PLARIUSMODIFIKASI101

10 Tempat Wisata Kuliner di Palopo, No. 7 Rekomended Banget

Sunday, November 25, 2018
Sulawesi Selatan memang sangat kaya akan cita-rasanya masakan dan destinasi wisata alamnya. Salah satunya adalah di kota Palopo yang telah berjejer banyak sekali wisata kuliner mampu menggoyang lidah. Sehingga, tidak jarang jika kota ini menjadi tujuan para wisatawan yang bertujuan memajukan mata dan lidah mereka.

Nah, bagi Anda yang bersiap untuk mengunjungi kota ini, maka berikut adalah daftar tempat wisata kuliner di kota Palopo.

1. Ulu Bale Laut
Ulu Bale Laut
Ulu Bale Laut via tripadvisor.fr
Tempat wisata kuliner pertama yang akan kita bahas adalah Ulu Bale Laut yang berlokasi di Jl. Diponegoro No. 32, Batu pasi, Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan 96265.

Nama tempat wisata kuliner di memang sudah cukup terkenal, bahkan telah dijadikan tempat terfavorit bagi sebagai masyarakat kota Palopo. Salah satu menu yang menjadi andalan Ulu Bale Laut ini adalah Sup Kepala Ikan. Namun di sini juga tersedia bermacam olahan sayuran hijau.

Semua sajian kuliner yang melegenda tersebut hadir dengan cita-rasa menggugah selera, ditambah dengan tempatnya yang nyaman dan asri, pasti Anda akan ketagihan mampir ke sini. Pelayanannya yang diberikan juga memuaskan. Pengunjung juga banyak yang menyukai menu lokal seperti Papurung dan Ayam Kentucky. Dan yang paling terpenting adalah, segala olahan masakan di sini dibanderol dengan harga murah.

2. Lesehan Lela
Lesehan Lela
Lesehan Lela via dilokasi.com
Lesehan Lela merupakan tempat wisata kuliner di Palopo yang tidak boleh Anda lewatkan. Beberapa Makanan yang disediakan tempat ini adalah pacco, kapurung, parede ikan dan udang, dan masih banyak lainnya. Bahkan, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 10.000 sampai Rp 35.000 saja untuk bisa dapat nikmati makanan di sini. Sangat murah, bukan?

Memang, kebanyakan menu yang disediakan di Lesehan Lela ini adalah makanan khas daerah Palopo, bahkan tersedia dalam berbagai pilihan dan ragam. Rasanya tentu tidak bisa diragukan lagi, sehingga masalah harganya akan ditentukan dengan rasa yang diberikan, namun tenang, semuanya masih terbilang murah.

Ukuran tempat ini memang terbilang tidak cukup luas, sebab hanya menampung 5 meja lesehan dan 6 meja beserta kursi.

Nah, selain makanan daerah, di Lesehan Lela juga menyediakan bermacam seafood serta aneka minuman dengan rasa juara. Lokasinya berada di

3. Serba Nikmat
Serba Nikmat
Serba Nikmat via makassar.tribunnews.com
Dari namanya, tampaknya Rumah Makan ini mampu menjamin kepuasan pengunjungnya ya, Guys?

Namun memang benar adanya, karena Rumah Makan yang berdiri di Jl. Ratulangi, Kec. Wara, Kota Palopo ini telah berhasil menjadi idaman bagi pencinta kuliner dari segala penjuru. Buktinya, Susilo Bambang Yudhoyono pun pernah bertandang ke sini untuk memanjakan perut beliau, disusul oleh sejumlah menteri lainnya.

Kepopuleran tempat kuliner ini didapat dari pelayanannya yang ramah, suasana yang diberikan pun sangat sejuk dan menenangkan hati. Anda juga bisa memilih ingin duduk di kursi bermeja atau lesehan. Untuk menambah keindahan interiornya, RM ini juga menyediakan akuarium dengan beragam ikan hias di dalamnya.

RM Serba Nikmat ini menyediakan bermacam menu dengan rasa juara, seperti: ayam goreng, ayam bakar, olahan ikan lele, dan bermacam seafood. Untuk minumannya, Anda busa memilih kopi susu, jus atau lain sebagainya. Harga yang dipatok sangat bersahabat, mulai Rp 15.000 sampai Rp 25.000 saja. Jam buka tempat ini mulai pukul 09.00 sampai 23.00 WITA.

4. Enzyme Eatery
Enzyme Eatery
Enzyme Eatery via dapurotun.com
Selanjutnya adalah Enzyme Eatery yang merupakan tempat wisata kuliner di kota Palopo yang juga tidak kalah populernya. Tempat ini merupakan salah satu wisata kuliner yang menyediakan AC, sehingga, pengunjung tidak akan kegerahan.

Enzyme Eatery telah menjadi tempat kuliner yang menyediakan kenyamanan untuk berbincang, berkumpul dan hangout bareng kawan. Cita rasa tiap menunya pun juga enak, meski notabene pengunjungnya tidak terlalu ramai.

Pada malam hari, tempat ini akan didominasi oleh para remaja atau pekerja yang baru pulang dari kantor, karena tempatnya memang cocok untuk nongkrong dan melepas penat sesuai bekerja seharian.

Tidak hanya unggul dari tingkat kenyamanannya saja, namun desain yang dipakai tempat kuliner ini pun terbilang unik dan trendi.  Harga tiap menunya juga bisa dikatakan murah, kok. Lokasinya berada di Tompotikka, Wara, kota Palopo , Sulawesi Selatan 91911.

5. ARTA Cafe & Resto
ARTA Cafe & Resto
ARTA Cafe & Resto via toondok.com
ARTA Cafe & Resto ini berdiri di Jl. Andi Djemma, No. 90, Amasangan, Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan 91911.

Di sini tersedia beragam menu yang bisa Anda pilih, mulai dari makanan ringan hingga berat. Tempatnya juga nyaman. Biasanya, pengunjung akan memesan mie goreng sebagai teman ngobrol bersama kawan-kawan, bahkan Anda juga bisa memesan kopi.

Harga yang dipatok lumayan murah kok, jadi, jangan khawatir kantong Anda terkuras.

6. La Vecchia Cafe
La Vecchia Cafe
La Vecchia Cafe via anakajinews.com
La Vecchia Cafe merupakan salah satu cafe terkenal di Palopo yang beralamat di Jl. Andi Djemma, No. 5, Amasangan, Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan 91911.

Cafe ini hadir dengan nuansa keren, sangat cocok untuk digandrungi oleh anak-anak muda. Bahkan, juga tersedia live music yang akan menjadi hiburan tambahan jika bertandang je Cafe ini pada malam hari.

Menu Makanan dan minuman yang disediakan juga beragam, slah satunya adalah Green Tea Lovers yang hanya dibanderol Rp 17.000 saja. Sangat murah, bukan?

7. Warung Bakso Lumayan II
Warung Bakso Lumayan II
Warung Bakso Lumayan II via tripifyapp.com
Jika Anda seorang pencinta bakso, maka Warung Bakso Lumayan II ini sangat reccomended banget! Lokasinya berada di Jl. Oppu Tossappaile, No. 48, Boting, Wara, Palopo, Sulawesi Selatan 91911.

Rasa bakso di sini sangat juara. Jadi wajar saja jika harganya sedikit lebih mahal dari standar harga bakso di tempat lain. Selain rasa baksonya yang juara, Basko Lumayan II juga memberikan pelayanan ramah serta tempat nyaman. Juga tersedia fasilitas seperti toilet yang membuat pengunjung berlama-lama di sini.

Pantas saja jika pelayanannya sangat profesional, sebab tempat wisata kuliner ini telah berdiri sejak 1998, dan kualitas rasanya tetap terjaga hingga sekarang. Yang menjadi incaran pengunjung adalah rasa daging sapinya yang amat terasa dalam tiap gigitan bakso di Warung Bakso Lumayan II ini. Lokasinya sangat strategis, jadi jangan heran jika tempat wisata kuliner satu ini selalu ramai oleh pengunjung.

8. C'Bezt Fried Chicken
C'Bezt Fried Chicken
C'Bezt Fried Chicken via koranseruya.com
Fried Chicken merupakan olahan ayam goreng yang telah dikenal penduduk Indonesia, bahkan karena rasanya yang lezat dan gurih, hampir semua orang menyukainya. 

C'Bezt Fried Chicken ini hadir dengan tempat yang indah, bahkan lokasinya sangat dekat dengan tempat ibadah. Rasa Fried Chicken yang disediakan di sini sangat lezat, bahkan aromanya mampu tersebar hingga ke parkiran. Tersedia juga berbagai olahan lain yang tak kalah nikmatnya, dan semuanya murah.

Tempat Wisata Kuliner ini berlokasi di Jl. Andi Djemma, No. 73, Tompotika, Wara, Palopo, Sulawesi Selatan 91911.

9. Rabbids Coffe & Breakfast
Rabbids Coffe & Breakfast
Rabbids Coffe & Breakfast via makassar.tribunnews.com
Rabbids Coffe & Breakfast adalah salah satu tempat wisata kuliner populer di Kota Palopo. Desain cafenya sangat unik, bahkan tersedia bermacam makanan dan minuman dengan variasi rasa yang tidak akan mengecewakan lidah Anda. Harga yang dibanderol pun cukup murah. 

Tersedia juga mushola yang akan mempermudah kegiatan beribadah untuk pengunjung, tempatnya juga bersih. Lokasinya berada di Jl. Andi Djemma, No. 108, Tompotika, Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan 91913.

10. Warung Tunggal Rasa
Warung Tunggal Rasa
Ilustrasi Warung Tunggal Rasa via coffeloverstory.wordpress.com
Warung Tunggal Rasa ini menyediakan bakso dan mie ayam dengan rasa juara. Rasanya benar-benar mampu memikat pengunjung dan para pencinta kuliner yang baru pertama kali mencoba bakso dan mie ayam di Warung Tunggal Rasa ini. 

Menu yang disuguhkan pun bervariasi, tersedia banyak pilihan menu berkuah, maupun sebaliknya. Tersedia juga aneka jus dan pilihan makanan ringan. 

Warung Tunggal Rasa ini berlokasi di Jl. Manunggal, Luminda, Wara Utara, Kota Palopo, Sulwesi Selatan 91913. 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner yang ada di kota Palopo. Selain 10 tempat di atas, tentunya masih banyak lagi tempat wisata kuliner yang tersebar di kota Palopo, dan semuanya nikmat dengan tingkat kenyamanannya dan harga yang berbeda-beda. Karena, kebanyakan pengunjung sekarang ini juga mementingkan tingkat kenyamanan guna melepas penat, tidak hanya bergantung pada cita-rasanya saja.