PLARIUSMODIFIKASI101

Deretan Tempat Wisata Keren yang Ada di Tasikmalaya Jawa Barat

Monday, November 12, 2018
Sebagaimana yang kita tahu, Tasikmalaya merupakan sebuah kota yang merupakan bagian dari provinsi Jawa Barat. Tasikmalaya merupakan kota yang berbatasan langsung dengan kabupaten yang terkenal kaya akan potensi wisata menarik, yaitu Pangandaran dan Garut. 

Dan tak kalah dengan dua kabupaten tersebut, Tasikmalaya juga menyimpan banyak objek wisata yang keren. Nah, berikut beberapa diantaranya:

1. Pemandian Air Panas Ciawi 
Pemandian Air Panas Ciawi
Pemandian Air Panas Ciawi via pusatinfowisata26.blogspot.com
Di Tasikmalaya terdapat sebuah pemandian air panas yang wajib anda kunjungi, pemandian tersebut adalah pemandian Air Panas Ciawi. Pemandian Ciawi menjadi tempat yang pas dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Didalamnya terdapat 2 jenis kolam dalam pemandian, yakni kolam pemandian air panas dan kolam pemandian air dingin yang bisa dipilih sesuai selera pengunjung. 

Daya tarik dari tempat ini ialah keindahan pesona alam sekitarnya dan air yang ada di pemandian ini, yang konon sangat berkhasiat bagi kesehatan kulit dan air panas alami ini memberikan kesegaran bagi tubuh yang ampuh dalam membantu melancarkan peredaran darah.

Lokasi  pemandian air Panas Ciawi ini berada di Desa Pemayonan, Kecamatan Kadipaten, kabupaten Tasikmaya, Jawa Barat, atau agar lebih mudah menemukan anda bisa menggunakan google maps.

Setelah anda lelah berendam anda bisa menikmati fasilitas lainnya yang ada di pemandian air panas ciawi ini. Anda bisa melepas rasa lapar dan haus dengan mengunjungi restoran yang ada di area pemandia, jadi setelah puas bersenang-senang, anda sekaligus berwisata kuliner.

2. Kampung Naga
Kampung Naga
Kampung Naga via mataarah.com
Kampung Naga juga merupakan satu objek wisata yang wajib dikunjungi saat anda berada di Tasikmalaya. Kampung naga sendiri merupakan kampung adat yang warga/penduduknya masih benar-benar memegang semua adat istiadat yang leluhur mereka turunkan. Jika anda berkunjung kesini sangat disarankan untuk mentaati peraturan yang ada.

Yang menjadi daya tarik di Kampung Naga ini adalah semua bangunan yang ada menghadap ke arah yang sama. Dari segi desain dan ukurannya juga semua terlihat sama. Lokasinya terdapat di kawasan hutan cagar alam, dan masih belum ada listrik di kampung ini. Jadi jangan harap anda akan menemukan gadged dan game konsol disini.

Lokasi detail destinasi ini terletak di jalan utama Tasik - Garut sehingga tidak sulit untuk menjangkaunya. Tepatnya ada di Desa Naglasar, kaupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Belum ada fasilitas yang mendukung di Kampung Naga ini karena memang tempatnya benar-benar masih menjunjung adat istiadat leluhur. Jika penggunjung ingin bermalam, bisa menginap di rumah warga,  dan jangan lupa membawa senter mengingat belum ada listrik disitu.

3. Gunung Galunggung
Gunung Galunggung
Gunung Galunggung via liburmulu.com
Ada lagi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat anda berada di Tasikmalaya, yakni Gunung Galunggung. Gunung ini termasuk dalam golongan gunung berapi, gunung ini menyuguhkan panorama pemandangan yang tidak akan anda temukan di tempat manapun, apalagi di kota.

Gunung Galunggung berada ketinggian 2.167 mdpl, berada di desa Linggajati, Kabupaten Tasikmalaya. Tepatnya, berjarak sekitar 17 kilometer jika ditempuh dari pusat kota Tasikmalaya.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang cantik tapi ada fasilitas yang bisa anda nikmati saat berada di Gunung Galunggung ini, yaitu di lereng sekitar gunung ini terdapat pemandian air panas, kolam renang dan danau. Anda bisa melepas rasa penat setelah anda mengunjungi Gunung Galunggung dengan berendam di pemandian air panas dan kolam renang yang ada, atau bisa menikmati keindahan dan keasrian danau di lereng Gunung Galunggung ini.

Untuk tiket masuk ke Gunung Galunggung anda akan dikenakan biaya Rp 6.500 perkepala. Jika anda ingi berlanjut ke kawah anda harus membayar tiket Rp 2.000. Lalu untuk ke pemandian anda akan dikenakan biaya Rp 4.500, wah sangat terjangkau ya menginggat keindahan yang ditawarkan begitu menarik.

4. Waterboom Maarif Garden
Waterboom Maarif Garden
Waterboom Maarif Garden via wisatajawatimur.xyz
Waterboom Maarif Garden merupakan wisata didirikan pada tahun 2008, tempat ini memang diperuntuhkan untuk destinasi rekreasi keluarga. Seperti layaknya waterboom lainnya anda bisa menikmati wahana air yang ada. Waterboom ini juga menjadi tempat wisata terbaik di Tasikmalaya.

Daya tarif dari Waterboom Maarif Garden ini adalah selain tempatnya yang menyenangkan dan ramai, harga yang di tawarkan juga tergolong cukup murah. Waterboom Maarif Garden termasuk dalam wahana air termurah di kota Tasikmalaya.

Lokasi Waterboom Maarif Garden ini ada di Tasikmalaya jawa barat tepatnya di jalan sukarindik, desa Sukarkindik, kecamatan Bugursari, kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. 

Untuk fasilitas yang ditawarkan ketika anda berjungung kesini, tak hanya wahana waterboom yang bisa anda nikmati, ketika berada disini  anda bisa menikmati wahana lain seperti bola gelo, flaying fox, dan tersedia pula becak mini yang bisa anda gunakan mengelilingi kawasan ini, ada juga terapi ikan dan beberapa wisata kuliner khas Tasikmalaya. 

Untuk tiket masuk ke waterboom maarif garden ini anda cukp membayar Rp 5.000 perkepala, tetapi jika anda ingin menikamati wahana yang ada anda akan dikenakan biaya lagi.

5. Water Splash Indihiang
Water Splash Indihiang
Water Splash Indihiang via watersplashpark.wordpress.com
Ketika liburan bersama keluarga memang tepat jika mengunjungi tempat rekreasi seperti waterboom, di Tasikmalaya tak hanya waterboom maarif garden saja yang bisa anda kunjungi, tapi ada pilihan lain yakni Water Splash Indihiang yang juga merupakan wiata terbaik yang ada di Tasikmalaya.

Daya tarik dari waper splash indihiang ini terletak pada salah satu wahana yang ada di waterboomnya yaitu Fun House, yang dimana ada ember berukuran besar dan menumpahkan air berkapasitas 2.000 liter, selain itu penggunjung bisa menikmati wahana sambil menikmati pemandangan pegunungan yang ada disekitar.

Lokasi objek wisata Water Spash Indihiang ini terletak di jalan brigjen wasitakusuma, sukamajukaler, indihing, tasikmalaya jawa barat. Atau jika anda masih bingung anda bisa menggunakan google maps agar lebih mudah menemukannya.

Saat anda mengunjungi Water Splash Indihiang selain bisa menikmati wahana air yang ada, ada juga beberapa fasilitas lainnya yang bisa pengunjung nikmati, seperti moto GP mini, becak mini, ATV mini, ATV dewasa, komedi putar, bom bom car dan flaying fox.

Untuk masuk kedalam waterboom ini pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000. jika ingin menikmati wahana yang ada, pengunjung harus membayar tiket antara Rp 10.000 –  Rp 30.000.

6. Situ Gede
Situ Gede
Situ Gede via merahputih.com
Situ Gede merupakan wisata alam yang tepat dijadikan destinasi wisata baik bersama keluarga, teman dan orang terdekat. Arti dari kata Situ Gede sendiri ialah Situ yang berarti danau dan Gede artinya besar, makna situ  gede berarti Danau yang Besar. Situ gede sendiri merupakan objek wisata alam berbasis taman modern.

Situ gede juga termasuk objek wisata yang ramai di kunjungi baik oleh warga setempat maupun turis lokal karena suasana sekitarnya masih terlihat hijau, asri dan alami. Suasana sejuk layaknya di pedesaan yang tercipta sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi yang mengunjunginya. Situ Gede bisa menjadi tempat tujuan saat anda ingin melepas penat. Lokasinya terletak diantara kabupaten tasikmalaya dan kabupaten ciamis, jawa barat 

Selain menikmati pemandangan pengungjung juga bisa menikmati fasilitas yang ada, seperti wahana rekreasi, lokasi meeting, area memancing dan area untuk jogging. Untuk bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan di Situ Gede maka pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp 2.000 – Rp 4.000 perpengunjung.

7. Pantai Karang Tawang Wulan
Pantai Karang Tawang Wulan
Pantai Karang Tawang Wulan via qubicle.id
Pantai yang satu ini memang belum banyak dikenal oleh wisatawan karena akses jalan menuju pantai ini memang tidak mudah untuk dijangkau. Jika anda ingin pergi ke Pantai Karang Tawang Wulan anda akan menempuh jarak sekitar 90 kilometer dari pusat kota Tasikmalaya, karena lokasinya berbatasan dengan kabupaten Tasikmalaya dan kabupaten Ciamis, tepatnya pantai Karang Tawang Wulan belokasi di Cilembang, kecamatan Cihideung Tasikmalaya.

Yang menjadi daya tarik di  pantai ini adalah suasana dan kondisi pantai yang masih  alami, asri dan bersih karena belum banyak yang mengunjungi pantai ini. Tentunya ini menjadi nilai plus tersendiri, khususnya bagi mereka yang tidak menyukai keramaian.

8. Curug Ciwatin
Curug Ciwatin
Curug Ciwatin via mytrip123.com
Masih di kota Tasikmalaya, terdapat objek wisata alam yang mengundang perhatian para traveler, yaitu Curug Ciwatin. Seperti halnya curug yang lainnya, curug ciwatin juga menawarkan keindahan alam yang tak kalah dengan curug lainnya. 

Selain keindahan alamnya yang menarik perhatian para traveler, Curug Ciwatin memiliki kondisi airnya yang sangat tenang sehingga cocok untuk bermain air karena memberikan efek kesegaran dan ketenangan bagi yang mandi di curug ini, jadi akan disayangkan jika anda datang kesini namun tidak merasakan kesegaran airnya langsung.

Lokasinya mudah dijangkau, karena letaknya yang tak jauh dari kota. Tepatnya di desa Linggalaksana, kecamatan Cikatomat, kabupaten Tasikmalaya. Hanya dibutuhkan waktu 5 menit dengan berjalan kaki maka anda akan sampai di curug tujuan.

Nah, sudah siap berpetualang di berbagai obyek wisata keren Tasikmalaya diatas?