kebun strawberry sambil mengendarai ATV

4. Pemandian Air Panas Guci
Pemandian Air Panas Guci
Pemandian Air Panas Guci via penjurunusantara.blogspot.com
Untuk mencapai Pemandian Air Panas Guci ini anda akan melewati jalanan yang ukup terjal dan perbukitan, tapi dibalik itu anda akan disuguhi pemandangan yang luar bisa yang bisa memanjakan mata dan pikiran yang sedang penat dengan suasana dikota.

Pemandian Air Panas Guci berada di desa Guci, kecamatan Bumijawa, kabupaten Tegal.  Pemandian ini berada dibawah kaki Gunung Slamet. Yang berjarak kurang lebih 4o kilometer jika dari Tegal dan jika di tempuh dari Slawi berjarak kurang lebih 30 kilometer.

Ada beberapa fasilitas pemandian yang ditawarkan, ada pemadian yang terbuka, ada yang tertutup. Dan ada juga kolam renang. Anda bisa memilih sesuai keinginan dan selera anda  jika anda ingin berkeliling namun tidak ingin berjalan kaki disini ada banyak peyewa kuda yang siap mengantar anda. Air panas disini diyakini bisa menyembuhkan penyakit kulit karena kandungan airnya yang mengandung belerang.

5. Waterboom Yogya
Waterboom Yogya
Waterboom Yogya via wisatategal.com
Jika anda sedang berwisata di Tegal satu tempat ini tidak boleh anda lewatkan yaitu Waterboom Yogya. Waterboom Yogya in selalu ramai di kunjugi wisatawan baik pada hari libur atau weekend. Datang ke sini cocok untuk mengisi liburan anda.

Yang menjadi daya tarik di Waterboom Yogya ini adalah keindahan yang menjanjikan bagi para mengunjungnya. Terdapat empat jenis kolam yang yang bisa menyesuaikan dengan usia pengunjung. Yang pertama untuk balita dan anak kolam ini mempunyai kedalaman 30 centimeter, yang kedua kolam dengan kedalaman 1,3 meter, yang ketiga dengan kedalaman 1,4 meter, dan yang keempat dengan kedalaman 1,8 meter. Tidak hanya sampai disitu terdapat pula wahana yang menumpahkan air, dan seluncuran.

Waterboom Yogya terletak di slawi kota Tegal, Jawa tengah. Tepatnya di desa Procot, kecamatan Slawi, kabupaten Tegal. Namun akan lebih gampang jika anda mencari nya di mesin pencari Google maps.

Terdapat beberapa fasilitas di dalam Waterboom Yogya ini diantaranya :
- mushola
- kamar mandi
- area parkir kendaraan 
- penginapan dan masih ada lagi lainnya.

6. Pantai Purwahamba Indah
Pantai Purwahamba Indah
Pantai Purwahamba Indah via irfairizqi.blogspot.com
Pantai Purwahamba Indah merupakan rekomendasi tempat wisata di Tegal selanjutnya. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan local Waupun manca. Pantai ini memang dikembangkan menjadi salah satu wisata unggulan di Kota tegal.

Yang menjadi daya tarik di pantai Purwahamba indah ini adalah suasana pantainya yang menenangkan dan menyejukkan, karena memang banyak pohon yang tumbuh subur. Jadi pantai ini memang pas jika di jadikan tempat melepas lelah dengan kegiatan sehari-hari.

Lokasnya terletak di jalan raya tegal – pemalang, tepatnya di kilometer 14 tegal. Jika berangkat dari kota Tegal anda akan menempuh jarak sekitar 14 kilometer dan berada di arah timur kota Tegal.

Fasilitas yang bisa anda nikmati di pantai purwahamba Indah ini adalah sepeda air, kolam renang, kereta mini, waterboom, taman binantang mini, dermaga, gazebo, ruang pertemuan, café, hotel, toilet umum, tempat parkir dan masih ada beberapa fasilitas lainnya.

7. Pantai Alam Indah 
Pantai Alam Indah
Pantai Alam Indah via infotegal.com
Pantai Alam Indah merupakan pantai yang wajib diperihitungkan dan di kunjungi jika  berada di Tegal, Pantai ini cukup terkenal dikalangan para traveler khususnya pecinta pantai. Pantai ini mempunyai pemandangan yang indah dan menyegarkan sehingga cocok dijadikan destinasi wisata anda.

Kondisi laut di pantai ini sangatlah tenang sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Anda pun bisa puas bermain air saat berkunjung kesini tanpa harus takut akan kondisi obaknya, karena ombak dipantai ini sangat tenang dan bersahabat.

Lokasi pantai ini terletak di desa martoloyo tepatnya di jalan bali, mintaragen, Tegal. Atau lebih enak lagi jika mengikuti arah google maps, Karena tempatnya cukup strategis jadi mudah untuk diakses. 

Pantai ini mempunyai beberapa fasilitas yang menunjang keberadaanya sebagai destinasi wisata. Seperti ajungan pantai yang ada di pantai Alam Indah ini, anjungan ini sangat istimewa karena panjangnaya hampir ke laut lepas, pengunjung juga bisa memancing dengan memanfaatnkan keberadaan anjungan, berlayar dan kuliner.

8. Loco Antik 
Loco Antik
Loco Antik via wisatategal.com
Loco Antik merupakan suatu tempat wisata berbasis agro wisata sejarah yang terletak di Tegal yang menawarkan keindahan yang begitu menarik. Tempat ini sangat ramai dikunungi, baik hari biasa maupun hari libur. Bagi anda yang berada di Tegal alangkah baiknya jika mengunjungi tempat satu ini.

Yang menjadi daya tarik di Loco Antik ini adalah adanya 3 gerbong kereta. Karena disini terdapat 3 gerbong kereta tua yang bisa digunakan dan diisi  sebanyak 75 orang dewasa, jika diisi anak-anak bisa mencapai 100 orang. Jadi anda bisa berkeliling kebun tebu dengan menggunakan lokomotif / kereta kuno ini. 

Lokasinya obyek wisata Loco Antik ini berada di desa pangkah, kecamatan bogares kidul, kebupaten tegal.  

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata favorit yang ada di Tegal jawa Tengah. Selamat berlibur.