Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Tempat Wisata Kuliner kota Palu ini Tidak Boleh Dilewatkan

Kota Sulawesi memang menjadi daya tarik tersendiri bagi Indonesia. Hal tersebut didapat dari keragaman suku, budaya, kuliner serta wisata alamnya. Semuanya sangat memikat hati siapa saja untuk berwisata ke sana.

Tak terkecuali di Sulawesi Tengah, tepatnya di kota palu yang saat ini tengah hangat-hangatnya memperkaya keindahan daerahnya. Mulai dari masakan daerah maupun keragaman lainnya. Tujuan tersebut tidak lain untuk memuaskan mata para wisatawan, sehingga tidak seorang pun kecewa meski berada di kota palu dalam waktu lama. 

Salah satu yang menarik adalah wisata kulinernya, sangat lezat dan membuat ketagihan. Nah, jika Anda ingin singgah ke kota ini untuk mencicipi kulinernya, maka berikut adalah daftar tempat wisata kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan. 

1. Maestro Pizza
Maestro Pizza
Maestro Pizza via tripadvisor.co.id
Tempat Wisata Kuliner di kota Palu yang pertama kali akan kota bahas adalah Maestro Pizza, lokasinya berada di Jl. M.T Haryono, No. 6, Besusu Tengah, Palu Timur, Kota Palu – Sulawesi Tengah 94118. 

Tempat wisata kuliner ini menjadi satu-satunya penyedia kuliner pizza selain Pizza Hut di kota Palu, rasanya juga juara dan telah memiliki banyak penggemar. Harga yang dibanderol pun mampu dijangkau oleh berbagai kalangan. Pokoknya, tempat ini sangat asyik dan cocok untuk acara nongkrong bersama teman maupun keluarga. 

Banyak varian Pizza yang bisa Anda pilih. Bahkan tersedia juga makanan lainnya yang juga tidak kalah enak. Salah satunya adalah Es krim dengan rasa reccomended banget!

Keunggulan Maestro Pizza dibanding tempat kuliner lain adalah dari sisi desain interiornya yang menghadirkan kesan cozy serta kenyamanan bagi pengunjung. 

2. Rumah Makan Derisa
Rumah Makan Derisa
Rumah Makan Derisa via twitter.com
Rumah Makan Derisa juga merupakan salah satu tempat wisata kuliner di kota Palu yang reccomended, banyak tersedia berbagai menu dengan rasa lezat. Bahkan, di sini Anda bisa mencicipi nasi goreng dengan rasa juara. Variannya juga banyak, ada nasi goreng kambing, nasi goreng seafood, nasi goreng ayam, dan lain sebagainya. 

Banyak pengunjung yang mengungkap bahwa cita-rasa nasi goreng di tempat ini paling juara di kota palu, dan belum ada yang menandingi. Rumah Makan Derisa ini sudah berdiri cukup lama, dan kualitas masakannya tidak pernah berubah. Apalagi, sekarang tersedia beberapa permainan anak-anak, bahkan ada ruang karaoke-nya juga.

Di sini juga tersedia bakso urat dengan rasa daging yang sangat pekat, kuahnya juga gurih dan sangat khas. RM Derisa ini semakin lengkap dengan adanya ruang meeting, sehingga kegiatan bisnis bersama partner pun tetap berjalan mulus sembari menyantap hidangan lezat dengan harga bersahabat. 

Jika Anda berniat singgah, RM Derisa ini berlokasi di Talise, Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Selatan. 

3. RM Heni Putri Kaili
RM Heni Putri Kaili
RM Heni Putri Kaili via kulinerkhaskaili.blogspot.com
RM Heni Putri Kaili ini berlokasi sangat strategis, mudah dijumpai dari berbagai arah, tempatnya berada di Jl. Kaombona, No. 9, Talise, Mantikulore, Palu Timur, Sulawesi Tengah 94118.

RM ini menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang melestarikan Makanan khas daerah, seperti kaledo, uta kelo dan masih banyak lagi. 

Tempatnya sangat nyaman, Anda akan betah berlama di sini. Ditambah rasa masakannya yang sangat juara. Semu olahannya sangat lezat, terlebih sayur daun kelor, nasi jagung, ikan roa, dan sambal dabu-dabu yang amat nikmat.

4. Rumah Makan Borobudur
Rumah Makan Borobudur
Rumah Makan Borobudur via mapio.net
Lokasinya berada di Jl. Ir. Haji Juanda, Lolu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94111.

Rumah Makan Borobudur ini menyediakan bermacam kuliner dengan rasa enak dan harga murah. Tempat Wisata Kuliner ini selalu padat oleh pengunjung, bahkan tempat ini telah berdiri cukup lama. 

Banyak yang mengungkap bahwa kenyamanan di tempat ini tidak bisa diragukan lagi, ditambah menu yang bisa disajikan dalam porsi besar, tentu Anda akan kenyang dibuatnya. Anda juga bisa menikmati bubur Manado dengan tahu goreng, sepotong ikan dilengkapi garam dan sambal. Rasanya betul-betul juara.

5. Careto Resto & Cafe
Careto Resto & Cafe
Careto Resto & Cafe via mapio.net
Di kota palu memang terdapat banyak sekali Cafe, dan Careto Resto & Cafe ini menjadi salah satu Cafe yang menyediakan olahan dengan harga lumayan. Namun soal rasa juga tidak bisa disepelekan. Bahkan, spotnya sangat keren untuk berfoto-foto, pilihan menunya juga lengkap layaknya Cafe & Resto lainnya. 

Pelayanannya juga memuaskan karena menggunakan tenaga kerja profesional. Lokasi Careto Cafe & Resti ini di Besusu Tengah, Palu Timur, Kota Palu – Sulawesi Tengah 94111.

6. Rumah Makan Kaledo Abadi
Rumah Makan Kaledo Abadi
Rumah Makan Kaledo Abadi via thedratistyono.blogspot.com
Rumah Makan Kaledo Abadi ini beralamat di Jl. Diponegoro, No. 75, Lere, Palu Barat, Kota Palu – Sulawesi Tengah 94221.

Jika Anda seorang pencinta kuliner khas daerah, maka Rumah Makan Kaledo Abadi ini bisa menjadi tujuan utama Anda saat bertandang ke Kota Palu. Berbapa menu yang disediakan adalah makanan khas palu, salah satunya adalah Kaledo. Masakan Kaledo ini diolah dengan bumbu asam muda dan bumbu-bumbu lainnya, sehingga tulang kaki lembu Donggala akan menjadi sangat nikmat.

Tidak hanya Kaledo, juga tersedia paru goreng, bawang goreng dan kacang telur yang akan menemani santapan kaledo. Rasanya sangat segar, dagingnya pun banyak, bahkan Anda bisa menikmati sumsum tulangnya menggunakan sedotan. 

7. Ayam Penyet Ria
Ayam Penyet Ria
Ayam Penyet Ria via 2pos.asia
Ayam Penyet Ria ini terletak di tengah-tengah kota palu, sehingga sangat mudah dijangkau dari bergaya sudut, menjadikan tempat wisata kuliner ini selalu ramai oleh pengunjung. Menu yang disediakan cukup bervariasi, juga cocok dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga maupun sahabat, pelayannya juga ramah dan tidak mengecewakan.

Seperti namanya, tempat ini menyediakan Ayam Penyet yang khas sebagai menu andalannya, rasanya benar-benar nikmat. Fasilitasnya terbilang modern dengan design indoor yang mampu memanjakan mata. Bahkan area parkirnya juga cukup luas untuk roda dua maupun roda empat. 

Ayam Penyet Ria ini berlokasi di Jl. Gatot Subroto, Lolu Utara, Palu, Sulawesi Tengah 94111.

8. RM. Khastulistiwa
RM. Khastulistiwa
RM. Khastulistiwa via 2pos.asia
Ayam Kampung memang telah berhasil memikat lidah banyak orang, karena selain dagingnya yang lezat, gizinya pun lebih banyak dan terjamin ketimbang ayam potong. Jika Anda salah satu penggemar olahan ayam kampung, maka Anda bisa singgah ke RM. Khatulistiwa yang menyediakan olahan ayam kampung, lengkap dengan beberapa menu lainnya seperti sayur asem, cha toge dan cha kangkung. Anda juga bisa memilih varian jus yang semuanya nikmat.

Meski beberapa orang memfavoritkan olahan ayam kampung di RM. Khatulistiwa ini, namun ada juga pengunjung yang terlena dengan kelezatan perkedel jagung ala RM. Khatulistiwa ini. Biasanya, perkedel jagung ini bisa Anda pesan dengan dilengkapi beberapa menu lezat seperti ayam goreng mentega, Sop ayam dan ayam bakar. 

Pelayanannya sangat ramah, bahkan tempat kuliner ini sudah terjamin kebersihannya, sangat cocok untuk menjamu teman kantor maupun keluarga, ditambah, semua menunya sangat enak dan harga tetap bersahabat. Lokasi RM. Khatulistiwa ini di Jl. Setia Budi, No. 103, Besusu Tengah, kota Palu, Sulawesi Tengah 94118.

9. EN Resto
EN Resto
EN Resto via dapoeryuyu.com
EN Resto ini berlokasi di Jl. Moh. Thamrin, No. 11, Besusu Tengah, Palu Timur, Sulawesi Tengah 94118. Restoran ini menyediakan bermacam kuliner dengan rasa menggoda. Salah satunya adalah ikan telur asin, ikan bakar dan kepiting saus Padang. 

Selain rasa kulinernya yang juara, EN Resto ini meruoakan tempat berwisata kuliner yang nyaman, bahkan memiliki area parkir cukup luas di belakang bangunan. Bahkan, tempat wisata kukiner ini juga memfasilitasi hiburan berupa live music. 

10. Warung Sedap Malam
Warung Sedap Malam
Warung Sedap Malam via foursquare.com
Yang terakhir adalah Warung Sedap Malam, meski tempat kukiner ini bukanlah yang terakhir di kota palu, namun Warung Sedap Malam merupakan salah satu yang menyediakan es kacang merah. Percaya atau tidak, es jacang merah memang mampu menyegarkan badan serta melepas dahaga. Dan es kacang merah di Warung Sedap Malam ini sangat manis dan legit.

Selain es kacang merah, tersedia juga jenis es lainnya, tempatnya juga bersih dan sudah dilengkapi AC. Selain minuman, banyak juga  mengenyangkan yang sangat bervariasi, semuanya bisa Anda kombinasikan dengan sambal terasi yang nampol banget. Kebanyakan menu makanannya memang khas Jawa timur. 

Salah satu yang memikat selera adalah iga penyet, nasi campur dan es kacang ijo yang sangat sedap. Lokasinya berada di Jl. Sedap Malam No.7, Besusu Tengah, Palu, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94111